add

5 Posting Terbaru

Sabtu, 09 Juni 2012

Orang Sukabumi yang Ikut Membangun Mesin Pencari Microsoft

Penghujung tahun 2005 di kota Sydney, Australia, seorang pemuda yang lahir dan besar di Sukabumi, Jawa Barat, mencoba peruntungan melamar kerja sebagai teknisi software di Microsoft. 

Henry Tan Setiawan

Wawancara selama 6 jam ia ladeni, dan hasilnya tidak sia-sia, kini ia bekerja di kantor pusat Microsoft.

Henry Tan Setiawan, masih ingat betul momen berharga itu. Kala itu Microsoft sedang menggelar recruitment trip di beberapa negara, salah satunya Australia. Dan kala itu pula, ia masih kuliah di University of Technology Sydney, untuk mengejar gelar PhD yang diemban sejak 2003.

Artis-artis Cantik Di Piala Euro 2012

Tak dipungkiri para pemain yang tampil di Euro 2012 rata-rata memiliki istri atau pacar seksi dan cantik, juga populer. Sebab itu, Thebigleadsports merilis 11 WAG terpanas di Euro 2012. Jika jadi kesebelasan, maka ini akan menjadi tim terseksi dengan format 3-5-2. Kriteria mereka masuk dalam daftar ini karena seksi dan punya profesi menantang, selain memiliki posisi yang bisa dipasangkan dalam kesebelasan sesuai posisi suami atau pacarnya. Berikut 11 WAG terpanas versi Thebigleadsports tersebut.

Pacar Cristiano Ronaldo, Irina Shayk, menjadi salah satu WAGs terpanas di antara istri dan pacar pemain-pemain yang tampil di Piala Eropa 2012.




Berikut ini daftar para artis cantik yaang pasti akan hadir diajang euro 2012 :


Kiper: Sara Carbonero (kekasih Iker Casillas/Spanyol)
Segera dinikahi Casillas, Carbonero tak hanya cantik, tapi juga terkenal dan cerdas. Dia presenter stasiun televisi Telecinco di Spanyol. Dia pernah terpilih sebagai reporter olahraga terseksi di dunia. Di Piala Dunia 2010, Casillas sempat menunjukkan kemesraannya dengan mencium Carbonero.

Dreadout, Game ber-genre Survival Horror Asal Bandung

Dreadout adalah sebuah game ber-genre survival horror yang tengah dikembangkan oleh studio Digital Happiness yang beralamat di daerah Cigadung, Kota Bandung. 

Dreadout game ber-genre survival horror (http://bursaide.com)

Bila nanti rampung, pemain bakal merasakan pengalaman bermain game horor dengan setting yang sangat Indonesia.

Permainan ini menempatkan pemain sebagai Linda, siswi SMA anggota klub fotografi yang bepergian bersama teman-teman satu klub untuk mendatangi sebuah kota yang sudah lama ditinggalkan.

Batu Permata Kalimaya Indonesia Terbaik di Dunia



Indonesia kaya akan sumber daya alamnya. Mulai dari tumbuhan, hewan hingga bebatuan. Indonesia juga negara penghasil batu permata yang indah. Batu permata kalimaya atau juga dikenal dengan sebutan opal dari Kabupaten Lebak hingga kini terbaik di dunia karena memiliki aneka warna yang bagus dibandingkan dari Australia atau Amerika Latin.  

“Selama ini permintaan batu kalimaya, baik domestik maupun mancanegara cukup tinggi,” kata Nong, seorang kolektor batu kalimaya di Rangkasbitung, Kabupaten Lebak (7/1).

Jumat, 08 Juni 2012

Tips Agar Tampak Cantik Ketika Bangun Tidur

Bangun tidur merupakan momen dimana wanita tidak ingin dilihat oleh orang lain. Bukan karena sombong, pada saat itu wajah seringkali terlihat kusut. Belum lagi, rambut yang acak-acakan, kantung mata dan penampilan yang tampak kusam.



