add

5 Posting Terbaru

Sabtu, 03 Mei 2008

Persib Rekrut Jairon

BANDUNG, SABTU - Pelatih Persib, Jaya Hartono, menegaskan, keputusan untuk merekrut Jairon Feliciano sebagai striker tim Persib sudah final. Untuk saat ini, pihaknya tidak akan mencari striker lain, termasuk striker asing yang bermain di Malaysia.

"Ngapain cari striker ke Malaysia. Saya kan sudah merekomendasikan kepada manajemen untuk merekrut Jairon. Kalau Persib sudah merekrut Jairon, kita nggak perlu lagi mencari striker lain," tandas Jaya, Jumat (2/5).

Pernyataan Jaya ini sekaligus menepis pernyataan Wakil Manajer Persib, H Umuh Muhtar, yang sebelumnya kepada wartawan sempat mengungkapkan rencananya terbang ke Malaysia bersama Manajer Persib, Jaja Soetardja, untuk memburu striker baru.

Meski telah tergabung dengan Persib, secara resmi Jairon belum menandatangani kontrak. Kemarin, Jairon bersama tiga pemain asing Persib lainnya menjalani tes fisik di Jakarta. Tes yang disyaratkan Badan Liga Indonesia (BLI) ini dikhususkan untuk pemain asing yang berlaga di Liga Super.

Jairon selama ini memang diliputi kontroversi. Belum pernah ada sejarahnya, pemain asing menetap cukup lama di Bandung sebelum diikat kontrak. Biasanya baru satu atau dua hari setelah dites langsung dipulangkan jika tidak memenuhi syarat untuk direkrut.

Perlakuan kepada Jairon ini sedikit berbeda. Striker asal Brasil itu terus diberi kesempatan dan, setelah dua pekan, barulah diputuskan untuk direkrut Persib. Meski telah mengikuti beberapa kali latihan, naluri mencetak golnya belum juga terlihat.

Jaya Hartono pun mengakui naluri mencetak gol Jairon belum terlihat. Namun Jaya optimistis, setelah dipoles, naluri mencetak golnya bakal terlihat. "Nanti akan kita adakan latihan khusus. Naluri mencetak gol itu bisa dilatih," tandas Jaya.

Terkait jumlah pemain asing Persib yang baru empat orang, padahal setiap klub diperbolehkan merekrut maksimal lima pemain asing, menurut Jaya, untuk saat ini pihaknya tidak akan menambah pemain asing.

Empat pemain asing yang merapat ke Persib, yakni Hilton Moreira, Nyeck Nyobe, Lorenzo Cabanas, dan Jairon Feliciano, dirasakan Jaya sudah cukup memenuhi tuntutan tim. "Kalau kita tambah lagi, harus ada pemain lokal yang tersingkir. Masa kita harus mengeluarkan Eka atau Atep misalnya, nggak mungkin kan?" tandas Jaya. (Tribun Jabar/San)

Puluhan Siswa SD Perkosa Teman di Sekolah

SEOUL - Komisi pendidikan parlemen Korea Selatan marah kepada departemen pendidikan negara itu menyusul laporan pelecehan seksual massal terhadap siswi SD oleh siswa pria.

Temuan menggegerkan itu terjadi di kota Daegu, sebelah tenggara Korsel. Orangtua siswa terguncang dan marah akibat pelecehan seksual yang diduga dipengaruhi konten dewasa dari internet.

Namun, pengelola sekolah mendiamkan persoalan ini selama berbulan-bulan. Kelompok orangtua memilih membentuk tim untuk mencari kebenaran. Menurut laporan kantor berita Yonhap, mengutip tim orangtua, Rabu (30/4), perkosaan massal di sebuah SD di Daegu melibatkan lebih dari 100 siswa, baik korban maupun pelaku.

Para siswa yang terlibat itu berusia 7 hingga 12 tahun. Para pelaku memaksa teman-teman perempuannya melakukan adegan seperti yang mereka lihat di internet atau televisi. Anak-anak yang lebih muda akan dipukul bila menolak terlibat.

Perusahaan Rekaman Gugat Musik Online


NEW YORK, SABTU--Sembilan perusahaan rekaman besar menggugat suatu penyedia jasa musik "online" Project Playlist Inc., awal pekan ini, dengan menuduh mereka "melakukan pelanggaran besar-besaran" atas hak cipta.

