add

5 Posting Terbaru

Sabtu, 13 April 2013

Twitternya Di-Follow Tom Cruise, Agnes Monica Shock

Usaha artis multi talenta Agnes Monica untuk go internasional patut diapresiasi. Setidaknya Agnes telah melakukan lompatan-lompatan besar hingga mampu merengkuh impian  merambah pasar internasional seperti Asia dan Amerika.

Twitternya Di-Follow Tom Cruise, Agnes Monica Shock

Setelah sebelumnya masuk label rekaman di Los Angeles dengan menggandeng musisi top negeri Paman Sam, Timbaland, Agnes kini membuat gebrakan lagi. Ia, mulai menghadiri acara-acara happening di AS.

Baru-baru ini Ages ikut menghadiri premiere film terbaru Tom Cruise, "Oblivion" di Los Angeles. Kehadirannya di red carpet premiere film itu pun membuat heboh dan jadi perbincangan hangat.

4 Manusia liliput ini dilaporkan pernah ada di Indonesia

Kemarin warga Lampung digegerkan dengan kabar penampakan manusia kerdil atau manusia liliput di hutan Taman Nasional Way Kambas (TNWK) di Kabupaten Lampung Timur Provinsi Lampung. Bahkan beberapa media setempat juga ramai memberitakan penampakan manusia liliput yang diyakini penunggu hutan itu.

4 Manusia liliput ini dilaporkan pernah ada di Indonesia

Menurut pemberitaan itu, tak hanya sekali petugas polisi hutan (polhut) yang bertugas di TNWK yang mengaku bertemu dengan sekelompok manusia liliput atau manusia kerdil itu. Dua kali petugas hutan itu melihat penampakan manusia liliput dalam rentang waktu yang berdekatan.

"Bukan cuma satu orang petugas saja. Tapi semua tim yang waktu itu bertugas melihat mereka. Mereka melihatnya dalam keadaan sadar. Kejadian pertama itu pada hari Minggu (17/3). Tapi manusia yang dipergoki itu tidak bertubuh kerdil semua," ujar Humas Balai TNWK Sukatmoko seperti dikutip dari Antara, Rabu (10/4).

Aplikasi Android Bisa Dipakai Membajak Pesawat

Seorang konsultan keamanan digital bernama Hugo Teso asal Jerman menunjukkan bagaimana sebuah aplikasi Android yang ia kembangkan secara khusus dapat digunakan untuk mengambil alih kendali pesawat komersial.

 
Dalam sebuah forum keamanan digital Hack in the Box di Amsterdam, Belanda, Teso membawa jurnal ilmiah berjudul Aircraft Hacking: Practical Aero Series. Ia menunjukkan aplikasi yang dapat mengekstrak informasi penting dari sistem pesawat terbang. Bahkan, aplikasi itu dapat digunakan untuk mengendalikan pesawat.

Jumat, 12 April 2013

10 Selebritis Korea Dengan Julukan Unik Mereka, Apa Saja?

Memberikan julukan kepada seseorang terkadang berdasarkan pada kepribadian mereka. Ada yang memberikan julukan baik, ada yang dijuluki buruk, namun ada juga yang meraih julukan unik dan lucu. Saling memberikan julukan itu rupanya juga dialami oleh jajaran selebritas Korea Selatan berikut ini. Dengan berbagai alasan, mereka memiliki julukan yang bahkan diberikan oleh seluruh masyarakat.

Dilansir soompi.com, berikut 10 selebritis Hallyu dengan julukan nation's unik mereka. Apakah kamu setuju?


1. Moon Geun Young

Dijuluki: Nation’s little sister
Namanya populer saat menjadi karakter remaja yang dimainkan Song Hye Gyo di drama Endless Love. Wajahnya yang imut saat itu membuat Moon Geun Young sangat diinginkan menjadi adik perempuan banyak masyarakat Korea. Bahkan kini Geun Young yang sudah berusia 26 tahun tetap memiliki wajah cute yang seakan tak bisa hilang. Dia tetaplah Nation's little sister. 

9 Skandal Seksual Member AKB48!

Sebagai idol, ada peraturan yang mengikat member AKB48 agar mereka tidak berpacaran. Ini merupakan bentuk dedikasi puluhan cewek tersebut agar fokus dengan fans.
 
