add

5 Posting Terbaru

Sabtu, 17 November 2012

7 Barang aneh yang pernah tertinggal di hotel

Meninggalkan barang di hotel adalah hal yang wajar dilakukan oleh banyak orang. Terburu-buru bisa jadi salah satu penyebabnya. Namun, bagaimana jika benda yang ditinggalkan adalah benda yang 'nyentrik', seperti tujuh benda ini misalnya, seperti dilansir oleh Huffington Post (11/09).

7 Barang aneh yang pernah tertinggal di hotel


1. Uang USD 6.000
Meninggalkan tip untuk pelayanan kamar memang terpuji, tetapi kalau meninggalkan USD 6.000? Ini sih ketinggalan namanya. Namun, uang sebanyak ini pernah tertinggal dalam tas di Miami International Airport Hotel. Akhirnya uang ini pun disumbangkan oleh pemilik hotel.

2. Kaki palsu
Sepatu atau kaos kaki adalah hal yang wajar ditinggalkan, tetapi bagaimana kalau kaki palsu? Kasus seperti ini pernah terjadi di Fairmont Queen Elizabeth Hotel, Quebec.

Negara Zionis itu pengecut!

Menurut pengakuan pihak Israel, sejak Rabu sampai Jumat, sekitar 422 roket diluncurkan ke Gaza. CNN melansir sedikitnya 19 orang meninggal dari serangan tersebut. Dunia mengecam. Hacktivist Anonymous pun berang.

Negara Zionis itu pengecut!

Dengan sandi operasi yang dinamakan Operation Pillar of Defense, Israel meluncurkan ratusan roket beserta berondongan bom yang dijatuhkan dari pesawat terbang. Banyak negara mengecam sekaligus mengutuk tindakan Israel tersebut. Tidak hanya di dunia nyata, dunia maya pun ikut 'panas' akibat ulah tidak manusiawi Israel itu.

Sesaat setelah gempuran mematikan ke Gaza tersebut, banyak pengguna internet khususnya yang memiliki account di jejaring sosial seperti Facebook, Twitter dan lainnya bereaksi terhadap serangan tersebut. Tidak hanya publik umum, hacktivist sekaliber Anonymous juga merasa geram atas aksi tersebut.

Logitech Luncurkan “Mouse” Bertema Budaya Indonesia

Bertepatan dengan momen-momen kebangsaan Republik Indonesia yakni Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI 17 Agustus, Peringatan Sumpah Pemuda 28 Oktober dan Hari Pahlawan 10 November, Logitech melibatkan pelanggannya untuk berpartisipasi dalam menciptakan desain corak atau ornamentasi untuk produk mouse Logitech bertema budaya Indonesia.

Mouse terbaru yang dirilis Logitech (Foto: Rudi)
Mouse terbaru yang dirilis Logitech (Foto: Rudi)


Ajang kreativitas yang diumumkan melalui akun media sosial Logitech Indonesia tersebut telah menarik minat ratusan partisipan dengan karya-karya kreatifnya.

“Logitech dengan produk-produknya yang beragam dan mendukung aktivitas penggunanya sehari-hari telah menjadi bagian dari gaya hidup yang tidak terpisahkan lagi. Sebagai atribut keseharian penggunanya, bentuk dan tampilan yang memikat menjadi sesuatu yang penting dalam mendukung aktualiasasi diri penggunanya,” tutur Kurniadih Sutanto, Country Manager Logitech Indonesia kepada LICOM, Jumat (16/11/2012).

Pendapat warga Bandung tentang artis pilgub Jabar

Pilgub Jabar 2013 mendatang akan disemarakan kalangan artis. Sebut saja Deddy Mizwar, Dede Yusuf, dan Rieke Diah Pitaloka. Secara popularitas, oke mereka tidak diragukan, namun akankah seiring dengan elektabilitasnya?

Bursa Artis Pilgub Jawa Barat
Bursa Artis Pilgub Jawa Barat

Ini kata Warga Bandung soal itu.

"Kalau kita lihat para calon dari artis memang sudah kenal. Apalagi kalangan artis yang sudah begitu dikenal di layar kaca setiap harinya, tapi apakah dia mampu? Ini kan yang jadi pertanyaan," kata Lukman (30), warga Kiaracondong Bandung, Jumat (16/11).

