add

5 Posting Terbaru

Jumat, 30 November 2012

8 Film Inspiratif untuk Keluarga

Film bertemakan keluarga bisanya menginspirasi perasaan cinta, persahabatan, dan optimisme. Adegan dalam film acap memberitahukan pesan moral untuk seluruh anggota keluarga. Lalu film apa saja yang menginspirasi setiap anggota keluarga? Berikut ini ulasannya:

8 Film Inspiratif untuk Keluarga

1. Lion King
Film ini memang salah satu film animasi terbaik sepanjang masa, yang sangat direkomendasikan untuk semua orang dari segala usia. Menyaksikan kisah petualangan Simba, seekor anak singa pewaris tahta raja rimba dari sang ayah (Mufasa).

Simba menjadi korban intrik dari adik Mufasa, Scar, yang berambisi menduduki tahta kerajaan rimba dengan menyingkirkan Simba. Untuk itu Scar berkomplot dengan para hyena, untuk meyingkirkan sang pewaris tahta itu.

Sebagaimana ciri khas film-film animasi Walt Disney lainnya, film legendaris ini pun tak lepas dari unsur edukasinya yang berkualitas tinggi tanpa ada unsur menggurui.

5 Hal yang Membuat Pria Jadi Bodoh

Manusia menjadi tua itu sudah kodrat alam. Tapi bagaimana jika manusia menjadi bodoh seiring perubahan zaman. Ya, itulah hasil penelitian yang diterbitkan dalam Journal Trends in Genetics, yang menyebutkan manusia kehilangan kecerdasan yang mereka miliki.

5 Hal yang Membuat Pria Jadi Bodoh
 

Penulis penelitian mengatakan, dulu nenek moyang kita hidup dan mati menggunakan kemampuan mereka untuk mencari makanan dan tempat tinggal. Proses sederhana ini tidak memerlukan banyak kemampuan otak seperti zaman sekarang. Namun, kini majunya teknologi membuat manusia lebih dipermudah.


Mengutip dari MensHealth, Jumat (16/11/2012), lima hal ini tanpa disadari bisa membuat pria menjadi bodoh setiap harinya.

Seberapa Pentingkah Air Bagi Kehidupan di Bumi ini

Air adalah misteri. Air itu sederhana sekaligus rumit. Setiap molekulnya terdiri dari tiga atom saja—dua atom hidrogen dan satu atom oksigen. Meskipun demikian, para ilmuwan masih belum sepenuhnya mengerti cara kerja molekul air. Namun, yang kita tahu adalah air mutlak perlu bagi kehidupan, sehingga 80 persen bobot semua makhluk hidup terdiri atas air. Perhatikan lima sifat saja dari zat yang menakjubkan ini.

Seberapa Pentingkah Air Bagi Kehidupan di Bumi ini

1. Air bisa menyimpan panas dalam jumlah besar tanpa peningkatan suhu yang berarti, sehingga turut menyeimbangkan iklim.

2. Air mengembang ketika membeku, sehingga es mengapung dan membentuk lapisan penyekat. Seandainya, seperti zat-zat lainnya, air memadat sewaktu membeku, danau, sungai, dan lautan akan mengeras dari dasar sampai permukaan sehingga membekukan segala isinya!

3. Air sangat transparan sehingga organisme yang bergantung pada cahaya bisa tetap hidup di tempat yang sangat dalam.

Jet Siluman F-35 AS Dapat Lepas landas dan Mendarat secara Vertikal

Departemen Pertahanan Amerika Serikat telah membentuk skuadron operasional pertama dari pesawat tempur F-35 Joint Strike Fighter (JSF). Pesawat tempur yang berfitur siluman dan memiliki kecepatan supersonik ini kedepannya dimaksudkan untuk menggantikan setidaknya tujuh jenis pesawat tempur yang saat ini digunakan oleh AS dan sekutunya.



Skuadron pertama F-35 ini telah dikirimkan pada Selasa, 20 November 2012 lalu ke skuadron Yuma di Arizona yang sebelumnya menggunakan F/A-18 Super Hornet sebagai Marine Fighter Attack Squadron (VMFA) 121.