Apalagi untuk pengantin baru, mereka pasti masih 'jaim' atau jaga image di depan suami yang baru dinikahinya dan tidak ingin si dia melihat penampilan yang berantakan.

1. Berbaring Telentang
Seperti yang digambarkan dalam dongeng 'Sleeping Beauty', sang Putri Tidur terbaring telantang. Hal itu karena posisi tidur berpengaruh pada kondisi kulit wajah. Ahli Dermatologi bisa langsung melihat bagaimana posisi tidur Anda hanya dengan melihat wajah Anda, sebab kulit wajah yang sering dijadikan tumpuan saat tidur akan lebih rentan terhadap keriput.

Ibnu Sina, Pengamat Transit Venus Pertama di Dunia

Ibnu Sina adalah orang pertama yang mengamati Transit Venus. Dia mengamati dengan kamera lubang jarum.  



Tokoh Ibnu Sina yang dikenal sebagai seorang ilmuwan dan "Bapak Pengobatan Modern" pada masa keemasan peradaban Islam, sekitar tahun 1000, ternyata juga terpandang dalam dunia astronomi.

Ibnu Sina yang disebut sebagai Avicenna oleh orang-orang Eropa adalah astronom Persia yang aktif melakukan penelitian astronomi, menggerakkan observatorium besar pada masanya di wilayah Iran.

Ma'rufin Sudibyo, astronom Indonesia, mengatakan. "Ibnu Sina adalah orang pertama yang mengamati Transit Venus. Dia mengamati dengan kamera lubang jarum."

Google Maps Mobile Versi Offline Segera Hadir

Google Maps untuk perangkat mobile yang memungkinkan akses tanpa internet telah dipamerkan. Seperti apa?

Seperti dikutip dari Inquirer, Google memamerkan fitur baru di Google Maps yang memungkinkan pengguna mengaksesnya tanpa koneksi internet.
"Nanti ke depannya Anda tidak memerlukan lagi peta dalam bentuk fisik," ujar Rite Chen, perwakilan dari Google.

Headline

10 Game Terbaik Yang Akan Segera Rilis

Los Angeles - Saat ini para penggemar game tentu sedang bergembira. Berbagai game baru diumumkan kehadirannya di ajang Electronic Entertainment Expo (E3) yang sedang berlangsung di Los Angeles, California, Amerika Serikat.

Dari bermacam-macam game yang dirilis di ajang E3, kami hadirkan 10 game terbaik yang mungkin akan jadi pilihan para gamers.

01. The Last of Us
Genre:Third-person survival adventure
Pengembang: Naughty Dog
Platform: PS3
Waktu rilis: akhir 2012 / awal 2013


Kamis, 07 Juni 2012

Hati-hati, Jersey Original Tim Piala Eropa Mengandung Racun

Kabar buruk datang menimpa sebagian besar negara yang berlaga di Piala Eropa 2012. Kostum yang mereka kenakan diduga kuat terkontaminasi racun.

Sebagaimana dilansir The Sun, setelah dilakukan penelitian, lambang Timnas dari sembilan negara, yakni Polandia, Spanyol, Jerman, Rusia, Ukraina, Italia, Prancis, Belanda, dan Portugal mengandung racun dalam tahap mengkhawatirkan.



Bahan timbal juga ditemukan dalam lambang enam negara, yakni Spanyol, Jerman, Ukraina, Rusia, Prancis, dan Italia. Bahkan, bahan timbal yang ditemukan dalam lambang negara Spanyol dan Jerman berada dalam tahap membahayakan jika sampai digunakan oleh anak-anak.

Akhirnya PSSI - KPSI Damai Juga...!!

Semua pihak yang bertikai di tubuh sepak bola Indonesia, akhirnya berdamai. Mereka juga mencapai kesepakatan untuk membangun sepak bola bersama-sama, setelah ditandatangani Memorandum of Understanding (MoU) di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (7/6/2012).

