add

5 Posting Terbaru

Sabtu, 11 Agustus 2012

Mobil Listrik SV-1 Jadi Pusat Perhatian di RITech Expo

Dengan bentuk elegan seperti halnya mobil sedan yang berkelas, mobil buatan anak bangsa tersebut menjadi pusat perhatian pengunjung pameran RITech Expo 2012 di Sabuga.

Mobil Listrik SV-1
Mobil Listrik SV-1

Pada pameran memperingati Hari Teknologi Nasional (Harteknas) itu, mobil tersebut nampak layaknya kendaraan mewah pada umumnya. Namun tidak seperti itu, kendaraan roda empat tersebut adalah mobil listrik buatan antara coachbuilder Signal Kustom Bandung yang bekerja sama dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).

Video Sosok Diduga Malaikat Terlihat Saat Kerusuhan Suriah

Media mujahidin Chechnya Kavkaz Center melansir sebuah berita menarik tentang sebuah video klip yang menggambarkan sosok seorang berpakaian serba putih dari Suriah.

 
Video ini memperlihatkan suasana perang di Suriah yang belum lama terjadi. Saat tembakan membabi-buta menyerang kerumunan manusia, salah seorang terkena hantaman peluru dan tergeletak di tengah jalan. Orang-orang hanya bisa melihat tanpa berani keluar dari tempat persembunyian karena jalanan berada dalam incaran Alawites, sekte minoritas pendukung rezim Partai Baath yang berkuasa di Suriah.

Jumat, 10 Agustus 2012

I’tikaf dan Malam Lailatul Qadar

Dan disyari’atkannya i’tikaf bagi mereka yang mana maksudnya serta ruhnya adalah berdiamnya hati kepada Allah Ta’ala dan kumpulnya hati kepada Allah, berkhalwat dengan-Nya dan memutuskan (segala) kesibukan dengan makhluk, hanya menyibukkan diri kepada Allah semata.


I’TIKAF

1. Hikmah I’tikaf


Al Allamah Ibnul Qayyim berkata : “Manakala hadir dalam keadaan sehat dan istiqamah (konsisten) di atas rute perjalanan menuju Allah Ta’ala tergantung pada berkumpulnya (unsur pendukung) hati tersebut kepada Allah, dan menyalurkannya dengan menghadapkan hati tersebut kepada Allah Ta’ala secara menyeluruh, karena kusutnya hati tidak akan dapat sembuh kecuali dengan menghadapkan(nya) kepada Allah Ta’ala, sedangkan makan dan minum yang berlebih-lebihan dan ber- lebih- lebihan dalam bergaul, terlalu banyak bicara dan tidur, termasuk dari unsur-unsur yang menjadikan hati bertambah berantakan (kusut) dan menceraiberikan hati di setiap tempat, dan (hal-hal tersebut) akan memutuskan perjalanan hati menuju Allah atau akan melemah- kan, menghalagi dan menghentikannya.”

Amalan Menyambut Malam Lailatul Qadar


Salah satu karunia Allah swt kepada kaum muslimin di malam-malam terakhir bulan Ramadhan adalah diadakannya Lailatul Qodr, suatu malam yang nilainya lebih baik daripada seribu bulan, di malam ini pula ketetapan seorang hamba baik kehidupan, rezeki dan keberkahannya dituliskan oleh Allah swt hingga setahun berikutnya, malam yang seluruhnya adalah kebaikan dan diliputi oleh rahmat Allah swt.

Napoleon Bonaparte Ternyata Seorang Muslim & Keturunan Makasar

Di dunia internet dan blogger, sudah banyak beredar artikel yang menyebutkan bahwa Pahlawan Prancis Jendral Napoleon Bonaparte adalah seorang Muslim. (Ternyata...).  Bahkan Seorang kompasioner Iwan Nurdin pernah menulis dengan judul sangat menarik, “Napoleon Bonaparte Keturunan Makassar”. :-D

Napoleon Bonaparte
Napoleon Bonaparte

Dalam tulisan itu diceritakan bahwa Napoleon adalah keturunan Sultan Hasanudin. Konon cucu sang Sultan bernama Daeng Ruru ( Louis Pierre de Macassart ) dan Daeng Tulolo (Louis Dauphin ), yang dibawa tentara Perancis dan kemudian menetap di sana, inilah yang menjadi moyangnya Napoleon. wajar kalau posturnya kecil dan tidak setinggi rata-rata orang Eropa.