Skuadron F-35 ini merupakan yang pertama dan ditujukan untuk digunakan dalam perang sesungguhnya. Versi B dari F-35 JSF dirancang untuk Korps Marinir, mampu lepas landas dan mendarat secara vertikal layaknya helikopter, telah juga tiba pada Jumat, 23 November 2012 lalu di Marine Corps Air Station Yuma, AS

Langkah Indonesia Menyelamatkan Dunia

Ketika dunia sibuk berdebat mengenai mekanisme penanganan perubahan iklim, pemanasan global, Indonesia memilih untuk melakukan tidakan nyata penyelamatan bumi dengan menurunkan emisi rumah kaca. Saat Konferensi Internasional Perubahan Iklim digelar di Kopenhagen, Denmark, pada 2009, negara-negara peserta adu agrumen mengenai mekanisme mitigasi perubahan iklim, ternyata perdebatan tersebut tidak menemui ujung pangkal dan akhirnya mengalami deadlock.



Ketika forum tersebut tidak bisa mengambil sebuah sikap yang nyata untuk kemaslahatan dunia ini, Indonesia langsung melakukan tindakan nyata dengan menyatakan pada dunia bahwa dengan sukarela Indonesia akan menurunkan emisi gas rumah kaca sebesar 26 persen atau 41 persen dengan bantuan masyarakat internasional pada 2020.

Kisah ini dituturkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat acara peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional 2012, di Hutan Kota Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (28/11). "Indonesia memilih melakukan tindakan sesuatu ketimbang hanya sibuk berdebat soal mekanisne mitigasi perubahan iklim," kata SBY dalam sambutannya.

Kamis, 29 November 2012

2025, LAPAN Yakin RI Luncurkan Satelit Secara Mandiri

Eksplorasi antariksa negara-negara maju sudah mencapai Planet Mars dan sedang menjajaki untuk mengeksplorasi asteroid dalam waktu beberapa tahun ke depan. Tak mau ketinggalan terlalu jauh, Indonesia rupanya kini mulai ikut mengembangkan teknologi untuk mengeksplorasi antariksa.
2025, LAPAN Yakin RI Luncurkan Satelit Secara Mandiri
Ilustrasi Roket Atlas 5
foto : space.com | viva.co.id

Langkah awalnya adalah dengan meluncurkan satelit secara mandiri. Target ini diharapkan bisa dicapai dalam kurun waktu belasan tahun mendatang.

"Tahun 2025, kita sudah akan bisa meluncurkan satelit sendiri. Setelah itu kita menuju program ke Bulan," kata Kepala Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), Bambang S. Tedja, Selasa 27 November 2012.


Dia menerangkan program eksplorasi bulan akan menjadi patokan untuk eksplorasi tingkat lanjut. Ia yakin pada 2025, seiring dengan terwujudnya bandara antariksa nasional, Indonesia dapat meluncurkan satelit yang bakal mengorbit di ketinggian 650 kilometer.

Aksi Robot Raksasa "Kuratas"

Pakar robotik Watanaru Yoshizaki mendemonstrasikan cara mengoperasikan tangan dari robot besar bernama 'Kuratas' saat eksebisi di Tokyo, Kamis (28/11/2012). Robot limited edition setinggi 4 meter ini dikendalikan oleh pilotnya dari dalam kokpitnya atau bisa juga menggunakan smartphone.

Aksi Robot Raksasa "Kuratas"
Robot raksasa yang bisa dikendalikan manusia saat gelaran pameran di Tokyo Jepang,
Foto:REUTERS/Kim Kyung-Hoon
 
'Kuratas' juga dilengkapi dengan sistem persenjataan futuristik, termasuk peluncur multi-roket yang bisa menembakkan roket plastik yang diisi dengan air terkompresi. Robot dengan bobot 4 ton ini hanya dibuat berdasarkan pesanan dan tersedia dalam 16 varian warna.


Phorce - Smart Bag Bisa Mengisi Ulang Baterai Gadget Secara Otmatis

Kamu orang yang tidak bisa lepas dari gadget kesayangan kamu? Jika iya, kamu wajib punya ini!

Sekarang, kamu tak perlu lagi repot membawa charger ponsel atau laptop kemana-mana, karena tas yang satu ini bisa mengatasi semuanya. Phorce adalah smart bag pertama di dunia yang bisa mengisi ulang baterai gadget kamu, dari iPhone, iPad, Macbook, Samsung Galaxy, dan berbagai gadget sejenis. Tak hanya itu, Phorce juga dilengkapi dengan alarm pengingat jika tas kamu tertinggal dimanapun!


Phorce - Smart Bag Bisa Mengisi Ulang Baterai Gadget Secara Otmatis

Dilansir dari Mashable, tas pintar ini masih belum dirilis secara resmi. Namun, dalam 31 hari jika mencapai goal-nya, Phorce akan segera diluncurkan ke pasar penggila gadget. Selamat menunggu!






