add

5 Posting Terbaru

Sabtu, 15 Desember 2012

Green Hilton Memorial Agreement Geneva 1963

Inilah perjanjian yang paling menggemparkan dunia. Inilah perjanjian yang menyebabkan terbunuhnya Presiden Amerika Serikat John Fitzgerald Kennedy 22 November 1963. Inilah perjanjian yang kemudian menjadi pemicu dijatuhkannya Bung Karno dari kursi kepresidenan oleh jaringan CIA yang menggunakan ambisi Soeharto. Dan inilah perjanjian yang hingga kini tetap menjadi misteri terbesar dalam sejarah ummat manusia.

Green Hilton Memorial Agreement Geneva 1963
Green Hilton Memorial Agreement Geneva 1963

Dan, inilah perjanjian yang sering membuat sibuk setiap siapapun yang menjadi Presiden RI. Dan, inilah perjanjian yang membuat sebagian orang tergila-gila menebar uang untuk mendapatkan secuil dari harta ini yang kemudian dikenal sebagai “salah satu” harta Amanah Rakyat dan Bangsa Indonesia. Inilah perjanjian yang oleh masyarakat dunia sebagai Harta Abadi Ummat Manusia. Inilah kemudian yang menjadi sasaran kerja tim rahasia Soeharto menyiksa Soebandrio dkk agar buka mulut. Inilah perjanjian yang membuat Megawati ketika menjadi Presiden RI menagih janji ke Swiss tetapi tidak bisa juga. Padahal Megawati sudah menyampaikan bahwa ia adalah Presiden RI dan ia adalah Putri Bung Karno. Tetapi tetap tidak bisa. Inilah kemudian membuat SBY kemudian membentuk tim rahasia untuk melacak harta ini yang kemudian juga tetap mandul. Semua pihak repot dibuat oleh perjnajian ini.

Kopi Kegemaran Sufi, Melalui Islam Menyebar ke Seluruh Dunia

Kaum Muslim memainkan peran penting dalam mentransfer ide-ide baru terkait sains dan teknologi, juga berbagai aspek kehidupan lain, seperti seni, sastra, hingga kuliner. Tradisi minum kopi, misalnya, juga berasal dari dunia Islam.

Kopi Kegemaran Sufi, Melalui Islam Menyebar ke Seluruh Dunia
 

Sebuah manuskrip tentang budaya Muslim di abad ke-15 menyebutkan, kopi mulai dikenal dalam budaya umat Islam pada sekitar tahun 1400. Kopi itu dibawa masyarakat Yaman dari Ethiopia. Orang Afrika, terutama Ethiopia, telah mengenal kopi sejak tahun 800 SM.  Saat itu, mereka mengonsumsi kopi yang dicampur dengan lemak hewan dan anggur untuk memenuhi kebutuhan protein dan energi tubuh.

Sumber lain, yakni kesaksian dari ilmuwan Muslim terkemuka, Al-Razi dan Ibnu Sina, menyatakan kopi telah dikenal di kalangan umat Islam pada awal abad ke-10. Minuman ini pertama kali dinikmati dan dibudidayakan oleh masyarakat Yaman. Mereka menyebut minuman kopi sebagai al-Qahwa. Konon, peminum pertama kopi adalah kaum sufi yang menggunakannya sebagai stimulan agar tetap terjaga selama berzikir pada malam hari.

Krisis Ekonomi di Eropa Menggurita, Rakyat Inggris Merana

Krisis ekonomi yang melanda benua Eropa dampaknya semakin meluas. Selama ini isu krisis finansial di media-media Eropa selalu terfokus pada negara-negara wilayah selatan benua itu. Benak kita dipenuhi nama-nama negara semacam Yunani, Spanyol dan Portugal.
Krisis Ekonomi di Eropa Menggurita, Rakyat Inggris Merana
 

Tahun lalu, Badan statistik Eropa, Eurostat dalam laporan mengungkapkan meningkatnya angka kemiskinan di negara-negara Uni Eropa. Dilaporkan sedikitnya 81 juta warga dari 27 negara anggota zona itu terancam miskin. Ironisnya, 19 juta di antaranya berasal dari kalangan anak-anak. Jumlah warga miskin itu mengambil porsi 17 persen dari total populasi penduduk Eropa. Selain itu, Eropa juga masih memiliki 42 juta orang lainnya dengan kemampuan finansial sangat minim sampai-sampai tidak mampu membayar tagihan ataupun menghangatkan rumahnya sewaktu musim dingin.

