5 Posting Terbaru

Rabu, 09 Mei 2012

Tips Melindungi Layar HP Touchscreen

Melindungi HP touchscreen bisa dibilang gampang-gampang susah, sebab nyaris seluruh muka depan telepn genggam merupakan layar yang notabene rentan dari berbagai macam gesekan. Semenjak Apple mengeluarkan iPhone, rentetan telepon genggam lain mulai mengeluarkan koleksi ponsel berlayar sentuh mereka masing-masing.



Sekalipun ponsel berlayar sentuh jelas terlihat sangat canggih saat digunakan, pemeliharaannya juga perlu menjadi hal yang perlu diperhatikan. Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk melindungi HP touchscreen.

Tips Melindungi HP touchscreen :

1. Pastikanlah tangan anda bersih saat menyentuh layar touchscreen.

Panel pada layar sentuh sangat sensitif pada berbagai macam zat seperti minyak dan debu. Hindarilah menggunakan ponsel layar sentuh anda di daerah berdebu, dan  pastikanlah bahwa tangan anda bersih saat menyentuh layar.

2. Membawa HP touchscreen jangan di saku celana jeans.

Jangan menyentuh layar dengan berlebihan, tekanan yang berlebihan pada layar dapat menggores layar yang akan berbekas secara permanen. Jangan menyimpan ponsel kesayangan anda di kantung jeans yang ketat karena dapat membuat layar tertekan setiap kaki kita bergerak.

3. Jangan menggunakan HP touchscreen di bawah pancaran sinar matahari langsung.

Sebaiknya tidak menggunakan ponsel layar sentuh di bawah pancaran sinar matahari langsung. Hal ini dimaksudkan untuk melindungi HP touchscreen dari panas berlebih yang dapat merusak panel ponsel anda. Untuk perlindungan lebih, ada baiknya jika anda menggunakan pelindung layar yang dapat melindungi layar ponsel dari minyak, debu, maupun tekanan serta goresan.

4.Membersihkan HP touchscreen tidak menggunakan bahan kimia.

Jangan membersihkan layar sentuh anda dengan bahan kimia yang cenderung kuat atau deterjen. Pembersih cermin yang yang biasa digunakan sudah cukup untuk membersihkan layar sentuh, namun jangan pilih pembersih yang mengandung Ammonia di dalamnya. Sebaiknya juga tidak langsung menyemprotkan cairan ke layar sentuh untuk melindungi HP touchscreen, siramkan sedikit cairan ke kain lembut dan bersihkanlah layar dengan kain tersebut pelan-pelan. Untuk lebih melindungi HP touchscreen, ada baiknya mematikan ponsel terlebih dahulu sebelum membersihkan layar.


Sumber : http://dargombes.com/tips-melindungi-layar-hp-touchscreen/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topik Populer Bulan ini