Sumber : http://www.memobee.com/index.php?do=c.every_body_is_journalist&idej=7166

Sky Aviation Buka-bukaan Keandalan Jet Sukhoi

Maskapai Sky Aviation menjadi pengguna pertama pesawat Sukhoi Superjet (SSJ) 100 di dunia. Sebagai pengguna pertama, Sky Aviation siap untuk mensosialisasikan keamanan dan keandalan pesawat buatan Rusia ini.


Sukhoi Superjet 100
Sukhoi Superjet 100
"Kita akan terus sosialisasikan sebelum pesawat ini benar-benar komersil," kata Manajer Marketing Sky Aviation, Sutito Zainudin saat dihubungi VIVAnews, Kamis 29 November 2012.

Sky Aviation akan mendatangkan pesawat secara bertahap, dengan jumlah total 12 pesawat hingga 2015. Untuk mendatangkan jet Sukhoi ini, Sky Aviation menggelontorkan dana hingga US$308,4 juta. Kontrak pembelian pesawat tersebut sudah diteken di arena International Aviation and Space Salon MAKS 2011 di Zhukovsky, Rusia pada 2011.

Menurutnya, pesawat SSJ-100 ini merupakan salah satu pesawat terbaru di kelasnya. Proyek ini didukung penuh oleh pemerintah Rusia dan salah satu proyek nasional terpenting.

Rabu, 28 November 2012

Valentino Rossi Juara Reli Monza 2012

Valentino Rossi berharap, kemenangannya di ajang Reli Monza akhir pekan lalu, menjadi tanda kebangkitan dan keberuntungannya pada MotoGP musim 2013. Pada musim baru nanti, "The Doctor" sudah kembali bergabung bersama Yamaha, tim yang pernah membawanya meraih empat gelar juara dunia kelas premier.

Valentino Rossi Juara Reli Monza 2012
Valentino Rossi diapiti para wanita dari pihak sponsor, saat tampil di Reli Monza. Rossi menjuarai event itu, Minggu (25/11/2012). / foto : kompas.com

Mengendarai Ford Fiesta WRC, Rossi mengalahkan Dindo Capello, yang menggunakan mobil Citroen, dengan keunggulan 2,8 detik, setelah menyelesaikan sembilan stage. Ini merupakan kemenangan ketiga Rossi di Reli Monza, setelah kesuksesan pada tahun 2006 dan 2007. Rivalnya sesama bintang MotoGP, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo, harus puas finis di posisi kelima dan ke-10.

Selain itu, Rossi juga memenangi kontes Masters Show. Dia kembali mengungguli Capello.

Atas prestasi di arena roda empat tersebut, Rossi berharap bisa menular ke balapan roda dua musim 2013. Juara dunia tujuh kali MotoGP ini ingin mengakhiri masa-masa sulit selama dua tahun yang dialaminya bersama Ducati, di mana dia hanya mampu naik podium sebanyak tiga kali, dan tak pernah menjadi pemenang.

Pria China Bangun "Perahu Nuh" Untuk Hadapi Kiamat

Khawatir kiamat benar-benar akan tiba akhir tahun ini, seorang lelaki di China menghabiskan tabungannya untuk membangun sebuah "Bahtera Nuh".

Pria China Bangun "Perahu Nuh" Untuk Hadapi Kiamat
Inilah Bahtera Nuh yang sedang dikerjakan Lu Zhenghai asal China. Pria ini sudah menghabiskan Rp 1,5 miliar untuk membangun perahu yang disiapkannya untuk menghadapi kiamat.
 
Menurut laporan Chinese News Service, laki-laki bernama Lu Zhenghai asal Daerah Otonomi Xinjiang Uyghur itu sudah mengeluarkan uang sebesar 160.000 dollar AS atau sekitar Rp 1,5 miliar untuk membangun perahu itu.

Lu sendiri yang merancang bahtera berukuran panjang 65 kaki (hampir 20 meter) itu, dan jika selesai nanti akan berbobot 80 ton.

Lu mengatakan dia mulai membangun "Bahtera Nuh" ini sejak 2010 karena khawatir banjir besar di hari kiamat akan mengancam kehidupan dia dan keluarganya.

Senin, 26 November 2012

Trenggiling "Fuleco" Jadi Maskot Piala Dunia 2014 Brazil

Seekor trenggiling kartun yang terpilih sebagai maskot resmi untuk Piala Dunia 2014 di Brazil mendapat nama Fuleco, demikian disampaikan badan sepak bola dunia FIFA, Senin (26/11/12).

