add

5 Posting Terbaru

Sabtu, 01 Maret 2008

Arroyo Bersumpah Mengatasi Militan



Presiden Filipina Gloria Macapagal Arroyo bersumpah untuk mengalahkan militan Islam "dengan tangan besi".

Arroyo mengatakan, "tekanan tanpa henti" terhadap pemberontak telah mendatangkan hasil.

Arroyo mengeluarkan pernyataan ini setelah militer Filipina mengumumkan Abu Sulaiman, seorang anggota senior kelompok pemberontak Abu Sayyaf, terbunuh dalam baku tembak.

Amerika Serikat menjanjikan imbalan 5 juta dolar, dalam memburu Abu Sulaiman, yang juga dikenal dengan nama Jainal Antal Sali, yang dituduh berperan dalam penculikan sekelompok wisatawan tahun 2001.

Penculikan ini menyebabkan kematian dua warga Amerika dan sejumlah korban lain.

Sulaiman juga diyakini terlibat dalam pemboman kapal penumpang di Filipina tengah pada tahun 2004, yang menyebabkan sedikitnya 100 orang tewas.

'Perketat jaring'

Militer Filipina mengumumkan hari Selasa bahwa Sulaiman terbunuh dalam baku tembak sengit antara pasukan pemerintah dan pejuang Abu Sayyaf.

Bulan Desember, militer juga mengumumkan pimpinan Abu Sayyaf, Khaddafy Janjalani, mungkin telah terbunuh, namun ini masih belum dikukuhkan.

"Pemerintahan ini bertekad untuk menuntaskan tugas dengan tangan besi terhadap kejahatan," kata Arroyo kepada para panglima militer di kamp militer utama Manila, seraya memuji mereka atas prestasi mereka baru-baru ini.

"Tekanan tanpa henti yang kita lakukan di lapangan telah memakan korban, dan kita akan terus menekan sampai semua teroris dan jaringan rahasia mereka ditemukan," katanya.

Arroyo menambahkan, Filipina juga akan bekerja lebih erat dengan para sekutunya, termasuk Amerika Serikat untuk menghenitkan pergerakan para pembom dan aliran dana mereka.(Sumber BBC-Indonesia )

Susu Terkontaminasi Virus Sakazaki Dapat Di Bunuh Dengan Air Mendidih Bersuhu 70 °C

Sesuai apa yang dikatakan oleh Profesor Dr Walujo Soerdibroto dengan penyajian atau pembuatan susu yang aman buat bayi supaya Virus Sakazaki tidak bisa berkembang di tubuh bayi anda inilah beberapa tips dari Profesor tersebut

yang beritanya di ambil dari REPOORTASE transtv tgl 29 Februari 2008 jam 18.00 wib.

Pembuatan susu yang baik ada beberapa langkah tetepi yang harus kita perhatikan adalah menjaga kebersihan perangkat terutama kita yang membuat susu tsb.

Yang pertama : botol di cuci bersih , air yang di gunakan untuk mencampur susu tersebut haruslah air mendidih 70 °C karena akan air mendidih itu akan dapat membunuh Virus Sakazaki tsb, lalu susu dikocok , biasakan di buat dalam jumlah kecil supaya habis di konsumsi bayi, susu juga tidak di sarankan untuk di panaskan apabila telah masuk lemari es karena akan merusak kandungan susu , dan ikuti petunjuk dari label susu yang akan kita buat tersebut , susu yang dibuat jangan lebih dari 4 jam, sebaiknya begitu di buat langsung di minum

Nah inilah yang dikatakan Frof Dr Walujo Soerdibroto salah satu ahli Gizi

Kalau saya sendiri masih takut akan mengkonsumsi susu buat anak saya sebab pemerintah sendiri belum lagi mengumumkan nama-nama susu yang mana yang terkontaminasi Virus sakazaki tsb.

bagaimana dengan anda, apakah anda punya tips lain selain dari saran Prof ahli gizi tersebut

Bookmark and Share

BPOM Tindak Lanjuti SUSU Terkontaminasi Bakteri

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Pusat akan menindaklanjuti temuan tim peneliti Institut Pertanian Bogor (IPB), dengan melakukan pengujian terhadap sampel susu formula dan makanan bayi yang diduga mengandung bakteri Enterobacter sakazakii. Pengujian ini untuk meneliti asal permasalahannya.

