add

5 Posting Terbaru

Sabtu, 30 Juni 2012

Hari ini Pep Guardiola Akan Datang ke Indonesia

PEP GUARDIOLA dipastikan datang ke Jakarta hari ini (Sabtu, 30 Juni 2012). Guardiola datang untuk menyemarakan Piala Eropa 2012. hal ini ditegaskan Sari Rachtia selaku perwakilan RCTI, dalam siaran persnya, Jumat (29/6) kemarin. 

Pep Guardiola Kunjungi Indonesia
Pep Guardiola


Guardiola rencananya diperkenalkan kepada publik Indonesia, sore nanti pukul 16.00 WIB di lobby marketing RCTI. Dalam kesempatan itu, Wartawan dipersilahkan melakukan sesi foto, dan stock shoot. Namun tidak diperkenankan melakukan wawancara.

Lukisan Unik diatas Kulit Pisang

Phil Hansen seorang seniman asal venus berhasil membuat lukisan unik dan indah pada kulit pisang. Ide unik ini ia dapatkan ketika suatu hari sedang melihat beberapa gambar hasil kartanya tiba-tiba sang istri membawa pisang sebagai cemilan, dari situ terlintas ide untuk membuat sebuah lukisan dimana kulit pisang sebagai objek lukisannya.

Lukisan Unik diatas Kulit Pisang
Lukisan Unik diatas Kulit Pisang

Mahasiswa USU asal Malaysia Hina Bangsa Indonesia

4 Mahasiswa Malaysia Diamuk Massa di Medan. kejadiannya terjadi pada dini hari kemarin (27/6). Dimana Dion (20) Warga belakang Pasar Sore, Jl. Jamin Ginting, Padang Bulan, Medan ini bersama teman ceweknya berbocengan mengendarai sepeda motor dengan melaju tak kencang.

 

Saat melaju di persimpangan Jamin Ginting – Dr Mansyur, dari arah belakang motor Dion, muncul 4 orang berbocengan dengan 2 motor. Mereka melaju mendahuli motor Dion. Empat lelaki muda itu adalah warga Malaysia. Di Medan, mereka kuliah di Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara (USU), yang kampusnya tidak jauh dari lokasi kejadian.

Jumat, 29 Juni 2012

Mungkinkah Penemuan Alien Mengguncang Keyakinan?

Penemuan kehidupan di luar Bumi mungkin bisa mengguncang posisi kemanusian kita di jagad raya. Tapi menurut para ahli, hal ini tidak akan mengancam iman seseorang.



Menurut para peneliti, kepercayaan terhadap agama tetap kuat meskipun kemajuan ilmu pengetahuan telah membuktikan bahwa Bumi bukan pusat jagad raya. Karena hal itu, kepercayaan mungkin saja tidak akan terguncang karena terdeteksinya alien.

"Saya menganggap ada alasan bahwa pada awalnya kita berpikir ini akan menimbulkan masalah. Firasat saya, yang akan terjadi tidak akan separah imajinasi kita," ujar Director of Interstellar Message Composition di Search for Extraterrestrial Intelligence (SETI) Institute, Doug Vakoch seperti dilansir Live Science, Kamis (28/6/2012).

Perdamaian Viking-The Jak Dilaksanakan 2 Juli 2012

Suporter Persib Bandung Viking siap berdamai dengan suporter Persija Jakarta The Jak Mania. Viking dan The Jak akan melakukan pertemuan perdamaian pada 2 Juli mendatang di Jakarta.

WALI Kota Bandung, Dada Rosada (kedua kanan) memimpin rapat pembahasan rencana perdamaian dua kubu pendukung sepak bola, antara pendukung Persib Bandung, Viking dan pendukung Persija Jakarta, The Jak. Rapat berlangsung di Ruang Tengah Balai Kota Bandung Jln. Merdeka, Rabu (27/6/12). Viking dan The Jak akan melakukan pertemuan perdamaian pada 2 Juli mendatang di Jakarta
 
Pertemuan perdamaian tersebut difasilitasi jajaran pemerintahan kota kedua kubu tim. Wali Kota Bandung Dada Rosada menuturkan, Viking mendapatkan undangan langsung dari The Jak untuk menghadiri pertemuan perdamaian tersebut.

Temuan Baru Tegaskan 2012 Bukan Kiamat

Penemuan prasasti tertanggal 669 M di Tortugero, Meksiko menuai kontroversi, membuat beberapa kalangan memprediksi akan adanya kiamat pada 21 Desember 2012. Temuan terbaru kini menegaskan bahwa kiamat 2012 cuma isapan jempol.

Blok batu yang ditemukan di situs suku Maya kuno di La Corona, Guatemala.
Blok batu yang ditemukan di situs suku Maya kuno di La Corona, Guatemala.

Arkeolog beberapa waktu lalu menjelajahi reruntuhan sisa peradaban Maya di La Corona, Guatemala. Mereka berhasil menemukan balok bertuliskan huruf paku yang terkait dengan akhir penanggalan suku Maya.

Diketahui sebelumnya, kalender panjang suku Maya membagi masa dalam bak'tuns, siklus 144.000 hari yang bermula pada penciiptaan suku Maya. Tanggal 21 Desember 2012 adalah akhir dari bak'tun ke 13, yang oleh sebagian orang ditafsirkan sebagai akhir masa.

Tips Menghilangkan Aroma Busuk pada Sepatu

Bau tak sedap dari sepatu seringkali mengganggu si pemakai dan orang-orang disekelilingnya. Biasanya saat sepatu dilepas, aroma tak sedap tersebut langsung membuat perut mual.


Tips Menghilangkan Aroma Busuk pada Sepatu
Aroma Bau Sepatu

Banyak cara agar sepatu tidak berbau busuk seperti misalnya rajin mencuci sepatu minimal semingu sekali, dan mengenakan kaos kaki saat memakai sepatu. Kebiasaan bersepatu tanpa kaos kaki sering jadi penyebab timbulnya bau busuk, karena kaki yang berkeringat jadi biang keladinya.