Trenggiling "Fuleco" Jadi Maskot Piala Dunia 2014 Brazil
MASKOT resmi untuk Piala Dunia 2014 di Brazil mendapat nama Fuleco.
foto : Pikiran-rakyat.com

Nama itu - yang merupakan kombinasi kata sepak bola (futebol) dan ekologi (ecologia) dalam bahasa Portugal - terpilih sebagai pemenang dalam pemilihan nama maskot dengan lebih dari 48 persen dari 1,7 juta warga Brazil memberikan suaranya.

Opsi-opsi lain adalah Zuzeco (31 persen) dan Amijubi (21 persen), kata FIFA dalam situs resminya.

Trenggiling bergaris tiga, yang merupakan satwa asli Brazil dan dikenal sebagai "tatu-bola," merupakan satwa yang terancam kepunahan. Fuleco sendiri digambarkan mengenakan kaus bertuliskan "Brazil 2014" dan celana pendek hijau, serta memiliki lagu dan situsnya sendiri.

4 Keahlian Wajib Dimiliki Tahun 2013

Persaingan akan semakin ketat dalam pasar tenaga kerja yang akan datang. Bagi karyawan yang ingin maju, kompetensi dasar tidak akan cukup. Untuk memenangkan promosi atau meraih lahan pekerjaan tahun 2013, para ahli mengatakan ada empat keahlian kerja yang wajib dikuasai:

4 Keahlian Wajib Dimiliki Tahun 2013


1. Komunikasi
Apapun jenis hingga tingkatan jabatan Anda, komunikasi adalah kunci untuk maju. "Kemampuan mengartikulasikan dengan jelas sudut pandang Anda dan kemampuan untuk membuat koneksi menjadi sangat penting," kata Holly Paul, recruiting leader dari PricewaterhouseCoopers, sebuah perusahaan akuntan dan konsultan yang berbasis di New York, AS.

Bagi pencari kerja pada khususnya, komunikasi yang baik serta  dapat memberikan gambaran tentang gaya kerja Anda pada perusahaan. "Saya bisa menilai dari percakapan lima menit dan merasakan antusiasme Anda sekaligus memiliki pemahaman yang baik tentang hal yang menjadi prioritas bagi Anda," kata Paul.

J-15: Jagoan Baru Pesawat Tempur China untuk Operasi Samudera

Angkatan bersenjata China kembali bikin berita setelah media setempat mengabarkan AL negeri itu sudah menyatakan keberhasilan melakukan uji coba pendaratan dan penerbangan pesawat tempur dari geladak kapal induk Liaoning. Memang setidaknya dalam satu dekade belakangan China menunjukkan perkembangan luar biasa dalam kekuatan militer yang didorong oleh berbagai pengembangan peranti militer secara mandiri di dalam negeri.

J-15 china
Pesawat tempur J-15 di atas geladak kala induk AL China, Liaoning, saat uji coba operasional. (news.xinhuanet.com)


Salah satu lakon dalam kabar soal uji coba pendaratan dan tinggal landas di kapal induk pertama China itu tentu saja pesawat tempur yang dipakai yaitu J-15. Ini adalah pesawat tempur yang dikembangkan sendiri oleh China khusus untuk operasi berbasis kapal induk. Sekali lirik, pecinta kedirgantaraan pasti akan langsung menyebut pesawat ini sangat mirip dengan pesawat tempur Su-27 dan turunannya yang buatan Rusia.

China Berhasil Operasian Pesawat Tempur dari Kapal Induk Pertamanya

Militer China meraih pencapaian baru kemampuan tempurnya setelah berhasil melakukan uji coba lepas landas dan pendaratan pesawat tempur di atas kapal induk baru mereka. Seperti diberitakan kantor berita China, Xinhua, uji coba itu menggunakan pesawat tempur yang khusus dirancang untuk beroperasi di kapal induk yaitu J-15. Pesawat ini adalah kopian China dari pesawat tempur berbasis kapal induk Rusia, Su-33.

Kapal induk AL China, Liaoning, berlayar dalam uji coba operasional.
Kapal induk AL China, Liaoning, berlayar dalam uji coba operasional. (news.xinhua.net.com)
 
“Para pilot sudah menguasai keterampilan vital untuk memastikan keberhasilan tinggal landas dan mendarat [di atas kapal induk], khususnya pada saat-saat yang tidak menguntungkan seperti jarak pandang yang pendek dan cuaca buruk,” ujar Wakil Panglima AL China, Laksamana Madya Zhang Yongyi. “Itu seperti ‘menari di atas ujung pisau’ karena pesawat harus mendarat di ruang yang amat sempit,” imbuhnya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topik Populer Bulan ini