Menurut, bapak dua anak ini semua orang, baik itu pemulung, tukang sampah, birokrat dan lainnya itu adalah hak masing-masing untuk ikut dipilih. Asalkan apa maksud dari pencalonan.

"Kalau hanya mencari tahta semata, janganlah, kasian warganya. Jadi walaupun banyak artis sekarang ini, kita tidak akan gegabah untuk memilih calon pemimpin yang bakal menjadi orang nomor satu di Jabar ini," ungkapnya.

Angkatan Laut Iran Ukir Prestasi di Tengah Sanksi

Komandan Angkatan Laut Iran Laksamana Habibollah Sayyari mengatakan, Republik Islam telah mengubah sanksi internasional menjadi peluang di ilmu maritim.

 

"Produksi kapal-kapal perusak modern oleh para pakar Iran menunjukkan bahwa sanksi telah berubah menjadi peluang," kata Sayyari pada hari Kamis (15/11).

Dia menjelaskan bahwa Iran telah mencapai kemajuan tinggi di bidang pengetahuan maritim setelah Revolusi Islam dan secara langsung mempengaruhi semua keputusan dan proyek di wilayah tersebut.

Sayyari mencatat bahwa para ahli Iran menciptakan kapal perusak canggih dan kapal selam dengan menggunakan teknologi terbaru yang hanya dikuasai oleh segelintir negara di dunia.

Jumat, 16 November 2012

2028 Dunia Akan Berakhir Jika Manusia TIdak Merubah Pola Hidupnya

"Tidak ada yang radikal tentang hal yang kita bicarakan," tutur jurnalis dan aktivis perubahan iklim Bill McKibben di hadapan 1.000 orang di University of California Los Angeles kemarin malam. "Orang yang radikal bekerja untuk perusahaan minyak."

2028 Dunia Akan Berakhir Jika Manusia TIdak Merubah Pola Hidupnya

Pernyataan seperti itu mungkin terdengar berlebihan bagi kebanyakan orang Amerika. Namun, siapa pun yang mengikuti penuh kuliah McKibben akan tahu dia tidak berlebihan.

McKibben berada di Los Angeles sebagai bagian dari tur nasionalnya, "Do the Math". Berdasarkan artikel terbarunya di Rolling Stone, ("Dengan Justin Bieber sebagai model sampulnya," canda McKibben) acara itu pada dasarnya adalah sebuah rangkaian kuliah yang didasarkan pada premis tunggal: perubahan iklim adalah matematika sederhana — dan hasil perhitungan tidak terlihat baik. Jika para pemimpin dunia tidak segera mengambil tindakan: "Planet ini akan hancur."

Suami Anda Selingkuh? Semprot Pakai Hormon Ini

Para istri kini tak perlu lagi mengkhawatirkan kesetiaan suaminya. Sebuah penelitian di Jerman baru saja menemukan formula kesetiaan yang mampu mencegah pria beristri selingkuh dengan wanita lain.

Suami Anda Selingkuh? Semprot Pakai Hormon Ini
 

Para pria lajang tidak perlu risau. Sebab, formula ajaib berbahan hormon oksitosin yang dikemas dalam alat semprot hidung ini tidak mempan pada bujangan.

Oksitosin, dijuluki "hormon cinta", sudah dikenal karena perannya dalam daya tarik dan ikatan emosional baik pada pria maupun wanita. Tetapi hormon ini tidak pernah menunjukkan peran penting dalam mewujudkan hubungan jangka panjang.

"Kadar oksitosin yang meningkat bisa membantu mempertahankan pernikahan dengan mencegah pria tertarik pada wanita lain," kata René Hurlemann dari Universitas Bonn, yang memimpin penelitian, Kamis 15 November 2012.

Wajah Pria Ini Mirip Seseorang di Lukisan Abad ke-16

Seorang mahasiswa bernama Max Galuppo mengaku sangat terkejut setelah melihat sebuah lukisan yang dibuat seniman yang tak dikenal berjudul  Portrait a Nobleman with Dueling Gauntlet. Dalam lukisan itu, tampak seorang pria yang wajahnya sangat mirip dengan mahasiswa Universitas Temple,Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat (AS). Demikian dilansir Daily Mail, Rabu (14/11/2012).