Alamat Project Playlist (http://www.projectplaylist.com) memungkinkan para penggunanya secara mudah menemukan dan memainkan berbagi musik secara gratis, demikian menurut gugatan yang didaftarkan di Pengadilan Distrik Manhattan, AS, itu. "Para pengguna dengan cepat dan mudah dapat mencari indeks rekaman artis kesayangan mereka. Cukup dengan ’klik’ di tetikus, Project Playlist, seketika mengalirkan rekaman yang dipilih itu secara digital dan pengguna bisa mendengarkan lagu itu di komputernya ataupun di peralatan ’mobile’," ungkap gugatan tersebut.

"Project Playlist juga sudah mulai mengoptimalisasi situsnya untuk digunakan bagi iPhones dan iPod," tulis perusahaan-perusahaan rekaman dalam gugatan mereka.

Project Playlist, perusahaan yang bermarkas di Beverly Hills, California itu, merupakan afiliasi KR Capital Partners LLC. Para pengguna juga bisa mempersonalisasi daftar lagu mereka di situs-situs jaringan sosial seperti MySpace, Facebook, dan Blogger, ungkap gugatan hukum tersebut.

Projectplaylist.com memiliki rata-rata 600 ribu penguna harian dan "page view" hampir 9,5 juta per hari. "Singkatnya, seluruh bisnis (Proyek Playlist) tak lebih dari pelanggaran besar atas hak cipta perusahaan rekaman," tulis para penggugat.

Mereka menginginkan Project Playlist dilarang menawari para konsumennya musik gratis dan mereka juga menggugat ganti rugi yang jumlahnya belum dirinci.

Project Playlist belum dapat memberi komentar. Sembilan perusahaan rekaman itu adalah Warner Music Group Corp’s Atlantic Recording Corp, Elektra Entertainment Group Inc dan Warner Bros. Records Inc; EMI Group Plc’s Capitol Records LLC, Priority Records LLC dan Virgin Records America Inc; dan Interscope Records, Motown Record Co LP dan UMG Recordings Inc labels of Vivendi SA’s Universal Music Group. (ANTARA/Reuters)

Jumat, 02 Mei 2008

Mata Cumi-cumi "Monster" Sebesar Bola Voli


WELLINGTON, KAMIS - Sesuai ukuran tubuhnya yang sangat besar, mata cumi-cumi raksasa yang sedang diotopsi bagkainya di Selandia Baru juga demikian. Bahkan, mata cumi-cumi jenis kolosal tersebut mungkin mata hewan terbesar di dunia saat ini.

Betapa tidak, matanya berdiameter 27,5 centimeter atau hampir sebesar bola voli. Lingkaran lensa matanya saja sebesar buah jeruk. Salah satu matanya terlihat masih utuh saat lapisan es yang melindunginya mulai mencair sedikit demi sedikit dalam sebuah tangki penelitian di museum nasional Selandia Baru, Te Papa Tongerawa.

"Ini satu-satunya sampel mata yang utuh dari seekor cumi-cumi kolosal yang pernah ditemukan. Sungguh spektakuler. Ini adalah mata terbesar yang pernah diketahui di sunia hewan," ujar Kat Bolstad, pakar dari Universitas Teknologi Auckland, salah satu anggota tim ilmuwan yang tengah mempelajari bangkai cumi-cumi "monster" yang ditangkap seorang nelayan tanpa sengaja dari perairan Antartika Kutub Selatan tahun lalu.

Cumi-cumi tersebut merupakan spesimen terbesar spesies Mesonychoteuthis hamiltoni, jenis cumi-cumi raksasa yang masih sangat misterius karena hidup di laut dalam. Saat ditangkap, ukuran tubuhnya lebih dari delapan meter dan berat setengah ton, namun para ilmuwan memperkirakan jenis cumi-cumi ini dapat tumbuh lebih besar hingga 13 meter.

Hanya sedikit informasi mengenai kehidupan cumi-cumi tersebut. Selama ini, cumi-cumi raksasa dikenal sebagai makhluk agresif dan mampu bertahan hidup di kedalaman hingga 2000 meter.

Hasil otopsi yang dilakukan secara intensif sejak Rabu (30/4) menunjukkan bahwa cumi-cumi tersebut berjenis kelamin betina. Dalam kantung ovariumnya juga ditemukan beberapa ribu telur. Hasil otopsi akan menguak anatomi dan rahasia kehidupan cumi-cumi "monster" tersebut.

