add

5 Posting Terbaru

Rabu, 11 Juni 2008

HEBOH, Korban Hilang TITANIC 1912 Masih Hidup!


DUA orang korban musibah Kapal Titanic pada tahun 1912, tiba-tiba muncul dalam keadaan masih hidup. Secara fisik mereka tidak berubah persis seperti semula.

Teori lorong waktu telah menjawabnya. Misteri peristiwa yang terjadi beberapa tahun yang lalu, dan yang membuat gempar adalah nasib mujur kemunculan kembali korban Kapal Laut Titanic yang masih hidup. Di antara kedua korban yang beruntung ini, yang satu adalah seorang penumpang wanita yang ditemukan pada tahun 1990, dan lainnya lagi adalah seorang kapten kapal Titanic yang ditemukan pada tahun 1991. Kapten kapal Smith ditemukan pada tanggal 9 Agustus 1991, setahun setelah ditemukannya seorang korban yang beruntung bernama Wenny Kathe, dia diselamatkan dari atas gunung es.

Selama berpuluh-puluh tahun hanyut terapung-apung di atas lautan, namun tidak membuatnya kelihatan tua dan lemah, Kapten Smith yang meskipun telah berusia 139 tahun, namun masih tampak seperti orang yang berusia 60 tahun lebih, dan bahkan dia masih menganggap bahwa saat itu adalah masa-masa sekitar tenggelamnya Kapal Titanic pada tanggal 15 April 1912. Melalui identifikasi sidik jari yang masih tersimpan dalam catatan pelayaran laut, maka bisa dipastikan identitas Kapten Smith. Seorang lagi korban musibah Kapal Titanic, Wenny Kathe yang berusia 29 tahun diselamatkan di atas gumpalan es Samudera Atlantik Utara pada tanggal 24 September 1990. Namun yang membuat orang terkejut adalah sejak dia hilang pada tahun 1912 hingga sekarang, tidak terlihat tanda-tanda tua sedikitpun juga. Dia ditemukan dan diselamatkan di atas gumpalan es 363 km barat daya Islandia.

Kantor pelayaran telah menemukan daftar nama penumpang Kapal Titanic dan menegaskan keaslian identitas dirinya. Smith, kapten kapal Titanic dan penumpangnya Wenny Kathe adalah saksi hidup orang hilang yang muncul kembali melalui lintasan lorong waktu. Oleh karena mereka menghilang dan muncul kembali secara misterius, maka hal ini sangat menarik perhatian orang banyak. Ilmuwan Amerika Ado Snandick berpendapat, mata manusia tidak bisa melihat keberadaan suatu benda dalam ruang lain, itulah obyektifitas keberadaan lorong waktu. Dalam sejarah, orang, kapal-kapal, pesawat terbang dan lain-lain sebagainya yang hilang secara misterius seperti yang sering kita dengar di perairan Segitiga Bermuda, sebenarnya adalah masuk ke dalam lorong waktu yang misterius ini.

Dalam penyelidikannya terhadap lorong waktu, John Buckally mengemukakan teori hipotesanya sebagai berikut. Pertama, obyektifitas keberadaan lorong waktu adalah bersifat kematerialan, tidak terlihat, tidak dapat disentuh, tertutup untuk dunia fana kehidupan umat manusia, namun tidak mutlak, karena terkadang ia akan membukanya. Kedua, lorong waktu dengan dunia manusia bukanlah suatu sistem waktu, setelah memasuki seperangkat sistem waktu, ada kemungkinan kembali ke masa lalu yang sangat jauh, atau memasuki masa depan, karena di dalam lorong waktu tersebut, waktu dapat bersifat searah maupun berlawanan arah, bisa bergerak lurus juga bisa berbalik, dan bahkan bisa diam membeku. Ketiga, terhadap dunia fana (ruang fisik kita) di bumi, jika memasuki lorong waktu, berarti hilang secara misterius, dan jika keluar dari lorong waktu itu, maka artinya adalah muncul lagi secara misterius.

