add

5 Posting Terbaru

Sabtu, 02 Februari 2013

Bahaya Minuman Energi Bagi Remaja

Dampak buruk minuman energi terus diteliti. Pada remaja, konsumsi berlebihan minuman ini bisa menyebabkan efek samping berbahaya, terlebih jika dicampurkan dengan alkohol.

Bahaya Minuman Energi Bagi Remaja
 
Minuman berenergi mengandung kafein yang tinggi. Karenanya minuman tersebut bisa menyebabkan tekanan darah tinggi, jantung berdebar, obesitas, dan gangguan kesehatan lain. Bila dikombinasikan dengan alkohol, dampaknya lebih buruk.

"Minuman ini bisa berdampak serius bagi remaja. Kandungan kafeinnya yang tinggi dan zat tambahan lainnya yang belum diketahui pasti perlu diwaspadai," kata Dr.Kwabena Blankson, ahli kesehatan remaja.

Dalam laporannya yang dimuat dalam jurnal Pediatrics in Review ia menyimpulkan beberapa penelitian mengenai minuman energi.

Kamis, 31 Januari 2013

Gitar Produksi Sidoarjo Juara Kontes Guitar Of The Year 2012 di Inggris

Apakah anda penggemar alat music, terutama gitar ? kalo iya, pasti anda tak asing dengan berbagai nama gitar produk luar negeri seperti Ibanez, Gibson, Fender,  Yamaha, Esoterik ESO-C, Alumisonic 1100-Deluxe, Caparison Horus M3, dan PRS Mark Tremonti dan lain sebagainya yang banyak digunakan Gitaris dunia maupun local, namun apakah anda pernah tahu jika gitar produk Sidoarjo juga mampu berbicara di tingkat internasional, bahkan mampu mengalahkan gitar produk luar negeri dalam ajang kontes di U-K (inggris).


Bagi penggemar gitar, apalagi pemula, gitar merek Rick Hanes mungkin belum banyak dikenal. Namun bagi mereka yang sering mengikuti perkembangan gitar, merek baru ini begitu fenomenal.

Bagaimana tidak gitar yang di produksi di daerah Tambak Sawah nomer 5 Kecamatan Waru- Sidoarjo ini mampu merebut empat gelar sekaligus dan mengalahkan 362 gitar elektrik dari 52 merek gitar ternama dalam kontes guitar of the years 2012 dari Guitar Planet, di Inggris. Gitar buatan anak negeri ini juara sedunia.
 

Pelajaran dari Anak Muda Peretas Situs Presiden

Di berbagai media sosial, reaksi bermunculan atas penangkapan polisi terhadap Wildan Yani S (22), hacker atau peretas situs resmi Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono, www.presidensby.info. Sebagian reaksi itu menyerukan agar pemerintah mengarahkan, mendayagunakan, mengelola dan menyalurkan bakat Wildan Yani karena kecerdasannya.

Pelajaran dari Anak Muda Peretas Situs Presiden

Di Rusia dan Perancis, anak-anak muda dan remaja yang punya kecerdasaan dalam bidang IT, langsung diarahkan dan dimanfaatkan untuk kepentingan negara. Memenjarakan Wildan semata tidaklah bijaksana, namun bagaimana mengarahkan dan membimbingnya menjadi insan teknologi yang berguna bagi bangsa dan negara adalah jauh lebih penting dan mulia.

Anak-anak muda seperti Wildan bukanlah musuh negara, melainkan pelaku keisengan karena coba-coba. Polisi harus bijak dan perlu mengarahkan, mengelola dan mendayagunakan keahliannya untuk kepentingan pemerintah dan negara.

Wildan merupakan lulusan sekolah teknik menengah (STM) jurusan teknik sipil. Tanpa latar belakang ilmu teknologi informasi ataupun sejenisnya, Wildan belajar meretas situs secara otodidak atau belajar sendiri.

Rabu, 30 Januari 2013

Reaksi Para Peretas Internasional atas Pemangkapan Wildan

Kelompok hacker atau peretas internasional terkemuka Anonymous melancarkan serangkaian serangan terhadap sejumlah situs milik Pemerintah Republik Indonesia dengan domain ".go.id". Serangan-serangan ini dilakukan sebagai bentuk protes penangkapan peretas situs resmi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) oleh Tim Cyber Crime Mabes Polri.