Persib Siap Jajal Bayern Muenchen


Persib Bandung kini tengah merancang pertandingan ujicoba internasional sebagai persiapan menjelang Liga Super 2008. Tidak tanggung-tanggung tim yang akan dijajal tim Maung Bandung adalah klub raksasa Jerman, Bayern Muenchen.

Pelatih Persib Jaya Hartono membenarkan, tim asuhannya tengah dipersiapkan untuk bisa bertandingan dengan Muenchen. Namun Jaya belum memastikan tentang pertandingan tersebut. "Selama ini masih dalam penjajakan. Jadi belum pasti. Tapi kami tengah melakukan penawaran kemungkinan Persib bisa bertandingan melawan Muenchen," tutur Jaya kepada Tribun di Puscadnas, Senin (28/4).

Jaya mengakui, peluang Persib berujicoba dengan Muenchen, didapat menyusul ada agenda pertandingan internasional Timnas Indonesia melawan klub tangguh Bundesliga Jerman tersebut di Senayan, Mei mendatang. Untuk menjajal Timnas Indonesia, Muenchen akan berada di Indonesia pada 22 hingga 25 Mei. "Katanya ada kemungkinan Muenchen dipertemukan melawan klub anggota Liga Super. Kita akan merebut kesempatan tersebut," ujar Jaya.

Jaya memaparkan, bila Persib kesampaian bisa menjajal Muenchen, akan banyak memberikan dampak fositip pada tim asuhannya. Alasannya Persib tengah mempersiapkan diri untuk memasuki kompetisi Liga Super. "Untuk menjalani kompetisi memang dibutuhkan banyak pertandingan ujicoba. Melawan Muenchen akan memberikan catatan tersendiri bagi Persib karena kita tahu, Muenchen adalah tim besar dan berkualitas," papar Jaya yang kemarin didampingi Wakil Manajer Persib H Umuh Muhtar.

"Bertemu tim sebesar Muenchen akan memberikan semacam uji mental kepada pemain kita," tambah Jaya sambil kembali berharap timnya bisa benar-benar bertemu Muenchen.(Tribun Jabar/DAF)

UEFA Champions 2008 : Chelsea Tantang MU di Final


Misi balas dendam Chelsea terhadap Liverpool di semifinal Liga Champions terkabul. The Blues melaju pun ke final setelah unggul 3-2 (agregat 4-3) meski harus meraihnya lewat perpanjangan waktu.

Setelah melalui 90 menit, kedudukan tetap imbang 1-1 (agregat 2-2). Gol Didier Drogba di menit ke-33 dibalas oleh Fernando Torres di menit ke-64. Pertandingan pun harus dilanjutkan dengan perpanjangan dua kali 15 menit.

Di menit ke-95, Michael Essien berhasil menggetarkan jala Pepe Reina. Namun, wasit menganulirnya karena tiga pemain lain lebih dulu dalam keadaan offside. Meski kecewa atas keputusan wasit, Chelsea toh kembali unggul lewat penalti yang dieksekusi oleh Frank Lampard pada menit ke-96. Drobga menambah satu gol lagi di menit ke-105 setelah mendapat umpan matang dari Nicolas Anelka.

Tertinggal dua gol membuat pemain The Kop berusaha keras menekan tuan rumah. Sayangnya, sang playmaker Steven Gerrard tidak bermain cantik malam itu. Chelsea justru merasa di atas angin dan berkali-kali membawa bola ke kotak penalti lawan.

Harapan Liverpool untuk menyamakan kedudukan sempat muncul ketika Ryan Babel mencetak gol di menit ke-117. Tanpa pengawalan di lapangan tengah, pemain asal Belanda itu melepaskan tendangan keras dari jarak 30 meter. Petr Cech masih dapat menepis bola tapi si kulit bundar tak mau menjauh dari gawang. Skor 3-2 untuk Chelsea.

Liverpool terus mencoba memberi perlawanan kepada tuan rumah. Namun, beratnya tekanan yang dipikul juara tahun 2005 itu tak kunjung mengeluarkan mereka dari masa-masa sulit. Emosi pemain mulai terpancing sejak gol yang diciptakan Drogba. Sikap ini akhirnya menjadi bumerang bagi The Red karena akhirnya tak ada gol penyama kedudukan.

Dengan hasil ini, The Blues mencatatkan sejarah baru dengan mencapai final untuk pertama kalinya di Liga Champions. Di partai puncak, 21 Mei nanti, mereka akan menghadapi Manchester United yang sudah lolos lebih dulu. Terakhir kali keduanya bertemu di pekan ke-36 Liga Inggris, Sabtu (26/4), dan Chelsea berhasil mengalahkan MU dengan skor 2-1 lewat dua gol Michael Ballack.

