add

5 Posting Terbaru

Sabtu, 20 Oktober 2012

Markas Militer Israel Dirampok, Senjata Dicuri

Sekelompok bertopeng menyerbu markas pasukan Israel di wilayah utara tepat pada hari ini. Mereka pun menjarah isi markas militer itu dan mengikat para pasukan. Usai beraksi, mereka langsung melarikan diri.



Empat orang Perampok itu menyerang Kamp Naftali yang terletak sekira 16 kilometer dari Laut Galilee. Mereka mengikat para pasukan dan mencuri pistolnya. Demikian, seperti diberitakan Times of Israel, Jumat (19/10/2012).

Polisi militer Israel yakin, tersangka mendapatkan bantuan dari militer Israel yang berada di kamp tersebut. Mereka pun langsung menggelar penyelidikan atas peristiwa ini.

Kapal Selam Nuklir Pertama Soviet Hancur Karena Tutup Botol Bir

Leninsky Komsomol
USSR Leninsky Komsomol (Foto:Wikipedia)

Yang pertama dan menjadi salah satu kecelakaan besar di Angkatan Laut Uni Soviet terjadi 45 tahun yang lalu. Pada tanggal 8 September 1967, kecelakaan di kapal selam nuklir pertama Soviet K-3 Leninsky Komsomol menewaskan 39 orang. Penyebab kecelakaan diklasifikasikan selama 20 tahun. Baru sekarang, pada bulan September 2012, sebuah komisi khusus menyelesaikan penyelidikan ini.

Sebelum langsung ke peristiwa kecelakaan itu, marilah kita ingat sejarah heroik dan "penderitaan" dari kapal selam. Leninsky Komsomol, aslinya adalah K-3, merupakan kapal selam nuklir Soviet pertama (dan ketiga di dunia).


Leninsky Komsomol
adalah satu-satunya kapal selam dari Proyek 627. Semua kapal selam berikutnya (seri sama) dibuat dalam proyek 627A (finalized). Kapal selam ini mewarisi nama kehormatan Leninsky Komsomol dari kapal selam diesel M-106 dari Armada Utara, yang hancur dalam sebuah misi tempur pada tahun 1943. Selama tahun-tahun terakhir pelayanannya, K-3 telah direklasifikasi dari kapal selam jelajah menjadi kapal selam besar.

Kulkas Unik ini Hanya Terbuka Jika Kamu Tersenyum

Benar-benar Unik Kulkas ini Hanya Terbuka Jika Kamu Tersenyum - Apabila Anda lapar dan haus, dan ingin membuka sebuah lemari es (kulkas), alangkah baiknya untuk tersenyum. Sebab kulkas ini hanya akan terbuka apabila pembukanya sedang tersenyum. Seperti apa?

The Counter Happiness
Ulkas Unik  The Counter Happiness foto : asalasah

Para peneliti dari Universitas Tokyo mengembangkan sebuah lemari pendingin yang memungkinkan hanya terbuka jika orang yang membukanya tersenyum. Peneliti tersebut menyebut proyek mereka sebagai The Counter Happiness.

“Tujuannya untuk mendorong senyum secara alami di setiap kehidupan kita sehari-hari. Dilengkapi dengan built-in cybershot kamera yang memiliki sensor cahaya yang dapat memindai senyuman,” kata juru bicara tersebut dalam sebuah produk video.

Bola Mata Misterius Itu ternyata Milik Cumi-cumi Raksasa


Sebuah bola mata, seperti diberitakan pada artikel "Bola Mata Raksasa Misterius Ditemukan di Tepi Pantai", masih misterius, tak diketahui pemiliknya, hingga beberapa saat setelah penemuan.

Asisten profesor biologi dari Florida International University di Miami, Heather Bracken-Grissom, punya pendapat. Seperti diberitakan Discovery, Jumat lalu, ia mengungkapkan bahwa bola mata itu milik cumi-cumi raksasa.

Uniknya Fotografi Transformasi Sperma Hingga Janin

Lennart Nilson adalah seorang fotografer asal Swedia yang terkenal dengan karyanya yang berjudul "A Child is Born". Proyek foto ini berisikan karya Lennart yang mengambil gambar proses pembentukan janin hingga janin tersebut dewasa dan siap untuk dilahirkan ke bumi.



