add

5 Posting Terbaru

Sabtu, 13 Februari 2010

Mengapa di Foto Einstein Menjulurkan Lidah?



Mungkin Anda sering melihat foto Albert Einstein yang satu ini. Einstein menjulurkan lidah yang mudah kita temui di cover majalah, poster dan kaos. Foto tersebut diambil oleh fotografer (Arthur Sasse) pada 14 Mar 1951 di Princeton pada acara ulang tahun ke 72. Foto yang lengkap (aslinya) adalah Einstein sedang duduk di kursi belakang mobil bersama Dr Fank Aydelotte dan istrinya.

Mengapa Einstein menjulurkan lidah?
Yah, inilah pertanyaan banyak orang mengenai foto tersebut. Sebagian orang menganggap bahwa agar genius, maka kita harus mengeluarkan lidah dengan rambut yang acak-acakan. Hm…hanya mitos..
Sebenarnya pada saat itu, Albert Einstein dan Aydelotte baru saja pulang dari acara penghargaan Einstein. Meskipun Einstein sudah duduk di kursi mobil, masih saja reporter dan fotografer mengejar dia. Para wartawan berusaha menahan Einstein, dan Einstein berteriak : “Ini cukup. Ini cukup!”. Namun dasar wartawan, tetap saja mengajukan pertanyaan dan para fotografer terus mengambil gambarnya bersama kerabatnya. Ketika wartawan meminta kesediaan Einstein untuk mengabadikan foto ulang tahunnya, akhirnya iapun menjadi letih dan kesal, lalu ia menjulurkan lidahnya, dengan nada mengejek. Pada saat itu, Arthur Sasse sempat mengabadikan foto Einstein tersebut.

Meskipun demikian, Einstein sangat menyukai foto itu. Ia memotong foto tersebut, sehingga hanya tampak dia sendiri (tanpa memunculkan Aydelotte dan istrinya). Einsteinpun memperbanyak foto tersebut dan mengirim ke teman-temannya.

sumber: kaskus.us

Kekuatan Raksasa Militer Indonesia Era 1960

1960-an, Era Presiden Sukarno.
kekuatan militer Indonesia adalah salahsatu yang terbesar dan terkuat di dunia. Saat itu, bahkan kekuatan Belanda sudah tidak sebanding dengan Indonesia, dan Amerika sangat khawatir dengan perkembangan kekuatan militer kita yang didukung besar-besaran oleh teknologi terbaru Uni Sovyet.

1960, Belanda masih bercokol di Papua. Melihat kekuatan Republik Indonesia yang makin hebat, Belanda yang didukung Barat merancang muslihat untuk membentuk negara boneka yang seakan-akan merdeka, tapi masih dibawah kendali Belanda.

Presiden Sukarno segera mengambil tindakan ekstrim, tujuannya, merebut kembali Papua. Sukarno segera mengeluarkan maklumat "Trikora" di Yogyakarta, dan isinya adalah:
1. Gagalkan pembentukan negara boneka Papua buatan kolonial Belanda.
2. Kibarkan Sang Saka Merah Putih di seluruh Irian Barat
3. Bersiaplah untuk mobilisasi umum, mempertahankan kemerdekaan dan kesatuan tanah air bangsa.

Berkat kedekatan Indonesia dengan Sovyet, maka Indonesia mendapatkan bantuan besar-besaran kekuatan armada laut dan udara militer termaju di dunia dengan nilai raksasa, US$ 2.5 milyar. Saat ini, kekuatan militer Indonesia menjadi yang terkuat di seluruh belahan bumi selatan.

Kekuatan utama Indonesia di saat Trikora itu adalah salahsatu kapal perang terbesar dan tercepat di dunia buatan Sovyet dari kelas Sverdlov, dengan 12 meriam raksasa kaliber 6 inchi. Ini adalah KRI Irian, dengan bobot raksasa 16.640 ton dengan awak sebesar 1270 orang termasuk 60 perwira. Sovyet, tidak pernah sekalipun memberikan kapal sekuat ini pada bangsa lain manapun, kecuali Indonesia. (kapal-kapal terbaru Indonesia sekarang dari kelas Sigma hanya berbobot 1600 ton).