Selasa, 29 April 2008

Tip & Trik Menggiring Search Engine ke Website Anda

Selamat jika website Anda sudah terindeks di search engine! Mungkin Anda sudah melakukan submit secara manual (daftar alamat submit search engine secara manual), atau telah memanfaatkan layanan free submitter semacam http://www.submitexpress.com/.

Namun, website yang telah terindeks di search engine belumlah cukup. Anda harus berusaha lebih keras agar halaman-halaman web Anda dapat terindeks sebanyak mungkin dan masing-masing mendapatkan posisi yang bagus di halaman hasil pencarian search engine.

Ada teknik yang bagus (dan tentunya gratis) yang bisa Anda manfaatkan untuk memgoptimalkan performa website Anda. Teknik ini adalah teknik menggiring search engine populer ke halaman-halaman web Anda. Ya, jangan menunggu terlalu lama agar search engine berbaik hati menelusuri halaman-halaman web Anda. Sekarang saatnya Anda lah yang menyodorkan daftar tugas ke search engine.

Sebagai bonus, teknik ini juga menjadi trik ampuh jika website Anda belum terindeks di Google, dijamin kurang dari seminggu website Anda akan terindeks !

Jenis-jenis File Daftar URL

Pertama, ketahui dulu jenis-jenis file yang harus Anda sodorkan ke search engine :

  • sitemap.xml (dan file kompresinya sitemap.xml.gz) : file daftar URL yang nantinya Anda sodorkan ke search engine Google.
  • urllist.txt (dan file kompresinya urllist.txt.gz) : file daftar URL untuk menggiring search engine Yahoo!.
  • ror.xml : file daftar URL untuk dipertukarkan via sindikasi / RSS Feed.
    sitemap.html : file daftar URL untuk Anda sajikan ke pengunjung dan Anda cadangkan bagi search engine lain.
 
Membuat Daftar URL

Kedua, persiapkan file daftar URL seluruh halaman web Anda. Tidak perlu panik jika Anda tidak tahu cara membuat file XML, jangan putus asa jika Anda memiliki ratusan halaman web yang harus didata. Anda dapat memanfaatkan tool pembuat file-file tersebut di atas. Anda dapat mencoba layanan pembuatan file daftar URL secara online semacam http://www.xml-sitemaps.com/, atau menginstal software untuk keperluan ini, misalnya GSiteCrawler (http://gsitecrawler.com/).

Mengupload Daftar URL ke Web Hosting

Ketiga, setelah beberapa format file daftar URL telah Anda miliki, sekarang upload seluruhnya ke web hosting Anda. Letakkan file-file tersebut ke direktori utama (contoh di dalam public_html). File-file ini lah nantinya yang akan terlebih dahulu dirujuk bot search engine saat berkunjung ke website Anda (sesuai dengan format file).

Menyodorkan Daftar URL ke Search Engine

Tahap terakhir, khusus pada search engine Google, Anda dapat lebih agresif lagi dalam menyodorkan daftar URL (sitemap.xml). Caranya dengan memanfaatkan layanan Google Webmaster Tools. Login ke layanan tersebut menggunakan ID account Gmail Anda. Isikan data website Anda, lakukan verifikasi website seperti yang dicontohkan di sana, lalu submit file sitemap.xml yang telah Anda miliki. Jangan lupa, gunakan fitur-fitur Webmaster Tools di sana untuk memantau performa website Anda.

Dengan teknis yang serupa, Anda juga dapat menyodorkan daftar URL (sitemap.xml) ke MSN Live Webmaster Tools.

Semoga bermanfaat !

Yamaha Cari Pendamping Doni Tata


Jakarta - Doni Tata mungkin tidak akan sendirian lagi berlaga di kelas 250 cc setelah pihak Yamaha kini dikabarkan tengah mencari seorang pembalap baru untuk mendampinginya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Retail Marketing Manager Pertamina Hasto Wibowo kepada detiksport usai press gathering Pertamina di Jakarta, Kamis (24/4/2008). "Yamaha Pertamina saat ini memang tengah menyiapkan pembalap generasi kedua untuk pendamping Doni," ujarnya.

Ditandaskan juga oleh Hasto, proses penyeleksian tersebut sudah berlangsung minggu lalu dan melibatkan tiga orang rider. Namun, siapa-siapa saja orangnya belum bisa dipublikasikan. Nantinya hanya akan ada satu pembalap yang akan menjadi pendamping Doni Tata.