Reaksi Para Peretas Internasional atas Pemangkapan Wildan


Hal tersebut terungkap dari pernyataan Anonymous Indonesia yang tertuang dalam situs scriptgratis.org.

Dalam pernyataan tersebut, Anonymous "menyayangkan tindakan aparat penegak hukum Indonesia yang menangkap seorang pemuda atas aksi peretasan situs Presiden Indonesia".

DPR Tantang Peretas Internasional Soal Wildan

Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat akan melakukan rapat kerja dengan Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring, Rabu (30/1/2013). Satu hal yang akan dibahas adalah terkait aksi peretas alias hacker terhadap sejumlah situs pemerintahan sejak Selasa (29/1/2013) malam hingga Rabu (30/1/2013) dini hari.

DPR Tantang Peretas Internasional Soal Wildan


"Kasus ini pasti akan diangkat oleh Komisi I pada rapat hari ini dengan Menkominfo. Ini bisa mengganggu martabat dan kedaulatan bangsa, kalau kita kalah dalam cyber war ini," kata Ketua Komisi I DPR Agus Gumiwang, Rabu pagi.

Serangan terhadap situs pemerintahan merupakan bentuk protes para hacker terhadap penangkapan Wildan Yani, tersangka kasus peretasan situs presidenSBY.info.  Namun bagi Agus, langkah penangkapan yang dilakukan pihak kepolisian terhadap Wildan sudah tepat. Pemerintah dan aparat penegak hukum diharapkan membongkar dan menangkap jaringan peretas.

Negara-negara yang Izinkan Perempuan Berperang

Amerika Serikat (AS) akhirnya memberikan izin kepada tentara perempuan, untuk ikut serta terjun langsung ke dalam medan pertempuran.

Sebelum keputusan ini dibuat, Pentagon sebagai pusat militer AS, bekerja keras menggali informasi dari berbagai negara yang telah berpengalaman mengirim pasukan perempuan ke medan perang.


Negara-negara yang Izinkan Perempuan Berperang

Mereka mencari tahu bagaimana cara mengintegrasikan perempuan ke dalam spesialisasi militer, yang sebelumnya tertutup buat kaum Hawa.

Pejabat senior Pentagon menyatakan, beberapa negara sudah tiga hingga 10 tahun mengalami proses mengintegrasikan perempuan, dan perannya dalam suatu pertempuran.

Malaysia Dukung Bahasa Indonesia Mendunia

Menteri Penerangan Malaysia, Datuk Sri Utama Rais Yatim, mengusulkan bahasa Indonesia sebagai bahasa dunia kelima. Alasannya, bahasa Indonesia dipakai hampir 300 juta penduduk, baik di Indonesia maupun Malaysia. "Kita usulkan itu, dan secara informal saya sudah katakan pada Menteri Komunikasi dan Informasi RI, Tifatul Sembiring. Dia (Tifatul) bilang usul menarik yang perlu dipelajari dan ditindaklanjuti," kata Rais, di Kuala Lumpur, Selasa (29/1).

Malaysia Dukung Bahasa Indonesia Mendunia


Berbicara di hadapan sejumlah wartawan Indonesia, Rais Yatim mengatakan, jika Indonesia setuju, perlu dibuat semacam joint committee untuk mengembangkan lebih lanjut. "Malaysia tidak akan berdiri di depan, melainkan agar Indonesia yang berperan, karena pengguna bahasa Indonesia lebih banyak di Indonesia," kata Rais.

Selasa, 29 Januari 2013

Polisi Tangkap Hacker Peretas Situs Presiden SBY

Kepolisian mengamankan seorang hacker yang meretas situs www.presidensby.info. Situs Presiden SBY ini di-hack oleh pelaku yang meninggalkan identitas sebagai Jember Hacker.

"Sudah diamankan oleh Bareskrim Mabes Polri beberapa hari lalu," kata Kapolres Jember AKBP Jayadi kepada detikcom, Selasa (29/1/2013).