7 Mitos Menyesatkan Tentang Jerawat

jerawat
Mitos Menyesatkan Mengenai Jerawat

Benarkah makan coklat dan kacang bisa menyebabkan jerawat? Lalu, apakah benar pasta gigi bisa membantu menyembuhkan jerawat? Berikut ini mitos-mitos yang beredar seputar jerawat. Baca lebih lanjut agar Anda tak lagi salah dalam merawat kulit wajah.

1. Jerawat disebabkan oleh debu.
Jerawat muncul akibat pori-pori tersumbat oleh minyak, bakteri, dan sel kulit mati.

2. Makan coklat dan gorengan bisa menimbulkan jerawat.
Sampai saat ini, tak ada penelitian yang bisa menemukan hubungan antara jerawat dengan makanan apa pun. Selama dikonsumsi secara tidak berlebihan, makanan tak akan mempengaruhi jerawat.

3. Jerawat bisa diatasi dengan cara sering-sering mencuci muka.
Cucilah wajah dengan sabun atau pembersih yang lembut, maksimal 3 kali sehari. Terlalu sering mencuci wajah bisa menyebabkan kulit iritasi, dan merangsang kulit untuk memproduksi lebih banyak minyak, sehingga jerawat malah makin meradang.

Mitos Keangkeran Tol Cipularang

tol cipularang
Tol Cipularang
Tol Cipularang, telah banyak menelan korban jiwa dalam beberapa kecelakaan mobil. Mitos seputar tol itu pun banyak menyebar luas. Berikut ini setidaknya 19 fakta dan mitos tol tersebut. Menurut pengamat otomotif dan Pendiri & Instruktur Jakarta Defensive Driving Consulting (JDCC) Jusri Pulubuhu, terdapat beberapa mitos dan fakta mengenai tol ini.
Pertama, jalan tol merupakan jalan bebas hambatan di mana pengemudi bisa melaju dengan aman. Namun tidak pada tol Cipularang. Jalan tol ini memiliki banyak rintangan seperti tikungan dengan derajat ketajaman bervariasi hingga kilometer tertentu dengan sudut hingga 80 derajat.

Selain itu, terdapat turunan dengan sudut hingga 30 derajat. Lintasan yang ada melengkung dan pada musim hujan, banyak terdapat genangan air. Terdapat pula dorongan angin samping pada celah antara bukit-bukit.

10 Mitos Salah Kaprah Tentang Aliran Musik METAL

Begitu banyak kesalahpahaman pandangan dan persepsi orang tentang aliran metal, dan dengan hal itu adalah cukup sebagai alasan untuk membuat orang lebih tahu tentang betapa mereka salah menilai tentang aliran metal
Dan berikut ini adalah 10 mitos tentang "Metal" dan kebenaran yang sebenarnya ada, Harap dicatat bahwa ini bukan pendapat pribadi saya.

10. Heavy Metal

Mitos: Musik yang disebut "Heavy Metal"


Kita mulai dengan yang termudah dan populer. Kebanyakan orang menganggap bahwa nama musik yang terdengar dengan jeritan keras dan gitar yang sangat terdistorsi adalah "Heavy Metal". 
 
Pada kenyataannya, Aliran Metal memiliki ratusan subgenre dan "Heavy Metal" bahkan nyaris bukan salah satu dari sub-aliran tersebut. Band-band seperti Cream, Led Zeppelin dan Black Sabbath membuka jalan bagi band-band metal dengan menciptakan suara yang unik. Tapi sementara band-band ini dapat disebut beraliran Heavy Metal, mayoritas menganggap sebagai non-metalheads, terutama orang-orang tua dan gadis remaja, merujuk kepada semua musik rock sebagai Heavy Metal. Hanya karena mereka tidak mengenal keragaman dalam genre musik.

Keunikan Aliran Musik Death Metal

Death metal adalah sebuah sub-genre dari musik heavy metal yang berkembang dari thrash metal pada awal 1980-an. Beberapa ciri khasnya adalah lirik lagu yang bertemakan kekerasan atau kematian, ritme gitar rendah (downtuned rhythm guitars), perkusi yang cepat, dan intensitas dinamis. Vokal biasanya dinyanyikan dengan gerutuan (death grunt dipopuler kan pada akhir 80an ) atau geraman maut (death growl dipopuler kan pada akhir 80an )dengan suara tenggorokkan (guttural/gurgle)". Berikut ini adalah beberapa fakta unik mengenai Death Metal :

1. Musik Death Metal Sangat Rumit
Meskipun suara - suara parau dan gitar yang kasar kadang - kadang menganggu pendengaran kita (terutama bagi mereka yg hanya terbiasa dengan musik lembut), suara - suara tadi lebih dari sekedar kebisingan idiot. Ada melodi, pola, dan komplektisitas untuk disadari dan dihargai jika kita punya cukup banyak waktu. Mungkin hal ini akan sedikit menyentil para pecinta fanatik musik melayu tanah air.

Aksi Panggung Aliran Musik Death Metal
Aksi Panggung Aliran Musik Death Metal

Kamis, 28 Juni 2012

RI Bantu Suntik IMF Sebesar Rp 9,4 Triliun

Menteri Keuangan Agus Martowardojo mengungkapkan, pemerintah Indonesia hanya menganggarkan dana maksimal sebesar US$1 miliar (Rp9,4 triliun) guna menyehatkan likuidasi modal Dana Moneter Internasional (IMF).



Komitmin tersebut menurut Agus dilakukan sebagai bentuk kepedulian Indonesia akan pemulihan krisis global khususnya yang terjadi di kawasan Eropa saat ini.

"Proses pinjaman internasional ke IMF, bertujuan sebagai kekuatan ekonomi dunia, supaya jangan memburuk dan malah membahayakan semua," ujar Agus di Gedung DPR, Jakarta, Kamis 28 Juni 2012.