"Minggu lalu kawan-kawan Yamaha sudah menguji tiga orang dan nantinya hanya akan ada satu orang (yang lolos). Siapa saja orangnya belum bisa saya sampaikan," tukasnya.

Namun, kemungkinan pembalap berusia 18 tahun itu memiliki pendamping baru akan terjadi di akhir tahun 2008 nanti. Hal itu dikarenakan saat ini pihak Yamaha tengah mempersiapkan segala sesuatunya.

"Informasi dari Yamaha saat ini mereka sedang preparing dan mungkin baru di akhir 2008 nanti Doni memiliki pendamping. Kalau nanti di GP Cina ia masih akan sendiri," pungkasnya.

Jelang MotoGP Cina : Bridgestone Bikin Rossi Optimistis


Valentino Rossi mulai merasakan hasil positif memakai ban Bridgestone. Pembalap tim Fiat Yamaha ini mengaku sudah siap bersaing dengan pembalap lainnya untuk merebut gelar juara.

Rider Italia ini finis di posisi kelima, kedua dan ketiga dari tiga seri awal musim ini dengan memakai ban pabrikan asal Jepang itu. Rossi juga saat ini bertengger diperingkat ketiga klasemen pembalap dan juga unggul dari juara dunia Casey Stoner.

Kini Rossi mengincar kemenangan di MotoGP Cina. Ia merasa lebih optimis dari dua pesaingnya yang memakai ban Michelin Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa, karena di trek sirkuit Shanghai International Circuit memang lebih menguntungkan bagi ban Bridgestone.

"Saya pikir dua podium terakhir, khususnya Estoril ini bukan trek yang bagus buat Bridgestone, itu menunjukkan perkembangan yang cukup baik dalam hubungan kami dan saya berharap di Shanghai menjadi tempat dimana kami bisa menunjukkan hasil kebersamaan kami," kata Rossi seperti dilansir Crash.

Bukan hanya Rossi, Fiat Yamaha pun berharap Rossi di Shanghai bisa menunjukkan prestasi terbaiknya. Catatan Rossi di Shangai memang tidak begitu buruk. Tahun lalu The Doctor berada di podium kedua setelah kalah bersaing dengan pembalap Ducati Casey Stoner.

"Kami sangat senang akan hasil di Jerez dan Estoril karena kami tahu trek di sana tak menguntungkan kami jadi dalam kasus ini kami hanya bertahan. Sekarang kami berharap Cina adalah trek pertama kami dapat melaju dan menyerang," ujar Direktur Tim Fiat Yamaha Davide Brivio.

Mitos Seputar Seks Oral

Berbahayakah sperma yang tertelan? Bolehkah seks oral dilakukan sering-sering? Benarkah pria paling suka melakukan seks oral? Baca jawabannya di artikel ini.


Seperti halnya posisi misionaris, mungkin gaya seks oral termasuk dalam gaya bercinta klasik yang telah dikenal sejak zaman dahulu. Baik untuk menyenangkan pasangan atau dilakukan sebagai variasi untuk mengatasi kebosanan, seks oral sama menyenangkannya. Tetapi tak sedikit wanita yang enggan melakukan seks oral karena alasan malu, jijik, atau takut berbahaya bagi kesehatan.

Seks oral yang dilakukan pada penis memang terkadang berakhir dengan ejakulasi di dalam mulut hingga sperma tertelan. Hal ini bukan sesuatu yang berbahaya. Sperma sendiri merupakan salah satu produk organ seks pria (testis) yang kondisinya sangat bersih dan steril, selama pasangan tidak sedang terinfeksi penyakit kelamin. Bahkan ada ahli yang menyebutkan dalam sperma terkandung sejumlah protein baik.

Setiap kegiatan bercinta seharusnya dilakukan untuk kepuasan berdua. Sehingga tak ada masalah jika seks oral dilakukan dengan sering, asalkan Anda dan pasangan menikmatinya. Pada wanita hamil gaya bercinta ini juga bisa dilakukan, selama organ reproduksi wanita dan pria dalam keadaan sehat.

Melakukan seks oral juga bisa Anda pilih jika ingin cepat mencapai orgasme. Sensasi pijatan dan kehangatan yang dirasakan di bagian klitoris dijamin akan membuat Anda 'meledak'. Jadi jangan segan minta pasangan untuk bergantian melakukan seks oral.

