add

5 Posting Terbaru

Sabtu, 06 Oktober 2012

Schiermonnikoog, Pulau Unik yang Dapat Berpindah Tempat

SCHIERMONNIKOOG adalah sebuah pulau kecil di lepas pantai Belanda yang terus bergerak ke selatan dan timur karena efek kombinasi angin laut saat ini. Alhasil, pulau ini seperti bisa berpindah tempat.

Pulau Schiermonnikoog
Pulau Schiermonnikoog (foto :http://palingseru.com)

Pada 762 tahun yang lalu, Pulau Schiermonnikoog berada 2km ke utara dari posisinya saat ini. Pulau ini sebenarnya tidak benar-benar bergerak, laut mengikis pulau di satu sisi yang menyebabkan pulau memiliki bentuk yang sedikit berbeda setiap harinya.

"Schiermonnikoog", nama ini berasal dari para biarawan yang dulu tinggal di pulau. "Monnik" berarti biarawan dan "Schier" adalah sebuah kata kuno yang berarti abu-abu, mengacu pada warna yang biasa digunakan para biarawan, ‘Oog” diterjemahkan sebagai pulau sehingga jika digabungkan,Schiermonnikoog dapat berarti ‘pulau para biarawan abu-abu”.

Pria ini Bingung Dapat Warisan 13 Ribu Badut

Seseorang biasanya senang mendapat banyak warisan, namun itu tidak dirasakan oleh Richard Levine. Pria asal Florida, Amerika, ini malah kebingungan saat mendapat warisan koleksi berbagai benda berkaitan dengan badut. Pasalnya jumlah koleksi itu mencapai 13 ribu buah.

Richard Levine Pewaris 13 Ribu Badut
Richard Levine Pewaris 13 Ribu Badut

Koleksi serba badut itu didapat dari mendiang ayah mertua dan kolega bisnisnya yang meninggal dua tahun silam. Richard diberi sebuah gudang di Davie, Florida, lengkap berisi koleksi badut milik ayah mertuanya. Koleksi itu diantaranya berupa boneka, lukisan, figur, boneka wayang, foto, buku dan juga kostum.

Sang ayah mertua, Jack "Clown Jackey" Kline, semasa hidupnya sering mengunjungi rumah sakit untuk menghibur sebagai badut. Jack melakukan aktivitas itu selama 50 tahun sambil mengumpulkan koleksi. Tak heran, Richard merasa bimbang memutuskan nasib koleksi tersebut.

Kertas Anti Air dari Italia

Apa jadinya bila ada kertas yang anti air? Bisa jadi akan muncul kantong kertas tempat makan siang yang tidak pernah berminyak, Koran yang tetap kering saat kehujanan dan handuk kertas antibakteri.

Kertas Anti Air dari Italia

Diwartakan Msnbc, demi mewujudkan kertas antiair, tim peneliti dari Italian institute of technology melapisi kertas normal dengan larutan yang mengandung monomer.
Pemimpin tim peneliti tersebut, Despina Fragouli menjelaskan bahwa monomer ini membentuk, “Sebuah cangkang polimer di sekeliling serat kertas sehingga membuatnya jadi tahan air.”


“Dengan cara ini, kertas menjadi tahan air dan bisa ditambahkan dengan fungsi tertentu, sesuai jenis partikel yang digunakan,” katanya.

Ditertawakan Karena Kepala Terjepit di Tempat Sampah

Entah bagaimana rasanya menjadi pria tuna wisma ini ketika kepalanya terjepit di tempat sampah. Meski sudah berteriak minta tolong namun pejalan kaki malah menjadikannya bahan tertawaan. Untunglah petugas pemadam kebakaran setempat segera menolongnya.

Ditertawakan Karena Kepala Terjepit di Tempat Sampah

Pengangguran yang dikenal bernama Tam ini semula mengais tempat sampah untuk mencari sisa puntung rokok. Namun entah bagaimana kepalanya terjepit di lubang tempat sampah publik di Aberdeen, Skotlandia. Ia pun terpaksa menahan ngeri bertahan selama 15 menit mendengarkan suara gergaji listrik untuk memotong bagian atas tempat sampah.

"Dia sedang mencari rokok yang dibuang oleh seseorang ke dalam tempat sampah itu, tapi dia terjepit saat berusaha meraihnya," papar seorang saksi mata. "Dia berteriak keras untuk meminta tolong, tapi kebanyakan orang hanya tertawa dan malah memotretnya."