Perwakilan PSSI, ISL, dan KPSI akhirnya menandatangani kesepakatan (MoU) untuk membangun sepak bola baru Indonesia di Kuala Lumpur, Kamis (7/6/2012). Kesepakatan ini dicapai setelah dimediasi Taskforce AFC, juga dihadiri Ekso FIFA Dato Worawi Makudi (ke-3 dari kiri) dan FIFA Director of MAs Thierry Regenass (ke-2 dari kiri), juga Sekretaris jenderal AFC Dato Alex Soosay (paling kiri).

MoU itu ditandatangani PSSI, ISL, dan Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI). Kesepakatan ini di bawah supervisi Taskforce Asosiasi Sepak Bola Asia (AFC) yang dipimpin Wakil Presiden AFC Pangeran Abdullah Ibni Sultan Ahmad Shah dan anggota Komite Eksekutif FIFA, Dato Worawi Makudi. Ikut hadir dalam acara penting itu adalah Sekretaris Jenderal AFC, Dato Alex Soosay, Direktur Pengembangan Asosiasi FIFA, Thierry Regenass, dan Direktur Pengembangan dan hubungan Internasional/Asosiasi, James Johnson, juga FIFA Manager of MAs, Marco Leal.

Dermaga Jepang Terdampar di AS

Dermaga sangat besar yang terbongkar setelah tsunami dahsyat di Jepang tahun lalu dihanyutkan arus dan tiba di pantai Oregon, AS, pekan ini, dan kini pihak berwenang mendiskusikan cara memindahkannya.



"Ini adalah benda pertama yang telah hanyut sehingga terasa cukup unik untuk mengonfirmasi bahwa itu memang berasal dari tsunami," kata juru bicara bagi Oregon Parks and Recreation Department, Chris Havel, Rabu (6/6/2012).

Mobil-mobil Hemat Energi Karya Mahasiswa Indonesia

Sederetan mobil mentereng dan berwarna cerah terjajar rapi di halaman tengah Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (7/6/2012). Uniknya, nama mobil-mobil mentereng ini sangat khas Indonesia, seperti Keris V.3-Nakoela, Kalabia-Sadewa, Kanayakan-Kanayakan 21, Tumang Medal-Putra Siliwangi, Sangkuriang Medal-Boemi Siliwangi, Cikal Cakrasvarna-Cikal, Semar Prototype, dan Khatulistiwa Line 2.



Setelah dilihat lebih teliti, ternyata mobil ini merupakan mobil hemat energi hasil karya mahasiswa Indonesia. Mobil-mobil ini rencananya akan diikutsertakan dalam ajang Shell Eco-Marathon (SEM) Asia 2012 di Kuala Lumpur, Malaysia, pada tanggal 4-7 Juli mendatang. SEM adalah ajang yang menantang anak muda untuk merancang kendaraan masa depan yang mampu menempuh jarak terjauh dengan bahan bakar seminimal mungkin.

Alasan Einstein Melet Waktu difoto

Kira-kira kenapa ya Einstein melet waktu di foto? Ini ternyata foto beneran lho. Mau tahu?

Yah, inilah pertanyaan banyak orang mengenai foto tersebut. Sebagian orang menganggap bahwa agar genius, maka kita harus mengeluarkan lidah dengan rambut yang acak-acakan. Hm…hanya mitos..

