add

5 Posting Terbaru

Senin, 14 Juli 2008

Stoner Juara, Rossi Puncaki Klasemen


Sachsenring - MotoGP German yang berlangsung dalam guyuran hujan memunculkan Casey Stoner sebagai juara. Namun puncak klasemen pembalap kini dimiliki Valentino Rossi yang finis di posisi dua.

Stoner yang tampil dominan sejak sesi kualifikasi, menyempurnakan penampilannya dengan menjadi juara di Sirkuit Sachsenring, Minggu (13/7/2008). Ini merupakan kemenangan ketiganya secara beruntun setelah pada dua balapan sebelumnya di Inggris dan Belanda dia juga menjadi penghuni podium teratas.

Meski finis terdepan, posisi Stoner di klasemen pembalap tak berubah dengan tetap duduk di urutan tiga. Total poin yang sudah dikumpulkan pemuda Australia itu adalah 167, tertinggal empat poin dari Dani Pedrosa yang gagal finis karena terjatuh di lap kelima.

Kegagalan Pedrosa menyelesaikan balapan membuatnya kehilangan posisi puncak klasemen. Posisi tersebut kini menjadi milik Valentino Rossi yang menjadi runner-up, The Doctor kini punya koleksi 187 angka.

Menduduki podium terakhir adalah Chris Vermuelen. Ini merupakan hasil yang luar biasa buat pembalap Rizla Suzuki itu mengingat dia memulai balapan dari posisi 14.

Jalannya Balapan

Hujan yang mengguyur sirkuit sejak pagi membuat balapan berjalan dalam kondisi basah. Rintik-rintik hujan bahkan masih terlihat saat balapan dimulai.

Berada di posisi start kedua, Pedrosa memulai balapan dengan sangat baik dengan langsung berada di posisi terdepan. Sementara pemilik pole, Stoner harus rela turun ke posisi tiga, tepat dibelakang Andrea Dovizioso yang naik dua peringkat ke urutan dua.

Setelah lap pertama terlalui, Pedrosa makin mantap berada di posisi terdepan. Perubahan terjadi di posisi dua setelah Stoner menyalip Dovizioso, sementara Rossi juga mengalami peningkatan posisi dengan naik ke urutan lima.

Nasib kurang baik masih menyelimuti Jorge Lorenzo pada balapan kali ini setelah dia menjadi korban pertama lintasan yang basah. Pembalap Fiat Yamaha itu terjatuh saat balapan memasuki putaran kedua.

Di posisi terdepan Pedrosa tampil sangat dominan meski trek sangat basah dan hujan masih terus mengguyur. Saat memasuki lap ketiga, keunggulan pembalap Spanyol itu atas Stoner terus menjauh mendekati enam detik.

Sayangnya Pedrosa tak mampu mempertahankan apa yang sudah dia dapat, di lap kelima dia terjatuh dari tunggangannya. Pedrosa terlihat gagal menguasai ban depan motornya, meski tidak terpelanting dia terseret cukup jauh ke arah gravel. Sebelum akhirnya berhenti dia juga sempat terguling beberapa kali di gravel.

Jatuhnya Pedrosa membuat Stoner memimpin balapan, diikuti Dovizioso, Collin Edwards, dan Rossi. Komposisi tersebut tak bertahan lama lantara satu lap berselang Rossi sudah menyalip Edward, dan menyusul Dovizioso di lap berikutnya untuk berada di posisi dua.

Memasuki lap sembilan Anthony West terjatuh dari tunggangannya, meski kemudian mampu melanjutkan balapan, sementara satu putaran berselang giliran Melandari yang out. Hasil yang sangat mengecewakan buat pembalap Italia yang akan berpisah dengan Ducati itu.

Memulai balapan dari posisi 14, Chris Vermuelen merangsek ke urutan tiga saat balapan memasuki lap 11. Bukan hasil yang mengejutkan buat pembalap Rizla Suzuki ini mengingat statusnya sebagai rain master.

Tak banyak perubahan terjadi saat setengah balapan terlewati. Perlahan namun pasti Stoner mulai merenggangkan jaraknya dengan Rossi menjadi di atas tiga detik, sementara Vermuelen masih tertahan di urutan tiga.

Saat balapan tersisa sembilan putaran Collin Edwards menjadi korban berikutnya, dia terpaksa gagal menyelesaikan balapan karena mengalami kecelakaan. Saat hujan kembali turun di lap 22, tinggal 13 pembalap yang tersisa di atas trek.

Posisi Vermuelen di jelang akhir balapan sempat mendapat ancaman dari Dovizioso, namun tak ada perubahan terjadi hingga balapan terselesaikan. Sementara Stoner menyentuh garis finish di posisi terdepan dengan keunggulan hampir empat detik atas Rossi.

( din / arp )

Putri Raemawasti, Miss Universe Indonesia 2008


Putri Raemawasti, the Miss Universe 2008 from Indonesia, is from East Java

Indonesia officially does not allow beauty pageants, declaring that swimsuits and exploitation of women are sinful and un-Islamic. However, the Miss Universe organization has been sending candidates to the contest without getting into trouble with the law.