Angkatan udara Indonesia juga menjadi salahsatu armada udara paling mematikan di dunia, yang terdiri dari lebih dari 100 pesawat tercanggih saat itu. Armada ini terdiri dari :
1. 20 pesawat pemburu supersonic MiG-21 Fishbed.
2. 30 pesawat MiG-15.
3. 49 pesawat tempur high-subsonic MiG-17.
4. 10 pesawat supersonic MiG-19.




Pesawat MiG-21 Fishbed adalah salahsatu pesawat supersonic tercanggih di dunia, yang telah mampu terbang dengan kecepatan mencapai Mach 2. Pesawat ini bahkan lebih hebat dari pesawat tercanggih Amerika saat itu, pesawat supersonic F-104 Starfighter dan F-5 Tiger. Sementara Belanda masih mengandalkan pesawat-pesawat peninggalan Perang Dunia II seperti P-51 Mustang.

Sebagai catatan, kedahsyatan pesawat-pesawat MiG-21 dan MiG-17 di Perang Vietnam sampai mendorong Amerika mendirikan United States Navy Strike Fighter Tactics Instructor, pusat latihan pilot-pilot terbaik yang dikenal dengan nama TOP GUN.



Indonesia juga memiliki armada 26 pembom jarak jauh strategis Tu-16 Tupolev (Badger A dan B). Ini membuat Indonesia menjadi salahsatu dari hanya 4 bangsa di dunia yang mempunyai pembom strategis, yaitu Amerika, Rusia, dan Inggris. Pangkalannya terletak di Lapangan Udara Iswahyudi, Surabaya.

Bahkan China dan Australia pun belum memiliki pesawat pembom strategis seperti ini. Pembom ini juga dilengkapi berbagai peralatan elektronik canggih dan rudal khusus anti kapal perang AS-1 Kennel, yang daya ledaknya bisa dengan mudah menenggelamkan kapal-kapal tempur Barat.

Indonesia juga memiliki 12 kapal selam kelas Whiskey, puluhan kapal tempur kelas Corvette, 9 helikopter terbesar di dunia MI-6, 41 helikopter MI-4, berbagai pesawat pengangkut termasuk pesawat pengangkut berat Antonov An-12B. Total, Indonesia mempunyai 104 unit kapal tempur. Belum lagi ribuan senapan serbu terbaik saat itu dan masih menjadi legendaris sampai saat ini, AK-47.

Ini semua membuat Indonesia menjadi salasahtu kekuatan militer laut dan udara terkuat di dunia. Begitu hebat efeknya, sehingga Amerika di bawah pimpinan John F. Kennedy memaksa Belanda untuk segera keluar dari Papua, dan menyatakan dalam forum PBB bahwa peralihan kekuasaan di Papua, dari Belanda ke Indonesia adalah sesuatu yang bisa diterima.

sumber: kaskus.us

Jumat, 12 Februari 2010

Seribu Jin Ikut Doakan Gus Dur

Mantan Presiden RI, almarhum KH Abdurrahman Wahid atau yang biasa dipanggil Gus Dur ternyata tidak hanya mempesona bagi manusia saja. Ternyata, bangsa jin juga kagum dengan sosok Gus Dur.

Kurang lebih seribu jin, Kamis (11/2/2010) malam ini menggelar doa bersama dalam peringatan 40 hari meninggalnya Gus Dur, di Pondok Pesantren Dzikrussyifa' Asma Berojomusti, yang ada di Jalan Raya Sekanor, Desa Sendangagung, Kecamatan Paciran, Lamongan.

Acara doa bersama seribu jin ini dipimpin oleh pengasuh Ponpes Dzikrussyifa' Asma Berojomusti sendiri, yaitu KM Muzakkin.

Muzzakin menuturkan, dirinya bersama seribu jin ini memang khusus menggelar doa yang ditujukan khusus bagi Gus Dur. "Saya dan seribu jin ini menganggap bahwasanya Gus Dur memang layak untuk mendapatkan doa dari semua kalangan dan semua mahluk," tuturnya.