Informasi lain yang cukup menarik adalah tentang agama si Napoleon di akhir hayatnya yang memeluk agama Islam. Mungkin ini juga dapat menjadi petunjuk tentang leluhurnya di Makassar. 

Bukti Wanita Dapat Hidup Lebih Lama Dari Pria

Satu studi di Inggris, lewat penelitian mengenai lalat buah menemukan petunjuk genetika mengenai mengapa wanita biasanya hidup lebih lama dari pada pria.
Penelitian tersebut, yang disiarkan di jurnal Current Bilogy dan dilakukan oleh Lancaster University di Inggris melaporkan seperangkat DNA yang diwariskan hanya dari ibu dapat berbahaya bagi lelaki dan mempercepat penuaan pada pria.


Setelah melakukan percobaan pada lalat buah, para peneliti mengatakan hasilnya menunjuk ke sejumlah mutasi pada mitochondrial DNA --yang mempengaruhi berapa lama lelaki hidup, dan percepatan proses penuaan mereka.

Mitochondrial DNA, yang ditemukan pada banyak spesies termasuk manusia, hanya diwariskan melalui ibu. Jadi tak ada tekanan evolusi dari pihak pria untuk menyaring mutasi itu yang berbahaya buat lelaki, dan perempuan --yang tak terpengaruh-- akan terus mewariskan mutasi itu ke putra mereka.

Beginilah Cara Radiasi Nuklir Membunuh Manusia

Seandainya penjahat meledakkan senjata nuklir, apa yang akan terjadi pada manusia? Kota mati Chernobyl, Ukraina Utara bisa menjadi gambaran keganasan ancaman nuklir. Dosis besar radiasi nuklir dalam jangka pendek bisa menyebabkan Sindrom Radiasi Akut (ARS) atau keracunan radiasi.


 Keganasan gejala ARS ini tergantung tingkat paparan yang mengenai Anda. Cara mengukur dosis radiasi ini bisa menggunakan satuan unit Grays (Gy). Rata-rata paparan radiasi selama beberapa detik dari pemeriksaan dengan sinar X yakni 0,0014 Gy. Ini termasuk dosis rendah yang disarankan.

Apabila Anda terkena dosis rendah, radiasi kisaran 0,35 Gy, Anda akan terserang flu. Efek samping lain bisa mengalami pusing, mual, muntah, lemas, dan demam.

Kamis, 09 Agustus 2012

Prototype Mobil Listrik Piev - Pindad sedot pengunjung RITech Expo Bandung

Mobil listrik buatan PT Pindad bernama Piev (Pindad Electronic Vehicle) yang dipajang di RITech Expo 2012 di Sasana Budaya Ganesha, Bandung menyedot perhatian pengunjung, Kamis.

Prototype Mobil Listrik Piev - Produk Pindad
Prototype Mobil Listrik Piev - Produk Pindad


Mobil listrik Pindad tepat di pintu keluar gedung itu berada di sebelah mobil-mobil listrik lainnya dari lembaga lain.

Menurut staf Product Development PT Pindad Firmansyah, dibanding mobil-mobil listrik lainnya yang dipajang di pameran itu, Piev yang baru dikeluarkan pada 2012 ini memiliki kelebihan yakni motor listriknya dibuat sendiri oleh Pindad, termasuk baterainya buatan dalam negeri sehingga 95 persen mobil ini buatan dalam negeri.

Tips Berbohong di Bulan Puasa

Halo. Apa kabar puasa kamu? Udah batal berapa kali? Ngomong-ngomong soal hal yang ngebatalin puasa, orang sering bilang kalo bohong nanti puasanya batal. Itu sebenernya salah. Kalo bohong bakal ngurangin pahala kamu aja, gak ngebatalin.