Disebabkan lorong waktu dan bumi bukan merupakan sebuah sistem waktu, dan karena waktu bisa diam membeku, maka meskipun telah hilang selama 3 tahun, 5 tahun, bahkan 30 atau 50 tahun, waktunya sama seperti dengan satu atau setengah hari. Dalam ajaran Buddha terdapat satu bait penuturan: “Bagaikan sehari di kahyangan, tapi rasanya sudah ribuan tahun lamanya di bumi,” tampaknya memiliki makna kebenaran yang sangat dalam.

Selasa, 10 Juni 2008

"Orang Indonesia" Cetak Gol Ketiga Belanda


BERN, Bek kiri keturunan Maluku, Giovanni Van Bronckhorst mencetak gol ketiga bagi Belanda sekaligus membuat timnya unggul 3-0 atas Italia pada penyisihan Grup C Piala Eropa, Senin (9/6). Gol ini melengkapi keperkasaan Belanda yang bermain menyerang dalam 90 menit penuh dan membuat lini belakang Italia berantakan.

Sia-sia Fabio Cannavaro menonton rekan-rekannya di timnas Italia pada pertandingan pertama Euro 2008 tersebut. Dukungannya tak mampu menghindarkan Gli Azzurri dari kekalahan lawan Belanda di pertandingan pertama mereka di Grup C, Senin (9/6). Kemenangan ini sekaligus menjadi tonggak sejarah bagi Belanda yang belum pernah menang atas juara dunia itu sejak 30 tahun terakhir.

Absennya Cannavaro dari barisan pertahanan Italia membuat lini belakang Azzurri kocar-kacir dalam pertandingan yang bisa disebut final yang terlalu dini itu. Pelatih Italia, Roberto Donadoni terpaksa memasukkan Cristian Panucci sebagai pengganti Cannavaro pada kuartet pertahanan juara Eropa pada 1968 itu. Sayangnya, Belanda lebih dulu mencuri kemenangan lewat gol kontroversial Ruud van Nistelrooy di menit ke-25.

Benteng Italia kembali goyah oleh gaya total football yang diperagakan Belanda. Enam menit setelah gol Nistelrooy, Marco Materazzi gagal menghalangi gerakan Wesley Sneijder dari sudut sempit di sayap kiri gawang kapten Gianluigi Buffon. Mendapat umpan dari Dirk Kuyt di sayap kanan, Sneijder melepaskan tendangan voli setinggi pinggang dan Buffon gagal membendung bola tersebut sehingga gawangnya bobol untuk kedua kalinya. Gol ini menjadi hadiah ulang tahunnya yang ke-24 pada hari tersebut.

Tiga menit menjelang bubar, Nistelrooy hampir menambah keunggulan Belanda. Striker Real Madrid itu lolos dari kawalan bek Italia dan tinggal berhadapan dengan kiper Gianluigi Buffon. Buffon sudah menjatuhkan diri ke arah yang salah, tapi kakinya masih sempat menghalangi tendangan keras Nistelrooy.

Beberapa detik menjelang turun minum, Di Natale mendapat kesempatan melepas tendangan keras dari jarak 18 meter. Sayangnya, tembakan striker Udinese itu masih tepat mengarah ke penjaga gawang Edwin van der Sar. Maka berakhirlah 45 menit pertama dengan skor 2-0 untuk keunggulan Belanda.

Di babak kedua, penyerang Belanda semakin menggila di pertahanan Italia. Sekali serang, pasukan Marco van Basten bisa menumpuk empat pemain di kotak penalti lawan. Sebaliknya, serangan Italia mandek di tengah lapangan. Gennaro Gattuso dan Andrea Pirlo kesulitan menembus pola pemain 4-2-3-1 yang diterapkan pelatih Belanda, Marco Van Basten.

Melihat penampilan kurang mengesankan dari Materazzi, Donadoni menggantinya dengan defender Olympique Lyon, Fabio Grosso. Donadoni juga memasukkan Alessandro Del Piero untuk menggantikan tempat Antonio Di Natale. Baru dua menit masuk, Del Piero sudah memberi kejutan bagi Van der Sar, tapi tendangan kerasnya dari luar kotak penalti masih dapat digagalkan kiper MU tersebut.