Biografi Singkat Adolf Hitler

Profil Adolf Hitler

Führer Jerman
Masa jabatan
2 Agustus 1934–30 April 1945
Pendahulu: Paul von Hindenburg
sebagai presiden
Pengganti: Karl Dönitz
sebagai presiden

Reichskanzler (Kanselir) Jerman
Masa jabatan
30 Januari 1933–30 April 1945
Pendahulu: Kurt von Schleicher
Pengganti: Joseph Goebbels

Lahir            : 20 April 1889
Braunau am Inn, Austria-Hongaria
Meninggal   : 30 April 1945 (umur 56)
Berlin, Jerman
Kebangsaan : Jerman
Partai politik : NSDAP
Suami/Istri    : Eva Braun
meninggal pada 29 April 1945)
Tanda tangan

Masa Kecil

Adolf Hitler dilahirkan di Gasthof zum Pommer, sebuah penginapan di Braunau am Inn, Austria, dekat Jerman pada 20 April 1889 sebagai anak keempat dari enam bersaudara. Ayah Adolf Hitler, Alois Hitler (1837–1903), merupakan seorang pegawai kantor bea cukai. Sedangkan ibunya, Klara Pölzl (1860–1907), adalah istri ketiga Alois. Keluarga Hitler berpindah-pindah dari Braunau am Inn ke Passau, Lambach, Leonding, dan Linz.
 
Hitler kecil merupakan pelajar yang baik pada waktu bersekolah pada sekolah menengah pertama (elementary school). Namun pada kelas enam, tahun pertamanya di sekolah menengah atas (high school), ia gagal dan harus mengulang kelas.
 

Israel Ciptakan Misil Terkecil di Dunia

Perusahaan pertahanan Israel, Rafael, akan memamerkan misil terkecil di dunia di Pameran Keamanan Udara dan Laut Eurosatory di Kota Paris, Prancis. Pameran itu akan digelar di Negeri Mode pada pekan depan. 

Misil Mini Spike
Misil kendali Mini Spike, merupakan misil pertama yang digunakan untuk menyerang kekuatan serdadu musuh. Misil kecil itu sanggup menggempur target sekira 1,5 kilometer dan lebih ditujukan untuk membunuh pasukan yang bersembunyi di dalam parit.

Rabu, 06 Juni 2012

Inilah Vitamin 'Pelindung' Bagi Perokok Pasif

Paparan asap rokok memang amat membahayakan kesehatan baik bagi pelaku aktif maupun pasif.

Nah, bagi Anda yang sering berada di lingkungan perokok, sebaiknya rutin mengkonsumsi vitamin C mengurangi risiko penyakit yang diakibatkan paparan asap rokok.



Penelitian di Amerika Serikat membuktikan bahwa vitamin C ampuh mengurangi risiko penyakit yang diakibatkan paparan asap rokok. Sekitar 67 partisipan non-perokok terlibat dalam penelitian yang dilakukan Dr Marion Dietrich dari Universitas California, Berkeley.

Lady Gaga Menangis Ketika Menonton Video Fans Indonesia

Lady Gaga menangis haru saat menonton video berdurasi 10 menit yang dibuat oleh para penggemarnya dari Indonesia. Terkait pembatalan konser Mother Monster itu di Jakarta, 100 penggemar artis musik dari AS ini menyerukan dukungan terhadap idola mereka tersebut, yang tak mendapat izin untuk tampil di Indonesia. 



Pelantun lagu "Poker Face" ini dijadwalkan manggung pada 3 Juni 2012 di Jakarta dalam rangka tur dunia Born This Way Ball-nya. Pihak berwajib setempat akan memberi rekomendasi untuk penyelenggaraan konser Gaga di Jakarta dengan syarat Gaga tidak mengenakan kostum dan melakukan gerak yang dianggap bersifat provokatif oleh beberapa pihak di Indonesia. Padahal, kostum dan gerak itu merupakan ciri khas peraih Grammy Awards ini. Jika artis musik tidak bersedia memenuhi syarat itu, pihak berwajib tak akan memberinya rekomendasi. Karena merasa keberatan,  pun memutuskan untuk membatalkan kedatangannya ke Jakarta.

2012, Pemkot Bandung Bangun Kereta Gantung

Bandung - Guna mengatasi kemacetan yang terjadi di Kota Bandung, Pemkot Bandung akan membangun kereta gantung (cable car) pada 2012 mendatang.