3 Member AKB48 berikut ini sempat terjatuh dalam skandal yang cukup besar. Hanya saja nasib berbeda terjadi pada ketiganya. Ada yang selamat karena skandal seksual yang menimpa mereka hanya sekedar isu, dan ada pula yang dikeluarkan karena telah terbukti.

1. Skandal Akimoto Sayaka

Kasus ini mencuat pada tanggal 14 Oktober 2010. Diketahui sutradara ternama Hiroi Ouji (56), mengunjungi apartemen member AKB48 Akimoto Sayaka pada tanggal 9 Oktober, dan bermalam di tempat tersebut. Perbedaan usia yang cukup besar membuat skandal ini semakin menyita perhatian.
 

6 Musisi Terkenal yang Memiliki Pulau Pribadi

Uang memang tidak bisa membeli kebahagiaan, tapi uang bisa membeli pulau. Situs Snakkle.com merilis siapa saja musisi yang memiliki pulau pribadi. Berikut ini daftarnya. 

1. Rihanna
Rihanna
Setelah melihat rumah Rihanna yang terletak di L.A. dari atas, ternyata Rihanna pun memiliki sebuah rumah di atas pulau pribadinya di Barbados. Rihanna pernah mengajak Oprah ke sini dan ditayangkan di "Oprah's Next Chapter". Pelantun "We Found Love" ini juga menerbangkan lima penggemarnya untuk berlibur di sini.

Peneliti berhasil temukan kampung halaman Nabi Ibrahim

Arkeolog kembali menemukan saksi sejarah dari zaman para nabi. Kali ini, mereka telah berhasil menggali situs yang diduga merupakan kampung halaman Nabi Ibrahim, nabi yang tercatat dalam sejarah dua agama berbeda, Islam dan Nasrani.



Seperti yang dilansir oleh USA Today, situs bersejarah ini diperkirakan berusia lebih dari 4000 tahun dan diperkirakan dulunya adalah pusat administratif dari Ur, kampung halaman Nabi Ibrahim. Diperkirakan di sinilah Nabi Ibrahim menghabiskan masa kecilnya hingga akhirnya memutuskan untuk pergi ke Kanaan seperti yang dituliskan dalam kitab suci.

Situs yang ditemukan di Irak ini sendiri memiliki berbagai konstruksi bangunan mirip Ziggurat. Ziggurat sendiri adalah kuil bangsa Sumeria sebelum mereka mengenal agama samawi.

Mariam Perempuan Berjenggot Dari Jerman

Seorang ibu asal Jerman mulai tumbuh jenggot setelah kelahiran anaknya 28 tahun lalu. Selama ini dia selalu mencabuti rambut di dagu itu namun sekarang mulai malas dan membiarkannya tumbuh.

Mariam Perempuan Berjenggot Dari Jerman

Situs asiaone.com melaporkan, Kamis (11/4), perempuan bernama Mariam itu terkadang memakai penutup di dagunya seolah-olah habis mengalami kecelakaan. Dalam sebuah tayangan televisi di Inggris dia mengatakan sudah mulai enggan mencabuti jenggot itu maupun menutupinya. "Setelah dicabuti kulit saya nampak kemerahan. Sudah banyak orang bertanya dan mereka tidak percaya akan semua itu," ujarnya.

Ilmuwan Iran temukan mesin waktu

Ali Razeghi, 27 tahun, ilmuwan Iran asal Ibu Kota Teheran telah mendaftarkan temuannya berupa mesin waktu bernama Mesin Penjelajah Waktu Aryayek ke lembaga pencatat hak cipta Pusat Penemuan Strategis.

Ilmuwan Iran temukan mesin waktu

Surat kabar the Telegraph melaporkan, Rabu (10/4), dia mengklaim mesin waktu buatannya itu bisa dipakai orang untuk maju delapan tahun ke masa depan.

Alat temuannya itu, kata dia, bisa memberikan prediksi setelah pengguna menyentuh mesin itu.