Kafe di Jepang Menawarkan Menu Teman Tidur Bagi Tamunya

Jika Anda seorang pria lajang dan butuh seorang teman untuk tidur, sebuah kafe di Jepang dapat memenuhi keinginan Anda tersebut. Tapi, kafe tersebut bukanlah tempat pelacuran atau rumah bordir. Kafe bernama Soineya itu hanya menyediakan seorang wanita cantik untuk menemani tidur, tidak lebih dari itu karena tidak ada hubungan intim yang terjadi.

foto : metrotvnews.com

Soineya yang dalam bahasa Jepang berarti 'toko tidur bersama' itu mulai dibuka pada 25 September 2012. Lokasinya berada di Akihabara, distrik elektronik di kota Tokyo.

Menurut situs resminya, kafe Soineya menyebut kafe mereka sebagai tempat yang menjajakan teman tidur. Pengunjung yang berminat dengan layanan tersebut dapat membayar sesuai dengan harga yang tertera. Harga layanan tidur bersama wanita cantik di kafe Soineya berdasarkan jam.

Pada satu jam pertama, Anda dikenakan biaya sekitar 6.000 yen (Rp730 ribu). Kemudian untuk dua jam berikutnya, tarifnya adalah 11 ribu yen (Rp1,3 juta), tiga jam sebesar 16 ribu yen (Rp1,9 juta), empat jam sebesar 20 ribu yen (Rp2,4 juta), lima jam sebesar 25 ribu yen (Rp3 juta), enam jam sebesar 30 ribu yen (Rp3,6 juta), dan 10 jam sebesar 50 ribu yen (Rp6,1 juta).

Khasiat Tersembunyi Air Bekas Cucian Beras

Buat kawan remaja yang setiap hari menanak nasi, nah waktu sehabis mencuci beras mending airnya jangan dibuang deh. Hmm mau tahu kenapa? Ternyata air yang pertama kali dipakai untuk mencuci beras banyak khasiatnya lho! Memang sih airnya keruh dan keliatan kotor tapi bisa menghilangkan jerawat, penyakit kulit dan menyuburkan tanaman. 

Air Bekas Cucian Beras
Air Bekas Cucian Beras (foto : devianapurnama.blogspot.com)

Caranya hanya dengan membasuh wajah menggunakan air cucian beras yang telah di endapkan, diamkan selama 5 sampai 10 menit lalu bilas dengan air hangat. Sebaiknya ritual ini dilakukan ketika sebelum tidur untuk hasil lebih maksimal. Jangan salah, ternyata para wanita Cina, Korea dan Jepang  juga menggunakan air cucian beras ini. Pantesan saja muka mereka pada kinclong-kinclong gitu. Hehe.

Air beras ini juga dapat menghilang kan penyakit kulit semacam panu/jamur juga kawan, caranya hampi sama, kamu tampung air beras itu dan biarkan hingga mengendap kemudian tinggal kamu oleskan di bagian yang terkena panu atau jamur, sama halnya dengan jerawat baik juga digunakan saat sebelum tidur.

Tips Merawat Kamera DSLR

Tips Ampuh Merawat Kamera DSLR
Tips Ampuh Merawat Kamera DSLR (foto : ristizona.com)

Bagi kalian yang hobi fotografi pastinya sudah sangat mengenal kamera DSLR. Seiring perkembangan jaman memang kamera DSLR kini menjadi trend bagi pencinta fotografi. Dari segi ekonomis kamera jenis DSLR memang lebih efisien dari pada jenis SLR. Nah bagi anda yang memiliki kamera DSLR mungkin memiliki berbagai masalah dalam merawat kamera jenis ini. Berikut beberapa tips ampuh yang dapat anda coba untuk merawat kamera DSLR :

1. Secara berkala bersihkan body kamera dengan menggunakan kain yang berbahan viber dan jangan terlalu menekan dalam menggsokanya karena dapat meninggalkan luka dapa body nantinya

2. Selalu bersihkan dengan perlahan lensa dengan tisu khusus yang bisa membersihkan dengan baik tanpa menggores permukaan lensa.

Kamis, 04 Oktober 2012

Warga Amerika Lebih Suka Ahmadinejad Daripada Obama..?

Kantor berita Iran FARS membuat sebuah kesalahan fatal dengan membuat berita dari situs berita satir The Onion. Dalam berita itu disebutkan bahwa warga pedesaan AS lebih memilih Presiden Mahmoud Ahmadinejad ketimbang Barack Obama.