Jayadi mengatakan hacker bernama Wildan itu diamankan petugas di sebuah warnet di Jember. "Dia merupakan pengelola warnet tersebut," katanya.

Saat ditanya apakah ada pelaku lainnya yang masih diburu terkait kasus tersebut, Jayadi enggan menjelaskannya. "Informasi itu ditanya ke Mabes saja," elaknya.

Situs www.presidensby.info pada Rabu (9/1/2012), sempat dipermak peretas. Pelaku meninggalkan jejak dengan menuliskan diri sebagai Jember Hacker Team.

5 Kisah sukses kota dunia atasi banjir

Lain padang lain belalang, lain lubuk lain ikannya. Pepatah itu barangkali tidak berlaku bagi penanganan masalah banjir.

5 Kisah sukses kota dunia atasi banjir
 
Peristiwa terendamnya sebagian besar wilayah Ibu Kota Jakarta pekan lalu membuat sejumlah kalangan menekankan pentingnya kita belajar dari pengalaman negara lain dalam mengatasi banjir.

Sejumlah kota di dunia sudah banyak yang mengalami permasalahan banjir seperti Jakarta saat ini. Kota-kota yang berhasil mengatasi banjir tentu patut dicontoh dan dipelajari.

Bagaimana kisah dan cara kota-kota di dunia mengatasi banjir. Simak ulasannya berikut ini.

Balotelli Sepakat ke Milan

Sky Italia melansir kabar bahwa penyerang Manchester City, Mario Balotelli, telah sepakat bergabung dengan AC Milan pada Selasa (29/1/2013).

Bomber Italia milik, Mario Barwuah Balotelli (bawah), dikabarkan makin dekat ke kubu AC Milan.
Bomber Italia milik, Mario Barwuah Balotelli (bawah), dikabarkan makin dekat ke kubu AC Milan.
 
Media Italia itu meyakini, Balotelli akan dikontrak selama 4,5 tahun dengan gaji sebesar 4 juta euro atau sekitar Rp 52 miliar per musim. Nilai transfer Balotelli disinyalir mencapai 21 juta euro atau sekitar Rp 273 miliar.

Kisah Ismail Ibn Sharif Pria dengan 867 Orang Anak

Berdasarkan cerita yang beredar, Ismail bin Sharif adalah seorang yang hobi ‘membuat anak’. Ismail merupakan Sultan yang berkuasa di Maroko era Dinasti Alaouite. Ia memerintah dari tahun 1672 – 1727, dan sepanjang itulah ia ditengarai memiliki banyak anak, 867 orang WOW!! 


Kisah Ismail Ibn Sharif Pria dengan 867 Orang Anak


Jika betul demikian faktanya, waktu sang Sultan akan tersita untuk mengurus rumah tangganya dari pada kerajaaannya. 522 orang anak lelaki dan 342 perempuan adalah jumlah yang fantastis.

Minggu, 27 Januari 2013

Ini dia Harga dan Spesifikasi BlackBerry Z10

Ponsel dengan platform BlackBerry 10 pertama akan diumumkan secara resmi oleh Research In Motion (RIM) pada 30 Januari 2013 mendatang.
Hingga saat, RIM memang masih belum mau membocorkan produk apa yang akan diluncurkan pada event tersebut. Namun, rumor yang beredar di dunia maya memperlihatkan bahwa RIM akan memperkenalkan produk ponsel dengan layar sentuh penuh yang dinamakan BlackBerry Z10 pada ajang ini.


Ini dia Harga dan Spesifikasi BlackBerry Z10


Foto penampakan dan spesifikasi dari BlackBerry Z10 pun sudah berkali-kali muncul di dunia maya. Namun, harga dari produk ini masih menjadi misteri.

Beberapa hari menjelang tanggal peluncuran, banyak toko dan operator di luar Indonesia yang mulai membuka masa pre-order untuk produk BlackBerry Z10.

Ini Alasan Irfan Bachdim Hijrah ke Thailand

Bomber Indonesia, Irfan Bachdim, punya alasan kuat kenapa pindah ke salah satu klub Thailand Premier League (TPL), Chonburi FC. Pemain berusia 24 tahun itu berharap bisa meningkatkan kemampuan bermainnya di Negeri Gajah Putih tersebut.