"Kita harus melakukan pengujian sendiri, mengambil sampel di pasar. Pengujian akan dilakukan di laboratorium kita, untuk meneliti apakah problemnya di bahan baku, proses produksi, atau di pasar," ujar Direktur Surveilans dan Penyuluhan Keamanan Pangan BPOM Azizah Nuraini Prabowo kepada "PR" di Jakarta, Senin (25/2) malam.


Terkait penelitian tim IPB tentang kandungan bakteri itu, Azizah mengungkapkan, standarnya belum ada. Misalnya, menyangkut jumlah kandungan bakteri. Dia mengingatkan, susu formula itu bisa jadi bukan merupakan produk steril. "Mungkin saja susu formula yang terkontaminasi karena tidak memenuhi syarat, misalnya di ruangan tak ber-AC, sehingga ada kontaminasi di situ," katanya.

Azizah mengatakan, dalam pertemuan akhir pekan lalu di Jakarta, disepakati Departemen Pertanian akan mengecek ke jalur bahan baku susu, misalnya sapi. Sementara Departemen Kesehatan dari sisi konsumennya.

Sebagaimana diwartakan, tim peneliti IPB menemukan adanya susu formula anak-anak dan makanan bayi yang mengandung Enterobacter sakazakii. Dalam penelitian ditemukan, 22,73 persen susu formula (dari 22 sampel) dan 40 persen makanan bayi (dari 15 sampel) yang dipasarkan antara bulan April hingga Juni 2006, telah terkontaminasi.

Belum beraksi

Sementara itu, BPOM Bandung belum mengeluarkan daftar produk susu formula dan bubur bayi yang terkontaminasi bakteri Enterobacter sakazakii. Untuk itu, belum dilakukan penarikan produk-produk yang disinyalir mengandung bakteri yang dapat menyebabkan radang selaput otak itu.

Demikian diungkapkan Kepala Bidang Sertifikasi dan Layanan Konsumen Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Bandung Siti Nuraniah di kantornya Jln. Dr. Djundjunan Bandung, Senin (25/2).

Sampai saat ini, menurut Siti, pihaknya belum menerima public warning dari BPOM pusat. Untuk itu, pihaknya meminta IPB segera mengeluarkan daftar produk yang dinyatakan mengandung bakteri Enterobacter sakazakii. "Hal itu demi memberi kejelasan kepada masyarakat agar tidak terjadi kepanikan dan malah tidak mengonsumsi susu. Padahal, susu menjadi salah satu sumber protein yang penting, terutama untuk tumbuh kembang anak," ungkapnya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jabar Agus Gustiar mengatakan, pihaknya masih berkoordinasi dengan pihak terkait. "Jika terbukti ada produk susu yang mengandung bakteri tersebut, kami akan segera menariknya dari pasaran," kata Agus.

Menurut ahli mikrobiologi Unpad Yanti Mulyana, M.S., keberadaan bakteri Enterobacter sakazakii dalam susu berpotensi mengakibatkan berbagai macam penyakit. "Pertumbuhan bakteri Enterobacter sakazakii baru bisa terjadi dalam medium cair. Tetapi, air kita kan tidak steril, apalagi peluang tangan kotor ketika membuat susu sangat besar, bisa jadi bakteri tumbuh subur di sana," katanya.

Tunggu edaran

Berdasarkan pemantauan "PR" di beberapa toko dan apotek di Kota Bandung, para penjual belum mengetahui mengenai susu formula dan bubur bayi yang dicurigai mengandung bakteri berbahaya tersebut. "Saya belum mengetahui mengenai berita tersebut karena belum ada pemberitahuan secara resmi. Biasanya, jika ada pemberitahuan dari BBPOM, kantor pusat langsung mengontak ke seluruh kantor cabang," ucap Deden, Manajer Divisi Giant Hypermart.

Wawan, Merchandiser Hero-Giant Area Jabar menambahkan, belum ada konfirmasi dari BBPOM. "Mekanismenya, BBPOM akan langsung mengirimkan pemberitahuan kepada setiap supermarket," katanya.

Hal yang sama dikemukakan Dedi, pengelola apotek Cipta Farma di Jln. Gatot Subroto Bandung, yang mengaku tidak mengetahui sama sekali mengenai isu tersebut. "Kami menunggu tindak lanjut dari BBPOM. Kalau ada penarikan produk, mereka langsung datang untuk menarik barang," ungkapnya.