Pers Asing Nilai Indonesia Negara Penting

Pers asing menilai Indonesia sebagai negara penting di Asia Pasifik yang sangat kaya sumber berita politik, ekonomi, agama, konflik dan bencana. Indonesia juga berpeluang menjadi negara super power atas kekuatannya yang luar biasa. 



Demikian pendapat Kepala Biro Al Jazeera Network Sohaib Ali Jassim dan kalangan pers Barat; France 24 (TV 5 dan Radio Canada) Jean-Baptiste Chauvin pada Seminar Komunikasi Internasional "Kontribusi Wartawan Media Asing dalam Pemberitaan tentang Indonesia di Mata Dunia", di Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka (Uhamka) di Jakarta, Selasa (26/6).

Terbentuknya Patahan Besar Sumatera

Terbentuknya Patahan ”Besar” Sumatera bermula sejak jutaan tahun lampau saat Lempeng (Samudra) Hindia-Australia menabrak secara menyerong bagian barat Sumatera yang menjadi bagian dari Lempeng (Benua) Eurasia. Tabrakan menyerong ini memicu munculnya dua komponen gaya.



Komponen pertama bersifat tegak lurus, menyeret ujung Lempeng Hindia masuk ke bawah Lempeng Sumatera. Batas kedua lempeng ini sampai kedalaman 40 kilometer umumnya mempunyai sifat regas dan di beberapa tempat terekat erat. Suatu saat, tekanan yang terhimpun tak sanggup lagi ditahan sehingga menghasilkan gempa bumi yang berpusat di sekitar zona penunjaman atau zona subduksi. Setelah itu, bidang kontak akan merekat lagi sampai suatu saat nanti kembali terjadi gempa bumi besar. Gempa di zona inilah yang kerap memicu terjadinya tsunami, sebagaimana terjadi di Aceh pada 26 Desember 2004.

NASA Prediksi Matahari Akan Terbit dari Barat

Sebuah artikel dari www.klickunic.com tentang kebenaran ajaran Islam terus-menerus dibuktikan oleh penemuan demi penemuan ilmu pengetahuan. 1.400 tahun yang lalu, Rasulullah SAW sudah menyatakan dalam haditsnya bahwa kelak matahari akan terbit dari Barat sebagai bukti keagungan Allah SWT dan ciri-ciri kiamat sudah semakin dekat: ""Tidak akan terjadi kiamat sehingga matahari terbit dari tempat terbenamnya, apabila ia telah terbit dari barat dan semua manusia melihat hal itu maka semua mereka akan beriman, dan itulah waktu yang tidak ada gunanya iman seseorang yang belum pernah beriman sebelum itu." (Riwayat Bukhari dan Muslim dari Abu Hurairah. Dan riwayat Ahmad, Abu Dawud dan Ibn Majah).

 

Matahari terbit dari Barat akan terjadi selama satu hari saja, kemudian tertutuplah pintu taubat. Setelah itu, gerakan matahari pun akan kembali seperti sebelumnya terbit dari timur sampai terjadinya kiamat. Ini sesuai dan dibenarkan oleh peneliti NASA dalam artikelnya dibawah. Dari Ibn 'Abbas, "Maka Ubai bin Ka'ab berkata: "Maka bagaimana jadinya matahari dan manusia setelah itu?" Rasulullah menjawab: "Matahari akan tetap menyinarkan cahayanya dan akan terbit sebagaimana terbit sebelumnya, dan orang-orang akan menghadapi (tugas-tugas) dunia mereka, apabila kuda seorang laki-laki melahirkan anaknya, maka ia tidak akan dapat menunggang kuda tersebut sampai terjadinya kiamat." (Fathul Baari, Kitaburriqaq, Juz 11, Thulu'issyamsi Min Maghribiha).


6 Musisi Besar Yang Pernah Dipermalukan Penonton

Nama boleh besar, namun musisi ini tidak selalu sukses di atas panggung karena ulah penonton mereka mengalami hal yang memalukan.

 
Dari mulai pelemparan benda ke panggung di saat musisi itu tampil oleh penonton yang tidak merasa puas, hingga sabotase penonton agar konser tidak terlaksana.
Contohnya beberapa nama berikut yang pernah mengalami kejadian tidak menyenangkan diatas panggung.

1. Nickelback
Band rock asal Amerika ini, pernah dilempar botol dan batu ketika menggelar konsernya di Portugal. Saat itu, Nickelback baru menyanyikan dua buah lagu namun botol air dan batu melayang ke atas panggung. Bahkan batu tersebut mengenai kepala vokalis Nickelback, Chad Kroeger. Nickelback pun akhirnya meninggalkan panggung dan drummer mereka, Ryan Vikedal memberikan penghormatan kepada para penonton dengan mengacungkan jari tengah.

2. Justin Bieber
Siapa yang tidak kenal dengan remaja fenomenal ini?  Justin yang digilai remaja perempuan pernah mengalami kejadian yang tidak menyenangkan yakni dilempari telur ketika menggelar konsernya di Australia. Ada sekitar enam telur yang dilemparkan oleh penonton ke atas panggung. Untungnya telur-telur tersebut tidak mengenai tubuh Justin Bieber. Namun pelempar telur tersebut akhirnya tertangkap dan diberi hukuman.

Asal Usul Sejarah Gaya Rambut Mohawk

Mohawk adalah sejenis gaya rambut yang fenomenal, unik dan nyentrik karena sangat berbeda dengan penataan rambut pada umumnya. Gaya rambut ini pada umumnya memotong habis bagian sisi kiri dan kanan, kemudian menyisakan bagian tengahnya saja dari depan hingga kebelakang. Sekilas memang serupa dengan bentuk rambut kuda.



Mohawk sering di kaitkan juga dengan gaya rambut penduduk di lembah Mohawk di bagian utara kota New York Amerika Utara. Sebelumnya pernah juga ditemukan juga gaya rambut berjenis Mohawk di Yunani yang menggambarkan Scythian (seorang pejuang olahraga) pada masa 600 tahun SM. Meski demikian gaya rambut Mohawk yang sekarang popular cenderung disebutkan berasal dari Amerika.