Es Abadi Kutub Utara Terancam Hilang


JAKARTA, SENIN - Lapisan es abadi di kutub utara mungkin hilang sama sekali tahun ini sesuai prediksi para ahli. Jika kondisi tersebut benar-benar terjadi, kenaikan muka air laut akibat pencairan es besar-besaran tidak dapat dicegah seperti yang ditakutkan selama ini.

Mark Serreze, dari Pusat Data Salju dan Es Nasional (NSIDC) AS, mengatakan musim panas tahun ini diperkirakan ekstrim sehingga dapat menyebabkan lapisan es kutub benar-benar habis. Sejumlah faktor yang mepengaruhi kondisi es kutub utara setahun lalu telah menyebabkan lapisan es di Kutub Utara tahun ini sangat tipis sehingga berisiko saat memasuki musim panas.

Pada September 2007, tebal lapisan es di permukaan perairan Arktik mencapai rekor terendah. Bahkan karena hal tersebut, terusan Utara-Barat yang selama ini beku dan menghubungkan Greenland dan Alaska dapat dilalui kapal. Lapisan es di kawasan tersebut memang menebal kembali saat musim dingin, bahkan pada puncaknya Maret 2008 lebih luas dari cakupan es setahun sebelumnya.

Meski demikian, tren jangka panjang yang diukur sejak tahun 1978 menunjukkan bahwa luas es di Antartika terus menyusut. Kalaupun luasnya bertambah, yang terbentuk adalah lapisan es muda berusia setahun yang lebih mudah meleleh. Sementara itu, lapisan es abadi cenderung terus berkurang. NSIDC mengukur, luas lapisan es abadi di kutub utara rata-rata menurun 44.000 kilometer persegi setiap tahun.

"Inilah hal yang harus mendapat perhatian dunia. Yang paling merisaukan adalah fakta bahwa es berumur tahunan - yang tidak meleleh saat musim panas - tidak pulih secepat es Arktik yang biasanya meleleh," ujar Serreze. Luas lapisan es yang meleleh saat musim panas rata-rata setengah dari es baru yang terbentuk antara September hingga Maret. Namun, pada tahun 2007, hampir semua lapisan es yang baru terbentuk mencair.

Selain itu, pada musim dingin tahun ini terjadi fenomena puncak osilasi Arktik positif. Kondisi tersebut diketahui akan menyebabkan aliran angin kuat yang akan memaksa es abadi di Arktik meleleh dan airnya mengalir ke pantai timur Greenland. Kejadian-kejadian ekstrim seperti itulah yang menyebabkan lapisan es di kutub utara makin tipis dan muda.

Meski demikian, faktor-faktor alam lainnya dapat menyelamatkan lapisan es abadi. Jika tren aliran angin hangat seperti pada musim panas tahun lalu, kutub utara akan kehilangan banyak es abadinya. Namun, jika banyak berembus angin siklon yang bersifat mendinginkan, lapisan es bakal selamat.

Tidak hanya beruang kutub yang ternacma hidupnya akibat perubahan es yang drastis di Kutub Utara seperti digambarkan dalam film "Earth". Manusia juga harus siap menghadapai dampaknya jika muka air laut naik, pasang, dan gelombang besar.

Persib Jajal Sriwijaya 3 Juni Mendatang


BANDUNG, SENIN - Tim Persib Liga Super diagendakan bakal dipertemukan dengan Sriwijaya FC dalam pertandingan uji coba pada 3 Juni di Stadion Siliwangi. Pertandingan tersebut akan digelar untuk memperingati HUT Kodam III Siliwangi.

Tadinya pertandingan tersebut akan berlangsung pada Mei, namun belakangan jadwal pertandingan diubah menjadi pada Juni. Menurut Wakil Manajer Persib, H Umuh Muhtar, pertandingan uji coba tersebut telah dibicarakan dengan pelatih Maung Bandung Jaya Hartono. Kata Umuh, Jaya sangat merespon rencana pertandingan ini.

Umuh mengakui pertandingan uji coba ini sangat berharga buat tim Persib menjelang Liga Super pada Juli. "Ini kesempatan buat Persib, Sriwijaya kan juara Liga Indonesia dan Copa Indonesia musim lalu," kat Umuh.

Manajer Persib, Jaja Soetarja setuju. "Menghadapi Sriwijaya FC menjadi kesempatan untuk menguji kekuatan Persib sebelum menjalani kompetisi Liga Super," ucapnya. (Tribun Jabar/JAN)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topik Populer Bulan ini