Ini Alasan Irfan Bachdim Hijrah ke Thailand


Melalui situs resminya, Sabtu (26/1/2013), Chonburi memperkenalkan Irfan yang akan mengenakan seragam bernomor 20. Mantan pemain Persema Malang itu dikabarkan telah menandatangani kontrak dengan durasi satu tahun.

"Seperti yang semua tahu, kemarin aku menandatangani kontrak dengan Chonburi FC. Transfer memang belum sepenuhnya selesai. Aku berharap bisa segera menyelesaikan hal itu," ujar Irfan melalui akun Twitter-nya.

Siapa "Raja" Ponsel Pintar Dunia, Apple atau Samsung?

Data lembaga riset Strategy Analytic yang dirilis Kamis (24/1/2013) mencatat ada 700 juta ponsel pintar yang dikirimkan sepanjang 2012. Setengah dari jumlah pengiriman itu dikuasai oleh Samsung dan Apple.

Siapa "Raja" Ponsel Pintar Dunia, Apple atau Samsung?


Pengiriman ponsel pintar secara global meningkat 490,5 juta unit dibandingkan tahun 2011, dengan pertumbuhan 43 persen. Menurut Strategy Analytic, pasar di Amerika Utara dan Eropa Barat mulai mengalami titik jenuh karena pertumbuhannya melambat.

Nah, dari jumlah itu, Samsung menguasai pangsa pasar dengan mengirimkan 213 juta unit ponsel pintar. Produsen asal Korea Selatan ini menguasai sekitar 30 persen pangsa pasar global. Menurut Strategy Analytic, Samsung sukses dengan berbagai model ponsel, mulai dari Galaxy Y yang murah hingga Galaxy S III dan Galaxy Note 2 yang berharga mahal.

BNN Sudah Incar Raffi Cs Selama Tiga Bulan

Deputi Penindakan Badan Narkotika Nasional, Benny Joshua Mamoto mengatakan, dia sudah mengincar Raffi selama tiga bulan. "Sudah tiga bulan," ujar Benny kepada wartawan, Ahad, 27 Januari 2013.

Dia mengaku tidak hanya mengincar Raffi, tapi juga kawanannya. "(Raffi) dan kawan-kawan," dia menambahkan.




Benny menjelaskan, berdasar laporan masyarakat, kelompok ini sudah sering pesta narkoba di rumah Raffi. "Kebiasaan ini berjalan beberapa kali. Sudah rahasia umum di kalangan teman-teman dia."

Sehingga, subuh tadi pukul 4, sebanyak 15 personel BNN menyambangi kediaman Raffi di Lebak Bulus, Jakarta Selatan. "Ini timing-nya pas. Ada orang, ada bukti." Mereka langsung menuju ruang tamu. Di sana, ada total 17 orang. Empat di antaranya artis Raffi Ahmad, Wanda Hamidah, Irwansyah, dan Zaskia Sungkar. "Semua sadar (tidak tidur). Ada beberapa yang ngantuk-ngantuk."

Kronologi Penggerebekan Raffi Ahmad Cs

Artis Raffi Ahmad ditangkap di rumahnya di Jalan Gunung Balong Kavling VII Nomor 16 I, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Bersama beberapa artis lainnya, dia diduga menggunakan narkoba. Begini kronologi penangkapan Rafi, seperti yang dituturkan dua orang pembantunya, pada Ahad, 27 Januari 2013.

Kronologi Penggerebekan Raffi Ahmad Cs

- Pukul 01.00 WIB dinihari.
Pembantu tersebut mengatakan Raffi pulang bersama beberapa kawannya. "Mas Raffi memang biasa pulang jam segitu," kata pembantu lelaki laki-laki yang enggan disebut namanya. "Tapi kalau kumpul jarang." Selanjutnya pembantu tadi tidak tahu apa yang terjadi. Raffi dan kawan-kawannya berkumpul di ruang tamu lantai satu.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topik Populer Bulan ini