Muzzakin yang santrinya khusus bangsa jin ini lebih jauh menuturkan, seribu jin yang kalau digambarkan bisa dalam berbagai bentuk ini akan memulai acara doa bersamanya selepas salat Isya. dan rencananya akan dilangsungkan semalam suntuk hingga fajar menyingsing.

Muzzakin menambahkan, Gus Dur memang layak untuk mendapatkan doa dari semua kalangan dan makhluk tidak hanya dari sesama manusia saja. "Karena Gus Dur adalah auliya Allah, wali Allah dan juga ulama yang kesalehanya sangat patut kita teladani," pungkasnya.


Sumber : kompas.com

Kamis, 11 Februari 2010

Bentuk-bentuk awan yang menakutkan

Delapan foto unik, gambar awan dengan bentuk yang lain dari biasanya. Meski tampak “terlalu indah” seperti khayalan, semua karya fotografi terbaik ini bukan rekayasa. Semua bentuk awan adalah asli apa adanya, walau pada sebagian foto ditambahkan efek warna. Gambar awan yang indah sekaligus menakutkan. Weird, Rare Clouds and the Physics Behind Them, demikian judul yang ditulis Wired Science.

Diambil Blog Berita dari situs-situs terpercaya National Geographic, koran Guardian, dan Wired Science. Yang menjepret adalah fotografer-fotografer profesional di sejumlah negara, antara lain Amerika Serikat, Selandia Baru, Skotlandia, dalam kurun waktu belasan tahun terakhir.

090603 02 new type cloud sunset big 8   Bentuk awan yang menakutkan

090603 01 new cloud pictures big 8  Bentuk awan  yang menakutkan

Asperatus  cloud Over Schi 006 8 Bentuk  awan yang menakutkan

morninggloryclouds 8 Bentuk awan  yang menakutkan

clouds 2a 8 Bentuk awan yang  menakutkan

clouds 4b 8 Bentuk awan yang  menakutkan

clouds  3a 8 Bentuk awan yang  menakutkan

kcrg weather  pciclouds 8 Bentuk awan yang menakutkan

sumber: http://blognyajose.blogspot.com/2010/02/8-bentuk-awan-yang-menakutkan-sungguh.html

Selasa, 09 Februari 2010

Taman nasional Kruger [ekstrim banget gan taman safari versi afrika]

Terkenal di seluruh dunia Taman Nasional Kruger menawarkan pengalaman yang peringkat satwa liar dengan yang terbaik di Afrika. Didirikan pada tahun 1898 untuk melindungi satwa liar dari Afrika Selatan Lowveld, taman nasional ini hampir 2 juta hektar, SANParks - Taman Nasional Kruger yang tak tertandingi dalam keragaman bentuk kehidupan dan pemimpin dunia dalam teknik-teknik pengelolaan lingkungan maju dan kebijakan.

Benar-benar unggulan dari taman nasional Afrika Selatan, Kruger adalah rumah bagi jumlah yang mengesankan spesies: 336 pohon, 49 ikan, 34 amfibi, 114 reptil, 507 burung dan 147 mamalia. Interaksi manusia dengan lingkungan Lowveld selama berabad-abad - dari batu bushman lukisan untuk megah situs arkeologi seperti Masorini dan Thulamela - sangat jelas di Taman Nasional Kruger. Harta ini mewakili budaya, orang dan peristiwa yang memainkan peran penting dalam sejarah Taman Nasional Kruger dan dilestarikan bersama dengan taman aset alam.