Italia mendapat satu peluang emas lewat Luca Toni di menit ke-75. Namun, Toni yang lepas dari jebakan offside gagal melepaskan tendangan terarah dan bola melambung tinggi di atas kepala Van der Sar. Grosso mengulang kesalahan serupa pada menit ke-77. Lepas dari kawalan Dirk Kuyt, Grosso memiliki ruang tembak yang pas ke gawang Van der Sar. Namun, sang kiper lagi-lagi memperlihatkan kepiawaiannya dengan menahan tendangan keras Grosso. Kiper jangkung itu kembali menggagalkan tendangan bebas Pirlo.

Yang terjadi kemudian justru Giovanni Van Bronckhorst mencetak gol ke gawang Italia 15 menit menjelang bubar. Bek yang juga dapat beroperasi di sayap kiri itu menyundul bola ke kanan gawang dan bola sempat mengenai kaki Zambrotta sebelum masuk ke gawang Buffon. Gol... 3-0 untuk Belanda.

Dengan kemenangan ini, Belanda menjadi tim paling produktif di Grup C dan memimpin klasemen sementara. Sebelumnya, Prancis dan Rumania harus bermain imbang tanpa gol.

Susunan pemain:
Belanda (4-2-3-1): Van der Sar; Bronckhorst, Mathijsen, Ooijer, Boulahrouz (Heitinga 76); Engelaar, Kuyt, De Jong; Van der Vaart, Sneijder; Nistelrooy (Van Persie 70)
Italia (4-3-3): Buffon; Materazzi (Grosso 54), Panucci, Zambrotta, Barzagli; Pirlo, Ambrosini, Gatusso; Camoranesi (Cassano 74), Di Natale (Del Piero 63); Toni

Senin, 09 Juni 2008

Basten Akan Turunkan Van Persie


BERN, SENIN-Pelatih Belanda Marco van Basten kemungkinan akan memainkan Robin van Persie untuk menggantikan Arjen Robben yang sedang cedera. Robben akan bermain sebagai gelandang menyerang dari sayap kanan bersama Dirk Kuyt yang bermain dari kiri, dan Van Der Vaart dari tengah. Robben dan Kuyt akan menopang striker tunggal Ruud van Nistelrooy.

Van Persie sebenarnya baru pulih dari cedera, tetapi Van Basten tidak punya pilihan yang lebih baik untuk mengganti posisi yang ditinggalkan Robben. "Robin terkesan sehat dan dia siap untuk diturunkan segera," kata Van Basten.

Van Persie diharapkan mampu menggempur pertahanan Italia dari lini kedua, sekaligus mengunci gerakan overlapping bek Italia Gianluca Zambrotta dan Fabio Grosso. Van Basten sebenarnya bisa memainkan Wesley Snijder atau Rafael Van Der Vaart untuk mengganti posisi Robben dengan risiko akan sedikit melemahkan lini tengah Belanda.

Sementara itu, tim dokter mengumumkan bahwa Arjen Robben akan absen selama 10 hari. Itu berarti, gelandang serang Real Madrid tersebut tidak dimainkan melawan Perancis, bahkan selama pertandingan di Grup C berlangsung.

Sebelum Robben cedera, Belanda sudah kehilangan pemain sayap yang mampu bermain sebagai striker Ryan Babel. Anehnya, Van Basten tidak memanggil pemain yang berposisi sama dengan Babel, melainkan memanggil bek Khalid Boulahrouz.

Alat Penghemat Listrik (KIEE)


Harga : Rp. 180.000

KIEE merupakan alat elektronika yang memiliki kemampuan untuk menstabilkan dan menghemat pemakaian listrik. Desain dan spesifikasi KIEE telah dirancang sedemikian rupa supaya bisa dipakai dan digunakan oleh masyarakat umum. kehadiran KIEE memberikan nilai positif bagi program pemerintah dalam penghematan energi.

Pembuatan KIEE menggunakan teknologi Jerman dengan kualitas yang terbaik. Melalui penelitian yang cukup lama, yang disertai experimen – eksperimen secara konsisten untuk mencapai nilai penghematan yang maksimal, KIEE hadir sebagai alat penghemat listrik yang relatif lebih berkualitas dari alat - alat penghemat listrik lainnya.
KIEE adalah alat sejenis Kapasitor ( sudah digunakan dilingkungan industri yaitu Kapasitor Bank ) yang jika dihubungkan pada jaringan listrik pelanggan PLN dapat menghemat biaya pembayaran tagihan listrik kepada pihak PLN.

