add

5 Posting Terbaru

Sabtu, 16 Mei 2009

Awas! Hacker Serang Facebook


HACKER dikabarkan telah melancarkan serangan terhadap 200 juta pengguna Facebook di seluruh dunia. Laporan tersebut disampaikan pada Kamis (14/5) kemarin. Dari laporan tersebut dikatakan bahwa hacker telah berhasil mengumpulkan password dari jutaan pengguna Facebook.



Barry Schnitt (juru bicara Facebook) mengatakan kalau pihaknya kini tengah membersihkan kerusakan dari serangan tersebut. Lagi, Schnitt menambahkan kalau Facebook kini telah mengambil langkah dengan melakukan pemblokiran terhadap alamat Facebook yang disinyalir sudah terkena serangan Hacker. Sayangnya, Schnitt menolak untuk menyebutkan jumlah alamat Facebook yang telah terinfeksi.

Lagi-lagi Phising yang menjadi andalan utama terjadinya penyerangan tersebut. Dengan teknik Phising-lah para hacker mampu menjebol beberapa akun Facebook, yang kemudian mengirim e-mail ke alamat si pemilik alamat Facebook untuk mengunjungi link sesat Facebook.

Pengguna yang berhasil terkena jebakan akan mendapati situs Facebook palsu yang memiliki desain mirip dengan Facebook asli. Yang membedakan adalah teknik login yang digunakan, yakni pengguna akan didorong untuk melakukan login kembali untuk dapat kembali masuk ke dalam situs tersebut. Namun yang terjadi sebenarnya adalah pengguna sedang dikontrol oleh si hacker yang akan mencuri password.

Schnitt menambahkan bahwa tim Facebook kini telah berhasil mengumpulkan sejumlah besar data rahasia pengguna, termasuk password. Tujuannya tak lain adalah agar suatu waktu para hacker tersebut dapat menggunakan akun tersebut untuk mengirim spam obat kimia atau perangkat lainnya kepada para member Facebook di seluruh dunia.

Adapun domain palsu yang digunakan adalah www.151.im, www.121.im dan www.123.im. Facebook mangaku kalau domain-domain tersebut kini sudah dihapus. Menurut Schnitt, serangan hacker tersebut lebih mengarah kepada pencurian dan spam. (INFOKOMPUTER)


Burung Maleo Kini Punya Pantai Pribadi


JAKARTA, Kawasan pantai seluas 14 hektare di Sulawesi Utara telah disulap menjadi pantai pribadi. Bukan lahan milik orang kaya lho, melainkan menjadi kawasan konservasi khusus burung Maleo (Macrocephalon maleo).

Burung khas yang hanya hidup di Pulau Sulawesi tersebut memang membutuhkan pantai yang bebas gangguan manusia. Burung yang unik sebesar ayam dengan kepala berjambul warna hitam itu membenamkan telur-telurnya di pasir pantai dan membiarkannya sampai menetas.



Jumlahnya di alam bebas saat ini diperkirakan tinggal 5.000 hingga 10.000 ekor. Hidupnya yang endemik membuatnya terus terancam dengan maraknya perburuan telur yang jelas menurunkan tingkat perkembangbiakannya.

"Kawasan lindung akan meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap burung ini," ujar John Tasirin, koordinator program Wildlife Conservation Society (WCS) yang menginiasi program tersebut. Ia mengatakan di kawasan pantai berpasir putih seluas 14 hektare itu terdapat 40 sarang Maleo.

WCS menjalin kerja sama dengan penduduk sekitar untuk menjaga pantai pribadi Maleo itu. Dana sebesar 12.500 dollar AS dikucurkan untuk membebaskan lahan tersebut dari pemilik sebelumnya.

"Populasi maleo terus menurun dengan cepat sehingga perlindungan dalam bentuk apapun merupakan hal yang bagus," kata Martin Fowlie dari BirdLife International.


Sumber : KOMPAS.com

Benitez: MU Menang Angka, Bukan Terbaik


LONDON, Pelatih Liverpool, Rafael Benitez, tidak yakin jika Manchester United lebih baik dibandingkan timnya. Menurutnya, MU hanya memiliki poin lebih banyak dibanding "The Reds".

Musim ini Liverpool menjadi pesaing terdekat bagi "Setan Merah". Dengan selisih enam angka di bawah "The Red Devils", Steven Gerrard dkk masih punya peluang untuk menyusul MU. Peluang itu sangat kecil, tapi Benitez tidak menganggapnya sebagai patokan untuk menyebut sang juara bertahan sebagai tim terbaik di Inggris.