http://thefortuno.com/wp-content/uploads/2009/03/kruger_national_park_1.jpg

http://thefortuno.com/wp-content/uploads/2009/03/kruger_national_park_2.jpg

http://thefortuno.com/wp-content/uploads/2009/03/kruger_national_park_3.jpg

http://thefortuno.com/wp-content/uploads/2009/03/kruger_national_park_4.jpg

http://thefortuno.com/wp-content/uploads/2009/03/kruger_national_park_5.jpg

http://thefortuno.com/wp-content/uploads/2009/03/kruger_national_park_6.jpg

http://thefortuno.com/wp-content/uploads/2009/03/kruger_national_park_7.jpg

http://thefortuno.com/wp-content/uploads/2009/03/kruger_national_park_8.jpg

http://thefortuno.com/wp-content/uploads/2009/03/kruger_national_park_9.jpg

http://thefortuno.com/wp-content/uploads/2009/03/kruger_national_park_10.jpg

http://thefortuno.com/wp-content/uploads/2009/03/kruger_national_park_11.jpg

http://thefortuno.com/wp-content/uploads/2009/03/kruger_national_park_12.jpg

http://thefortuno.com/wp-content/uploads/2009/03/kruger_national_park_13.jpg

http://thefortuno.com/wp-content/uploads/2009/03/kruger_national_park_14.jpg

http://thefortuno.com/wp-content/uploads/2009/03/kruger_national_park_15.jpg

http://thefortuno.com/wp-content/uploads/2009/03/kruger_national_park_16.jpg

http://thefortuno.com/wp-content/uploads/2009/03/kruger_national_park_17.jpg

http://thefortuno.com/wp-content/uploads/2009/03/kruger_national_park_18.jpg

Sumber : kaskus.us

Kini Anda Bisa Menyelami Dasar Samudera Pakai Google Earth

SAN FRANCISCO - Pengguna Google Earth kini dapat "menjelajahi" dasar samudera di depan layar berkat tambahan fitur di layanan tersebut. Google telah merilis plugin baru agar peta penjelajahan dasar samudera bisa disaksikan lewat aplikasi itu.

Ada tujuh tema penjelajahan dasar samudera yang disediakan di Google Earth saat ini. Bagi para pengunjung Google Earth yang menggemari kehidupan bawah laut, mereka kini dimanjakan dengan tur yang dilengkapi narasi oseanografer ternama National Geographic, Sylvia Earle.

Mereka juga dimanjakan dengan koleksi video tentang keunikan alam sekitar dan kehidupan binatang laut, seperti paus bongkok dan gurita. Berbagai foto dan video kehidupan bawah laut itu disumbangkan para fotografer, naturalis, lembaga pemerintah dan non-pemerintah.

Selain itu, juga tersedia penjelajahan untuk melihat hasil-hasil penelitian dasar laut persembahan MOnterey Bay Aquarium Research Institute. Google Earth juga menyediakan peta kapal-kapal yang karam di berbagai belahan dunia, tempat-tempat penyelaman yang menarik, tempat berselancar, serta gunung-gunung bawah laut.


Sumber : kompas.com

Betulkah Wimax Sudah Bisa Dinikmati?


Wimax Sudah Bisa Dinikmati?

BANDUNG - Penggiat teknologi komunikasi dan pengguna jasa internet pada umumnya, tentu penasaran dengan kemunculan teknologi broadband wireless access Wimax. Nah, konon Wimax kini sudah mulai bisa digunakan secara terbatas.

Teknologi Wimax bagi sebagian masyarakat mungkin sudah tidak lagi asing, karena sering disebut-sebut. Pemerintah dan industri saat ini masih sibuk membuat aturan main, termasuk pembagian kanal frekuensi. Meskipun belum resmi dioperasikan, bagi kalangan tertentu, Wimax sudah bisa dicicipi.

Seperti diungkap pakar teknologi informasi Onno W Purbo dalam seminar tentang Wimax di Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) Bandung, Sabtu (6/2/2010). Anggota Orari (Organisasi Amatir Radio Indonesia) bisa menikmati teknologi komunikasi tercanggih ini.

"Hari ini Wimax sudah dipakai, yaitu oleh operator. Juga, Orari. Anggota Orari boleh pakai kanal ini selama belum ada operator yang menggunakannya," tutur Onno.

"Kalau operator kan harus bayar Rp 100 miliar ke pemerintah untuk operasikan Wimax. Nah, enaknya, di Orari cukup bayar Rp 50 ribu per tahun untuk keanggotaan saja. Siapa yang tertarik?" ucapnya membuat peserta yang mayoritas mahasiswa ini kian penasaran dengan keunggulan Wimax.