Nah, di kehidupan yang keras ini, kadang-kadang bohong itu diperluin banget. Mau itu white lie buat bikin orang seneng atau pun bener-bener bohong aja buat nyelametin diri sendiri. MBDC mau bagi-bagi beberapa tips nih, biar kamu bisa tetep bisa bohong di bulan puasa tanpa mengurangi nilai ibadah kamu. Semoga bermanfaat.
 
Kasi Tau yang Orang Mau Denger Aja
Suatu hari kamu abis sahur sakit perut dan gak bisa tidur lagi. Sampe kantor kamu kayak celeng gitu sempoyongan gak ada semangat. Terus pas udah deket-deket jam pulang kantor, tau-tau bos kamu nanyain apakah kerjaan super penting, misalnya valuasi merger-nya, udah sampe mana dikerjainnya. Kamu lupa ada kerjaan itu gara-gara celeng seharian.

Tradisi Unik Menyambut Ramadhan Di Berbagai Belahan Dunia

Berbagai macam cara dilakukan oleh umat Muslim di Indonesia untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Berbagai macam ritual dan tradisi Ramadhan unik pun dilakukan. Diantaranya mandi untuk mensucikan diri, menziarahi makam kerabat serta leluhur sampai tradisi memukul bedug. Namun ternyata bukan hanya Indonesia yang memiliki tradisi menyambut datangnya bulan puasa, beberapa negara lainnya juga memiliki tradisi unik yang hanya berlangsung saat Ramadhan akan tiba.



Jepang
Dalam menyambut datangnya bulan puasa, umat Muslim Jepang akan saling berbagi kebahagiaan dengan saudaranya sesama Muslim. Islamic Centre Jepang misalnya, telah membentuk semacam panitia Ramadhan yang bertugas menyusun kegiatan selama bulan puasa, mulai dari dialog keagamaan, majelis taklim, shalat tarawih berjamaah, penerbitan buku-buku keislaman dan segala hal yang terkait dengan pelaksanaan ibadah puasa. Panitia juga menerbitkan jadwal puasa dan mendistribusikannya ke rumah-rumah keluarga Muslim maupun ke Masjid-Masjid. Jadwal puasa ini juga dibagikan ke restoran-restoran halal di seantero Jepang. Panitia ini mulai bekerja ketika telah muncul hilal dan berakhir pada saat Idul Fitri. Jika tidak nampak hilal tanda awal puasa dimulai, maka panitia mengikuti ketetapan hilal Malaysia, negara Muslim terdekat.

Demi Bisa Sholat Tarwih Di Shaff Depan, Jutawan Saudi Rela Keluarkan Rp 75 Juta

Bisa sholat Tarawih di Masjidil Haram adalah kebahagiaan tersendiri bagi seorang muslim. Dari 1 milyar lebih umat Islam di dunia, mungkin hanya beberapa orang yang beruntung mengecap kebahagiaan tersebut.

Suasana Shalat Tarawih di Masjidil Haram

Konon kebahagiaan itu akan bertambah, jika seseorang bisa sholat di Masjidil Haram di shaff pertama di dekat Ka’bah. Persisnya tepat di belakang imam masjid yang terkenal dengan lantunan ayat-ayat suci yang merdu.

Untuk merasakan sensasi religi tersebut, tak sedikit orang yang rela mengeluarkan banyak uang. Portal berita al-Sabaq Arab Saudi melaporkan, ada beberapa bussinessman di negeri minyak tersebut yang merogoh kocek sebesar 30.000 Riyal (sekitar Rp. 75 juta) untuk membooking tempat sholat tersebut, khususnya di sepulum malam terakhir bulan Ramadhan.

Kumpulan SMS Ucapan Selamat Puasa Ramadhan 2012

Ibarat roda yang terus berputar, tak terasa debu dan kerikil mengotori dan menggoresnya. Begitulah perjalanan hdup kita berbagai kesalahan telah menodainya. Maka di bulan yang suci dan penuh rahmat ini mari kita maksimalkan ibadah kita. Selamat menjalankan ibadah puasa ramadhan 1433 H.
 