Menurut Razeghi, alat temuannya itu bekerja berdasarkan hitungan algoritma rumit yang bisa memperkirakan kehidupan seorang individu dalam lima hingga delapan tahun ke depan dengan akurasi mencapai 98 persen.

Kamis, 11 April 2013

Waskita Karya Garap Renovasi Masjidil Haram

Perusahaan konstruksi pelat merah, PT Waskita Karya Tbk, mengharapkan dapat menyelesaikan proyek pengerjaan renovasi Masjidil Haram di Arab Saudi tepat waktu. Sesuai kontrak, renovasi itu diharapkan rampung sebelum dilakukan kegiatan ibadah haji yang diperkirakan dimulai pada akhir September.

Waskita Karya Garap Renovasi Masjidil Haram

"Di Masjidil Haram kami mendapatkan kontrak untuk pengerjaan paket satu yang lokasinya di sisi para jamaah saat melakukan sai (ritual lari-lari kecil)," ujar Kepala Hubungan Investor Waskita Karya, Agus Sugiono, kepada VIVAnews, Kamis 11 April 2013.

Nilai pengerjaan paket satu itu, menurut Agus, hanya sekitar Rp70 miliar. Namun, Waskita mengharapkan bisa digarap proyek-proyek lainnya di pusat ibadah umat Islam di seluruh dunia itu.

5 Modifikasi tubuh yang dapat menjadi indra keenam

Jika Anda berpikir modifikasi tubuh hanya berupa tato atau tindik, tunggu sampai Anda melihat yang satu ini.

Beberapa modifikasi tubuh yang dilakukan orang-orang bisa berupa implan. Misalnya menanam magnet di dalam tubuh. Beberapa modifikasi tersebut bahkan bisa memberi pelaku 'indra keenam' yang cukup spesial.



Berikut ini, Huffington Post pun merangkum kelima modifikasi tubuh yang bisa memberikan kemampuan istimewa bagi pelakunya. Simak selengkapnya.

1. Implan RFID

RFID adalah kepanjangan dari radio-frequency indentification implants. Sifatnya seperti sidik jari atau password yang jauh lebih aman yang memungkinkan seseorang mengakses kepemilikan kendaraan atau penggunaan benda berharga lainnya.

Pada sebuah konferensi hacker di Washington tahun lalu, salah seorang ahli teknologi memperkenalkan implan ini. Dengan memasang chip kecil di masing-masing telapak tangan, identitas pengguna akan mudah terdeteksi melalui mesin pemindai.

Indonesia Akan Manfaatkan Panas Bumi Untuk Pasok Kebutuhan Listrik Nasional

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Jero Wacik menyerahkan persetujuan Amandemen Energy Sales Contract (ESC) atau Joint Operating Contract (JOC) Pembangkit Listrik Tenaga Panas bumi (PLTP) Sarulla berkapasitas 3x110 MW kepada Perusahaan Listrik Negara (PLN) dan Pertamina Geothermal Energy (PGE).


Selain itu diserahkan pula Surat Jaminan Kelayakan Usaha (SJKU) dari Menteri Keuangan Agus Martowardojo kepada konsorsium Sarulla Operations Limited (SOL).

"Dulu gunung api dianggap sebagai bencana, tapi dibalik itu ada panas bumi yang terkandung di dalam tanah. 40 persen panas bumi ada di Indonesia," ujar Jero di Sekretariat Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (11/4).

Jalan Raya Pos, jalan bersejarah terkejam di Nusantara

Salah satu peninggalan penjajah Belanda yang masih bisa dirasakan hingga saat ini adalah Jalan Pantai Utara (Pantura). Jalan Pantura yang kini kita kenal sebagian besar merupakan peninggalan Belanda yang dikenal dengan sebutan De Grote Postweg atau Jalan Raya Pos dari Anyer ke Panarukan.


Jalan ini dibangun pada era Herman Willem Daendels, Gubernur Jenderal Hindia Belanda yang ke-36. Daendels memerintah antara tahun 1808–1811. Pada masa itu Belanda sedang dikuasai oleh Perancis. Sebagian dari jalan ini sekarang menjadi Jalur Pantura yang membentang sepanjang pantai utara Pulau Jawa.