Pada tahap awal pengembangan, kereta gantung tersebut akan menggunakan
jalur Kampus Universitas Kristen Maranatha (Jalan Surya Sumantri), Mall Paris Van Java (Jalan Sukajadi), dan Kompleks Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) ITB (Jalan Taman Sari) yang biasanya sering terjadi kemacetan. Jalur tersebut kurang lebih mencapai 3 Km.


 


"Lima tahun ke depan kemacetan di kota ini akan semakin parah, untuk itu harus adalah solusi nyata guna mengatasi kemacetan, salah satunya dengan kereta gantung ini," kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bandung Taufik Rachman, kepada wartawan usai mengikuti sosialisasi "Aplikasi Konsep Park and Ride Melalui Sarana Cable Car di Kota Bandung" di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Selasa (15/3/2011).

8 Cara Meningkatkan Kinerja Otak Kanan


Laskarcerita - Pernahkah kita (bahkan sering) tidak percaya diri bahwa kita KREATIF? Itu hanyalah anggapan yang justru menenggelamkan kepercayaan diri kita untuk bertindak kreatif!  Berpikir dan bertindak kreatif adalah suatu upaya untuk menggunakan otak kanan (hemispher otak sebelah kanan) secara lebih aktif. Selama ini, kebanyakan orang hanya menggunakan otak kiri-nya yang berkaitan dengan bahasa, logika, dan simbol simbol dan diarahkan pada pemikiran linear dan vertical (dari satu kesimpulan logis ke kesimpulan logis lainnya).

Secara lebih seimbang, otak kanan yang berkaitan dengan fungsi-fungsi emosi, intuitif, dan spasial serta bekerja berdasarkan kaleidoskop dan berpikir lateral (mempertimbangkan masalah dari semua sisi dan sampai pada hal yang berbeda) merupakan bagian otak yang berperan penting dalam kreatifitas.

Otak kanan akan menghasilkan pemikiran-pemikiran yang tidak konvensional, tidak sistematis, dan tidak terstruktur. Hal ini tidak berarti hasil pemikiran otak kanan merupakan sesuatu yang sembarangan, namun hasil pemikiran otak kanan berkaitan dengan sesuatu yang baru, yang tidak biasa, dan berbeda dari apa yang ada sebelumnya.
Berikut 8 cara yang dapat dilakukan untuk mengembangkan otak kanan:

  1. Selalu bertanya; "Apakah ada cara lain..??" "Dengan begitu, otak kita dipacu untuk mencari alternative-alternatif terbaik!"
  2. Menentang kebiasaan, rutinitas, dan tradisi. "nih dia gan,, wajar aja seorang entrepreneur pasti punya latar belakang yang tidak biasa dan menentang tradisi!"

8 Tips Agar Tubuh Bisa Lebih Tinggi

Cara ini membuat tinggi tubuh bertambah 5-10 sentimeter secara alami hingga usia 30 tahun.



Banyak referensi mengatakan pertumbuhan tubuh wanita terhenti di usia 18-21 tahun. Tapi tenang, Anda masih memiliki kesempatan menambah tinggi badan di atas usia itu. Caranya, kombinasikan asupan makanan, latihan fisik, dan tidur teratur hingga usia 30 tahun.
Gaya hidup sehat hingga selepas masa remaja, masih memungkinkan seseorang tumbuh paling sedikit 2-4 inci atau 5-10 sentimeter secara alami.

Ada beberapa latihan yang bisa dilakukan untuk memaksimalkan tinggi badan. Lakukan latihan berikut untuk mendorong pertumbuhan, memperpanjang tulang belakang, meningkatkan fleksibilitas dan memperkuat otot-otot perut:

Selasa, 05 Juni 2012

Indonesia Akan Orbitkan Satelit Baru "LAPAN-A2" Agustus 2012

Indonesia Akan Orbitkan Satelit Baru "LAPAN-A2" pada bulan Agustus 2012

Deputi Bidang Teknologi Dirgantara Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) Soewarto Hardhienta mengatakan LAPAN akan mengorbitkan satu satelit bikinan Indonesia pada Agustus mendatang. 