SMS Ucapan Maaf Selamat Puasa Ramadhan 2012 yang bisa anda lihat dibawah ini


Di bulan yang suci ini, ijinkanlah temanmu yang ganteng dan imut ini buat ngucapin met puasa ramadhan 1433h. Mohon maaf jika ada kesalahan dan kekhilafan yang belum sempat termaafkan.

Bluebeam Project, Projek Rahasiah Paling Berbahaya Di Muka Bumi

Mungkin bisa iya atau tidak, itu terserah kehendak kalian sendiri, tapi saya akan jelaskan bahwa apa definisi dari Project Bluebeam itu?.



Project Bluebeam adalah sebuah proyek besar-besaran dari kelompok2 paling rahasia di dunia seperti Freemason dan Illuminati untuk mempengaruhi seluruh umat manusia dengan cara memunculkan satu orang yang nantinya akan dipuja-puja sebagai sang pencipta alias TUHAN.  

Rabu, 08 Agustus 2012

Fakta Mengerikan Masa Depan Planet Bumi

Bumi kita ini tidak akan bertahan selamanya, sedangkan kita bergantung pada bumi untuk bertahan hidup. Kita akan binasa semuanya apabila bumi hancur oleh berbagai sebab. Kedengarannya menakutkan sekali, tetapi kita perlu menyadari bahwa sumber daya bumi terbatas. Penggunaan sumber daya bumi secara serampangan seperti sekarang ini, bisa menyebabkan kehidupan manusia berakhir dalam kehancuran.

 
Para ilmuwan berpendapat mengenai perubahan-perubahan komposisi bumi, apakah itu tentang pemanasan global atau sumber daya mineral yang sudah mulai merosot. Marilah kita mengamati bagaimana kita secara perlahan namun pasti menuju kepada kehancuran yang dibuat oleh tangan kita sendiri.

Jadi bagaimanakah masa depan kita dan bumi yang kita diami ini ? Berikut ini fakta-faktanya:

1. Pemanasan global adalah satu peristiwa yang tak bisa dielakkan yang mempengaruhi kondisi iklim di bumi. Badai yang menghancurkan, gelombang air pasang, tsunami dan kelaparan akibat kekeringan akan terus berlanjut meskipun usaha-usaha untuk mengendalikan polusi dan kerusakan lingkungan telah dilakukan. Bumi berusaha untuk terus eksis dengan melakukan perbaikan alami, tetapi kita manusia akan menerima akibatnya dikarenakan proses perbaikan itu sangat dahsyat dan tidak terkendali.

Cara Melihat Kembaran Gaib Kita

Agan pernah denger kan kalo kite punya kembaran gaib?
Nah, berikut cara lihat kembaran gaib, ada 8 langkah:
 
http://2.bp.blogspot.com/-HncWp_S5uwA/TdKEzxZkOrI/AAAAAAAAAos/9RH1AUPRDqM/s1600/doppelganger.jpg



1. cabut 7 helai rambut kepala.

2. Ambil 7 potongan kuku tangan atau kaki

3. terus anda taro tuh semua di sehelai kain putih (apa aja, yg penting putih).

Lembah Bandung Raya, Silicon Valley Indonesia

Komite Inovasi Nasional (KIN) dengan dukungan Institut Teknologi Bandung (ITB) merencanakan pembangunan inkubator teknologi bernama Bandung Raya Innovation Valley.

 

"Ini semacam innovation park, suatu area di mana pencipta inovasi bertemu dengan industri. Industri buka tempat di sana, sementara para inovator menunjukkan karyanya," kata Prof Dr Wawan Gunawan A Kadir, Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi ITB.

Untuk mewujudkan program tersebut, ITB dan KIN sudah bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kota Bandung. Menurutnya, pemerintah daerah sudah mendukung program itu.