Rabu, 27 Juni 2012

Kumpulan Gombalan Maut Untuk Wanita




Gombalan 1
ce: udah ah aku gak mau keseringan ketemu kamu.
co: kenapa?
ce: takut diabetes aku kumat.
co: kok bisa?
ce: kemanisan liat senyum kamu

Gombalan 2
co : kamu tau gak malam apa yang paling menakutkan..??
ce : aku tau,ya malam jum'at kliwon. .
co : tapi bagiku bukan itu. .
ce : terus apa??
ce : malam yang paling menakutkan adalah malam malam ku tanpamu..
ce : so sweet. .

Gombalan 3
co: yank, kamu tau tidak apa bedanya kereta api sama kamu ??
ce: kalau kereta benda mati kalau km benda hidup
co: betul, tapi ada 1 lagi yang terlewatkan.
ce: memang nya apa lagi??
co: kalau kereta api berhenti di stasiun, kalau aku berhenti di hatimu
ce: bisa saja

Gombalan 4
co: yank... ??
ce: apa yank??
co: aku mau kamu ku jadikan sesuatu. kamu mau gak yank??
ce: memang nya aku mau di jadi kan apa??
co: aku mau kamu jadi cahaya yang selalu bersinar di hatiku
ce: so sweet

Gombalan 5
co: sayang,temenin aku ke apotik yuk!!
ce: lah,ngapain yank?
co: mau beli obat demam sayang
ce: loh kok tiba-tiba demam sayang?
co: iya aku lagi demam cinta kamu

23 Keunikan kucing yang jarang diketahui



1. Kucing memiliki sekitar 30 gigi dalam mulutnya.

2. Kucing tidur paling lama diantara binatang lainnya, sekitar 16 jam.


3. Kucing dengan bulu putih dan mata biru biasanya terlahir tuli, walaupun begitu indera lain mereka berkembang sebagai gantinya.


4. Dalam kerajaan binatang, IQ kucing hanya dapat dilewati oleh monyet dan simpanse ternyata kucing anggora atau kucing persia sangat pandai.


5. Kucing lebih mungkin selamat jika terjatuh dari lantai 20 daripada lantai 7. Alasannya karena kucing membutuhkan waktu setara dengan 8 tingkat untuk menyadari apa yang terjadi, tenang dan membetulkan posisinya


6. Sama dengan frekuensi mesin diesel yang tidak sedang bekerja, kucing bergumam 26 putaran/detik

Perang Israel vs Iran, Siapa yang Menang.?

Presiden Rusia Vladimir Putin berkunjung ke Timur Tengah untuk mencegah kawasan ini jatuh ke konflik yang lebih dalam yang bisa berujung dengan peperangan dan kehancuran. Situasi Timur Tengah semakin memanas setelah Suriah menembak pesawat tempur F 4 Turki yang nota bene anggota NATO. Turki pun mendesak NATO untuk membahas penembakan pesawatnya oleh Suriah. Apakah pesawat tempur tua Turki dikorbankan untuk tujuan yang sangat besar ?.
 
Israel yang terus berkoar-koar akan menyerang Iran, membuat Vladimir Putin pusing, karena Israel seakan tidak perdulu konsekuensinya. Sebelumnya Putin sudah pernah mengingatkan, jika Israel menyerang Iran maka keputusan itu akan menyebabkan kehancuran. Vladimir Putin melakukan pembicaraan dengan Menlu Avignor Lieberman, Presiden Shimon Peres dan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu. Setelah itu Putin akan berkunjung ke negara-negara Timur Tengah lainnya.

Vladimir+Putin+Avigdor+Lieberman2 Perang Israel vs Iran, Siapa yang Menang ?
Menlu Israel Lieberman sambut Putin di Ben Guryon Airport 25/06/ 2012
Permainan politik tingkat tinggi sedang dimainkan oleh Amerika Serikat dan Israel di Timur Tengah tampaknya telah diendus oleh Vladimir Putin.
Israel dan AS sedang merencanakan latihan perang terbesar sepanjang sejarah kerja sama militer kedua negara. Latihan bersama itu akan digelar Oktober mendatang dengan melibatkan ribuan tentara.
 
The Times of Israel, Senin (25/06) melansir, seorang petinggi militer AS, Letjen Craig A Franklin, telah membentuk Komite Representatif untuk membahas lebih lanjut rencana latihan militer itu dalam kunjungannya ke Israel beberapa waktu lalu. Dalam pertemuan itu, AS disebut setuju untuk melibatkan 3.000 personel militer mereka.

Dahlan Iskan : Membangun Maskapai dan Bandara Bintang 5

Tanpa diminta oleh Kementerian BUMN, para pimpinan tiga perusahaan ini berkumpul: Garuda Indonesia, Angkara Pura I, dan Angkasa Pura II. Mereka saling curhat, kemudian mencari jalan keluar. Tiga perusahaan BUMN tersebut memang saling terkait. Yang satu bisa menghambat kemajuan yang lain. Atau sebaliknya.

Dahlan Iskan : Membangun Maskapai dan Bandara Bintang 5



Garuda memang tidak mau berhenti berprestasi. Setelah April lalu mengalahkan Malaysian Airlines dan sebulan kemudian mengalahkan Thai Airways, kini Garuda juga sudah diklasifikasikan sebagai penerbangan bintang empat.

Tentu Garuda ingin naik kelas ke bintang lima. Di Asia, baru lima penerbangan yang tergolong bintang lima: Singapore Airlines, Qatar Airways, Cathay Pacific Hongkong, Asiana Korea Selatan, dan jangan kaget: Hainan Airlines, sebuah penerbangan Hainan, pulau yang akan dijagokan menjadi ‘Balinya’ Tiongkok.

Lapan Segera Luncurkan Satelit Mitigasi Bencana

Lapan segera luncurkan dua satelit kembar untuk mitigasi penanggulangan bencana alam.