“Itu satelit seluruhnya bikinan Indonesia,” kata Soewanto di kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Senin siang, 4 Juni 2012.

Satelit yang akan diorbitkan itu diberi nama LAPAN-A2. Ia mengatakan LAPAN menyertakan tiga perangkat utama dalam satelit tersebut. Perangkat pertama adalah pemotret Bumi. Nantinya Indonesia bisa memotret Bumi dari angkasa dengan satelit tersebut.

Dahlan Iskan Kampanye ATC (Air Traffic Controller) Produk Lokal

Ilustrasi ATC
Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan mendorong penggunaan pemandu lalu-lintas udara atau ATC (Air Traffic Controller) karya dalam negeri dalam upaya mengurangi kecelakaan penerbangan. ATC karya beberapa pemuda anak bangsa lebih canggih dibandingkan produk yang sudah ada.  

"Saya melihat sendiri, ada ATC karya anak-anak bangsa yang lebih canggih dan mampu melihat secara detail tiga dimensi," kata Dahlan di Surabaya, Kamis, 31 Mei 2012.

TIM EKSPEDISI KHATULISTIWA TEMUKAN POTENSI WISATA AIR TERJUN DAN GUA BAHUTA

Palangkaraya, Setelah Tim Penjelajah Ekspedisi Khatulistiwa Sub Korwil 04/Murung Raya menemukan berbagai jenis flora dan fauna, kini ditemukan lagi air terjun. Air terjun ini ditemukan oleh Tim Penjelajah I dipimpin Lettu Inf Muhtar di Desa Saruhung. Air terjun ini mengalir menuju turbin PLTA yang digunakan sebagai sumber listrik bagi warga sekitar. 



Di desa Kolam, Tim Penjelajah I juga menemukan air terjun dengan ketinggian sekitar 20 m. Dari perkampungan terdekat (Desa Kolam) jarak air terjun ini sekitar 3 km masuk ke dalam hutan. Saat ini hanya masyarakat setempat yang mengetahui keberadaan air terjun tersebut, mereka biasa menggunakan air terjun ini sebagai sumber air bersih.

Gerhana Bulan Mungkin Memicu Gempa Sukabumi

Gerhana Bulan Sebagian terjadi pada Senin (4/6/2012), memuncak pada pukul 18.03 WIB. Tak berselang lama setelah puncak gerhana, tepatnya pukul 18.18 WIB, gempa terjadi di Sukabumi.



Thomas Djamaluddin, peneliti di Lembaga Antariksa dan Penerbangan Nasional (LAPAN) dan pemerhati astronom Ma'rufin Sudibyo mengatakan, fenomena Gerhana Bulan Sebagian mungkin memicu terjadinya gempa Sukabumi.
"Mungkin. Secara temporal, waktunya bersamaan. Secara spasial, kawasan tunjaman di lepas pantai Indonesia bagian barat diketahui memiliki korelasi lebih tinggi dalam hal gempa dan Bulan baru/purnama," kata Ma'rufin
Ma'rufin mengungkapkan, Ada riset yang menyebut kawasan Indonesia bagian barat memiliki tidal stress lebih tinggi, sehingga terdapat probabilitas lebih dari 99 persen untuk terjadinya gempa saat konjungsi/oposisi Bulan.
Sementara Thomas menjelaskan, salah satu mekanismenya adalah, saat terjadi gerhana ada efek pasang maksimum di arah Bulan dan Matahari, yaitu di arah ufuk bagi wilayah selatan Jawa.

Senin, 04 Juni 2012

Geng Bermotor Australia Rekrut Anggota di Bali

Kelompok geng bermotor Perth yang dilarang mulai melebarkan sayap keanggotaan mereka ke luar Australia, termasuk Bali.