Islam Sudah Berada Di Amerika Jauh Sebelum Columbus

Selama ini dunia yang dipelopori kaum barat telah mengklaim Columbus sebagai penemu benua Amerika patut dipertanyakan kembali. Banyak fakta belakangan ini ditemukan, umat Islam telah memberi kontribusi jauh sebelum pelaut Spanyol tiba di tanah impian.

Pengakuan ini diungkapkan oleh beberapa sejarawan. Fareed H. Numan dalam American Muslim History A Chronological Observation menyebut, "Tak perlu diragukan lagi, secara historis kaum Muslimin telah memberi pengaruh dalam evolusi masyarakat Amerika beberapa abad sebelum Christopher Columbus menemukannya."

Kontak Muslim Afrika dengan orang Amerika asli
Kontak Muslim Afrika dengan orang Amerika asli

Sejarawan Ivan Van Sertima dalam They Came Before Columbus  membuktikan adanya kontak antara Muslim Afrika dengan orang Amerika asli.

Yang sangat mengejutkan, Van Sertima mengungkapkan bahwa Columbus kagum kepada penduduk Karibia sudah beragama Islam.

Selasa, 07 Agustus 2012

Penemuan Angka Nol Ternyata Ilmuwan Muslim

Jangan sepelekan angka nol. Bayangkan, apa jadinya jika deret angka hanya ada sembilan angka (1,2,3,4,5,6,7,8, dan 9) saja tanpa nol? Tentu akan muncul permasalahan- permasalahan, misalnya, dari mana muncul angka puluhan, ratusan, ribuan, jutaan, atau puluhan juta?



Nah, dengan adanya nol, semua permasalahan itu pun terpe cahkan. Berkat angka nol, deret hitung menjadi semakin luas dan berfungsi sebagaimana mestinya.

Selain fungsinya yang penting, angka nol juga mempunyai sejarah panjang. Dari manakah sebenarnya angka ini berasal? Dan, siapa pula penemunya? Mungkin banyak yang mengira, ilmuwan Eropalah penemunya. Sejatinya, angka nol justru ditemukan oleh ilmuwan Muslim. Dia adalah Abu Ja’far Muhammad bin Musa al-Khawarizmi. Ia lahir di Khawarizmi (sekarang Khiva), Uzbekistan, pada 194 H/780 M.

Inilah Hubungan Antara Ka'Bah , Kiblat dan Kiamat !

Kita Kadang bertanya kenapa sholat wajib menghadap kiblat? trus kenapa berdoa di area Ka'bah lebih Abdol atau di ijabah.? karena rumah ibadah yang pertama diberkahi Allah adalah Ka'bah.


1. Ketika mempelajari Kaidah Tangan Kanan (Hukum Alam), bahwa putaran energi kalau bergerak berlawanan dengan arah jarum jam, maka arah energi akan naik ke atas akan naik ke atas. Arah ditunjukkan arah 4 jari, dan arah ke atas ditunjukkan oleh Arah Jempol.


2. Dengan pola ibadah thawaf dimana bergerak dengan jalan berputar harus berlawanan jarum jam, ini menimbulkan pertanyaan, kenapa tidak boleh terbalik arah, searah jarum jam misalnya.


Berburu Harta Karun Senilai 250 Juta Dollar

Ini kisah pencari harta karun sungguhan di abad modern. Seorang pencari harta karun Inggris berlayar menuju Kepulauan Pasifik untuk mencari harta karun bernilai 250 juta dollar AS yang dikubur di sana oleh bajak laut pada abad ke-19.


 
Shaun Whitehead memimpin ekspedisi ke Pulau Cocos dengan harapan akan menemukan harta yang dikubur oleh seorang pedagang Inggris, Kapten William Thompson, tahun 1820, demikian dilaporkan The Daily Telegraph. Harian Inggris itu menyebutkan, menurut legenda, Thompson mencuri emas, perak, dan perhiasan yang dikumpulkan Pemerintah Spanyol di Lima, Peru. Padahal, Pemerintah Spanyol memberi kepercayaan kepada Thompson untuk memindahkan harta itu ke Meksiko.