Laporan Intelijen : 2030 akhir Kejayaan dan Donimasi AS di Dunia

Sebuah laporan intelijen menyebutkan, Amerika Serikat sebagai kekuatan hegemoni akan kehilangan pengaruhnya. Demikian kesimpulan pertama dari laporan baru yang dirilis oleh Dewan Intelijen Nasional, sebuah lembaga pemerintah yang mengulas strategi jangka pendek dan jangka panjang bagi komunitas intelijen AS.

2030 akhir Kejayaan dan Donimasi AS di Dunia


Laporan setebal 140 halaman dengan judul "Tren global pada tahun 2030" secara tegas menjelaskan bahwa penurunan relatif dari hegemoni AS adalah sesuatu yang tak terelakkan, tetapi menambahkan peran masa depan dalam sistem internasional adalah jauh lebih sulit.

Laporan itu juga menyatakan tingkat dominasi AS terhadap sistem internasional secara signifikan akan berbeda.

Jumat, 14 Desember 2012

Minuman Keras Dari Fermentasi Kotoran Manusia. Berminat..??

Bisa membayangkan minuman beralkohol yang difermentasi dari kotoran manusia? Minuman ini benar-benar ada di Korea! Meski terdengar menjijikkan, konon minuman tersebut bermanfaat bagi kesehatan.

Minuman Keras Dari Fermentasi Kotoran Manusia. Berminat..??
 
Namanya 'Tsongsul' atau wine feses. Soju, minuman beralkohol dari Korea, dituangkan ke dalam liang berisi kotoran ayam, anjing, atau manusia. Kemudian, campuran ini didiamkan 3-4 bulan untuk berfermentasi. Setelah diekstrak, minuman ini langsung ditenggak. Masyarakat Korea percaya bahwa Tsongsul dapat menyembuhkan penyakit dan membantu penyembuhan tulang patah.


Tsongsul memang nyata, namun minuman ini tidak populer. Reporter situs Rocket News 24 penasaran dan melakukan riset selama enam bulan untuk mendapatkannya. Akhirnya, ia menemukan kontak penjual Tsongsul di Korea Selatan dan terbang ke sana untuk melakukan transaksi.


Tips Menumbuhkan Motivasi Dalam Diri

Tapi tak dapat dipungkiri, memang cukup sulit membangun motivasi di dalam diri sendiri. Bahkan mungkin anda tidak tahu pasti bagaimana cara membangun motivasi di dalam diri sendiri. Padahal sesungguhnya banyak hal yang dapat dilakukan untuk menumbuhkan motivasi tersebut.

Tips Menumbuhkan Motivasi Dalam Diri


Caranya? coba simak tips berikut ini:

1. Ciptakan sensasi
Ciptakan sesuatu yang dapat “membangunkan” dan membangkitkan gairah anda saat pagi menjelang. Misalnya, anda berpikir esok hari harus mendapatkan keuntungan 1 milyar rupiah. Walau kedengarannya mustahil, tapi sensasi ini kadang memacu semangat anda untuk berkarya lebih baik lagi melebihi apa yang sudah anda lakukan kemarin.

2. Kembangkan terus tujuan anda
Jangan pernah terpaku pada satu tujuan yang sederhana. Tujuan hidup yang terlalu sederhana membuat anda tidak memiliki kekuatan lebih. Padahal untuk meraih sesuatu anda memerlukan tantangan yang lebih besar, untuk mengerahkan kekuatan anda yang sebenarnya. Tujuan hidup yang besar akan membangkitkan motivasi dan kekuatan tersendiri dalam hidup anda.

Kisah Nyata - Persahabatan Seorang Nelayan Dengan Hiu

Majalah Perancis "Le Magazine des Voyages de peche" di edisi ke 56, membawa cerita yang mengagumkan: "An Astonishing Love Story". "Arnold Pointer, seorang nelayan Professional dari Australia Selatan menyelamat kan nyawa seekor "Hiu Putih Besar Betina" yang tertangkap di jaring nya.