Perth bikie gangs (Picture: Theo Fakos Source: PerthNow.com)


Demikian pernyataan salah seorang pejabat senior kepolisian Negara Bagian Western Australia (WA), Nick Anticich.

Ia mengukuhkan hal tersebut menyusul laporan yang muncul di mingguan Australia, The Sunday Times, bahwa anggota kelompok bermotor Coffin Cheaters memiliki bisnis di Kuta, Bali. Para anggota kelompok ini dan sejumlah kelompok lain mengenakan seragam masing-masing di beberapa klub dan bar di Bali.

10 Kebiasaan Yang Membuat Kita Lebih Cepat Tua

 

Berikut ini 10 perilaku tidak sehat yang disebut para ahli anti-aging membuat cepat tua.
 
1. Sering mengalami stres
Sejak zaman batu telah dikenal sering mengalami stres menjadikan tubuh sakit-sakitan. Elissa S. Epel, PhD, profesor psikiatri dari University of California di San Francisco, AS, memiliki bukti tingkat sel yang membuktikan bahwa stres berlebih memicu penuaan dini sistem kekebalan tubuh. Ibu anak-anak yang menderita sakit kronis ditemukan mengalami penuaan dini sel yang paling ekstrem.
 
Bagaimana cara mengatasinya? "Langkah pertama adalah menyadari bahwa Anda sedang stres dan memperhatikan tanda-tandanya seperti jantung berdebar-debar atau berkeringat," jawab Epel. Cara singkat mengatasinya adalah melakukan pernapasan dalam yang sering disebut pernapasan diafragma. Cara jangka panjang adalah melakukan hal-hal menyenangkan yang mengurangi stres seperti berkebun, menyanyi, atau hobi menyenangkan lainnya.
 
2. Minum terlalu banyak alkohol
Minum satu atau dua gelas alkohol dapat menurunkan risiko kematian karena sakit jantung. Demikian yang ditulis oleh American Journal of Epidemiology. Wanita disarankan membatasi minuman ini hanya satu gelas sehari, sedangkan lelaki cukup dua gelas karena lebih dari itu malah menaikkan risiko terkena stroke, kanker lever, tenggorokan, dan payudara.

4 Pemandian Paling Mewah di Dunia

Suka berenang? Jangan lupa kunjungi 4 pemandian paling mewah sedunia dibawah ini. Ketika menjelajah ke berbagai sudut dunia, Anda mungkin akan bertemu dengan banyak sekali pilihan tempat pemandian yang bisa Anda nikmati. Memanjakan diri di sebuah tempat pemandian adalah tradisi mewah para bangsawan Romawi. Kala itu mereka gemar mengunjungi tempat-tempat ini bukan hanya sekedar untuk rekreasi, namun juga untuk penyembuhan dan peremajaan diri. Masa berganti, nama dan pola adopsi pun kini berganti. Tempat favorit bangsa Romawi itupun kini berganti nama menjadi spa. Namun di satu-dua tempat Anda masih bisa menemukannya. Seperti empat tempat berikut ini yang masih mempertahankan konsep tradisional yang mempesona, lokasi sempurna untuk relaksasi jiwa dan raga Anda.

1. Cagaloglu Hamami, Istanbul, Turki


Di Istanbul, orang menyebut tempat pemandian dengan nama hamam. Dan di seluruh daratan Turki, tak ada yang bisa mengalahkan Cagaloglu, hamam terakhir yang dibangun di masa pemerintahan Kekaisaran Ottoman dan telah beroperasi sejak tahun 1741. Tempat pemandian yang terkenal dengan interior yang mempesona serta tekhnik pijat dan uap panas yang menggetarkan jiwa ini dimasa jayanya diyakini pernah memberikan dedikasi terbaiknya untuk para figur dunia, termasuk Florence Nightingale dan Raja Edward VIII dari Inggris. Usia yang telah mencapai lebih dari 270 tahun tak membuat Cagaloglu kehilangan daya tarik dan pesonanya karena sampai hari inipun dia masih memiliki posisi dalam daftar 1,000 Places To See Before You Die.