Mengutip 100 persen berita Onion, FARS juga memuat hasil survei yang mengatakan 77 persen warga AS memilih lebih baik pergi minum atau menonton pertandingan baseball bersama Ahmadinejad.




"Saya lebih suka dia (Ahmadinejad)," kata seorang warga Virginia seperti dikutip FARS.

Warga Virginia ini juga mengatakan, Ahmadinejad lebih memikirkan keselamatan negara dan tidak meminta gay untuk menasihatinya tentang cara memimpin negara seperti yang dilakukan Obama.

Alasan Mengucapkan Halo Saat Terima Telepon?

Saat menerima sebuah panggilan telepon, kita kerap mengucapkan kata sapaan "Halo" di Indonesia. Di negara lain, kata sapaan saat menerima telepon bervariasi, seperti Hello (English), Moshi-Moshi (Jepang), Wei (Cina), dan Yeoboseyo (Korea).

Pernahkah Anda bertanya kenapa harus kata Halo yang diucapkan? Kenapa bukan kata lain seperti Ya, Ada Apa atau saya di sini?



Setelah diteliti, kata Halo yang sering diucapkan memiliki makna tolong perhatiannya. Yang jadi pertanyaan, saat menerima telepon wajah lawan tidak terlihat tapi kenapa minta tolong perhatiannya?

Kenapa kabel telepon melingkar-lingkar dan tidak dibuat lurus saja? Kabel telepon sengaja diciptakan melingkar agar tidak berantakan saat tidak digunakan. Kabel yang dibuat melingkar-lingkar akan berfungsi seperti spiral yang bisa memanjang saat ditarik dan memendek otomatis saat tidak digunakan. Selain itu, bentuk melingkar juga mencegah kabel telepon tertekuk yang bisa mengakibatkan putusnya kabel telepon.

Inspirasi Foto Pre Wedding yang Unik dan Keren

Foto Pre Wedding - Pernikahan, adalah saat-saat dimana dua pasang anak manusia yang akan berjanji sehidup semati mengarungi hidup berdua. pernikahan juga disebutkan bahwa salah satu ibadah. memiliki keturunan, memiliki keluarga nantinya. namun dibalik tahap-tahap pernikahan itu sendiri ada pula tahapan dimana yang dinamakan pre Wedding, dan beberapa foto dibawah ini akan kami tunjukan buat kamu yang mau menikah.

Inspirasi Foto Pre Wedding yang Unik dan Keren

Rabu, 03 Oktober 2012

Muda foya-foya, tua kaya raya, mati masuk syurga.

Sewaktu sekolah di SMP dulu, seorang sahabat saya bernama Erick Happy ditanya oleh seorang guru, “Apa cita-cita kamu nanti?”

Ilustrasi (foto : voa-islam.com)


Dengan santai dia menjawab, “Muda foya-foya, tua kaya raya, mati masuk syurga.” ...Gggrrrrr…suasana kelas pun bergemuruh. Sang guru pun marah karena merasa diolok-olok.

Cita-cita, tujuan, dan keinginan. Sewaktu kecil memang seringkali guru, orang tua dan teman-temannya bertanya tentang cita-cita, dan kita pun dilatih dengan menjawab cita-cita sebagai tujuan akhir dengan jawaban profesi pekerjaan, seperti menjadi pilot, dokter, tentara dan sebagainya. Seakan-akan jika kita menjawab selain dari itu adalah jawaban yang salah.

Menurut kamus besar bahasa Indonesia tujuan adalah alamat, arah, haluan, jurusan, maksud, sasaran, kehendak, keinginan. Dan keinginan sendiri adalah kehendak, maksud, atau tujuan.

Sidik Jari dan Biometrik Dalam Al-Quran

Dalam bahasa Inggris, sidik jari disebut Finger Print; biasanya berbentuk garis-garis horizontal dan vertikal atau gabungan keduanya dan juga ada bentuk lengkungan-lengkungannya. Seluruh manusia di dunia diciptakan dengan sidik jari yang berbeda, satu sama lainnya. Tak ada sidik jari yang identik di dunia ini, sekalipun di antara dua saudara kembar. Dalam dunia sains pernah dikemukakan, jika ada 5 juta orang di bumi, kemungkinan munculnya dua sidik jari manusia yang sama baru akan terjadi lagi 300 tahun kemudian.