Dalam kesempatan ini, panitia juga mengundang PT Hariff Daya Tunggal Engineering sebagai salah satu vendor Wimax di tanah air untuk melakukan demo cara kerja Wimax. Dalam demo ini, Hariff menjelaskan tahapan mulai dari pemasangan CPE (costumer premise equipm ent) yang berbentuk kotak putih ukuran sekitar 20 x 20 cm, melakukan setting konfigurasi Wimax dengan virtual LAN, hingga cara mengarahkan CPE ke base station.

Namun, tidak seperti yang digadang-gadang sebelumnya bahwa bandwith Wimax ini bisa mencapai lebih dari 50 mega bit per second, menurut Onno, realisasinya mungkin hanya sepersepuluhnya. " Mungkin hanya sekitar 7 mbps. Karena, channel yang sudah dibatasi pemerintah itu harus dibagi-bagi lagi," tuturnya.


Sumber

Senin, 08 Februari 2010

Kemana Arah RI Sebagai Pewaris Peradaban Atlantis ?


Menarik menyimak buku ‘Atlantis: The Lost Continent Finally Found’ (1997), karya Prof Arysio Satos. Indonesia disebut pusat peradaban. Bagaimana kondisinya sekarang?


“Setelah mempelajari masalah itu untuk waktu yang sangat lama, kami mampu menentukan lokasi dan mengidentifikasi pilar Timur tersebut berada di Indonesia. Tepatnya di antara Selat Sunda yang memisahkan Jawa dan Sumatra,” tulis Santos dalam bukunya.

Pandangan Santos dalam buku itu, menunjukkan bahwa Indonesia adalah pewaris utama peradaban besar dan dasar bagi peradaban besar dunia lainnya.

Sesungguhnya, buku ini melanjutkan tesis Plato dalam buku Timaeus dan Critia, seorang filsuf Yunani, yang menyebut bahwa Atlantis adalah induk segala peradaban. Lewat tesis ini, Santos kemudian menemukan bahwa jauh di bawah perairan Samudra Indo-Pasifik, terdapat sisa-sisa pegunungan sangat besar dari benua yang hilang.

Dari sisa-sisa itu ditemukan bahwa Indonesia adalah tempat di mana “pulau rempah-rempah” (Moluccas atau Maluku) yang menakjubkan berada. Pulau di kawasan itu membuat para petualang dan penjelajah mengalami ‘demam emas’ karena membayangkan keuntungan luar biasa yang bisa mereka dapatkan di sana.

Temuan Santos juga lebih mencengangkan. Menurutnya, riset antropologi menyebutkan bahwa, diketahui bahwa orang Hindu sebenarnya berasal dari Indonesia. Mereka pindah ke India ketika rumah asli mereka tenggelam karena bencana ledakan gunung berapi.

Bahkan, ungkap Santos dalam bukunya itu, dapat dipastikan bahwa penggunaan simbolisme salib untuk tujuan religius berasal dari masa yang jauh sebelum kedatangan agama Kristen.

Fakta-fakta bahwa Indonesia adalah warisan peradaban Atlantis makin jelas karena Garis Waktu Internasional (GWI) yang sempurna ini di tempatkan di Indonesia (Lanka) menjadikan tempat ini sebagai lokasi sesungguhnya dari Ibu kota kekaisaran Atlantis yang mendunia.

Terlebih jika melihat warisan zaman ‘sisa’ seperti temuan manusia purba Homo Wajakensis, Candi Borobudur dan Prambanan, serta kerajaan Majapahit dan Sriwijaya.

Mau kembali menjadi peradaban besar? Orang bijak berkata, “waktu adalah sungai, buku adalah perahu dan kata-kata adalah senjata.” Dalam realitas, hampir semua peradaban besar berepistema sama: penghormatan pada waktu-buku-kata. Barangkali, dan ini sayangnya, bangsa Indonesia belum serius menyadarinya.

Banyak orang terbenam oleh kebutuhan sehari-hari, hedonisme dan konsumerisme. Semua disibukkan oleh hal-hal kecil dan melupakan hal-hal besar. “Kita disibukkan oleh ‘sinetron politik’ berjudul Century, kerbau, bangsat dan cicak-buaya sebagai opera sabun para elit korup tanpa malu. Kembali bekerja dan tinggalkan keluh kesah.,” kata M Yudhie Haryono, Direktur Nusantara Centre, Sabtu.