Pertama kali Lennart membuat proyek ini ditahun 1953, dan baru selesai di tahun 1965. Setiap tahun Lennart selalu berusaha memperbaharui karyanya.

Biasanya Lennart hanya menggunakan kamera endoskopi dan mikroskop elektron dalam mengambil gambar sperma dan janin. Hingga kini apa yang didokumentasikan oleh Lennart merupakan salah satu foto yang membawa banyak kemajuan di bidang kesehatan.

Rabu, 17 Oktober 2012

Misteri Danau Purba di Candi Borobudur

Dua gelar kini melekat pada Candi Borobudur, sebagai Warisan Dunia UNESCO dan Guinness World Records sebagai situs arkeologi candi Budha terbesar di dunia.


Terlepas dari kemegahan dan keindahan Borobudur, lengkap dengan relief yang penuh kisah dalam agama Budha, sejumlah misteri masih melingkupi candi ini.

Pada tahun 1814, atas jasa Gubernur Jenderal Britania Raya, Thomas Stamford Rafffles, candi yang selama berabad-abad terkubur di bawah gundukan tanah, menjadi serupa bukit penuh semak belukar dan ditumbuhi pohon, mulai jadi perhatian pemerintah kolonial. Raffles juga lah yang pertama kali menuliskan nama “Borobudur” dalam bukunya, History of Java. Tak jelas asal mula nama itu.

Borobudur yang misterius itu diakui oleh Direktur Utama Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur Prambanan Ratu Boko (Persero), Purnomo Siswoprasetjo.

Bahaya MSG Bagi Kesehatan

Kebiasaan menambahkan penyedap dan penguat rasa pada makanan sudah tak dapat dihilangkan dari perilaku sehari-hari. Kita pasti mengenal Monosodium Glutamate (MSG) atau vetsin, yang memang membuat makanan terasa lebih sedap, gurih dan membuat ketagihan. MSG, zat aditif yang paling terkenal di dunia pertama kali ditemukan di Jepang sejak tahun 1909. Selain murah, MSG efektif sekali untuk menguatkan rasa pada makanan.


Sebenarnya terdapat dua jenis MSG, yaitu alami dan buatan. MSG buatan berpotensi membuat gangguan kesehatan dan justru paling banyak beredar di pasaran. Penggunaan MSG kadang tersembunyi dengan beberapa nama di balik label makanan. Meski ada tulisan 'protein hidrolisat' atau 'rempah-rempah', belum tentu makanan tersebut tidak mengandung MSG dalam komposisinya.

Pria Ini Berhasil Cegah Perang Dunia III

Pada Oktober 1962, dunia di ambang kehancuran, karena memanasnya hubungan AS dan Rusia berpotensi besar memicu Perang Dunia 3. Namun, pria ini berhasil menghentikannya.

 
Sebuah dokumenter yang dipublikasikan pada Selasa (25/9/2012) ini menyatakan, tindakan seorang pria menyelamatkan bumi dari perang nuklir. Ia adalah Vasili Arkhipov, awak kapal selam Rusia, yang meski jadi pahlawan tapi meninggal dunia dipermalukan dan diasingkan.

Kisahnya dimulai pada 1960-an, di tengah kekhawatiran Perang Dingin, saat hubungan Washington dan Moskow benar-benar rusak. Di Amerika, rakyat mulai mengumpulkan ransum dan membangun bunker antibom di kebun mereka.

Ketegangan meningkat karena terjadi revolusi di Kuba. Rusia pun memiliki sekutu komunis yang bisa membantu menggempur Amerika. Rudal-rudal ki Kuba sudah diarahkan ke Amerika, meratakan Washington dan New York dalam waktu 10 menit.
Satu-satunya hal yang menghentikan mereka dari saling serang ketika itu adalah kebijakan yang menyatakan serangan boleh dilakukan jika satu pihak terbukti merusak teritori pihak lainnya.