Gaya ''Bad Boy'' David Beckham Menunggangi Motor Chopper

Bintang sepakbola David Beckham tertangkap kamera berjalan-jalan di kota Los Angeles menggunakan sebuah sepeda motor antik berjenis chopper.  

David Beckham Menunggangi Motor Chopper

David Beckham terlihat keluar dari sebuah restoran di Los Angeles pada Jumat (3/8) dengan berkacamata hitam dan menenteng sebuah helm antik tanpa penutup wajah.

Mushika, Mobil Balap ITB Lolos ke Jepang

Tim Mushika, pembuat mobil balap dari Institut Teknologi Bandung (ITB), berhasil lolos saringan dokumen dan dinyatakan layak mengikuti Student Formula yang diadakan Japan Society of Automotive Engineers. Adu rancang mobil formula kecil dan balapan itu akan digelar 3-7 September 2012 di Shizuoka, Jepang. Satu mobil balap lagi yang lolos seleksi pertama itu buatan tim mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM).

Mushika, Mobil Balap ITB
Disain Mobil Formula Tim dari ITB, Mushika atau tikus besar kendaraan Dewa Ganesa, dipakai sebagai nama mobil balap berkapasitas mesin 600 cc, panjang mobil hampir 2 meter, lebar 120 sentimeter, dan berbobot 220 kilogram. Foto: Anwar Siswadi


Menurut Ketua Departemen Teknis Tim Mushika, Andreas, setiap tim yang sudah dinyatakan lolos oleh panitia FSAE Jepang dapat mengikuti semua kategori lomba. “Mushika masuk dalam 76 tim yang lolos di kompetisi otomotif internasional,” ujarnya, Jumat, 3 Agustus 2012. Kompetisi ini melombakan dua kategori, yaitu static event dan dynamic event.

2016, PLN Ekspor Listrik ke Malaysia

PT PLN (Persero) berniat mengadu nasib ke negara tetangga untuk melakukan ekspor listrik ke Semenajung Malaysia sebesar 600 megawatt (mw) pada 2016.

Ekspor listrik PLN
ILustrasi Listrik PLN
 
Direktur Utama PLN Nur Pamudji menyebut saat ini, rencana tersebut masih dalam tahap renegosiasi harga.

"Ekspor ke Semenanjung Malaysia masih dalam tahap negosiasi harga," kata Pamudji, di kantor Pusat PLN, Jakarta, Senin (6/8/2012).

Sedangkan terkait dengan harga jual listriknya, Pamudji menjelaskan, PLN akan memberikan harga jual di atas harga jual listrik di Indonesia.

Senin, 06 Agustus 2012

Indahnya Dunia Ketika Masjid & Gereja Hidup Rukun Berdampingan

Berbeda bukan berarti saling bermusuhan. Termasuk soal keyakinan. Kerukunan beragama niscaya terjalin jika masing-masing umat saling menghormati dan menghargai satu sama lainnya.

Toleransi Beragama Berbagi Tembok Pemisah antara Masjid Al Hikmah dan Gereja Kristen Jawa (GKJ) Joyodiningratan

Ajaran itulah yang terpancar dari seberang Jalan Gatot Soebroto No 222 Solo. Di sana berdiri dua bangunan tempat ibadah yang berbeda: Masjid Al Hikmah dan Gereja Kristen Jawa (GKJ) Joyodiningratan. Dengan nomor alamat yang sama.

Dari kejauhan, dua bangunan ibadah terlihat menonjolkan lambang masing-masing, kubah hijau dan bulan sabit bintang, juga salib besar yang berdiri di atap gereja. Namun, tak ada keangkuhan di sana.

Saking dekatnya, tembok masjid dan gereja saling berdempetan. Tempat imam masjid langsung berbatasan dengan ruang pertemuan gereja. Bahkan, di bagian atas ruang imam tersebut dibiarkan terbuka sehingga tembok salah satu ruangan gereja terlihat menonjol.