Pembangunan jalan ini adalah proyek monumental Daendels, namun harus dibayar mahal dengan banyak pelanggaran hak-hak asasi manusia karena dikerjakan secara paksa tanpa imbalan atau kerja rodi. Ribuan penduduk Indonesia meninggal dalam kerja paksa ini.

Asal Usul Mantan Presiden Soeharto Dijuluki Bapak Pembangunan

Setelah menjadi presiden, mulai 1969 Soeharto dianggap berhasil menjalankan roda pemerintahan dengan baik. Hal itu terlihat dimulainya pembangunan-pembangunan di Indonesia.

Asal Usul Mantan Presiden Soeharto Dijuluki Bapak Pembangunan

Bahkan, di tengah kesulitan dan resesi yang menerjang seluruh dunia kala itu, Indonesia malah dianggap sebagai negara kuat oleh Bank Dunia. Mampu mencapai laju pertumbuhan produk domestik bruto (PDB) rata-rata 7,6 persen per tahun.

Meski dianggap sukses memimpin Indonesia, ada juga kelompok oposisi yang mengecilkan arti dan hasil pembangunan yang telah dilaksanakan pemerintahan Orde Baru kala itu. Karena itu, Ali Moertopo yang saat itu menjabat sebagai Menteri Penerangan mengambil inisiatif sendiri.

6 Maskapai Yang Menggunakan Jaringan Wi-Fi di Udara

Maskapai penerbangan nasional tengah berlomba memberikan pelayanan terbaik bagi penumpangnya. Fasilitas modern pun disiapkan.

Di tengah geliat bisnis yang tinggi saat ini membuat kebutuhan akan dunia on-line sangat tinggi. Dunia maya menjadi salah satu media tercepat dalam melakukan komunikasi atau sekedar mencari informasi.


6 Maskapai Yang Menggunakan Jaringan Wi-Fi di Udara

Seperti yang dilakukan maskapai penerbangan low price Lion Air. Maskapai penerbangan murah ini seperti tidak kehabisan strategi untuk menguasai pasar penerbangan nasional. Setelah mencuri perhatian dengan aksi bisnisnya membeli 234 pesawat airbus, kini maskapai milik Rusdi Kirana ini mencoba terobosan baru untuk armadanya.

Lion mengikuti strategi Garuda Indonesia memasang fasilitas layanan internet di pesawat. Aksi ini sebagai salah satu strategi menjaring penumpang.

Rabu, 10 April 2013

Mewaspadai Ancaman Bioterorisme Dari Wabah Penyakit di Indonesia

Dunia kembali dikagetkan dengan kemunculan virus flu burung yang terjadi di China. Bedanya, virus kali ini adalah virus flu burung jenis baru. Menilik kembali wabah flu burung yang sempat melanda Indonesia tahun 2005, beberapa pihak menyerukan kewaspadaan terhadap bioterorisme.

Mewaspadai Ancaman Bioterorisme Dari Wabah Penyakit di Indonesia

Berdasarkan catatan WHO, terdapat 8 kasus flu burung di Indonesia yang berakhir dengan kematian sepanjang 2012. Sejak muncul di Indonesia tahun 2005, total ada 159 kematian dari 191 kasus flu burung. Ada dugaan bahwa penyebaran flu burung yang terjadi berkaitan dengan upaya bioterorisme.

"Di negara-negara lain terjadi (bioterorisme). Dengan perkembangan teknologi dan virus yang semakin cepat perkembangan teknologinya, menurut saya perkembangan itu semakin nyata. Di Indonesia masih kasuistis, belum menjadi fenomena yang menyeluruh," ujar Sekjen Himpunan Kerukunan Tani Indonesia, Fadli Zon.

7 Keajaiban Alam Paling Aneh di Dunia

Siapa sangka di dunia ini ada danau milkshake, batu yang berjalan sendiri bahkan gurun garam. Dari aneka keajaiban alam, inilah 7 keajaiban yang paling aneh di dunia.

Gua Kristal (Huffington Post)
Gua Marmer, Chili
 
Danau biru yang jernih, bukit-bukit yang hijau, atapun pantai pasir putih merupakan objek yang biasanya menginspirasi kebanyakan wisatawan. Namun, ternyata di dunia ada objek-objek wisata alam yang aneh, tentunya jauh di luar bayangan Anda.