Age: 21
Occupation: Student
Height: 5′7″

Putri Raemawasti, the Miss Universe 2008 contestant from East Java, Indonesia, is an industrial engineering student at Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Surabaya.



Putri wants to run a restaurant serving traditional Indonesian cuisine, a dance institute, and a fashion gallery.

Putri says she loves to distribute goods collected by her church to the poor and disabled. She also enjoys Javanese traditional dances.



One of the rare pics of Puteri Raemawasti in a swimsuit; there are almost no known photos of her in a bikini that we could find anywhere!

Putri Raemawasti won the Miss Universe Indonesia 2008. Before that Putri, who comes from Blitar, won the Miss Blitar title and then the Miss East Java title in Surabaya to qualify for the Miss Indonesia pageant, held in Jakarta.

The Miss Indonesia World 2008 title was won by Sandra Angelia from Jawa Timur

Angelina Jolie Lahirkan Bayi Kembar


PARIS, MINGGU -- Artis yang terkenal dengan bibir sensualnya, Angelina Jolie melahirkan bayi kembar, Sabtu malam (12/7). Dr. Michel Sussmann, yang menangani persalinan mengatakan kedua bayi berada dalam kondisi yang sangat baik.

Jolie yang lahir pada 4 Juni 1975 dan mulai dekat dengan Pitt ketika mereka beradu akting di film Mr. & Mrs. Smith (2005) arahan Doug Liman, melahirkan lewat operasi caesar. Bayi laki-laki seberat 2,3 kilogram tersebut dinamai Knox Leon, sedangkan bayi perempuan seberat 2,25 kilogram dinamai Vivienne Marcheline.

Dengan demikian, pasangan Pitt Jolie telah memiliki enam orang anak, yang terdiri tiga orang anak kandung, Shilol Nouvel (2), Knox Leon, dan Vivienne Marcheline, dan tiga orang anak adopsi, Maddox Chivan (7) asal Kamboja, Zahara Marley (3) asal Etiopia, dan Pax Thien (5) asal Vietnam. Selamat kepada Pitt Jolie.

Drama Siliwangi Kemenangan Besar Bagi Persib 5-2


BANDUNG, MINGGU - Pertandingan Persib Bandung lawan Persela Lamongan pada Indonesia Super League (ISL) di Stadion Siliwangi, Minggu (13/7) malam, bagaikan drama yang sarat cerita. Namun, drama yang banyak melahirkan ketegangan itu klimaksnya berakhir dengan cerita suka buat tuan rumah Persib. Maung Bandung menggilas Persela 5-2.

Waktu baru berjalan 25 detik, Jhon sudah membawa Persib unggul 1-0 setelah memotong umpan silang Cabanas. Sayang, keunggulan itu hanya berlangsung semenit. Marcio Souza sukses menyundul tendangan bebas, hingga menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Tak mau mengecewakan pendukungnya, Persib terus mencoba menekan. Kembali Jhon membawa keunggulan 2-1, setelah menerima umpan silang dari sektor kanan di menit ke-3. Sayang, keunggulan itu tak bisa dipertahankan Persib. Pada menit ke-5 lebih 15 detik, Marcio Souza kembali menyamakan kedudukan dengan memanfaatkan tendangan bebas dari luar kotak penalti.

Setelah saling jual-beli serangan, kedua tim tetap bermain terbuka. Namun, serangan Persib lebih gencar dan berbahaya. Pada menit ke-17, pemain Persela terpaksa melakukan pelanggaran di dekat kotak penalti.

Ini dimanfaatkan Persela dengan baik. Lorenzo Cabanas yang melakukan tendangan bebas, dengan baik menaklukkan kiper Persela, sekaligus membawa Persib unggul 3-2. Kedudukan itu bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persib mencoba terus mendominasi permainan. Upaya ini membuahkan hasil. Pada menit ke-53, Nova Arianto menambah keunggulan Persib, setelah menundul bola hasil sepak pojo yang dilakukan Eka Ramdani.

Unggul dua gol seperti belum cukup buat Persib. Mereka terus melakukan serangan dan menerapkan permainan terbuka. Hasilnya, kini giliran Eka Ramdani yang mencetak gol lewat tendangan bebas pada menit ke-56.

Hebatnya, Persela tidak kendor meski ketinggalan 2-5. Mereka juga berusaha melakukan balasan dengan serangan-serangan yang sering membahayakan. Bahkan, pada menit ke-77, Persela mendapat hadiah tendangan penalti, setelah Nyech Nyobe melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Hadiah itu diambil oleh Marcio Souza. Sayang, pemain asal Brasil itu gagal melaksanakan tugasnya. Tendangannya mampu diantisipasi oleh kiper Persib, Cecep Supriyatna.

Sejak ISL digulirkan, ini pertandingan paling produktif karena tercipta tujuh gol. Namun, ini juga partai paling keras karena wasit Jimmy Napitupulu harus mengeluarkan tujuh kartu kuning.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topik Populer Bulan ini