Lapan Segera Luncurkan Satelit Mitigasi Bencana


Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) dalam waktu dekat ini akan meluncurkan dua satelit baru. Keduanya berguna untuk membantu penanggulangan bencana alam di Indonesia.


Deputi Teknologi Aerospace, Soewarto Hardhienata mengatakan, dua satelit yang akan diluncurkan adalah Satelit Lapan A 2 dan Lapan A 3. Masing-masing mempunyai keunggulan dalam pengamatan jarak jauh. Satelit ini bisa memberikan peringatan dini ketika ada bencana.

Selasa, 26 Juni 2012

7 orang terkenal tapi tak pernah dilahirkan

Berikut adalah 7 daftar, yang mungkin dalam bayangan kita orang-orang tersebut pernah ada tapi sebenarnya tidak pernah dilahirkan :

1.Santa CLAUS


Kebanyakan orang tua yang beragama Nasrani menceritakan kepada anak-anaknya pada malam Natal bahwa Santa Claus akan datang dan memberi hadiah ketika mereka sedang tidur, budaya ini berlaku bagi kebanyakan orang barat.

Gunung Padang, Buktikan Ras Indonesia Unggul

“Kita harus bangga terdapat ras kita dan nenek moyang kita punya kemampuan ini." 

Pengambilan sampel di Gunung Padang (VIVAnews/ Muhamad Solihin)
Danny Hilman Natawijaya, Ketua Tim Terpadu Penelitian Mandiri Gunung Padang, mengatakan pembuktian situs megalitik Gunung Padang menegaskan bangsa Indonesia bukan ras atau bangsa kacangan. Situs ini membuktikan adanya kemampuan teknologi hingga sosial budaya nenek moyang yang jauh lebih modern dari catatan sejarah ilmu pengatahuan dan peradaban yang diyakini selama ini.

“Kita harus bangga terdapat ras kita dan nenek moyang kita punya kemampuan ini. Seperti Hitler yang bangga akan ras arya atau para yahudi yang bangga akan garis keturunannya. Gunung Padang membuktikan kita juga keturunan ras yang sangat luar biasa,” kata geolog dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia itu.

Mengintip Isi di Dalam Piramida Mesir

Mengintip Isi di Dalam Piramida Mesir
Piramida Agung Giza Mesir

Dalam sejarah konstruksi bangunan piramida digunakan sudah sejak lama. Bangsa bangsa Mesir kuno maupun bangsa Maya dikenal menggunakan bangunan piramida sebagai makam raja-raja masa dahulu serta sarana ibadah (pemujaan) selain ada dugaan sebagai tempat penimbunan (gudang) pangan sejak zaman Nabi Yusuf ketika persiapan menghadapi musim paceklik ataupun tempat penyimpanan harta.

Di beberapa daerah di Indonesia, dikenal bangunan yang memiliki konstruksi mirip piramida di antaranya penden berundak yang dikatakan sebagai prototipe piramida, maupun candi candi diantaranya yang mirip dengan konstruksi piramida adalah candi sukuh bahkan Candi Borobudur bisa dikatakan merupakan bentuk konstruksi piramida yang dimodifikasi
Beragam analisis tentang digunakannya konstruksi piramida.

Situs Gunung Padang Diperkirakan Jauh Lebih Besar dari Borobudur

Tim terpadu penelitian situs Gunung Padang di Desa Karyamukti Kecamatan Campaka Kabupaten Cianjur, Jawa Barat menemukan beberapa batu tegak atau menhir.

Diduga kuat, batu tegak itu merupakan petunjuk pintu masuk ke susunan bangunan situs Megalitikum Gunung Padang. 
 


Koordinator Tim Arkeologi Gunung Padang Ali Akbar mengatakan, ditemukannya beberapa batu tegak di beberapa titik dengan jarak berbeda itu menjadi indikasi adanya pintu masuk ke Gunung Padang.


Penemuan batu tegak pertama ditemukan di tebing dengan kedalam sekitar 40 meter sejajar dengan teras ke tiga. Batu yang di sekelilingnya masih ditutupi belukar itu, diduga kuat merupakan pintu masuk menuju rongga di bagian perut situs.

Pendekar Tanpa Kaki Bikin Kagum Pejabat Cimahi

SIDANG Paripurna Istimewa menyambut Hari Jadi Ke-11 Kota Cimahi baru saja usai. Para pejabat unsur Musyawarah Pimpinan Daerah pun baru saja keluar dari ruang paripurna dan baru saja menginjakkan kaki di pendopo kantor dewan, Kamis (21/6) siang.



Namun puluhan mata para pejabat tertegun sejenak ke arah lapangan kantor dewan yang saat itu sedang panas-panasnya disapa terik matahari. Bukan karena panas mentari yang membuat mereka tertegun. Mereka melihat ada pemandangan mencolok yang saat itu sedang terjadi di tengah lapangan. Pemandangan itu adalah berupa atraksi yang dilakukan seseorang yang tidak pernah dilihat selama ini. Atraksi itu berupa perpaduan gerakan-gerakan pencak silat yang diselingi kemampuan mempergunakan senjata tajam berupa golok.

Yang cukup membuat banyak pasang mata keheranan adalah sosok pendemo atraksi itu tidak memiliki dua kaki sama sekali. Fisik orang yang sedang melakukan aksi gerakan pencak silat di tengah lapangan yang sangat panas dibakar sengatan matahari itu hanya tubuh kepala hingga pinggang saja. Kedua kakinya tidak ada.

Senin, 25 Juni 2012

Bus Masuk Mesin Waktu, Tiba-tiba Pindah ke Hutan

Kejadian aneh bin ajaib menimpa bus Pahala Kencana rute Jakarta-Madura dan truk beton Jaya Mix. Dua kendaraan tersebut seperti masuk sebuah mesin waktu sehingga secara tiba-tiba berada di hutan jati gelap gulita di kawasan Blora, Jawa Tengah, dalam waktu sekejap.