Berbagai keajaiban alam yang aneh ini sama sekali lepas dari campur tangan kreasi manusia. Pastinya objek-objek alam ini bukan berasal dari luar angkasa, tapi ada di bumi kita ini.

Misteri Jejak Kaki Dewa di Namibia

Wisatawan yang traveling ke kawasan padang rumput di Namibia, Afrika bisa menjumpai fenomena aneh ini. Ada pola-pola berbentuk lingkaran dalam jumlah banyak. Suku setempat menyebutnya 'Jejak Kaki Para Dewa'!

Misteri Jejak Kaki Dewa di Namibia


Lingkaran misterius ini berdiamater 2-15 meter. Selain di padang rumput Namibia, lingkaran misterius ini juga muncul di Angola dan Afrika Selatan.

Dilongok dari Amusing Planet, Rabu (10/4/2013), wisatawan bisa menjumpai lingkaran misterius ini di kawasan sepanjang 2.400 km di pedalaman Namibia. Jaraknya ratusan kilometer dari desa terdekat. Hmm, cukup terpencil tempatnya.

Pengendara Motor Bawa Keranda dan Pocong Mini

Pengendara motor biasanya membawa box di belakang motornya untuk membawa berbagai jenis barang. Namun pengendara yang satu ini malah membawa keranda dan pocong berbentuk mini.

Pengendara Motor Bawa Keranda dan Pocong Mini

"Foto ini saya ambil di sekitar daerah Tanah Abang, Jakarta Pusat. Foto ini saya ambil karena menurut saya unik, si pemilik motor yang melengkapi motornya dengan asesoris keranda dan boneka pocong di dalamnya," ujar Gagat Danang Nararyo dalam e-mail kepada redaksi.

Kisah KRI Pasopati, dari Vladivostok ke Indonesia

Jika Anda melewati Jalan Pemuda, di Kota Surabaya, pasti mata Anda akan melihat sebuah kapal selam berdiri kokoh di pinggir jalan tersebut. Jika Anda memang sengaja hendak berlibur di Kota Pahlawan ini dengan keluarga, tidak ada salahnya mampir dan melihat dari dekat apa dan siapa mengenai keberadaan kapal selam tersebut.

Kisah KRI Pasopati, dari Vladivostok ke Indonesia

Itulah Monumen Kapal Selam alias Monkasel dimana KRI Pasopati 401 dipajang di sana. Kapal selam ini merupakan salah satu kapal selam TNI Angkatan Laut tipe Whiskey Class buatan Uni Soviet tahun 1952. KRI Pasopati masuk jajaran TNI AL pada 29 Januari 1962 dan turut terlibat dalam operasi pembebasan Irian Barat dari tangan Belanda kala itu.

Indonesia akan Jadi Basis Produksi Terbesar di Dunia

Produsen produk olahraga terkenal di dunia, Nike berkomitmen akan menjadikan Indonesia sebagai basis produksi produk-produk Nike yang terbesar di dunia. Nike banyak memberikan order pembuatan berbagai produk Nike khususnya sepatu olahraga di Indonesia.


Menteri Perindustrian MS Hidayat mengatakan telah melakukan pertemuan dengan Presiden Direktur PT Nike Indonesia Jeff Perkins terkait rencana investasi untuk menjadikan Indonesia sebagai basis produksi Nike terbesar di dunia.

"Prinsipnya dia (Jeff Perkins) cukup puas dengan investasinya di sini," kata Hidayat kepada detikFinance, Selasa (9/4/2013)

Senin, 08 April 2013

Airbus Kalahkan Boeing Berkat Lion Air Borong 234 Pesawat

Pada kuartal I-2013 (Januari-Maret) 2013, produsen pesawat asal Prancis yaitu Airbus mengalahkan produsen pesawat asal AS yaitu Boeing dalam jumlah pesawat yang dipesan.