Antilin, Cairan Pendeteksi Kandungan Formalin pada Makanan

Masyarakat umum kini bisa memeriksa ada tidaknya kandungan formalin di bahan makanan secara cepat dan akurat. Hal ini dimungkinkan setelah penelitian tentang test kit formalin berhasil dibuat dengan nama Antilin.

Antilin, Cairan Pendeteksi Kandungan Formalin pada Makanan
Antilin, Cairan Pendeteksi Kandungan Formalin pada Makanan

Antilin adalah reagen penguji residu formalin pada makanan dan produk olahan lain, baik padat maupun yang berbentuk cairan. Antilin dikembangkan untuk mendeteksi secara cepat kandungan formalin pada makanan dan produk olahan.

Formalin, seperti telah diketahui oleh masyarakat, sangat berbahaya penggunaannya di dalam makanan karena bersifat karsinogenik atau menyebabkan kanker dan mutagen atau menimbulkan kerusakan pada jaringan dan sel dalam tubuh.

Makanan berformalin juga menyebabkan iritasi lambung, alergi, muntah, diare bercampur darah, dan pada kasus-kasus jangka panjang bisa berakhir dengan kematian.

Antilin dikembangkan oleh para peneliti di Badan Litbang Kelautan dan Perikanan, dan dijual bebas dengan harga Rp200.000 per paket.

Daging Berlafadz Allah Dua Tahun Tak Membusuk

Daging berlafadz "Allah" ditemukan di Perumahan Pondok Padalarang Indah, Jalan Cendana B6 No.27, Kelurahan Padalarang, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Daging itu milik Mardiah Alkaff (46) yang merupakan guru Biologi di SMPN 3 Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.

Daging bertekstur lafadz Allah sudah dua tahun disimpan di freezer es dan tidak membusuk
foto : KOMPAS.com/ RIO KUSWANDI


Pada Juni 2010 tepatnya menjelang Hari Raya Idul Fitri, Mardiah membeli daging sapi sebanyak setengah kilogram dengan harga Rp 35 ribu dari pedagang daging langganannya di Pasar Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.

Setelah dibawa ke rumah, Mardiah mengaku kaget daging sapi yang ia iris terdapat tekstur lafadz Allah. "Ketika salah satu potongan daging diiris, saya terkaget-kaget melihat tekstur lapadz Allah pada daging tersebut. Saya potong sampai 5 kali potongan, ternyata kelimanya bertekstur lafadz Allah," jelas Mardiah saat ditemui Kompas.com di kediamannya di Perumahan Pondok Padalarang Indah, Jalan Cendana B6 No.27, Kelurahan Padalarang, Kecamatan Padalaranag, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Selasa (16/10/2012)
 

Lambang RI Mirip Kerajaan Samudera Pasai

Lambang negara Indonesia ini meniru lambang Kerajaan Samudera  Pasai yang duluan eksis.

Jangan salah duga dua lukisan di atas sekilas mirip. Namun kalau diperhatikan detil sangat berbeda. Keduanya juga merupakan lambang dua negara yang berbeda. Yang pertama Garuda Pancasila lambang Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dan yang kedua lambang Kerajaan Samudera Pasai.


Lambang Kerajaan Samudera Pasai
Lambang Kerajaan Samudera Pasai (sumber: R Indra S Attahashi/beritasatu.com)

Asal muasal penggunaan lambang Garuda Pancasila sebagai lambang negara adalah bermula saat Sultan Abdurrahman Hamid Alkadrie II (Sultan Hamid II) memenangi sayembara lambang negara. Sayembara ini diadakan oleh Presiden Soekarno. Sebelumnya ada usulan lambang negara yang diajukan oleh M. Yamin namun ditolak oleh panitia karena masih ada pengaruh Jepang melalui penempatan sinar matahari.

Sejak Indonesia merdeka pada tahun 1945, baru pada tahun 1950 kita memiliki lambang negara. Jadi selama lima tahun itu Indonesia nirlambang negara. Garuda Pancasila ditetapkan sebagai lambang Negara RI pada 11 Februari 1950 yang dituangkan dalam Peraturan Pemerintah No 66 Tahun 1951.