Padahal, katanya, Indonesia mewarisi peradaban Atlantis yang mengagumkan. Lantas, bagaimana dan hendak kemana dengan ke-Indonesiaan sekarang? Berpikir, belajar, berkarya dan bekerja, merupakan sebagian jawaban yang dibutuhkan bukan?


Sumber : http://beritakorslet.wordpress.com/2010/02/07/peneliti-kemana-arah-ri-sebagai-pewaris-peradaban-atlantis/

Kemana Arah RI Sebagai Pewaris Peradaban Atlantis ?


Menarik menyimak buku ‘Atlantis: The Lost Continent Finally Found’ (1997), karya Prof Arysio Satos. Indonesia disebut pusat peradaban. Bagaimana kondisinya sekarang?


“Setelah mempelajari masalah itu untuk waktu yang sangat lama, kami mampu menentukan lokasi dan mengidentifikasi pilar Timur tersebut berada di Indonesia. Tepatnya di antara Selat Sunda yang memisahkan Jawa dan Sumatra,” tulis Santos dalam bukunya.

Pandangan Santos dalam buku itu, menunjukkan bahwa Indonesia adalah pewaris utama peradaban besar dan dasar bagi peradaban besar dunia lainnya.

Sesungguhnya, buku ini melanjutkan tesis Plato dalam buku Timaeus dan Critia, seorang filsuf Yunani, yang menyebut bahwa Atlantis adalah induk segala peradaban. Lewat tesis ini, Santos kemudian menemukan bahwa jauh di bawah perairan Samudra Indo-Pasifik, terdapat sisa-sisa pegunungan sangat besar dari benua yang hilang.

Dari sisa-sisa itu ditemukan bahwa Indonesia adalah tempat di mana “pulau rempah-rempah” (Moluccas atau Maluku) yang menakjubkan berada. Pulau di kawasan itu membuat para petualang dan penjelajah mengalami ‘demam emas’ karena membayangkan keuntungan luar biasa yang bisa mereka dapatkan di sana.

Temuan Santos juga lebih mencengangkan. Menurutnya, riset antropologi menyebutkan bahwa, diketahui bahwa orang Hindu sebenarnya berasal dari Indonesia. Mereka pindah ke India ketika rumah asli mereka tenggelam karena bencana ledakan gunung berapi.

Bahkan, ungkap Santos dalam bukunya itu, dapat dipastikan bahwa penggunaan simbolisme salib untuk tujuan religius berasal dari masa yang jauh sebelum kedatangan agama Kristen.

Fakta-fakta bahwa Indonesia adalah warisan peradaban Atlantis makin jelas karena Garis Waktu Internasional (GWI) yang sempurna ini di tempatkan di Indonesia (Lanka) menjadikan tempat ini sebagai lokasi sesungguhnya dari Ibu kota kekaisaran Atlantis yang mendunia.

Terlebih jika melihat warisan zaman ‘sisa’ seperti temuan manusia purba Homo Wajakensis, Candi Borobudur dan Prambanan, serta kerajaan Majapahit dan Sriwijaya.

Mau kembali menjadi peradaban besar? Orang bijak berkata, “waktu adalah sungai, buku adalah perahu dan kata-kata adalah senjata.” Dalam realitas, hampir semua peradaban besar berepistema sama: penghormatan pada waktu-buku-kata. Barangkali, dan ini sayangnya, bangsa Indonesia belum serius menyadarinya.

Banyak orang terbenam oleh kebutuhan sehari-hari, hedonisme dan konsumerisme. Semua disibukkan oleh hal-hal kecil dan melupakan hal-hal besar. “Kita disibukkan oleh ‘sinetron politik’ berjudul Century, kerbau, bangsat dan cicak-buaya sebagai opera sabun para elit korup tanpa malu. Kembali bekerja dan tinggalkan keluh kesah.,” kata M Yudhie Haryono, Direktur Nusantara Centre, Sabtu.

