add

5 Posting Terbaru

Rabu, 23 April 2008

Bobotoh Persib Dukung Siap Dukung Timnas di Siliwangi

BANDUNG, RABU - Penampilan Timnas Indonesia yang akan bertarung melawan Timnas Yaman di Stadion Siliwangi, Jumat (25/4), dipastikan bakal mendapat dukungan penuh bobotoh.

Bahkan bobotoh yang tergabung dalam Viking, berjanji akan melakukan spesial kepada Timnas. "Untuk pertandingan Jumat nanti, kami akan mengenakan pakaian merah-putih. Semoga dengan cara ini, Timnas bisa tampil maksimal," ungkap Ayi Beutik dari Viking, Selasa (22/4).

Beutik menyebutkan, pihaknya akan memberikan dukungan penuh kepada Timnas bukan karena di tim asuhan Benny Dollo tersebut ada empat pemain Persib. "Ini sebagai bukti kalau kami memiliki rasa nasionalisme," tegas Beutik.

Demi nasionalisme, menurut Beutik, bobotoh dari Viking rela menanggalkan seragam biru-biru milik Persib yang biasa dikenakan ketika datang ke Stadion Siliwangi. "Jadi demi memberikan dukungan kepada Timnas, jangan heran kalau tribun timur yang biasa dikuasai warna biru, Jumat nanti akan berwarna merah," jelas Beutik sambil mengimbau kepada anggota Viking untuk mengenakan pakaian berwarna merah-putih saat mendukung Timnas nanti.

Sementara itu bagi anggota Viking yang ingin mendapatkan tiket pertandingan Timnas Indonesia vs Timnas Yaman, bisa memesan ke toko Real Suporter Persib di Stadion Persib Jl Ahmad Yani. "Pemesanan hanya untuk tribun timur dan tribun utara-selatan. Tiket tribun timur Rp 15.000 dan tribun utara-selatan Rp 5000," kata juragan tiket dari Viking, Boseng.(Tribun Jabar/Deni Ahmad Fajar)

Senin, 21 April 2008

Bunuh Enterobacter dengan ASI


Dugaan pencemaran bakteri pada produk susu dan makanan bayi yang ramai diperbincangkan akhir-akhir ini telah menyebabkan ibu-ibu rumah tangga menjadi resah.

Kekhawatiran para ibu akan dampak pencemaran terhadap anak-anak dan bayi sungguh wajar karena produk susu dan makanan bayi instant kini sudah menjadi sumber gizi utama bahkan sebagai pengganti ASI sekalipun.

Menurut pakar mikrobiologi dari IPB Prof Dr. Betty Sri Laksmi Jenie, pencemaran bakteri enterobacter skazakii yang ramai diperbincangkan sebenarnya tidak perlu membuat panik ibu-ibu anndaikata anak-anak dan bayi mereka pernah atau sedang mendapatkan ASI (Air Susu Ibu).

¨Dalam ASI banyak terkandung bakteri menguntungan (probiotik) yang jumlahnya mencapai miliaran. Salah satu jenis bakteri menguntungkan itu adalah Bifidobacterium yang nyata-nyata dapat membunuh bakteri merugikan termasuk jenis enterobacter yang hidup di usus,¨ ungkap Prof Betty, kepada kompas.com di kawasan Kuningan Jakarta, Kamis (28/2).

Prof Betty menjelaskan, ASI merupakan makanan terbaik bagi anak di bawah usia satu tahun, dan bila bayi sudah perrnah mendapatkannya, kemungkinan mereka terserang bakteri membahayakan akan sangat minim.

¨Dalam usus manusia termasuk bayi, bakteri menguntungkan jumlahnya memang harus lebih banyak dari yang merugikan. Dengan mendapat ASI ekslusif, jumlah bakteri baik tentu akan akan sangat banyak sehingga mampu memperkuat kekebalan. jika yang terjadi sebaliknya, maka kemungkinan bayi terserang penyakit akan semakin terbuka,¨ ungkapnya

Menanggapi infeksi bakteri enterobacter terhadap bayi, Prof Betty mengatakan kasusnya di Indonesia sebenarnya memang masih sangat jarang. ¨Kalaupun bayi terinfeksi, biasanya pada bayi yang lahir dengan berat badan kurang atau pada mereka yang mengalami gizi buruk,¨terangnya.

PSV Eindhoven Juara Liga Belanda 2008


PSV Eindhoven merengkuh gelar juara Liga Belanda musim ini usai menundukkan tuan rumah Vitesse Arnhem 1-0, Ahad (20/4). Ini merupakan gelar keempat dalam empat tahun terakhir.

Hadir di kandang Vitese Arnhem, PSV Eindhoven sebenarnya hanya perlu hasil imbang untuk memastikan gelar Eredivisie musim ini. Namun, PSV tidak mau berjudi dengan bermain setengah hati. Hasilnya pada menit ke-46 Danko Lazovic membawa PSV memimpin 1-0.

Setelah gol Lazovic, baik PSV maupun Vitesse sama-sama memiliki sejumlah peluang emas. Namun hingga pertandingan usai tak ada lagi gol tercipta. Tambahan tiga angka membuat anak asuh Sef Vergoossen ini tak terbendung untuk menjuarai liga musim ini.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topik Populer Bulan ini