Proses identifikasi manusia masih sulit dilakukan sebelum ditemukannya tanda pengenal pada sidik jari. Sejak itu, muncul ilmu Daktiloskopi, yang khusus mempelajari sidik jari. Namun, sejatinya, sejak lama Islam melalui al-Qur’an telah menjelaskan dan merumuskan teori tersebut (biometrik).

Pengakuan adanya keunikan sidik jari mulai diperkenalkan oleh ahli anatomi Jerman bernama Johann Christoph Andreas Mayer (1747-1801) pada tahun 1788. Menurutnya, setiap sidik jari manusia itu memiliki keunikan sendiri-sendiri. Hal serupa juga dikemukakan oleh Sir William James Herschel (1833-1918) pada tahun 1858. Namun, pada saat itu, sidik jari belum dipakai sebagai teori ilmiah (saintis) untuk dijadikan sebagai tanda pengenal seseorang.

Iran takkan mundur dalam masalah nuklir

Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad mengatakan Republik Islam Iran takkan mundur dalam masalah nuklirnya.

"Tak ada seorang di Iran yang mau mundur dari hak nuklir negara itu", kata Ahmadinejad saat berbicara dengan wartawan dalam satu taklimat, di Teheran, Selasa.


Presiden Iran, Mahmoud Ahmadinejad (ANTARA/REUTERS)

Namun ia mengatakan jika Iran menerima uranium yang perkaya 20-persen, "tak perlu" memproduknya sendiri.

Ketika ditanya oleh wartawan Xinhua mengenai pengumuman Iran sebelumnya bahwa Republik Islam itu mungkin mempertimbangkan untuk menghentikan produksi uranium yang diperkaya sampai 20-persen, Ahmadinejad mengatakan Iran telah menuntut negara lain menyediakan Teheran uranium yang diperkaya sampai 20-persen sebagai bahan bakar pembuatan obat. Ia juga mengatakan Iran telah mengatakan siap bertukar uranium 3,5-persen dengan uranium 20-persen.

Namun, "sejauh ini tak seorang pun menyediakan bahan bakar itu", kata Ahmadinejad sebagaimana dilaporkan Xinhua --yang dipantau ANTARA News di Jakarta, Rabu.

10 Fakta Penyebab Ketidak Beruntungan Anda

Jika Anda kerap merasa sebagai orang yang tak beruntung, yang sebenarnya bisa jadi sebagian besar itu semua Anda sendiri yang menciptakannya. Coba cermati 10 hal penyebab sial di bawah ini, jika ternyata Anda melakukan kesalahan-kesalahan di bawah ini, maka sudah selayaknya pemikiran dan keyakinan Anda perlu diubah lagi.



1. Tak Punya Selera Humor
Jika Anda tipe orang yang menanggapi segala hal secara serius, maka Anda masuk daftar pertama ini. Mulailah belajar tertawa. Tawa adalah obat paling ampuh dalam segala hal. Jika Anda tak dapat menjadikan permasalahan yang Anda hadapi sebagai lelucon, malah sebaliknya mengeluh panjang lebar tentang masalah tersebut, bisa jadi masalah ini sebenarnya tak seburuk yang Anda pikirkan. Sekali Anda buktikan, maka sepanjang hidup semua masalah tak seburuk yang Anda kira.

2. Menyalahkan Pihak Lain
Kenapa Anda begitu mudah patah? Bukan berarti mengatakan orang lain tak bersalah, tapi saat menunjuk pada hal itu, Anda akhirnya malah mengubah uang Anda sendiri. Sekali lagi, berhentilah merasa menyesali diri dan berhentilah mengeluh. Jika usaha yang Anda lakukan tak membawa hasil seperti yang diharapkan, maka lakukan hal yang berbeda. Jadi orang yang berbeda sesekali, bisa jadi hal bagus buat diri Anda. Ingat, mulailah dengan berhenti mengeluh, dan berdamailah dengan segala keadaan yang Anda hadapi.

Pernahkan Anda Membayangkan Papan Tulis Layar Sentuh Di Sekolah Anda

Di Amerika Serikat, papan tulis sekolah diganti biar lebih interaktif. Berukuran besar, sensitif terhadap sentuhan (seperti layar komputer) yang biasa kita kenal dengan touch screen, yang memungkinkan siswa mengerjakan soal, menjelajahi web dan mengedit video hanya dengan menggunakan jari-jari mereka. Keren kan gan

Papan Tulis Layar Sentuh (all foto : http://asalasah.blogspot.com)
Siswa dapat menggunakan papan tulis touch screen untuk mendemonstrasikan pemecahan untuk soal-soal matematika. Mereka menggambar di papan dengan ujung jari mereka dan menjelaskan kepada kelas mengapa mereka menjawab begitu .