Daya pada listrik bolak-balik (AC) memiliki dua buah komponen yaitu daya aktif (P) dan daya reaktif (Q). Resultan antara keduanya disebut sebagai daya nyata (S) yang merupakan daya yang dirasakan oleh PLN sebagai pemasok daya.
Daya reaktif (Q) dapat terjadi karena induktansi atau kapasitansi. Induktansi diakibatkan oleh komponen induktor. Sedangkan kapasitansi diakibatkan oleh komponen kapasitor. Sifat induktansi dan kapasitansi ini saling berlawanan.
Daya aktif (P) adalah daya sebenarnya yang dibutuhkan oleh beban. tetapi daya yang perlu dipasok oleh PLN adalah daya nyata (S). Untuk meminimalkan daya yang perlu dipasok PLN, maka sebisa mungkin daya reaktif (Q) harus dieliminasi. Jika beban bersifat induktif, maka perlu ditambahkan kapasitor, dan jika beban bersifat kapasitif, maka perlu ditambahkan induktor sedemikian sehingga daya reaktif (Q) mendekati nol. Karena beban pada lingkungan perumahan sebagian besar bersifat induktif, maka penambahan kapasitor adalah cara yang tepat untuk menghemat energi. Dengan demikian pihak PLN akan sangat terbantu dengan penghematan tersebut.

Selain dapat menurunkan daya nyata ( S ) dari faktor penurunan daya reaktif ( Q ), KIEE mampu mendeteksi keberadaan arus loss ( arus listrik terbuang ) yang dapat menimbulkan daya semu. Lampu neon dan Peralatan elektronik rumah tangga yang bersifat induktif cenderung menghasilkan arus loss yang terbaca oleh meteran listrik sebagai arus terpakai. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa meteran menghitung jumlah Daya terpakai dengan rumus berikut :


Daya ( P ) = Tegangan ( E ) x Arus ( I )
Satuan :
* Daya = Watt ( W ); * Tegangan = Volt ( V ); * Arus = Ampere ( A )


Dengan demikian pelanggan akan dirugikan dengan kondisi tersebut, karena semakin besar arus listrik loss yang terbaca maka akan semakin besar pula jumlah daya terpakai. Setelah menggunakan KIEE, arus loss tersebut akan dieleminasi dan tidak akan dianggap arus nyata oleh meteran. Sehingga KIEE mampu mereduksi daya semu karena arus yang terbaca adalah arus yang sebenarnya terpakai.
Dengan direduksinya daya semu, tentunya biaya tagihan listrik yang muncul akan lebih kecil daripada sebelum daya semu tersebut direduksi. Ketika daya semu berhasil direduksi maka kapasitas daya pada jaringan listrik akan maksimal. Selain itu arus yang dialirkan pada peralatan elektronik akan disesuaikan dengan kebutuhan sehingga mencegah arus listrik berlebihan. Dengan adanya kesesuaian arus listrik yang dialirkan, maka peralatan elektronik akan lebih awet.

KIEE juga telah dilengkapi fasilitas untuk menampung arus secara proporsional yang dapat digunakan untuk catu daya tarikan awal ketika ada peralatan elektronik diaktifkan. Dengan demikian secara otomatis tarikan arus yang besar bisa di-recovery oleh KIEE, terutama ketika tarikan awal melebihi daya yang tersedia di MCB. Fasilitas tersebut dapat mencegah anjloknya MCB.

Dari beberapa cara kerja yang telah dideskripsikan sebelumnya, maka dapat didefinisikan manfaat – manfaat KIEE sebagai berikut :
Menghemat listrik dari arus loss ( Induksi ) pemakaian listrik pada peralatan yang menggunakan induktor sampai dengan 35 %
Membantu kestabilan arus listrik pada installasi rumah
Masa pakai peralatan elektronika lebih awet
Mengurangi seringnya anjlok ( turun / off ) MCB
Menahan hentakan awal pada pengaktifan peralatan listrik