Selasa, 16 Oktober 2012

Hindari Kantong Kresek untuk Bungkus Makanan

Kantong plastik kresek, terutama yang berwarna hitam tidak layak untuk digunakan mengemas makanan siap santap namun seringkali pedagang kaki lima menggunakannya untuk membungkus makanan seperti bakso, mie atau gorengan.

 
"Kantong kresek terutama yang hitam adalah plastik daur ulang. Ini berbahaya karena riwayat penggunaan sebelumnya tidak diketahui dan dalam proses pembuatannya sering ditambahkan bahan tambahan seperti antioksidan atau pewarna," papar Direktur Pengawasan Produk dan Bahan Berbahaya Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Mustofa dalam media briefing di Jakarta, Rabu (3/10).

Karena merupakan produk daur ulang, kantong plastik kresek disebut Mustofa sulit untuk diketahui riwayat penggunaan sebelumnya yang dapat berupa apa saja, termasuk sebagai bekas wadah pestisida, limbah rumah sakit, kotoran hewan/manusia maupun limbah logam berat.

Pria Ini Hidup Tanpa Jantung Selama 6 Bulan

Jantung merupakan organ terpenting yang dimiliki manusia agar bisa terus hidup. Tapi apa jadinya jika organ itu rusak dan harus dibuang?

Kendati begitu berkat teknologi medis yang semakin canggih, seorang pria berkebangsaan Ceko, Jakub Halik berhasil menjadi manusia pertama yang bisa hidup tanpa jantung hingga enam bulan lamanya.


Jakub Halik  (foto : detik.com)

Mantan petugas pemadam kebakaran ini juga merupakan orang kedua dalam sejarah yang menjalani operasi pengangkatan jantung untuk kemudian menggantikannya dengan pompa mekanik.

Manusia pertama yang memperoleh prosedur ini adalah seorang pria dari Texas, AS bernama Craig Lewis, namun ia meninggal beberapa minggu setelah operasi pada tahun 2011.

Menurut keterangan Reuters, jantung Halik diangkat pada bulan April 2012 setelah ditemukan sebuah tumor agresif yang tumbuh pesat di dalam organnya itu.

Cara Singkat Hilangkan Perut Buncit

Perut buncit merupakan kendala untuk tampil sempurna. Bahkan sebagian orang rela melakukan olahraga keras setiap hari agar perut tak membuncit lagi. Ingin memiliki perut langsing dalam waktu singkat? Yuk, simak lima langkah menghilangkan perut buncit dalam sepekan versi Times of India.

 

Langkah pertama:

Jika Anda ingin memiliki otot dan membakar lemak pada saat yang sama, Anda harus melakukan serangkaian latihan minimal tiga hari dalam sepekan. Nikmati latihan menekuk lutut, push-up, dan pull-up sebanyak 15 kali untuk satu set. Jangan lupa untuk melakukan lompat tali selama satu menit. Dengan latihan tersebut, Anda dapat membakar sekitar 500 hingga 600 kalori per latihan.

Langkah kedua:

Latih otot perut Anda tiga kali dalam sepekan. Lakukan latihan menarik kaki yang membuat otot perut berkontraksi. Lakukan sebanyak tiga set dengan satu set sebanyak 20 kali. Selain itu, lakukan gerakan menahan tubuh menggunakan siku dalam posisi push-up selama 30 sampai 60 detik selama empat set.

6 Cara Mudah Agar Badan Cepat Tinggi

Banyak wanita dan lelaki di dunia ini yang merasa kurang percaya diri dalam berpenampilan dikarenakan postur tubuh yang kurang ideal. Termasuk postur tubuh yang kurang tinggi adalah salah satu masalahnya dan biasanya penyebab dari masalah itu adalah karena faktor keturunan (genetik) tapi nggak selamanya kok faktor keturunan yang terus jadi pemicunya, jadi jangan takut masih banyak cara kok untuk mencapainya.

 

Tubuh dengan tinggi badan yang ideal tentu dambaan setiap orang. Kecepatan pertambahan tinggi badan berbeda tiap orang tergantung usaha kita masing-masing. Sebelum saya sampaikan tips cara cepat meninggikan badan perlu diketahui beberapa hal di bawah ini.
Faktor-faktor yang mempengaruhi tinggi badan

1. Cukup Gizi. Pastikan kita kecukupan protein, lemak, vitamin (seperti vitamin A dan D) dan mineral (seperti zat besi, kalsium, seng dan yodium) karena sangat mempengaruhi peninggian badan.