"Ini benar-benar memotivasi mereka," kata Eliza Bang sang guru. "Sebagai pendukung atau fasilitas untuk mendorong kerja kelompok, itu sudah biasa."

Guru dapat menampilkan slide-show atau bahkan video. Sekarang bahkan bisa membuka halaman web untuk mendapatkan informasi yang berguna hanya dalam hitungan detik.

Papan tulis interaktif yang dilengkapi layar sentuh ini dapat ditemukan di lebih dari 150.000 ruang kelas di US, dan seiring tumbuhnya teknologi secara internasional, papan tulis ini akan hadir di 75 negara

Senin, 01 Oktober 2012

Indahnya Arsitektur Warisan Al-Murabitun

Ketika Yusuf bin Tasyfin menancapkan kekuasaannya di wilayah Sahara Magribi (sekarang Maroko), ia membangun kota Marrakech, yang kelak menjadi pusat pemerintahan Dinasti Murabitun, pada tahun 1062 M.

Tlemcen (foto : republika.co.id)
 
Penguasa Dinasti Murabitun memilih Marakech sebagai pusat pemerintahannya yang jauh dari gunung dan sungai. Marrakech dipilih karena berada di kawasan yang netral di antara dua suku yang bersaing untuk meraih kehormatan untuk menjadi tuan rumah di ibu kota baru itu.

Di bawah pemerintahan Dinasti Murabitun, Marrakech berkembang menjadi sebuah kota yang fantastis dengan bangunan-bangunan berarsitektur indah. Namun, ketika Marrakech diambil alih Dinasti Muwahiddun pada 1147 M, hampir sebagian besar bangunan penduduk maupun tempat ibadah yang didirikan oleh penguasa Murabitun turut dihancurkan.

Gelas Unik Memiliki Rasa Dan Dapat Dimakan

Sebuah Perusahaan Desain dan Konsultan "The Way We See The World " telah Merancanga Gelas yang dapat dimakan, Gelas ini memiliki rasa dan dapat terurai dengan alami karena terbuat dari agar-agar, jadi jika gelas ini dibuang di di tanah sangat bermanfaat bagi tumbuhan karena mengandung organisme yang dapat memupuk pertumbuhan rumput dan tanaman.

Gelas Unik Memiliki Rasa Dan Dapat Dimakan
All Foto : ifitshipitshere.blogspot.com
 
Gelas ini seluruhnya terbuat dari agar agar (zat agar-agar yang terbuat dari ganggang merah) dan dibuat juga dalam rasa yang berbeda, seperti lemon-mint kemangi,-jahe, atau rosemary-bit, masing-masing dirancang khusus untuk tempat minuman yang sesuai keinginan.

Jelloware dimaksudkan untuk dibuang pada rumput atau tanaman setelah digunakan, karena ekstrak rumput laut ini benar-benar baik untuk memelihara pertumbuhan tanaman. jadi bisa nih dijadiin Gelas yang dapat menjaga bumi dari Global Warming.., karena limbah plastik.


Minggu, 30 September 2012

4 Mitos Pemicu Kerontokan Rambut

Perempuan akan melakukan apa saja untuk menjaga keindahan mahkota rambutnya. Maklum saja, rambut adalah salah satu unsur keindahan dari tubuh perempuan. Tapi seberapa banyak dari kita, perempuan, yang sudah terbebas dari segala mitos mengenai kerontokan rambut?


4 Mitos Pemicu Kerontokan Rambut
gambar : kompas.com

Delapan puluh persen kasus kerontokan rambut bukan karena patah, melainkan karena akar rambut yang tidak kuat. Ini mitos atau fakta? Jawabannya adalah, FAKTA, dan persentase itu adalah hasil tes yang dilakukan di Inggris pada 2008 lalu.

Tidak hanya itu, kebanyakan produk perawatan rambut yang mengklaim bisa menangani kerontokan rambut sebenarnya hanya bisa menangani kerontokan akibat rambut patah, bukan karena akar rambut yang tidak kuat. Ini artinya, produk yang beredaran di pasaran seringkali menjadi solusi yang tidak tepat untuk permasalahan kerontokan rambut.

