add

5 Posting Terbaru

Rabu, 17 April 2013

6 Operasi pasukan elit dunia yang tuai pujian

Setiap negara pasti memiliki satuan pasukan elit, yang memiliki kemampuan khusus dibanding pasukan lain. Mereka ditempa dengan latihan-latihan keras untuk mengatasi gangguan keamanan negara lewat operasi-operasi khusus, misalnya ancaman teroris, perang, penyusupan, hingga penyergapan.

6 Operasi pasukan elit dunia yang tuai pujian

Militer Indonesia contohnya, memiliki pasukan Kopassus Angkatan Darat, Pasukan Katak Angkatan Laut, dan Paskhas Angkatan Udara. Sementara Amerika Serikat memiliki Navi Seal, Inggris memiliki SAS. Mereka terlibat dalam beberapa operasi penyelamatan, dan turut mengatasi gangguan teror.

Misalnya penyelamatan sandera dalam kasus pembajakan Pesawat Air France pada 1976 silam. Sebagian besar sandera adalah warga negara Israel. Maka, pasukan khusus negara Yahudi itu kemudian menurunkan pasukan khusus mereka, Sayeret Matkal, untuk menyelamatkan para sandera. Hasilnya, 100 sandera bebas.

Lima Perempuan Berdada Super Jumbo Sejagat

Hal paling menonjol dari perempuan apalagi kalau bukan payudara. Bagian buah dada ini paling terlihat di permukaan lantaran sedikit membuncah dari anggota tubuh lain. Dengan ini kaum hawa mampu dibedakan dari para lelaki.

  Lima Perempuan Berdada Super Jumbo Sejagat


Anggota tubuh secara alamiah ini mengembang menjadi magnet untuk mata para lelaki. Apalagi saat melihat belahan dada, dijamin jantung berdebar kencang. Ukuran ideal bagi seseorang memang berbeda-beda namun sejatinya masih terlihat proporsional dengan tubuh.

Jangan tanyakan ukuran payudara pada lima perempuan ini sebab untuk mereka buah dada sangat besar adalah ideal meski bagi banyak orang hal ini menjijikkan. Siapa saja lima wanita berdada jumbo ini? Berikut ulasannya.

Selasa, 16 April 2013

Dua Hari, Video Baru PSY Ditonton 58 Juta Kali

Baru dua hari diunggah ke YouTube, video baru berjudul "Gentlemen" dari artis Korea PSY sudah menuai respons luar biasa.


Dua Hari, Video Baru PSY Ditonton 58 Juta Kali


Seperti dikutip dari The Inquirer, dalam waktu 24 jam sejak diunggah ke akun PSY hari Sabtu (13/3/2013) lalu, "Gentleman" mengumpulkan 20 juta view.

Jumlah tersebut jauh lebih banyak dibanding pencetak rekor terdahulu, yaitu video "Boyfriend" dari Justin Bieber yang pada Mei 2012 ditonton 8 juta kali dalam periode waktu yang sama.

Pelari Indonesia Selamat dari Ledakan di Marathon Boston

Menurut data yang diperoleh dari Boston Athletic Association terdapat dua warga Indonesia yang mengikuti ajang tahunan marathon Boston yang berakhir dengan ledakan bom. Ledakan di dekat garis finish lomba marathon di Boston telah menewaskan sedikitnya dua orang dan setidaknya 71 orang luka-luka.

Pelari Indonesia Selamat dari Ledakan di Marathon Boston
foto : kompas

Dari data Boston Athletic Association itu yang dikutip VOA Indonesia, dua warga Indonesia yang mengikuti marathon tahunan itu adalah Wati Hlusak dari Minnesotta dan Direktur Utama Bank Tabungan Pensiunan Nasional, Jerry Ng, yang khusus datang dari Indonesia. Berikut wawancara VOA dengan Jerry Ng.

Ada Jejak Pendaratan Uni Soviet di Mars?

Tanggal 2 Desember 1971, wahana Uni Soviet mendarat pertama kalinya di Mars. Namun, misi berlangsung singkat. 14 detik setelah pendaratan, komunikasi radio terputus sehingga misi gagal.