"Itu hanya berarti mereka punya poin lebih banyak," tegas Benitez seperti dikutip The Guardian. "Jika United menang liga, itu artinya mereka punya poin lebih banyak, jelas, tapi beberapa tim yang sangat baik berada di posisi berbeda dalam klasemen."

Benitez menambahkan, bukan hanya MU yang merupakan tim terbaik di Premier League. Menurutnya, permainan terbaik dari setiap tim hanya muncul sewaktu-waktu. Liverpool, misalnya, hanya kalah dua kali musim ini. Sebaliknya, MU empat kali menelan kekalahan dan dua di antaranya didapat saat bermain versus "The Kop". Jumlah gol Liverpool juga lebih banyak dibanding MU.

"Ada banyak tim bagus di Premier League. Tanpa mengabaikan yang lain, saya katakan Chelsea, United, Liverpool, dan Arsenal yang terbaik," tambah Benitez.

"Musim ini kami menunjukkan peningkatan dan kami lebih baik daripada sebelumnya. Kami masih bisa lebih baik tapi di sinilah posisi kami karena kami banyak menang, main bagus, cetak banyak gol, dan sedikit kebobolan," lanjutnya.

Benitez mengakui, stabilnya penampilan baik MU karena klub tersebut memiliki banyak uang untuk membeli pemain-pemain top. Perbedaan tim utama dan tim cadangan MU tidak terlalu mencolok karena mereka memiliki kualitas yang relatif sama. Ini yang membedakan mereka dengan tim lain.

"Menurut saya, United punya skuad lebih besar dengan pemain-pemain kelas atas, tapi mereka selalu mengeluarkan lebih banyak uang dibanding kami. United adalah tim yang mengeluarkan banyak uang setiap tahun untuk meningkatkan skuad mereka dan itulah perbedaan utama antara mereka dan tim-tim lain," pungkas pelatih asal Spanyol tersebut.

Sabtu (16/5) malam ini, Liga Inggris akan menjadi malam menentukan. Jika MU mendapat poin atas lawannya, Arsenal, maka hasil apa pun yang diperoleh Liverpool pada Minggu esok tidak akan memengaruhi peringkat klasemen kedua tim. Poin bagi MU akan menjadikan mereka juara musim ini.

Sumber : KOMPAS.com

Riwayat Singkat Prof. Dr. Boediono


JAKARTA, Pasangan bakal calon presiden dan calon wakil presiden dari Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono dan Boediono, secara resmi dideklarasikan Jumat malam di Bandung.


Berikut riwayat hidup Boediono:
Nama : Prof. Dr. Boediono
Tempat/Tanggal Lahir : Blitar, Jawa Timur/25 Februari 1943

Anggota Keluarga:
- Nama Istri : Herawati Boediono
- Nama Anak : Ratriana Ekarini dan Dios Kurniawan

Riwayat Pendidikan
- Sarjana Ekonomi di University Of Westren, Australia (1967)
- Master di bidang ekonomi dari Monash University, Australia (1972)
- Doctor of Phhilosophy (Dr) dari Wharton School, University of Pennsylvania, AS (1979)
- Profesor dari Universitas Gadjah Mada (2006)

Riwayat pekerjaan
- Dosen (1973-hingga sekarang)
- 1988-1993 menjabat Deputi Ketua Bidang Fiskal dan Moneter Bappenas
- 1993-1998 Menjabat sebagi Direktur (saat ini setara Deputi Gubernur) Bank Indonesia
- 1998-1999 menjabat Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan
Pembangunan Nasional (Bappenas)
- 2001-2004 Menjabat Sebagai Menteri Keuangan
- 2008-2013 Menjadi Gubernur Bank Indonesia.

Sumber : KOMPAS.com

Berkas SBY Berbudi Terancam Dikembalikan


JAKARTA Berkas pendaftaran pasangan SBY Berbudi terancam dikembalikan Komisi Pemilihan Umum (KPU) bila PAN belum menyetujui koalisi parpol pendukung SBY Berbudi.

"Iya kalau memang belum memenuhi syarat ya kita kembalikan," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Abdul Hafiz Anshary, di kantor KPU, Jakarta, Sabtu (16/5).


Hafiz mengatakan KPU akan mengecek terlebih dahulu posisi PAN apakah sebagai partai pengusung atau hanya sebagai partai pendukung SBY Berbudi saja.

"Kita kan belum tahu posisi PAN seperti apa. Apa dia sebagai gabungan partai koalisi, Kalau iya harus ditandatangani, kalau tidak, akan dikembalikan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum mengakui tanda tangan kontrak politik PAN memang belum sempurna.

"Ya nanti sebentar lagi. PAN sudah tanda tangan tetapi tinggal disempurnakan. Kalau Sekjen sudah," ujarnya.

Sunber : KOMPAS.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topik Populer Bulan ini