Kisah Nyata - Persahabatan Seorang Nelayan Dengan Hiu
 
Sekarang nelayan itu mempunyai masalah. Ia Berkata :ini sudah berlangsung selama 2 tahun dan ia tidak pernah meninggalkan aku sendiri. Ia selalu mengikutiku kemana pun aku pergi dan kedatangannya selalu membuat semua ikan pergi. Aku tidak tahu harus berbuat apa."

Tunnel Rat Strategi Grilia Perang Vietnam

Seperti kita ketahui, Vietnam Selatan yang diwakili NVA (North Vietnamese Army) dan VC (Viet Cong) harus menerapkan taktik gerilya untuk menghadapi penjajah termasuk AS di perang Vietnam. Penerapan ini semakin kuat setelah pemimpin Vietnam Selatan, Ho Chi Minh, mengunjungi Indonesia dan kagum akan semangat dan taktik gerilya yang dilakukan Jenderal Sudirman. Bukan hanya mengadopsi taktik perang gerilya, mereka juga mengembangkannya. 

Tunnel Rat Strategi Grilia Perang Vietnam


Salah satu pengembangan itu adalah dengan taktik “belt hugging”, yaitu sesegera mungkin merapat ke garis pertahanan lawan agar tidak bisa meminta bantuan serangan artileri. Tidak jarang taktik ini mengakibatkan banyaknya korban personil AS yang terkena hantaman mortir kawan sendiri. Taktik lain adalah dengan membangun banyak terowongan-terowongan rumit atau terowongan tikus (untuk selanjutnya disebut Tunnel Rat) untuk bergerilya yang sangat membingungkan dan membuat frustasi prajurit AS.

TAKTIK YANG MENYULITKAN


Jalur tunnel rat yang dibuat sangat sempit untuk ukuran prajurit AS yang biasanya berpostur besar dan tinggi dibandingkan orang Asia. Untuk memasukinya harus dipilih relawan atau prajurit tertentu dengan bentuk badan kecil atau yang memiliki kemampuan khusus. Prajurit keturunan Hispanik atau Mexico yang berbadan kecil biasa ditugaskan untuk misi berbahaya ini. Pada perkembangannya sempat dibentuk satuan khusus penjelajah tunnel rat dari pasukan AS yang berbadan mini. Mereka terkadang menjadi bahan olok-olokan prajurit yang lain karena postur tubuhnya yang irit. Meskipun begitu, keahlian dan keberanian mereka tidak bisa dianggap remeh. Tugas utama mereka bukan untuk membunuh atau memburu VC, melainkan untuk mengetahui sistem serta seluk-beluk tunnel yang dimasuki. Untuk melacak keberadaan pintu masuknya biasa dikerahkan anjing pelacak.


Korea Utara Berhasil Luncurkan Unha-3

Korea Utara akhirnya berhasil meluncurkan roket terbesarnya pada 12 Desember 2012, pukul 09.49 waktu setempat. Roket tiga tingkat Unha-3 yang diluncurkan dari pusat ruang angkasa Sohae Space Centre ini dilaporkan berhasil menempatkan satelit di orbitnya. Sementara rakyat Korea Utara turun ke jalan menyambut keberhasilan ini, AS dan sejumlah negara mengecamnya sebagai upaya provokatif yang mengancam keamanan regional.

Korea Utara Berhasil Luncurkan Unha-3


Dikatakan provokatif dan bersifat mengancam, karena peluncuran roket tiga tingkat ini bisa diartikan sebagai upaya serius mengembangkan rudal balistik jarak jauh. Korea Utara dan Jepang menyatakan terusik dengan peluncuran ini dan mendesak PBB untuk lebih menekan Pyongyang. Militer Jepang telah mempersiapkan rudal anti-rudal Patriot untuk menjatuhkan Unha-3. Tetapi, sampai dengan selongsong roket tingkat dua jatuh di perairan utara Filipina, Patriot tak pernah ditembakkan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topik Populer Bulan ini