Tanda Datangnya Malam Lailatul Qadar Menurut Hadist

Lailatul Qadar atau Lailat Al-Qadar (bahasa Arab: لَيْلَةِ الْقَدْرِ ) (malam ketetapan) adalah satu malam penting yang terjadi pada bulan Ramadhan, dimana Dalam Al Qur'an, tepatnya Surat Al Qadar disebutkan bahwa malam ini memiliki nilai lebih baik dari seribu bulan, Pada malam ini pulalah juga diturunkannya Al Qur'an, seperti dikisahkan pada surat Ad Dukhan ayat 3-6.

malam lailatul qadar
ILustrasi Malam Lailatul Qadar

Maka dari itu sangatlah bersyukur dan bahagianya anda jika bisa berjumpa dengan malam yang disebut juga sebagai malam seribu bulan tersebut.

Berikut tanda-tanda malam lailatul qadar menurut hadist :

1. Udara dan suasana pagi yang tenang
Ibnu Abbas radliyallahu’anhu berkata: Rasulullah shallahu’alaihi wa sallam bersabda:

“Lailatul qadar adalah malam tentram dan tenang, tidak terlalu panas dan tidak pula terlalu dingin, esok paginya sang surya terbit dengan sinar lemah berwarna merah” (Hadist hasan)

Fakta Ilmiah Malam Lailatul Qadar

Manfaatkan malam Ramadhan untuk memperluas ilmu dan membangun keyakinan
Mengapa Ramadhan?


Malam Lailatul Qadar
Ilustrasi Malam Lailatul Qadar

Dalam Islam kita mengenal adanya 4 bulan suci, yaitu Dzulka’idah, Dzulhijjah, Muharram dan Rajab. Ramadhan yang berarti panas pun tidak termasuk sebagai bulan suci. Mengapa Ramadhan dipilih untuk puasa sebulan penuh?

 
Dalam ilmu astronomi, Radiasi Matahari memiliki siklus 11 tahunan. Tahun 2007 sendiri merupakan akhir dari siklus ke 23 sejak pengamatan pertama pada abad 18.
Bumi dilindungi Magnestosphere, sehingga dampak badai radiasi bukan terjadi pada sisi bumi yang menghadap matahari (siang hari). Saat badai radiasi matahari datang, dampaknya terasa pada bagian bumi yang membelakangi matahari (malam hari).


Tips Persiapan Mudik Agar Aman Dan Nyaman

Sebelum melakukan mudik dengan menggunakan kendaraan sendiri, wajib hukumnya melakukan perawatan mobil ataupun pengecekan mobil Anda terlebih dahulu. Pengecekan mobil wajib dilakukan agar mudik dapat berjalan dengan lancar dan Anda dapat selamat hingga tujuan. 


Setelah melakukan perawatan mobil, persiapkan hal-hal dibawah ini sebelum melakukan perjalanan mudik Anda:

Asupan Giji Sebelum Usia 2 Tahun, Anak Menentukan Tinggi Badan Anak

Jika Anda menginginkan sang buah hati tumbuh dengan postur yang cukup tinggi, maka mulailah mengusahakannya sejak ia berusia 0 sampai 24 bulan. Pada masa yang disebut sebagai golden periode, tinggi badan anak akan berkembang lebih cepat. Periode ini juga sangat menentukan untuk  tumbuh kembang anak di masa dewasa.

Tumbuh Kembang Anak
Ilustrasi Tumbuh Kembang Anak

Memasuki masa sekolah, pertumbuhan tinggi badan anak tidak banyak perkembangannya. Namun pada masa pubertas, tinggi anak akan mengalami penambahan. Di masa ini,  bisa menjadi saat yang tepat menambah tinggi badan anak. Untuk anak perempuan akan tinggi lebih cepat ketimbang anak laki-laki.

"Tinggi badan itu sulit dikejar kalau mentok ya sudah. Bisa dikejar di masa pubertas, tapi yang menentukan sebenarnya pada usia 0 sampai 24 bulan," kata ahli Gizi dari Politeknik Kesehatan Jakarta II Ayu Anggraeni Dyah Purbasari, saat ditemui dalam acara seminar MP ASI “Golden Standard for Golden Periode” di Jakarta, Sabtu (4/8/2012).
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topik Populer Bulan ini