Max Galuppo berdiri di samping lukisan dari abad ke-6 di Philadelphia Museum of Art.
Max Galuppo berdiri di samping lukisan dari abad ke-6 di Philadelphia Museum of Art.


Lukisan ini diterima Philadelphia Museum of Art pada tahun 1917 untuk memenuhi koleksi John G. Johnson. "Ini sungguh aneh. Ia kuliah di Temple dan kami selalu mengatakan ingin pergi ke museum seni," kata Nikkie Curtis, pacar Galuppo.

Rabu, 14 November 2012

10 Kebiasaan yang Dapat Merusak Sistem Kekebalan Tubuh

Ada banyak kebiasaan buruk yang tidak Anda sadari dan merusak sistem imun. Hal itu pun membuat Anda mudah terserang penyakit. Seperti apa tepatnya kebiasaan yang mampu merusak sistem kekebalan tubuh? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Prevention berikut ini.

10 Kebiasaan yang Dapat Merusak Sistem Kekebalan Tubuh


Tidak bersosialisasi
Kesibukan sering membuat Anda jarang berkumpul dengan teman. Padahal menikmati waktu libur sejenak dan menemui sahabat bisa membuat Anda merasa lebih baik. Jangan malah menghindari sosialisasi karena alasan sibuk karena kebiasaan itu bisa merusak sistem imun Anda.


Suka begadang
Jam berapa jadwal tidur Anda di malam hari? Sebaiknya jangan begadang dan penuhi kebutuhan tidur 7-9 jam per hari. Sebab suka begadang dan kurang tidur berpengaruh buruk bagi sistem kekebalan tubuh.
 

Arti Pemindahan Tali Toga Ketika Wisuda

 Pemindahan tali toga saat wisuda. Ketika wisuda setiap mahasiswa pasti memakai toga. Tetapi anda semua pada tau gak mengapa pada saat wisuda itu tali toga disampirkan di kepala sebelah kiri, lalu kemudian oleh rektor dipindah ke bagian kanan.

Arti Pemindahan Tali Toga Ketika Wisuda

Toga merupakan simbol yang menyatakan bahwa mahasiswa telah lulus dan siap untuk terjun ke masyarakat. Tali toga yang awalnya disampirkan di kepala sebelah kiri lalu kemudian oleh rektor dipindah ke bagian kanan.

Tali toga di sebelah kiri maksudnya adalah selama menjadi mahasiswa, bagian otak yang dipakai mahasiswa kebanyakan adalah otak kiri. Dimana otak kiri itu hanya berhubungan dengan bahasa atau hafalan. Nah, dipindahkannya tali toga dari kiri ke kanan itu dimaksudkan agar setelah lulus para sarjana tidak hanya menggunakan otak kiri, tetapi harus lebih banyak menggunakan otak kanan. Dimana otak kanan ini berhubungan dengan daya imajinasi, kreativitas, dan inovasi seseorang. Hal ini berhubungan dengan jenis pekerjaan yang harus dipilih para lulusan.

Mnafaat Olahraga Untuk Kesehatan Anak

Tak hanya orang dewasa yang butuh bugar dengan olahraga, anak-anak juga sangat membutuhkan olahraga untuk menjaganya tetap fit. Bahkan secara khusus sebuah studi baru merekomendasikan agar anak-anak harus diajak berolahraga selama 7 menit setiap harinya.

Mnafaat Olahraga Untuk Kesehatan Anak


Menurut studi yang dilakukan tim peneliti dari University of Manitoba, Kanada tersebut, anak-anak yang diajak berolahraga intens selama 7 menit saja setiap harinya cenderung memiliki indeks massa tubuh dan tekanan darah yang lebih rendah ketimbang rekan-rekannya yang tidak aktif berolahraga.

Kendati begitu peneliti memperingatkan bahwa jenis olahraganya haruslah intens seperti halnya jogging, bukannya latihan ringan atau sedang karena itu takkan memberikan manfaat yang sama besarnya.

Selasa, 13 November 2012

Lima Fakta Indonesia Bisa Jadi Negara Maju pada 2030

Chairman McKinsey Global Institute Raoul Oberman mengatakan, Indonesia berpotensi menjadi negara maju pada 2030. Apa saja faktanya?

Lima Fakta Indonesia Bisa Jadi Negara Maju pada 2030


Pertama, tingkat ekonomi Indonesia dinilai paling stabil di dunia. Bahkan, Bank Indonesia sudah menjelaskan bahwa perekonomian Indonesia paling stabil dalam 4-5 tahun terakhir.