2. Faktor Keturunan juga menentukan tinggi badan seseorang. Orang tua yang memiliki tinggi badan ideal membuka potensi memilik anak dengan tinggi pula.

Bola Mata Besar Ditemukan di Pinggir Pantai

Sebuah bola mata besar ditemukan di Pantai Pompano, dekat Fort Lauderdale, Florida, pekan lalu. Adalah warga lokal, Gino Covacci, yang tak sengaja menemukan bola mata berwarna biru itu.

Bola mata misterius ditemukan di pantai Pompano, Florida
foto : antv
Merasa penasaran, dia membawa ke kantor observasi kelautan setempat. Namun, para ahli di sana kebingungan memastikan makhluk apa yang memiliki bola mata seperti ini.

Tragis Presiden Mauritania Ditembak Tentaranya Sendiri

Ini bisa menjadi kasus salah tembak paling ‘dahsyat’ di dunia. Presiden Mauritania Mohamed Ould Abdel Aziz tidak sengaja terkena tembakan tentaranya sendiri. Akibat insiden ini, Abdel Aziz terpaksa diterbangkan ke Prancis untuk menjalani perawatan medis atas luka tembakan di bagian perutnya.

Mohamed Ould Abdel Aziz
Mohamed Ould Abdel Aziz, Presiden Mauritania, memberi keterangan dari tempat perawatannya.
foto : surabayapost.co.id

Menurut AFP dikutip Senin (15/10), tokoh 55 tahun itu baru pulang dari acara liburan akhir pekan. Sebuah unit tentara Mauritania dilaporkan menembaki konvoi kendaraan pemenang Pilpres Afrika Barat pada Juli 2009 itu Sabtu (13/10). Rombongan Abdel Aziz saat itu hendak kembali menuju Nouakchott, ibu kota Mauritania. Insiden penembakan terhadap tokoh yang pernah dua kali memimpin kudeta di Mauritania (saat menggulingkan Presiden Maaouya Ould Sid’Ahmed Taya pada Agustus 2005 dan menjatuhkan Presiden Sidi Ould Cheikh Abdallahi pada Agustus 2008) itu terjadi ketika rombongannya berada sekitar 40 kilometer utara ibu kota.

Minggu (14/10) Abdel Aziz diterbangkan ke Prancis untuk mendapatkan perawatan khusus atas luka-lukanya setelah peluru menembus lengannya. Sehari sebelumnya, tokoh yang masa jabatannya berakhir pada 2014 tersebut telah menjalani operasi di rumah sakit di Mauritania.

Senin, 15 Oktober 2012

Subhanallah!, Bakteri Ini Mampu Menghasilkan Emas Murni 24 Karat!

Dunia kita sedang terancam resesi global lagi. Semua ini karena ada guncangan dalam zona mata uang EURO, yang berawal dari gagalnya Yunani sebagai salah satu negara anggota Zona EURO yang gagal membayar hutang.



Negara anggota zona EURO lain yang konon juga terancam gagal bayar adalah Italia. Pokoknya sekarang banyak negara maju yang jadi terancam bangkrut. Presiden Obama saja kewalahan mengatur keuangan Amerika Serikat yang juga goyah.

Nah, daripada negara-negara yang utangnya bejibun (termasuk RI) minta bantuan IMF yang ujung-ujungnya makin bikin pusing bayar bunganya, lebih baik bikin solusi instan yang bikin cepat kaya dan bisa menghapuskan hutang dalam tempo singkat,

Ditemukan Planet Baru Sebagian Besar dari Berlian

Sebuah tim peneliti AS-Perancis menemukan planet baru berukuran dua kali lebih besar dari Bumi dan sebagian besar planet ini terdiri dari berlian.

Planet Berlian
Ilustrasi Planet Berlian (images : jelajahunik.us)
 
Planet baru yang kemudian dinamai '55 Cancri e' itu, mengorbit bintang seperti matahari di gugus bintang Cancer dan bergerak sangat cepat. Satu tahun planet ini setara dengan hanya 18 jam di Bumi.