Fakta berikutnya adalah survei yang dilakukan oleh IndoPacific Edelman di 10 kota besar di seluruh Indonesia. Survei ini mengungkapkan 70 persen dari perempuan Indonesia mengalami kerontokan rambut. Jika dilihat dari variasi usia, rambut rontok bisa dialami perempuan di usia berapa pun, mulai dari yang 16 tahun hingga 45 tahun ke atas.

Bangka Lokasi Paling Aman untuk PLTN

Batuan granit yang membentuk Kepulauan Bangka Belitung merupakan batuan terbaik bagi suatu tapak Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) karena jenis batuan ini sangat stabil dari guncangan gempa.

Bangka Lokasi Paling Aman untuk PLTN
Stasiun tenaga nuklir - ilustrasi. (ANTARANews/Ardika)
 
"Jenis batuan granit sangat keras dan terbangun utuh hingga kedalaman sampai berkilo-kilometer ke dasar mantel bumi," kata Kepala Pusat Pengembangan Energi Nuklir Badan Tenaga Nuklir Nasional (Batan) Sarwiyana Sastratenaya di sela "Seminar on Natural Hazard Mitigation to Critical Installation" di Universitas Pancasila Jakarta, Sabtu.

Jenis ini ada juga di beberapa tempat di Sumatera bagian timur atau kalimantan bagian barat tapi relatif muda, sedangkan di Bangka relatif tua dengan usia ratusan juta tahun, berarti semakin baik, ujar Sarwijana Sastratenaya.

Bangka, lanjut dia, juga berada di intra-plate (dalam lempeng) yakni lempeng Sunda yang bukan lokasi gempa.

Tips Membaca Karakter Seseorang Melalui Tulisan Tangannya

Saat kita menulis sebenarnya tangan kita hanya sebagai alat untuk memegang pena. Gaya tulisan kita itu berasal dari pikiran bawah sadar kita. maka bisa dikatakan bahwa tulisan bisa mengungkapkan berbagai perasaan emosi si penulisnya. Tentu saja untuk mengetahuinya tidak sembarangan ada ilmu membaca rahasia dibalik tulisan tangan atau yang disebut dengan graphology. Ambil pulpenmu dan tuliskan sesuatu, yang mana yah kira-kira karaktermu? Berikut penjelasan secara garis besarnya.



Tekanan

Dari kuat atau ringannya tekanan tulisan seseorang kita dapat mengetahui karakter orang tersebut. Bisa kamu perhatikan dengan memperhatikan bekas goresan dibalik kertas.

Tekanan yang kuat:
Orang yang tulisannya tebal hingga menimbulkan bekas coretan dibalik kertas biasanya mereka memiliki emosional yang tinggi. Terlalu mendalami perasaan mereka baik itu bahagia atau sakit hati. Mereka menyerap segala suatu seperti spon. Biasanya mereka juga memiliki selera yang tinggi. Tegas dan memiliki keinginan yang kuat bahkan cenderung memaksakan orang lain untuk menuruti kemauan meraka. Makanya tak jarang orang yang memiliki tekanan tulisan seperti ini biasanya kaku susah menyesuaikan diri dalam pergaulan.

Tekanan yang ringan:
Tulisan yang memiliki tekanan halus mencerminkan kepribadian yang tenang dan santai. Mereka lebih bertoleransi pengertian sulit mengambil keputusan dan biasanya mudah terpengaruh


Sungai Cheonggyecheon, Sungai Indah yang Dulunya Kumuh

Sejak lima tahun terakhir, penduduk Kota Seoul punya tempat menarik untuk bersantai. Demi melepas lelah dari kepenatan, warga ibukota Korea Selatan itu tidak lagi cuma menyambangi pusat perbelanjaan atau kafe-kafe, namun cukup berkunjung ke suatu sungai bersih dan berjalan-jalan di sana tanpa dipungut biaya.



Nama sungai itu Cheonggyecheon. Terletak di jantung kota, kali itu juga mampu menarik minat para turis lokal dan mancanegara. Cheonggyecheon benar-benar menawarkan daya tarik tersendiri.

Suasananya cukup tenang walau di atasnya berlalu-lalang beragam kendaraan bermotor. Sisi kiri dan kanan kali itu disediakan jalur khusus untuk pejalan kaki, sehingga mereka bisa merasakan langsung kesejukan udara sekaligus mendengarkan aliran air yang menyegarkan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topik Populer Bulan ini