Sementara itu, sejumlah warga di Kel. Kebonjayanti, Kec. Kiaracondong Bandung, mendapat surat edaran daftar minuman berbahaya yang dikeluarkan RSAL Ramelan Surabaya. Sedikitnya, tercantum 42 jenis minuman yang disebutkan mengandung siklamat yang berdampak pada gangguan otak, penyakit lupus, dan merusak antibodi manusia.

Menurut Siti Nurainah dari BPOM Bandung, surat edaran tersebut tidak benar dan tidak dapat dipertanggungjawabkan. "RS tersebut telah mengeluarkan surat klarifikasi dan tidak pernah melakukan penelitian terhadap minuman dan makanan yang berbahaya. Masyarakat jangan mudah terpancing pada edaran yang tidak benar itu," katanya. (Sumber PR Online)***

Rabu, 27 Februari 2008

Tawar Menawar Gaya Makelar Dalam Pencalonan Gubernur BI


MASA jabatan Gubernur BI Burhanuddin Abdullah akan berakhir pada Mei tahun ini. Sesuai dengan bunyi Undang-Undang, dua nama sudah diajukan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk menggantikan posisi Burhanuddin.


Dirut Mandiri Agus Martowardojo dan Wadirut PT Perusahaan Pengelola Aset Raden Pardede akhirnya diajukan oleh presiden untuk mengikuti fit and propper test yang akan dilakukan oleh Komisi XI DPR RI.


Tak ada yang salah hingga tahapan ini. Masyarakat tinggal menunggu tahapan selanjutnya, yaitu, fit and propper test oleh DPR yang akan dilanjutkan dengan keputusan menerima atau menolak calon tersebut. Jika ditolak, presiden berhak mengajukan calon lain.


Jika masih ditolak, opsi berikutnya gubernur yang lama bisa menjabat kembali.


Namun ada hal yang mencurigakan akhir-akhir ini. Jauh sebelum fit and propper test dilaksanakan, beberapa anggota DPR dari berbagai fraksi sudah buru-buru perang komentar di media massa.


Rata-rata para politisi -bukan ekonom- ini melontarkan nada miring menyangkut kedua calon. Ada yang mengatakan calon tidak layak dari sisi latar belakang pendidikan, lembaga, atau bahkan track reccord mereka. Ada juga yang mengatakan calon dari luar BI kurang cocok dan dikhawatirkan tak mampu meredam korupsi di tubuh BI.


Alasan terakhir ini tergolong aneh, karena untuk membasmi korupsi di sebuah lembaga, dibutuhkan orang dari dalam lembaga itu sendiri. Padahal secara logika, tentu orang luar yang sama sekali tidak terlibat lebih mudah membasmi korupsi di lingkungan BI, karena tidak memiliki konflik kepentingan.

Tanpa bermaksud menghakimi, cara-cara DPR ini layak diperhatikan. Sebagai rakyat yang kritis, kita boleh saja mencari apa yang melatarbelakangi komentar miring ini.


Jangan-jangan ini hanyalah trik tawar menawar layaknya seorang makelar yang akan membeli mobil. Seorang makelar akan mencela mobil yang akan dibeli agar mendapat keuntungan lebih besar.


"Tuduhan" ini bukannya tak berdasar, karena ada seorang anggota DPR sendiri yang mengungkap cara-cara koleganya mencari keuntungan.


Menurut bocoran orang dalam, oknum anggota dewan sengaja melontarkan komentar-komentar miring untuk menaikkan nilai jual.


Setelah melontarkan komentar yang menjatuhkan, oknum anggota itu berharap calon yang dibidik menghubungi dan menawarkan jalan "damai" dengan tawaran tinggi.


Jika jalan itu sudah ditempuh, selanjutnya komentar miring akan berubah drastis menjadi diam, atau bahkan dukungan. Nah, menjadi tugas kita untuk mencatat, siapa saja anggota dewan yang memberi komentar miring, lalu tiba-tiba menghilang dan menyetujui calon yang sebelumnya dihujat. Jika tidak, kita akan terus tertipu oleh makelar-makelar politik. (Sumber : Tribun Jabar)

Waspada Gelombang Tinggi di Selat Sunda

JAKARTA, TRIBUN - Gelombang tinggi diperkirakan masih berpotensi terjadi di perairan barat Bengkulu, Selat Sunda, dan Perairan selatan Banten, sepanjang hari ini hingga esok.

Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) memprediksi, tinggi gelombang dapat mencapai kisaran dua hingga tiga meter.

Selain di perairan barat Bengkulu, Selat Sunda, dan Perairan selatan Banten gelombang setinggi dua hingga tiga meter juga diprediksi berpotensi terjadi Laut Timor, Perairan Kepulauan. Sangihe Talaud, Laut Halmahera, Perairan sebelah utara Papua, Laut Arafuru, dan Perairan selatan Merauke.

Para nelayan, terutama yang menggunakan perahu kecil diharapkan lebih waspada. Gelombang tinggi ini juga dapat berbahaya bagi pengguna perahu tongkang.

Sementara itu, dini hari tadi, pukul 01:18:26 WIB, gempa tektonik berkekuatan 5,8 skala richter (SR) juga tercatat terjadi di Bengkulu.

Pusat gempa berada pada 159 kilometer barat daya Lais, Kebupaten Bengkulu Utara, dengan kedalaman 10 kilometer. Koordinat gempa berada pada 4,02 lintang selatan dan 100,7 bujur timur. (Sumber : Tribun Jabar)

Senin, 25 Februari 2008

Skuad PERSIB 2008


BANDUNG, Manajer Persib Liga Super H Jaja Soetardja, menegaskan pihaknya telah mengikat lima belas pemain. Jaja yang beruet dengan H Umuh Muhtar, terbilang cukup cepat dalam perburuan pemain. Pasalnya dengan 15 belas yang sudah 'diamankan' Persib tinggal memburu sepuluh pemain lagi untuk memenuhi kuota 25 pemain yang disediakan Jaya Hartono.


Dari 15 pemain yang sudah deal dengan Persib, 11 di antaranya adalah pemain Persib Liga Indonesia XIII. Sedangkan sisanya pemain lokal dari luar Persib. Meski begitu kecuali Maman Abdurahman, Jaja enggan menyebut nama-nama pemain yang didapat dari klub di luar lingkungan Persib.


"Sampai sekarang yang sudah deal dengan kita ada 15 pemain. Tapi nama-namanya jangan dulu disebutkan, yang jelas sudah ada di kantong saya," ujar Jaja di Stadion Siliwangi, Minggu (24/2).
Saat disinggung nama Hari Salisburi, Hariono, dan Atep, Jaja hanya tersenyum. "Ha.ha.ha saya nggak menyebutkan itu. Nanti lah pada saatnya akan kita umumkan," ujarnya.


Meski begitu terkait dengan Atep, Jaja mengatakan pihaknya terus menjalin komunikasi dengan pemain muda potensial tersebut. Menurut Jaja, Atep telah menyatakan ketertarikannya bermain di Persib. Namun kata Jaja, soal Atep, masih harus menunggu hingga pekan ke depan.


"Atep minat sekali main di Persib tapi kepastiannya dia minta waktu dalam seminggu ini. Jadi tunggu saja lah," kata Jaja.
Pria yang juga menjabat sebagai Dirut PDAM Kota Bandung ini menambahkan, dirinya juga merekomendasikan 6 pemain Persib U-23 untuk direkrut ke tim Persib Liga Super. Namun kepastian masuk tidaknya mereka, tergantung pada keputusan Jaya Hartono sebagai pelatih kepala. "Saya hanya sebatas merekomendaskan, keputusan ada di tangan pelatih," tandas Jaja sambil mengatakan, Jaya dijadwalkan akan berada di Bandung pada Senin sore ini.(san)


Pemain Deal
- Tema Mursadat
- Cecep Supriatna
- Edi Hapid Murtado
- Nova Arianto
- Suwita Pata
- Cucu Hidayat
- Gilang Angga
- Eka Ramdhani
- Salim Alaydrus
- Zaenal Arif
- Lorenzo Cabanas
- Maman Abdurahman
- Hari Salisburi
- Hariono
- Atep


Persib U-23 yang Direkomendasikan
- Irwan Wijasmara
- Ade Sutrisno
- Endi Haryanto
- Taufik Rachmat
- Abdul Fikri
- Wildansyah

Sumber : tribunjabar.co.id

Daftar dan Alamat Factory Outlet (FO) dan Distrodi BANDUNG

Bandung orang bilang Paris Van Java, mungkin di panggil sebutan demikian karena bandung merupakan pusat mode di indonesia, ini terbukti dengan menjamurnya factory outlet - factory outlet yang bertebaran di mana-mana, dengan harga yang relative murah tapi dengan mode yang keren trus kualitas juga kagak kalah.