Anda Berminat Silahkan hubungi : 085220197001

Jadwal Piala Eropa 2008

No Tanggal Hari Jam (wib) Grup Versus Kota Skor
Babak Penyisihan
1 07 Jun Sabtu 23:00 A Swiss vs Republik Ceko St. Jakob-Park, Basel (0-1)
2 08 Jun Minggu 01:45 A Portugal vs Turki Stade de Geneve, Jenewa (2-0)
3 08 Jun Minggu 23:00 B Austria vs Kroasia Ernst Happel, Wina (0-1)
4 09 Jun Senin 01:45 B Jerman vs Polandia Worthersee Stadion (2-0)
5 09 Jun Senin 23:00 C Rumania vs Prancis Letzigrund, Zurich -
6 10 Jun Selasa 01:45 C Belanda vs Italia Stade de Suisse Wankdorf, Berne -
7 10 Jun Selasa 23:00 D Spanyol vs Rusia Tivoli-Neu, Innsbruck -
8 11 Jun Rabu 01:45 D Swedia vs Yunani Wals-Siezenheim, Salzburg -
9 11 Jun Rabu 23:00 A Republik Ceko vs Portugal Stade de Geneve, Jenewa -
10 12 Jun Kamis 01:45 A Swiss vs Turki St. Jakob-Park, Basel -
11 12 Jun Kamis 23:00 B Kroasia vs Jerman Worthersee Stadion -
12 13 Jun Jumat 01:45 B Austria vs Polandia Ernst Happel, Wina -
13 13 Jun Jumat 23:00 C Italia vs Rumania Letzigrund, Zurich -

14 14 Jun Sabtu 01:45 C Prancis vs Belanda Stade de Suisse Wankdorf, Berne -
15 14 Jun Sabtu 23:00 D Swedia vs Spanyol Tivoli-Neu, Innsbruck -
16 15 Jun Minggu 01:45 D Yunani vs Rusia Wals-Siezenheim, Salzburg -
17 16 Jun Senin 01:45 A Swiss vs Portugal St. Jakob-Park, Basel -
18 16 Jun Senin 01:45 A Turki vs Republik Ceko Stade de Geneve, Jenewa -
19 17 Jun Selasa 01:45 B Polandia vs Kroasia Worthersee Stadion -
20 17 Jun Selasa 01:45 B Jerman vs Austria Ernst Happel, Wina -
21 18 Jun Rabu 01:45 C Belanda vs Rumania Stade de Suisse Wankdorf, Berne -
22 18 Jun Rabu 01:45 C Italia vs Prancis Letzigrund, Zurich -
23 19 Jun Kamis 01:45 D Yunani vs Spanyol Wals-Siezenheim, Salzburg -
24 19 Jun Kamis 01:45 D Rusia vs Swedia Tivoli-Neu, Innsbruck -

Babak Perempat Final
25 20 Juni Jumat 01.45 Perempatfinal Winner A vs Runner-up B Basel -
26 21 Juni Sabtu 01.45 Perempatfinal Winner B vs Runner-up A Wina -
27 22 Juni Minggu 01.45 Perempatfinal Winner C vs Runner-up D Basel -
28 23 Juni Senin 01.45 Perempatfinal Winner D vs Runner-up C Wina -

Babak Semifinal
29 26 Juni Kamis 01.45 Semifinal Winner 25 vs Winner 26 Basel -
30 27 Juni Jumat 01.45 Semifinal Winner 27 vs Winner 28 Wina -

Babak Final
31 30 Juni Senin 01.45 Final Winner 29 vs Winner 30 Wina

Terimakasih Pedrosa untuk Tim


Montmelo - Dani Pedrosa tampil dominan dan sukses memenangi seri MotoGP Catalunya di depan publiknya sendiri. Rasa terimakasih diluncurkan oleh Pedrosa untuk kerja keras timnya.

Di sirkuit Catalunya, Minggu (8/6/2008), Pedrosa sukses menyelesaikan lomba di urutan pertama diikuti oleh pembalap Yamaha Valentino Rossi dan penunggang Ducati Casey Stoner.

"Saya pikir saya sudah menjalani balapan yang hebat kali ini. Saya senang, tapi saya harus berterimakasih kepada tim karena segalanya berjalan tidak baik kemarin," ungkap Pedrosa seusai balapan seperti dilansir Autosport.

Di sesi free practice dan kualifikasi, Pedrosa memang merasa kurang sreg dengan motornya. Repsol Honda, timnya, kemudian mengubah setting motor pembalap Spanyol itu untuk sesi balapan.