Kedua, sekitar 90 persen pertumbuhan ekonomi nasional berasal dari wilayah di luar Jawa. Jadi, pertumbuhan ekonomi ini bukan hanya terjadi di Jawa atau Jakarta.

Ketiga, sekitar 11 persen ekspor komoditas berasal dari sektor nonmigas. Ini membantah mitos bahwa model pertumbuhan dalam negeri didominasi ekspor.

Dimetil Eter Siap Gantikan Elpiji

Kajian menyimpulkan, dimetil eter atau DME siap sebagai sumber energi terbarukan dan layak menggantikan elpiji. Kini sedang disiapkan standar proses, peralatan, dan dasar hukum untuk penggunaan skala komersial.

Dimetil Eter Siap Gantikan Elpiji
Struktur 3D Dimetil Eter


Sumber energi ini dapat diproduksi dari beberapa sumber, baik bahan bakar fosil seperti batubara maupun energi terbarukan seperti biomassa.

Ini terungkap pada Diskusi Kelompok Fokus bertema ”DME sebagai Bahan Bakar Pengganti Elpiji dan Transportasi” yang diadakan Pusat Teknologi Pengembangan Sumberdaya Energi (PTPSE) Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) di Jakarta, Senin (12/11/2012).

Menurut Reza Sukaraharja, Kepala Laboratorium Kinerja Bahan Bakar dan Kinerja Mesin Lemigas, pembuatan DME lebih baik menggunakan sumber biomasa yang melimpah di daerah. Hal itu dapat memenuhi kebutuhan bahan bakar di daerah.

Mengungkap asal usul Patih Gajah Mada yang misterius

Keberadaan dan asal-usul pahlawan yang kondang dengan Sumpah Palapa ini masih menjadi misteri bagi semua orang. Bahkan para ahli sejarah pun belum menemukan kata sepakat dimana dia dilahirkan. Dimana dia dibesarkan sampai bagaimana sosok Patih Gajah Mada menghabiskan masa tuanya sampai saat ini menjadi tanda tanya besar. Serta menjadi teka-teki sejarah yang belum terpecahkan.

Mengungkap asal usul Patih Gajah Mada yang misterius
foto : situs-lakalaka.blogspot.com

Ada bahasan menarik yang disampaikan oleh sastrawan Anuf Chafiddi atau sering dipanggil Viddy AD Daery dalam makalahnya dalam Seminar Sesi II tentang Kontroversi Gajah Mada dalam Perspektif Fiksi dan Sejarah di Borobudur Writers & Cultural Festival 2012 di Manohara Hotel, Kompleks Taman Wisata Candi Borobudur, Magelang, Jateng Senin (29/10).

Secara tegas dirinya memberikan judul dalam makalahnya; "Foklor Mengenai Gajah Mada Lahir di Modo, Lamongan" yang artinya menyatakan dirinya yakin bahwa Gajah Mada dilahirkan, besar dan mati di Lamongan, Jatim.

Perekonomian Indonesia Paling Stabil di Dunia

Gubernur Bank Indonesia (BI) Darmin Nasution mengatakan Indonesia memiliki perekonomian yang paling stabil di dunia dalam lima tahun terakhir.

Perekonomian Indonesia Paling Stabil di Dunia


"Dalam 4-5 tahun terakhir bukan tertinggi di dunia tapi hampir pasti paling stabil di dunia," ujar Darmin dalam pembukaan Global Entrepreneurship Week di Jakarta, Senin (12/11).

Kondisi ini, lanjutnya, didukung tingginya konsumsi masyarakat, ekspor, dan investasi. "Itu didukung konsumsi masyarakat yang tinggi dengan kombinasi ekspor. Namun, ekspor akhir-akhir ini melambat sehingga kombinasi saat ini konsumsi dan investasi," katanya.

Senin, 12 November 2012

Teknologi Jok Belakang Tembus Pandang

Saat Anda parkir mundur, pengelihatan secara langsung ke lingkungan belakang mobil Anda hanya bisa melalui jendela belakang. Selebihnya, Anda hanya bisa melihat jok belakang mobil yang membatasinya.