Padahal, katanya, Indonesia mewarisi peradaban Atlantis yang mengagumkan. Lantas, bagaimana dan hendak kemana dengan ke-Indonesiaan sekarang? Berpikir, belajar, berkarya dan bekerja, merupakan sebagian jawaban yang dibutuhkan bukan?


Sumber : http://beritakorslet.wordpress.com/2010/02/07/peneliti-kemana-arah-ri-sebagai-pewaris-peradaban-atlantis/

Bangunan Ter "Wah" di Dunia

1. Kolam Renang Terbesar Dalam Ruangan
World Water Park ... Edmonton , Albert , Canada





2. Kantor Terbesar... CHICAGO
Chicago Merchandise Mart.... Illinois , USA

http://i805.photobucket.com/albums/yy336/9unn3rS/2.jpg

3. Pusat Perbelanjaan Terbesar
South China Mall, Dongguan, Cina .892,000 meter persegi Terdiri dari 6 lantai

http://i805.photobucket.com/albums/yy336/9unn3rS/3.jpg

4. Jembatan Terlebar...AUSTRALIA
Sydney harbor bridge, Australia ...16 jalur lalu lintas mobil .. .... 8 jalur di lantai atas, 8 di lantai bawah

http://i805.photobucket.com/albums/yy336/9unn3rS/4.jpg


5. Jembatan Terpanjang...CHINA
Donghai Bridge , China ....32.5 kilo meters
http://i805.photobucket.com/albums/yy336/9unn3rS/6.jpg


6. Kapal Komersil(Penumpang)
MS Freedom of the Seas .... Kapasitas 4.300 penumpang

http://i805.photobucket.com/albums/yy336/9unn3rS/7.jpg


7. Pesawat Komersil(Penumpang)
Airbus A380 .... Kapasitas 555 Penumpang

http://i805.photobucket.com/albums/yy336/9unn3rS/8.jpg


8. Bus Gandeng
Neoplan Jumbo - cruiser... 2 in 1 bus... bus dek ganda ...Kapasitas 170 penumpang

http://i805.photobucket.com/albums/yy336/9unn3rS/9.jpg


9. Patung Terbesar....BRAZIL
Patung CHRIST THE REDEEMER..RIO.D.J... BRAZIL

http://i805.photobucket.com/albums/yy336/9unn3rS/10.jpg


10. Gedung Tertinggi....DUBAI
Burj Dubai .... Dengan ketinggian 900 meter. Selesai di bangun pada 2 Desember 2009

http://i805.photobucket.com/albums/yy336/9unn3rS/11.jpg


11. Gedung Terbesar.... ROMANIA
Palace of the Parliament... Bucharest, Romania
Lebih dari 500 kamar tidur, 55 dapur, 120 ruang rapat

http://i805.photobucket.com/albums/yy336/9unn3rS/12.jpg


12. Stadion Terbesar.... BRAZIL
MARACANA STADIUM.... RIO D.J....BRAZIL Kapasitas 199.000

http://i805.photobucket.com/albums/yy336/9unn3rS/13.jpg


13 Stadion Dengan Biaya Terbesar.... ENGLAND
New WEMBLEY STADIUM, London ... Kapasitas 90.000... biaya.....$1.6 Milyar

http://i805.photobucket.com/albums/yy336/9unn3rS/14.jpg


14. Eskavator Terbesar...
Dibuat oleh KRUPP dari Jerman Berat 45.500 ton.... Tinggi 95 meter.. Panjang 215 meter

http://i805.photobucket.com/albums/yy336/9unn3rS/16.jpg


15. Hotel Terbesar....LAS VEGAS
MGM Grand Hotel... Las Vegas ...6,276 Kamar

http://i805.photobucket.com/albums/yy336/9unn3rS/17.jpg


16. Hotel Termahal...DUBAI .U.A.E
Burj Al Arab Hotel, Dubai ....Hotel bintang 7 di Dunia Kamar Termurah... $ 1000 per malam... Royal suit... $ 28.000 per malam

http://i805.photobucket.com/albums/yy336/9unn3rS/18.jpg


Sumber : Kaskus.us
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topik Populer Bulan ini