Bus Pahala Kencana rute Jakarta-Madura dan truk beton Jaya Mix, di Desa Kedungbacin KecamatanTodanan, Blora, tiba-tiba berada di hutan.

Awalnya bus Pahala Kencana dan truk beton melintas di jalur Pantura tepatnya di jalur Juwana-Rembang, karena situasi macet sang sopir mencoba mencari jalur alternatif. Akan tetapi sesampainya di jalur Jaken, atau Kabupaten Pati wilayah paling selatan, sopir merasa sudah berada di jalur Pantura, namun justru mengarah ke Kabupaten Blora.

Ketika melintas, memang lajur yang dilalui adalah jalan desa. Mendadak, mereka masuk ke Hutan Gadogan di Desa Kedungbacin, Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

8 Insiden yang Hampir Memicu Terjadinya Perang Nuklir

Selama lebih dari 40 tahun, kedua negara adidaya besar dunia (Amerika dan Uni Soviet) dan sekutu mereka terkunci dalam konfrontasi nuklir yang dikenal sebagai Perang Dingin. Kedua belah pihak dan pemicu untuk memulai serangan nuklir besar yang akan memiliki konsekuensi global, karena MAD. Jika satu sisi meluncurkan rudal, maka pasti akan dihancurkan juga oleh serangan pembalasan.

Dengan senjata menghancurkan begitu banyak, dan ketegangan tinggi seperti, ancaman kecelakaan nuklir, atau memulai perang global sangat nyata. Bahkan setelah runtuhnya Uni Soviet, perang nuklir masih tetap berisiko, sebagai semakin banyak negara (seperti India, Pakistan, Cina, dan Korea Utara) mengembangkan teknologi, dan sarana, untuk memberikan senjata nuklir. Daftar ini melihat beberapa dari banyak contoh ketika ada bahaya nyata memulai perang nuklir, atau tanpa sengaja meledakkan senjata nuklir.

8.Duluth Air Base Intruder

F-16 Di Air Duluth National Guard Base
Di tengah Krisis Rudal Kuba, pada tanggal 25 Oktober,, 1962 penjaga di sebuah pangkalan udara di Duluth, Minnesota, melihat seorang penyusup pagar perimeter. Dia menembaki penyusup, dan mengangkat alarm, yang juga diaktifkan alarm di semua pangkalan di daerah tersebut. Namun, di pangkalan udara Volk Lapangan di Wisconsin, alarm kabel salah. Alih-alih terdengar peringatan sabotase, alarm memerintahkan F-106A Delta Dart pencegat dipersenjatai dengan rudal nuklir untuk lepas landas. Karena ada latihan praktek tidak memberitahukan bila DEFCON 3 ini berlaku, para pilot percaya perang nuklir dengan Uni Soviet telah dimulai. Sebagai pesawat hendak lepas landas, sebuah mobil dari menara kontrol lalu lintas udara bergegas ke arah mereka dan memberi tanda pesawat untuk berhenti. Penyusup telah diidentifikasi sebagai beruang.

KFC Perusak Hutan Indonesia?

Setiap membeli ayam goreng KFC dalam jumlah besar, biasanya menggunakan wadah ember besar khas KFC. Tahukah kamu bahwa kelompok pecinta lingkungan Greenpeace mengklaim kemasan tersebut jadi penyebab hancurnya hutan di Indonesia?
 
Seperti dilansir Daily Mail, klaim Greenpeace diungkapkan setelah sebelumnya mereka melakukan penelitian secara independen dan mandiri terhadap kemasan berbahan dasar kertas yang dipakai KFC di tiga negara, yaitu China, Indonesia dan Inggris. 

Hal Unik dari Dunia Kedokteran

Selagi jaga malam di rumah sakit, dan selagi tidak ada pasien baru untuk di-follow up, saya memikirkan beberapa hal berkaitan dengan kedokteran yang menurut saya unik. Menurut saya hal-hal yang saya pikirkan adalah beberapa fenomena yang unik, yaitu:



Fenomena Dokter Online
Belakangan, di era modern ini, telah dikenal istilah dokter online, di mana dokter yang bekerja atau berhubungan dengan pasiennya melalui dunia maya dengan bantuan jejaring sosial, web cam, email, ataupun blog. Dengan metode online ini, pasien dapat melaporkan keluhannya tanpa datang ke tempat praktik dokter. Pasien juga dapat memperpanjang resep dengan berkontak langsung dokter melalui web camataupun melalui telpon. Dengan metode online ini pula diharapkan membuat waktu konsultasi pasien lebih efisien, dan membuat keadaan pasien lebih nyaman. Namun, dengan semua manfaat baiknya, tentu saja kontroversi selalu ada. Di Amerika dan beberapa negara Eropa, fenomena dokter online sudah cukup menjamur, meskipun beberapa kalangan medis menentang karena dengan metode online ini salah satu kekuatan kedokteran akan lenyap. Kekuatan kedokteran tersebut adalah "Pemeriksaan Fisik" ke pasien, yang merupakan salah satu sarana terampuh untuk mendiagnosis pasien selain "Anamnesis".

3 Organisasi yang Menakutkan

Munculnya suatu penguasa dunia yang baru mungkin bisa menjadi ancaman bagi dunia. Suatu tatanan dunia baru dalam satu penguasa menjadi ancaman tersendiri sekaligus. Dalam artikel saya kali ini, saya akan menjelaskan tentang 3 kelompok atau organisasi yang mempunyai peluang untuk menjadikan dunia dalam genggaman mereka.
1. Rothschild
Organisasi yang bernama Rothschild ini adalah organisasi rahasia yang dimiliki Jerman dan diklaim mempunyai agen-agen yang berperan dalam sektor-sektor vital dunia. Saya pertama kali mengenal istilah ini ketika sedang mencari tahu seputar Holocaust dan Hitler. Ada teori konspirasi yang mengatakan bahwa diduga Hitler tidak mati bunuh diri dalam bunker seperti yang selama ini diajarkan dalam sejarah, tetapi ia berhasil kabur ke Argentina dengan sebuah kapal perang, dan bahkan disembunyikan dengan aman oleh para pengikut Rothschild di Argentina. Beberapa bukti menunjukkan foto-foto (meskipun sebagian wajahnya tertutup kain) yang diduga adalah foto Hitler ketika meninggal pada usia 90-an di Argentina.