Teknologi Jok Belakang Tembus Pandang


Sebuah tim dari Universitas Keio Jepang telah mengembangkan sebuah sistem yang dapat membuat Anda bisa melihat seluruh permukaan jalan di belakang mobil seolah pengelihatan Anda mampu menembus jok belakang dan bagasi mobil.

Percobaan ini menggabungkan kamera video yang dipasang di bagian belakang mobil dengan sebuah proyektor yang dipasang di belakang bagian bawah jok depan . Proyektor di arahkan pada sebuah cermin transparan yang dipasang di bagian atas sejajar pandangan pengemudi.

Kenapa Deddy Mizwar Mau Jadi Cawagub?? Ini Alasannya.

Deddy Mizwar, yang diusung PKS, PPP, dan Hanura dan dipasangkan dengan Ahmad Heryawan menjelaskan alasannya mau maju sebagai calon wakil gubernur dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah Jawa Barat 2013.



"Saudara-saudara yang saya sayangi, bantu kami agar kami bisa membantu anda semua," ucap Deddy singkat dalam orasinya pada deklarasi di Monumen Perjuangan, Sabtu (10/11/2012) siang tadi.

Beberapa artis mendukung langkah Deddy, di antaranya Didi Petet, Sazkia Mecca, Udin Nganga. Menurut Didi Petet, Aher adalah pemimpin yang sangat religius dan Deddy selain sahabatnya juga dinilai sebagai pemimpin yang amanah.

Bangsa Jepang Adalah Suku Yahudi Yang Hilang?

Bagaimana mungkin Jepang, negeri yang terletak relatif jauh dari Mesir, pusat dan asal dari Kabbalah (ajaran Yahudi) memiliki keterkaitan dan bahkan diyakini masih satu hubungan darah. Bukankah orang Jepang memiliki kepercayaannya sendiri yang diberi nama Shintoisme dan orang-orang Israel juga memiliki kepercayaannya sendiri yang dinamakan Agama Yahudi dengan kitab Talmudnya?

Bangsa Jepang Adalah Suku Yahudi Yang Hilang?

Sebuah fakta menarik akan terkuak di sini, pertanyaan besar yang akan terjawab dari dua peneliti sejarah Jepang-Yahudi yakni Pendeta Arimasa Kubo dan Joseph Eidelberg. Kedua bangsa yang sepertinya beda, Jepang dan Yahudi, ternyata memiliki banyak kesamaan dalam tradisi kunonya.

Yang pertama bernama Arimasa Kubo. Dia merupakan orang Jepang asli yang dilahirkan di kota Itami di Hyogo tahun 1955 dan lulus dari Tokyo Bible Seminary pada tahun 1982. Di usia ke -22 tahun Arimasa Kubo telah mendapat kepercayaan untuk memimpin majalah penginjilan Remnant dan melakukan pelayanan di Gereja Tokyo selama enam tahun. Saat ini, Pendeta Arimasa Kubo memimpin Remnant Publishing dan pengajar tetap di Bible and Japan Forum.

Tips Perawatan Daerah Sekitar Mata

Merawat daerah mata jangan sembarangan. Salah perawatan bisa membuat lingkaran mata menghitam atau ada bintil-bintil kecil dan iritasi. Jadi gimana dong cara merawat mata yang benar? Nah, Vemale punya tipsnya nih buat Anda.

Tips Perawatan Daerah Sekitar Mata


1. Kenali
Kenali daerah sekitar mata Anda, karena bagian ini merupakan bagian yang paling tipis dan sensitif dari seluruh permukaan kulit. Mengenali kebiasaan kulit sekitar mata membantu Anda menemukan cara merawat yang cocok. Kenali gejala munculnya lingkaran hitam atau kantung mata dan saat Anda mencoba kosmetik, bisa menjadi pedoman apakah Anda cocok dengan kosmetik tertentu atau tidak.

2. Membersihkan
Membersihkan daerah kulit mata memang harus sangat hati-hati dan lembut. Jangan terlalu keras atau menggosok mata Anda dengan berlebihan. Hal ini bisa membuat mata terasa panas dan iritasi. Bila Anda mencuci muka maupun menggunakan make up remover, biasanya ada petunjuk apakah Anda harus menghindari daerah mata. Gunakan pembersih yang sesuai dan hindari menggunakan kosmetik mata dalam jangka waktu terlalu lama.'