Oke..... Berikut ini beberapa daftar alamat dari FO dan Distro di Bandung :

The Summit
Jl. LL. RE. Martadinata (Riau) 61

Neps
18th Park Jl. Riau 18 Bandung



Formen Galeri Le'laki
Jl. LL. RE. Martadinata (Riau) 36

Metamorf
Jl. Riau 106 Bandung

Renaritti
Jl. Laks L RE Martadinata No.26

Heritage
Jl. Laks L RE Martadinata no.63

Riau Stock Mall
Jl. Riau No.160

Batik Danar Hadi PT
Jl. Laks L RE Martadinata 60

Solution
Jl Ir H Juanda (Dago) 91

M&M
Jl. Ir. H Juanda No. 81-83

Up Town
Jl. Ir. H Juanda No.84

Edward Forrer
Jl. Ir. H Juanda

Dago Stock Ekspor
Jl. Ir. H Juanda No.52

Rumah Mode
Jl. Dr. Setiabudi No. 41

Lavayette
Jl Dr Setiabudi 61A

Little Sweet
Jl. Dr. Setiabudi 135 Bandung

Dobujack Invasion
Jl. Plered 2/19 Antapani Bandung

Romantic Silver
Jl. Trunojoyo 23 Bandung

Evil Army
Jl. Sultan Agung 5 Bandung

Metamorf
Jl. Riau 106 Bandung

Feeble
Komp. Ujung Berung Indah 10 Bandung

Horny
Jl. Cibeunying Kolot 84 Cigadung Selatan Bandung

Kenari Fabrics Outlet
Jl. Kenari 14 Bandung

Mugabe
Jl. Jatiwangi Raya 11 Antapani Bandung

Anti Beauty
Jl. Trunojoyo 6 Bandung

Frblt
Cihampelas Walk, Young Street SG-28 Bandung

Silverside_686
Jl. Pasir Suci Barat 16 Ciwastra Buah Batu Bandung

Mozie Framework
Jl. Bola Keranjang 8 Arcamanik Bandung

Terrgee
Jl. Sari Asih II/2 Bandung

Black Jack

Jl. Trunojoyo 19 Bandung

Marrmello
Jl. Buah Batu 62 Bandung

Suantex

Jl. Dulatip 68B Bandung

Eatshop
Jl. Buah Batu 159 Bandung

Black ID
Jl. Belitung 3 Bandung

Ouval Research
Jl. Buah Batu No.64 Bandung

Flames & The Love Conspiracy Inc.
Jl. Cidurian Utara 203 Bandung

Wake Clothes
Jl. Sunda 93A Bandung

347
Jl. Trunojoyo 4 Bandung

Post Clothing Co.
Jl. Dipatiukur 43 Bandung

Monster Industries
Jl. Bukit Dago Selatan 11 Bandung

Blankwear
Jl. Trunojoyo 23 Bandung

Sins
Jl. Merak 4 Bandung

Caboo
Jl. Sultan Agung 3 Bandung

NLS
Jl. Trunojoyo 8 Bandung

Airplane System
Jl. Aceh 44 Bandung

Flashjack
Jl. Sukarajin II Gg. Sastrodiharjo VI 1 Bandung

Invictus
Jl. Pager Gunung 13 Bandung

Brand Rvltn
Jl. Pelindung Hewan 15 Lt. III Bandung

Neps
18th Park Jl. Riau 18 Bandung

Flashy
Jl. Dipatiukur 1 Bandung

Diery
Jl. Trunojoyo 23 Bandung

ThunderStar
Jl. Permata Kopo A62 Bandung

Rawks
Jl. Banda 23 Bandung

Boardmaker
Jl. Merdeka 68 Bandung

Screamous
Jl. Trunojoyo 23 Bandung

Oro
Jl. Trunojoyo 23 Bandung

Dloops
Jl. Geusanulum 1 Sultan Agung Bandung

Jail Body Inside
Jl. Batununggal Indah Raya I/10 Bandung

Little Sweet
Jl. Dr. Setiabudi 135 Bandung

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topik Populer Bulan ini