Menurut data yang dikutip AFP, Jumat (5/4/2013), Boeing pada kuartal I-2013 ini memperoleh pesanan pesawat sebanyak 209 unit. Sementara pesanan pesawat yang diperoleh Airbus hampir dua kali lipatnya atau sebanyak 410 unit. Airbus dibantu oleh aksi maskapai asal Indonesia Lion Air yang memborong 234 unit pesawat asal pabrikan Prancis ini senilai 18,4 miliar euro atau sekitar Rp 230 triliun.


Airbus Kalahkan Boeing Berkat Lion Air Borong 234 Pesawat

Dari 209 unit pesawat Boeing yang dipesan selama kuartal I-2013, sebanyak 153 unit merupakan pesawat Boeing 737. Kemudian ada juga pesanan Boeing 787 Dreamliner sebanyak 42 unit dari American Airlines.

Moleh, Sunat Ala Yahudi Sebabkan Herpes pada Bayi di AS

Dua orang bayi di Amerika Serikat terjangkit virus herpes mematikan setelah menjalani prosesi sunat dengan ritual ala Yahudi. Sebelumnya, sunat cara ini juga telah menewaskan dua bayi dalam 10 tahun terakhir.



Hal ini disampaikan oleh Departemen Kesehatan Kota New York seperti diberitakan CNN, Minggu 7 April 2013. Dalam pernyataannya, Departemen Kesehatan New York mengatakan bahwa dua bayi ini terkena virus Herpes Simplex Type I (HSV-1).

Dalam ritual sunat Yahudi, atau yang dikenal dengan nama metzitzah b'peh, sunat dilakukan oleh seorang dukun sunat yang disebut mohel. Setelah kulit luar kemaluan bayi dipotong, sang dukun menurut tradisi Yahudi kemudian menghisap darah pada luka dengan mulutnya.

Tim Jihandak Konga XX-J Berhasil Jinakan Ranjau Darat di Kongo

Sebuah benda yang diduga kuat Ranjau Darat ditemukan oleh seorang prajurit dari Kontingen Bangladesh saat melaksanakan pembersihan Camp mereka. Kejadian ini spontan dilaporkan kepada Markas Besar Brigade Ituri di Bunia. Atas laporan tersebut, pihak Brigade Ituri memerintahkan Kontingen Garuda untuk mengatasi masalah tersebut. Sebagai Satuan Zeni, Kontingen Garuda di Kongo yang terbentuk dalam Satgas Kizi TNI Konga XX-J memiliki kemampuan penjinak bahan peledak (Jihandak).

Tim Jihandak Konga XX-J Berhasil Jinakan Ranjau Darat di Kongo

Selanjutnya, sesuai perintah dari Brigade Ituri, Tim Jihandak Garuda terbang menuju wilayah Isiro yang terletak 200 Km Barat Daya dari Kota Dungu, dimana Camp Garuda berada dengan menggunakan Helikopter MI-17 milik Bangladesh Air Force (Banair). Setibanya disana, Tim Jihandak Garuda dibawah pimpinan Lettu Czi Wiranggana langsung bergegas melaksanakan tugasnya mengamankan Ranjau dalam radius + 25 M dengan kawat berduri. Selanjutnya melaksanakan pembersihan (clearing) area Ranjau, langkah ini diambil untuk menjaga kemungkinan adanya temuan Ranjau lainnya.

Minggu, 07 April 2013

Hacker Internasional akan Hapus Israel dari Dunia Maya

kelompok peretas Internasional (Hacktivist Anonymous) akan menghapus Israel dari Internet tanggal 7 April 2013 (besok).


Hacker Internasional akan Hapus Israel dari Dunia Maya

Kabarnya, Hacktivist Anonymous saat ini tengah mempersiapkan serangan dalam misi OpIsrael. Rencananya, serangan cyber akan dilakukan akhir pekan ini berupa peretas database pada pemerintah, bank, lembaga akademik, serta situs bisnis Israel. Serangan ini merupakan serangan lanjutan dari yang pernah dilakukan pada November 2012 lalu.

Dikabarkan, para peretas telah merancang serangkaian serangan cyber yang disebut DDoS (Distributed Denial of Service), dengan menggunakan jaringan komputer yang sangat besar untuk bekerja sama mendorong traffic ke server hosting dari situs yang menjadi target.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topik Populer Bulan ini