Sumber Energi Listik Dari Sepeda

Warga kota kini cenderung berolahraga dalam ruang. Biasanya mereka menggunakan treadmill atau sepeda statis. Energi yang dihasilkan lewat kayuhan sepeda statis ternyata dapat dimanfaatkan untuk produksi listrik. Sulaeman Budi Sunarto dari Karanganyar, Jawa Tengah, merancang sepeda untuk itu.

Hal ini tidak mahal. Sepeda dirancang agar ban belakang bisa memutar kumparan alternator atau dinamo amper mobil bekas yang didapat di pasar loak,” kata Budi (49), ketika ditemui di Desa Doplang, Karangpandan, Karanganyar, pertengahan Mei.

Budi merupakan inovator perseorangan. Tahun 1998, ia mendirikan Koperasi Serba Usaha Agro Makmur di Doplang. Orientasinya, untuk membangun kemandirian energi di pedesaan. Rintisan awal dengan membuat bahan bakar bioetanol dari singkong. Kemudian dikembangkan bioetanol dari berbagai limbah pertanian dengan proses fermentasi.

Berbagai penghargaan dari pemerintah atas rintisan energi terbarukan di pedesaan pernah diperolehnya. Yang terbaru, Budi menggunakan sepeda untuk memproduksi energi listrik murah dan ramah lingkungan.

Mahasiswa UNY kembangkan peta wisata elektronik


 Seorang mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta mengembangkan peta wisata elektronik Kota Yogyakarta untuk memudahkan wisatawan mencari lokasi yang ingin dituju.


"Peta elektronik itu dapat membantu para pendatang menemukan tempat-tempat wisata di Kota Yogyakarta. Peta tersebut dibuat dengan dimensi panjang 54 cm, lebar 10 cm, dan tinggi 81 cm," kata Hadi Rismanto di Yogyakarta, Sabtu.

Menurut dia, Yogyakarta merupakan tempat dengan predikat kota pendidikan, budaya, dan seni yang menjadi salah satu tujuan wisata paling populer di Indonesia. Namun, bagi wisatawan dari luar Yogyakarta yang baru pertama kali datang, bisa jadi kebingungan ketika berada di kota tersebut. Mereka tidak tahu mana saja tempat menarik yang dapat dikunjungi.

Tim DVI Indonesia Lebih Dikenal di Luar Negeri?

DVI Indonesia
TEMPO.CO, Jakarta - Kala kecelakaan Sukhoi, 9 Mei 2012, masyarakat kerap mendengar istilah DVI atau Disaster Victim Committee. Ini adalah Komite Identifikasi Korban Bencana untuk urusan identifikasi korban bencana. Di Indonesia, boleh jadi tim dan istilah ini masih asing. Ternyata DVI Indonesia justru lumayan dikenal di dunia internasional dibanding negeri sendiri.

Berikut ini beberapa buktinya:

Kepala Pusat Kedokteran Kesehatan Polri, Brigadir Jenderal Musaddeq Ishaq, MD, DFM, pernah menjadi Komandan Islamiq Coutries Organization for Forensic Medicine pada 2006-2008.

Minggu, 03 Juni 2012

"Geopark" Merangin Jambi, ladang riset bagi geolog dunia

Koordinator Divisi Geologi tim peneliti "Geopark" Merangin Prof Fauzi Hasibuan dari Badan Geologi Kementerian ESDM mengatakan, keberadaan Geopark Merangin akan menjadi ladang riset utama para geolog dunia dalam mempelajari evolusi bumi.



"Dengan melihat perkiraan umur geopark Merangin yang berusia 300 juta tahun, ke depannya dipastikan geopark itu akan menjadi objek riset utama para geolog dunia," katanya di Jambi, Kamis.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topik Populer Bulan ini