add

5 Posting Terbaru

Kamis, 18 Juli 2013

Ilmuwan Prediski Reptil Akan Meraksasa Gara-gara Pemanasan Global

Suhu Bumi diprediksi terus meningkat. Jika suhu Bumi terus meningkat dengan kecepatan alami dan dengan habitat yang terjaga, reptil yang mendiami Bumi saat ini bisa berkembang menjadi raksasa. Alias, masa Jurrasic bisa terulang lagi. Kadal kecil bisa berevolusi menjadi seukuran komodo.


Patricia Holroyd, palentolog Museum of Paleontology, UC Berkeley, mengungkapkan hal tersebut berdasarkan apa yang dilihatnya pada kadal raksasa yang ditemukan oleh ilmuwan University of Iowa dan Duke University di Myanmar pada tahun 1970-an dan dideskripsikan sebagai spesies baru oleh ilmuwan University of Nebraska-Lincoln tahun ini.

Kadal raksasa tersebut adalah Barbaturex morrisoni. Nama kadal itu diambil dari nama anggota band The Dorrs, Jim Morrison. Kadal itu memiliki skin flap yang menjadi petunjuk bahwa makhluk tersebut merupakan herbivora. Ukuran panjang spesies tersebut mencapai 6 meter dengan berat 68 pound.

Terkuak, Emas Bumi Berasal dari "Bencana" Kosmos

Banyak orang menggemari emas, sebagai perhiasan maupun investasi. Tapi, siapa yang tahu darimana logam mahal ini berasal? Tak banyak yang mengetahui atau bahkan mempertanyakannya.
Terkuak, Emas Bumi Berasal dari "Bencana" Kosmos
Ilustrasi tumbukan bintang neutron. Astronom mengatakan, tumbukan bintang neutron itulah yang membuat Bumi sekarang punya emas. | Dana Berry

Selama bertahun-tahun, ilmuwan bertanya-tanya tentang asal usul emas. Emas adalah logam yang tergolong jarang. Emas di Bumi sama langkanya dengan emas di semesta.

Asal-usul emas tersebut akhirnya diungkap dalam konferensi pers di Harvard Smithsonian Center for Astrophysics (CfA) yang digelar Rabu (17/7/2013).

Ilmuwan mengatakan bahwa emas berasal dari peristiwa tumbukan antar dua bintang neutron yang melepaskan beragam unsur berat. Tumbukan bintang neutron bisa dikatakan sebagai salah satu "bencana" terdahsyat di jagat raya dan diduga hanya terjadi setiap 10.000 tahun sekali.

Senin, 15 Juli 2013

JET, Nama Resmi Jakarta Monorail

Proyek monorail Jakarta sudah mendapatnama resmi. Dari dua puluh nama yang lolos kualifikasi, akhirnya muncul satu nama tertinggi yang dipilih oleh masyarakat,  yakni Jakarta Eco Transport Monorail disingkat JET.

JET, Nama Resmi Jakarta Monorail
 
"Posisi pertama dimenangkan oleh Fahrur Rozy dengan nama Jakarta Eco Transport Monorail (JET). Dengan 4.453 pemilih," kata Direktur Pengembangan Usaha Ortus Holding Limited, Banyu Biru saat pengumuman di Monas, Jakarta, Minggu, 14 Juli 2013.

Banyu menuturkan, kompetisi untuk memperebutkan nama Jakarta Monorail bukanlah sekedar proyek belaka. Ia menegaskan, ajang tersebut memiliki arti yang sangat penting bagi kota yang menjadi Ibukota Negara itu.

Anak Berusia 12 Tahun Bobol Bank of America

Polisi mengatakan terdapat seorang anak berumur 12 tahun yang mencoba membobol Bank of America di Detroit. Dengan mengendarai sepeda, anak ini menuju ke pinggiran Kota Detroit untuk mencuri uang dengan memecahkan kaca bank tersebut. Polisi pun berhasil menangkap anak itu sebelum ia mengambil barang curiannya.

Anak 12 Tahun Bobol Bank of America

Usa Today melaporkan, polisi yang menangkapnya kemudian langsung membawa anak tersebut ke kantor polisi. Pihak kepolisian pun menelepon ibunya dan membebaskan anak tersebut dengan syarat. Sebab, kasus kriminal ini melibatkan anak di bawah umur dan polisi masih mempelajari kasus ini terlebih dahulu.

Ini Dia Perancang Batik yang digunakan Tim Arsenal...?

Para punggawa klub Arsenal ternyata menyuguhkan kado spesialnya bagi para pendukung The Gunners Indonesia. Sebelum bertolak ke Jakarta, enam pemain klub raksasa London Utara itu mengenakan pakaian khas Indonesia, batik.

Ini Dia Perancang Batik yang digunakan Tim Arsenal...?
 

 

Dalam video berdurasi 1 menit 36 detik di situs resmi Arsenal, Tomas Rosicky, Olivier Giroud, Mikel Arteta, Lukas Podolski, Per Mertesacker, dan Wojciech Szczesny mengenakan batik untuk sesi pemoretan yang istimewa. Pemoretan itu dilakukan di The Shenley Training Centre, tempat latihan Arsenal.

Husein Sastranegara Akan Buka Terminal Jet Pribadi Orang Indonesia

Presiden Bandung Jet Terminal (BJT) Iwan Ridwan, mengatakan pada Oktober mendatang, perusahaannya siap menampung belasan pesawat jet pribadi di Husein Sastranegara, Bandung. Terminal pesawat ini pertama kali dibuka di Indonesia. "Sebelumnya orang Indonesia yang punya jet pribadi, hanya bisa memarkir pesawatnya di Singapura," kata Iwan, kepada Tempo, Rabu, 26 Juni 2013.

Husein Sastranegara Akan Buka Terminal Jet Pribadi Orang Indonesia
EleMMent Palazzo telah merebut perhatian orang-orang kaya di Arab. Jet pribadi di atas roda ini memang dirancang untuk keluarga kaya yang sering berbisnis di jalan , atau superstar dunia saat melakukan tur. five.kz

Menurutnya, pertumbuhan penumpang udara di Indonesia dalam sembilan tahun terakhir mencapai 12,7 persen per tahun, sedangkan angka itu melampaui rata-rata pertumbuhan penumpang udara di dunia, yaitu sebesar 5 persen per tahun. Di Indonesia sendiri, ada 56 orang yang memiliki jet pribadi, rata-rata pemiliknya adalah seorang pengusaha. "Hal itu yang mendasari BJT membidik peluang bisnis ini," ujar Iwan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topik Populer Bulan ini