Planet ini diyakini memiliki kepadatan yang sama dengan Bumi. Padahal sebelumnya, planet dengan kandungan berlian yang besar dianggap lebih padat ketimbang Bumi. Tetapi suhu planet ini luar biasa panas dengan temperatur permukaannya mencapai 1.648 derajat Celcius.

2030 Ada 95 Juta OKB di Indonesia

Wakil Menteri Keuangan Mahendra Siregar, mengutip data dari Mc Kinsey, menyatakan, ada sekitar 95 juta orang kaya baru (OKB) pada tahun 2030 mendatang. Itu bisa terjadi jika pertumbuhan ekonomi Indonesia stabil 6 persen per tahun.

TRIBUNNEWS

"Jika perekonomian Indonesia bisa tumbuh 5-6 persen per tahun atau kalau bisa 7 persen per tahun, maka di tahun 2030 akan ada 95 juta orang kaya baru di Indonesia. Itu angka minimal. Syukur-syukur bisa menjadi 125 juta orang," kata Mahendra saat memberikan sambutan pembukaan IFEF di Jakarta Convention Center Jakarta, Jumat (5/10/2012).

Gadis Yang IQ nya Lebih Tinggi Dari Albert Einstein

Seorang siswi sekolah yang masih berusia 12 tahun, memiliki IQ 162. Gadis itu kerap diklaim lebih jenius ketimbang Albert Einstein dan Stephen Hawking.

Olivia Manning  (foto : Daily Mail)

Olivia Manning dari Liverpool, Inggris berhasil mendapatkan skor yang fantastis sebesar 162, hasil ini jauh di atas skor rata-rata bagi seorang gadis berusia 12 tahun. Skor IQ Olivia dinilai lebih besar dua poin dari fisikawan legendaris asal Jerman, Albert Einstein dan Profesor Stephen Hawking.

9 Merk Laptop Paling Awet Tahan Lama

Sesuai dengan judul artikelnya, penulis akan mempersembahkan beberapa merek-merek laptop dengan kualitas tahan lama yang tidak diragukan lagi. Artikel ini penulis dapatkan dari forum terbesar Indonesia, Kaskus. Mungkin melalui artikel ini, pembaca akan lebih cermat dalam memilih laptop yang akan dibeli. Beberapa merek laptop di bawah ini cukup terkenal oleh konsumen Indonesia. Langsung saja, berikut daftar laptop atau notebook yang memiliki keawetan yang sangat baik.



1. ASUS
Brand ASUS bagi konsumen Indonesia mungkin sudah cukup populer, Asus berhasil meraih peringkat pertama dalam hasil uji coba. Hasilnya yaitu tingkat kerusakan produk dari merek ini dalam 2 tahun adalah dibawah 10%, sedangkan dalam 3 tahun adalah 15.6%. Walau Asus berada di Peringkat 3 sebagai Top Vendor Dunia, namun ASUS tidak kalah dalam hal kualitas daya tahan. Produk Asus sendiri yang paling terkenal adalah ROG (Republic of Gamers) sebagai salah satu prasyarat Gaming Computer. (Gue pernah tanya laptop yang paling awet? sama orang yang pintar masalah laptop, jawabnya ASUS).

Tips Sehat Bagi Penggemar Mie Instan

Meski mi instan diketahui bukanlah makanan yang menyehatkan, namun nyatanya tak sedikit orang yang menggemari makanan ini. Walau begitu ada cara sehat yang bisa dilakukan bagi para penggemar mi instan.

foto : lifestyle.okezone.com

Mi instan bisa dibilang adalah makanan yang cara penyajiannya sangat mudah, mengenyangkan dan memiliki rasa yang gurih serta enak. Tak heran beberapa orang bisa sangat ketagihan mengonsumsi mi instan.

"Untuk mi instan saya tidak anjurkan dikonsumsi oleh orang yang gemuk, hipertensi atau diabetes," ujar dr Titi Sekarindah, MS, SpGK, pakar gizi dari Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta ketika dihubungi DetikHealth, Kamis (4/10/2012).

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topik Populer Bulan ini