 
Nah! Kita kembali pada penjelasan mengenai Rothschild. Organisasi ini mengklaim bahwa mereka sudah menguasai sektor-sektor vital untuk jangka waktu yang cukup lama.
Ketika saya melakukan investigasi dengan Google juga, saya menemukan banyak sumber yang mengkaitkan Rothschild dengan Yahudi, tapi saya sepenuhnya tidak percaya bahwa organisasi Rothschild ini adalah milik Yahudi, meskipun para pengikut Rothschild mengaku bahwa mereka adalah suku Yahudi asli, tapi sejarah yang mereka bantah terlalu kokoh.
Kenyataannya mereka adalah orang Khazar. Mereka datang dari sebuah negara yang disebut Khazaria, yang terletak di antara Laut Hitam dan Laut Kaspia yang sekarang dimiliki oleh Georgia. Alasan mengapa keturunan Khazar mengklaim mereka sebagai orang Yahudi adalah karena pada tahun 740 Masehi, atas perintah dari raja mereka (King Moon), rakyat Khazaria harus memeluk kepercayaan Yahudi, tetapi tentu saja itu tidak mengubah gen mereka dari Mongolia Asia (Turki) menjadi orang Yahudi.

Minggu, 24 Juni 2012

Legenda Atlantis yang sesungguhnya - menurut Timaeus dan Critias

Kita telah mengenal Atlantis yang legendaris sejak lama. Selain menarik minat para arkeolog dan penjelajah, Atlantis juga menarik perhatian para panganut new age, ufolog hingga nazi Jerman. Bahkan beberapa orang mengatakan bahwa bangsa Atlantis adalah sekelompok ras super keturunan alien yang memiliki teknologi tinggi. Tapi ngomong-ngomong, berapa banyak dari kalian yang pernah membaca buku Timaeus dan Critias tulisan Plato ?


Selalu ada perdebatan apakah Atlantis yang dideskripsikan oleh Plato merupakan sebuah fiksi atau kenyataan. Saya sama sekali tidak kesulitan untuk menerima teori bahwa Atlantis adalah sebuah bangsa yang benar-benar ada dalam sejarah. Namun sepertinya saya mengalami kesulitan untuk menerima teori yang mengatakan bahwa Atlantis adalah negeri para dewa, Ras super keturunan alien dengan teknologi super tinggi, atau teori para penganut new age yang menganggap Atlantis sebagai sebuah benua mistik yang memiliki peranan signifikan dalam kehidupan umat manusia.

Hitler bahkan percaya bahwa bangsa Arya adalah keturunan langsung dari Atlantis yang membuat ia memerintahkan pencarian benua ini.

Jadi saya memutuskan untuk membaca langsung dari sumber legenda Atlantis, yaitu Timaeus dan Critias karangan Plato yang ditulis pada tahun 347 SM. Tentu saja kalian tahu bahwa manusia cenderung membesar-besarkan sesuatu. benar kan ? Jadi saya harus mencari tahu sendiri apa yang dikatakan Plato mengenai Atlantis.

Dan saya tidak menemukan satupun deskripsi yang mengindikasikan bahwa ras Atlantis adalah ras super keturunan alien dengan teknologi super tinggi. Teknologi dan kemampuan yang dideskripsikan Plato mengenai Atlantis sebenarnya sama saja dengan teknologi yang dimiliki oleh bangsa purba lainnya seperti Yunani, Cina dan Mesir. Bahkan, dalam tulisan Plato disebutkan bahwa Bangsa Atlantis kalah berperang dengan Yunani (Saya percaya kalian belum pernah mendengar soal ini).

Mungkin yang membuat orang berpikir bahwa mereka keturunan alien adalah karena Plato menyatakan bahwa bangsa Atlantis berasal dari keturunan Poseidon, Dewa Samudera Yunani (ini berlaku bagi mereka yang mempercayai teori bahwa dewa-dewa masa purba adalah alien).

Legenda El Dorado dan harta karun danau Guatavita

Sebuah kota yang terbuat dari emas dengan rajanya yang juga bersalutkan serbuk emas, legenda El Dorado telah menjadi salah satu legenda yang paling menarik untuk diceritakan. Banyak orang mengatakan kalau legenda ini hanyalah sebuah imajinasi, namun sebenarnya sebagian rahasia El Dorado boleh dibilang telah terungkap dan danau Guatavita adalah salah satunya.




Ini kisah singkat mengenai El Dorado.

Ketika Christopher Colombus menemukan benua Amerika, kisah mengenai dunia baru yang kaya akan emas sampai ke Eropa. Tidak lama kemudian, para penakluk Spanyol mulai masuk ke peradaban Amerika Tengah dan Selatan termasuk Aztec dan Inca.

Francisco Pizzaro (1475–1541), yang berhasil menaklukkan peradaban Inca yang kaya raya pada tahun 1530an percaya kalau di tempat lain di benua itu masih tersimpan kekayaan tersembunyi yang bernilai besar.

Tidak butuh waktu lama baginya untuk mendapatkan konfirmasi mengenai hal ini.

Tidak lama setelah penaklukkan itu, seorang pembawa pesan dari suku tidak dikenal muncul di Peru, tempat kerajaan Inca, dengan sebuah pesan untuk Raja Inca. pembawa pesan ini tidak tahu kalau kerajaan Inca telah ditaklukkan oleh Pizarro.

Hollow Earth Theory - Misteri Kehidupan Dunia Bawah Tanah

Ada banyak Legenda dari berbagai wilayah di dunia yang menceritakan mengenai adanya dunia lain di dalam perut bumi. Tidak banyak yang menaruh perhatian terhadap legenda-legenda ini sampai seorang ilmuwan ternama mengangkatnya ke dalam forum-forum sains.