"Pagi ini, mereka memakai setting untuk balapan yang belum pernah kami gunakan sebelumnya. Ternyata itu bekerja dengan sempurna. Terimakasih untuk tim. Saya sedikit bermasalah pasca pemanasan, tapi mereka mengubah set-up di rangka untuk balapan dan itu berjalan baik," sambung pemuda 22 tahun itu.

Pedrosa yang berada di depan sendirian, sempat memimpin lebih dari delapan detik di depan Rossi dan Stoner yang tengah berebut posisi runner-up. Kemudian Pedrosa bermain aman dan akhirnya finis 2,8 detik di depan Rossi.

"Mereka melaju sangat cepat di akhir karena sedang bertarung untuk posisi kedua. Sementara saya lebih santai. Sedikit sulit untuk menjaga fokus saat kita melaju sendirian dalam banyak lap," ujar pengoleksi 28 gelar juara GP di berbagai kelas tersebut.

Kemenangan Pedrosa di Catalunya ini membuat koleksi poinnya merangkak ke angka 135 atau hanya tertinggal tujuh poin di belakang Rossi yang memimpin di depan. Namun Pedrosa menampik klaim bahwa perebutan titel dunia kini adalah antara dirinya versus Rossi.

"Saya pikir Rossi sedang sangat kuat saat ini. Tapi Stoner juga membalap dengan sangat baik. Kita tidak boleh melupakan dia," tandas Pedrosa.


Hasil balapan:
1. Dani Pedrosa Honda (M) 43:02.175
2. Valentino Rossi Yamaha (B) + 2.806
3. Casey Stoner Ducati (B) + 3.343
4. Andrea Dovizioso Honda (M) + 10.893
5. Colin Edwards Yamaha (M) + 16.426
6. James Toseland Yamaha (M) + 21.482
7. Chris Vermeulen Suzuki (B) + 21.548
8. Nicky Hayden Honda (M) + 22.280
9. Shinya Nakano Honda (B) + 22.375
10. John Hopkins Kawasaki (B) + 46.835
11. Marco Melandri Ducati (B) + 57.991
12. Anthony West Kawasaki (B) + 59.168
13. Sylvain Guintoli Ducati (B) +1:00.779

Tidak finish
Randy de Puniet Honda (M) 11
Alex de Angelis Honda (B) 10
Loris Capirossi Suzuki (B) 10
Toni Elias Ducati (B) 7

Hamilton: Maafkan Saya Kimi


Montreal - Lewis Hamilton meminta maaf pada Kimi Raikkonen. Pembalap McLaren ini mengaku dirinya melakukan kesalahan saat menabrak mobil Ferrari di pitlane saat GP Kanada.

Hamilton kurang sigap mengerem saat akan keluar dari areal pitstop. Celakanya, di depan dia telah melambat Raikkonen dan Robert Kubica karena lampu pitlane sudah merah, pertanda para pembalap wajib mengurangi kecepatannya sesuai batas tertentu.

Alhasil Hamilton menabrak mobil yang ada di depannya. Yang ketiban sial adalah Raikkonen karena Hamilton tampak membanting setirnya ke kiri, walaupun jalur dia lebih condong ke kanan.

Bagian belakang Ferrari rusak dan Raikkonen tak bisa meneruskan lomba. Hamilton pun, yang kemudian disundul dari belakang pula oleh Nico Rosberg, juga langsung out.

Raikkonen sempat terlihat berseru sesuatu pada Hamilton setelah keluar dari mobilnya. "Si Manusia Es" menunjuk lampu, mengingatkan Hamilton bahwa dia seharusnya melihat tanda itu.

Hamilton mengaku sudah melihatnya, tapi terlambat untuk melakukan pengereman.

"Itu bukan pengereman yang bagus. Saya melihat dua pembalap bertarung di depan di pitlane. Mereka berhenti mendadak. Saya melihat lampu merah namun terlambat berhenti," aku Hamilton seperti dilansir Auto Sport.

Pembalap Inggris ini pun meminta maaf atas kesalahannya tersebut. "Saya minta maaf kepada Kimi karena saya telah membuatnya mengalami kerugian. Insiden seperti ini jarang terjadi," sambungnya.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topik Populer Bulan ini