Indonesia Masa Kini merupakan Masa Depan Majapahit

Gambaran Indonesia masa kini memiliki bukti dan kaitan erat dengan masa depan Majapahit sebagai sebuah peradaban besar berusia 300 tahun dari abad ke-12 hingga 15.

GUNAWAN/INFOGRAFIS KOMPAS
Gambaran umum konsep pemerintahan dari masa ke masa, kompleksitas perwilayahan Majapahit masa lalu, aturan dan kekuatan dalam menjaga kompleksitas perwilayahan Majapahit, memberi gambaran bahwa Majapahit sebagai leader di Asia sesuai masanya.
 

Artinya, gambaran Indonesia masa kini bisa diacu sebagai bentuk dari peradaban Majapahit pada zamannya, sebagai peradaban dengan keunggulan pencapaian budaya di satu pihak, tetapi juga dengan kepahitan gambaran tragis suksesi, perubahan politik, penaklukan, dan perang hegemoni.

Demikian antara lain yang disampaikan sejarawan arkeolog Jurusan Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Malang, Deni Yudo Wahyudi, dalam seminar bertema "Memperingati Delapan Abad Kerajaan Majapahit", pekan lalu. Hadir juga Guru Besar Sejarah Universitas Indonesia Prof Dr Agus Aris Munandar dan Guru Besar Sejarah Universitas Gadjah Mada Timbul Haryono.

"Rurouni Kenshin" Akan Buka LA EigaFest 2012

Versi live-action (film yang dimainkan oleh para artis peran, bukan film animasi) dari cerita seri manga Rurouni Kenshin dan film seri animasi berjudul sama,  akan diputar untuk kali pertama di AS dalam festival film LA EigaFest 2012, yang akan diadakan di pada 14-16 Desember 2012 di Egyptian Theater, Hollywood.



Film yang laris itu akan menjadi film pembuka festival tersebut. Sang sutradara, Keishi Otomo, pun akan hadir pada upacara pembukaan dan sebuah jumpa pers festival itu.

Diselenggarakan oleh Japan Film Society, festival tersebut diluncurkan pada 2011 dengan tujuan mengeratkan hubungan antara Jepang dengan AS melalui film dan budaya Jepang. Yang dipertontonkan dalam festival itu adalah film-film Jepang atau yang dipengaruhi oleh unsur-unsur Jepang.

Bikini Seksi Miss Earth Indonesia

Chelsy Liven, kontestan Miss Earth 2012 terlihat tampil seksi di hadapan sejumlah pesaingnya dari berbagai negara. Dengan selendang yang "agak kebesaran", cewek cantik jebolan Universitas Tarumanegara tersebut tampak terlihat cantik dengan bikini two-piece berwarna biru.

Para Kontestan Miss Earth 2012 (REUTERS/Cheryl Ravelo)


Bisnis Indonesia melaporkan, para kontestan berpose dengan pakaian bikini di sebuah hotel di Kota Taguig, Metro Manila. Tidak ada laporan mengenai daftar rinci 90 peserta Miss Earth tersebut.

Minggu, 11 November 2012

Habibie "tantang" mahasiswa ITS

Mantan Presiden RI BJ Habibie "menantang" mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya untuk mengembangkan industri pertanian atau agroindustri melalui teknologi.

Habibie "tantang" mahasiswa ITS
 

"Selama ini, kita mengekspor kakao, maka ke depan kita harus mengekspor cokelat," katanya saat memberikan orasi ilmiah pada Dies Natalis ke-52 ITS di Grha ITS Surabaya, Sabtu.

Oleh karena itu, katanya, mahasiswa ITS harus mampu mengembangkan nilai tambah dari sumber daya alam yang ada melalui teknologi.

"Cucu-cucuku (mahasiswa ITS) harus lebih baik dari eyang (BJ Habibie), sebab UKM itu unggul dalam menyerap tenaga kerja hingga 99,46 persen, sedangkan industri unggul dalam pendapatan hingga 44,9 persen," katanya.

Penggagas pesawat terbang CN-235 itu mengharapkan mahasiswa ITS mampu merebut "wahana jam kerja" dengan mengembangkan teknologi industri untuk bidang pertanian agar penyerapan tenaga kerja dan pendapatan yang tinggi sama-sama diraih.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topik Populer Bulan ini