Ide kalau bumi kita memiliki rongga sebenarnya bukan sesuatu yang baru.

Legenda dunia bawah tanah

Pada masa Sumeria kuno, dunia bawah tanah sudah pernah disinggung dalam Epic of Gilgamesh. Di Babylonia, ada kisah mengenai turunnya Ishtar ke dunia bawah tanah. Dalam buku Mesir Kuno "Egyptian book of the Dead", dunia di bawah tanah juga disinggung berkali-kali.

Dalam legenda suku Indian Hopi, bahkan ada panduan bagi kita untuk bisa masuk ke dalam perut bumi yang berongga. Menurut suku ini, dunia yang kita diami adalah dunia keempat. Tiga dunia lainnya berada di dalam perut bumi dan salah satu pintunya berada di antara ngarai-ngarai raksasa Colorado.

Mungkin yang paling menarik dari semuanya adalah legenda Tibet mengenai Agharta yang secara harfiah berarti "Kerajaan bawah tanah di pusat bumi dimana raja dunia memerintah".

Menarik, karena masyarakat Tibet menggambarkannya dengan cukup lengkap. Bahkan menurut mereka, kerajaan Shambhala yang misterius juga berada di dalam perut bumi.

Pantas, tidak ada yang bisa menemukannya.

Setelah cukup lama dikenal di dalam legenda-legenda kuno masyarakat dunia, ide bahwa bumi ini memiliki rongga mulai mendapat tempat di dunia sains modern.

Hollow Earth dalam Sains
Lebih dari 2.000 tahun yang lalu, Plato memang telah menyinggung adanya lorong-lorong bawah tanah yang membentuk struktur bumi. Namun, pandangan ini baru mendapatkan perhatian ketika dicetuskan oleh ilmuwan ternama bernama Edmund Halley.

Edmund Halley (1656-1742) adalah seorang astronom Inggris yang secara tepat berhasil mengkalkulasi orbit komet yang melewati bumi setiap 76 tahun. Kita mengenalnya sebagai komet Halley.

Ia mencetuskan ide mengenai hollow earth pada tahun 1692. Menurutnya, di bawah kerak bumi yang setebal 500 kaki, ada ruang berongga yang di dalamnya memiliki atmosfer yang mendukung kehidupan.

Bagi kita yang mendengarnya, mungkin mengira Halley terjebak ke dalam pseudo science yang mendasarkan teorinya pada legenda semata. Namun, ternyata ia punya alasan sains yang cukup masuk akal.

Bahkan ia menuangkannya ke dalam sebuah paper yang memiliki judul cukup panjang, yaitu: "An account of the cause of the change of the variation of the magnetical needle with an hypothesis of the structure of the internal parts of the earth: as it was proposed to the Royal Society in one of their later meetings".

Petualangan Kapal SS Jesmond dan penemuan Atlantis yang muncul dari dalam laut

Tidak ada yang tahu dimana letak benua Atlantis yang sebenarnya. Benua misterius yang disinggung oleh Plato ini memang tenggelam karena gempa dan saat ini dipercaya berada di dasar laut. Namun, pada tahun 1882, sebuah kapal dagang bernama SS Jesmond menemukan sebuah pulau yang sepertinya baru saja muncul dari dasar laut. Pulau itu dipercaya merupakan sisa-sisa peradaban Atlantis karena artefak-artefak yang ditemukan di atasnya.
Menurut legenda, pada tanggal 1 Maret 1882, kapal dagang Inggris seberat 1495 ton bernama SS Jesmond yang mengangkut buah-buah kering sedang dalam pelayaran rutinnya melintasi Samudera Atlantik. Kapal ini berangkat dari Messina, Sisilia, dengan tujuan New Orleans. Seharusnya pelayaran ini hanya menjadi pelayaran rutin bagi para awak, termasuk sang kapten kapal, David Amory Robson.

Pada saat itu, mereka baru saja melewati selat Gibraltar dan berada sekitar 200 mil sebelah barat Madeira dan di sebelah selatan Azores, kurang lebih pada jarak yang sama.

Kemana pun mereka melemparkan pandangan, hanya samudera yang terlihat. Namun, tidak berapa lama kemudian, mereka melihat sesuatu yang lain di permukaan air.

Tidak seperti biasanya, hari itu lumpur tebal terlihat menutupi permukaan air. Bukan itu saja, kapten Robson juga melihat ikan-ikan mati yang diperkirakan berjumlah setengah juta ton tersebar di area seluas 7.500 mil persegi.

Robson mengira sesuatu sedang terjadi di dalam perairan, tetapi ia tidak bisa memastikannya.

Keajaiban Pilar besi Delhi - Tidak rusak setelah 1.600 tahun

Berdiri di halaman kompleks mesjid Quwwatul, India, pilar besi Delhi yang dibuat pada abad ke-4 adalah salah satu monumen paling misterius yang ada di India. Lebih dari 1.600 tahun setelah berdirinya, pilar besi ini tidak rusak dimakan waktu.

Pilar ini sering dianggap sebagai bukti majunya teknologi pada masa India purba. Pada masa kini, dengan segala teknologi yang kita miliki, konon hanya ada empat perusahaan pengelasan besi yang mampu membuat pilar besi dengan karakter seperti pilar Delhi.



Pilar ini memiliki tinggi 7,21 meter. Dari 7,21 meter itu, 93 cm tertanam di dalam tanah. Diameternya 41 cm di kaki dan 29 cm di puncak. Beratnya diperkirakan sekitar 6,5 ton. Pengerjaan pilar ini begitu sempurnanya sehingga bagian atas pilar sering dikira sebagai perunggu.


98 persen dari Pilar ini terbuat dari besi mentah dengan kualitas unggulan. Berbeda dengan artefak besi lainnya yang biasa dibuat menggunakan cetakan, pilar ini dibuat dengan ditempa menggunakan palu. Ini terlihat dari tanda-tanda bekas tempaan pada permukaannya.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topik Populer Bulan ini