Inikah jejak misi pendaratan Mars Uni Soviet tahun 1971
Inikah jejak misi pendaratan Mars Uni Soviet tahun 1971

Empat puluh satu tahun setelah misi bernama Mars 3 tersebut, wahana Mars Reconnaissance Orbitter (MRO) milik Badan penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA) menemukan jejak misi Mars 3. Semakin lama, bukti semakin bertambah.

Analisis terbaru dari citra yang diambil MRO dan citra terbaru yang diambil 10 Maret 2013 lalu kembali menunjukkan jejak pendaratan Mars 3. Citra mengindikasikan adanya modul pendarat dan 3 perangkat Mars 3, yaitu parasut, pelindung panas dan roket pendarat.

Asal-usul Orang Nias Ditemukan

Penelitian genetika terbaru menemukan, masyarakat Nias, Sumatera Utara, berasal dari rumpun bangsa Austronesia. Nenek moyang orang Nias diperkirakan datang dari Taiwan melalui jalur Filipina 4.000-5.000 tahun lalu.


Mannis van Oven, mahasiswa doktoral dari Department of Forensic Molecular Biology, Erasmus MC-University Medical Center Rotterdam, memaparkan hasil temuannya di Lembaga Biologi Molekuler Eijkman, Jakarta, Senin (15/4/2013). Oven meneliti 440 contoh darah warga di 11 desa di Pulau Nias.

”Dari semua populasi yang kami teliti, kromosom-Y dan mitokondria-DNA orang Nias sangat mirip dengan masyarakat Taiwan dan Filipina,” katanya.

Senin, 15 April 2013

Ilmuwan Indonesia Perkenalkan Alat Pemindai Otak 4 Dimensi

Ilmuwan Indonesia, Warsito P Taruno, untuk pertama kali mempublikasikan hasil temuannya, yaitu alat pemindai aktivitas otak yang diberi nama 4D Brain Activity Scanner berbasis Electrical Capacitance Volume Tomography (tomografi kapasitansi listrik berbasis medan listrik statis).

Ilmuwan Indonesia Perkenalkan Alat Pemindai Otak 4 Dimensi
Warsito P Taruno
Temuannya ini telah dipatenkan di lembaga paten dunia WIPO/PTO tahun 2006 pada International Symposium on Biomedical Imaging yang diselenggarakan oleh IEEE di San Francisco, Amerika Serikat, pada 7-11 April 2013.

Untuk diketahui, IEEE merupakan organisasi ilmiah profesional internasional terbesar di dunia yang memiliki lebih dari 425.000 anggota dari 160 negara. Ruang lingkup aktivitasnya mencakup pengembangan inovasi teknologi termaju di hampir seluruh bidang, membuat standarisasi teknologi, dan menggelar aktivitas profesional dan pendidikan.

Pelaut Indonesia Mendapat Penghargaan dari Australia

Administrator Pulau Christmas telah mengusulkan untuk memberi tanda penghargaan keberanian (bravery awards) Australia kepada seorang pelaut Indonesia dan tiga pencari suaka dari Myanmar.


"Meskipun mereka bukan warga negara Australia, mereka telah melakukan tindakan yang 'luar biasa berani' di daerah perairan Australia dan keberanian mereka harus dihargai," kata Jon Stanhope seperti dikutip Brisbane Times, Senin (15/4/2013).

Bulan Januari lalu, Pemerintah Australia menyelamatkan 16 pencari suaka dari Myanmar dari perahu mereka sekitar 20 mil laut dari Pulau Christmas. Pencari suaka yang diselamatkan itu mengatakan bahwa sehari sebelumnya seorang pelaut Indonesia dan tiga orang Myanmar tersebut pergi mencari bantuan dengan hanya memakai bambu yang dikaitkan dengan beberapa ban dalam sebagai pelampung. Empat hari kemudian pelaut Indonesia ini terdampar selamat di Pulau Christmas dengan sekujur tubuh menjadi hitam lebam karena panas matahari serta mengalami dehidrasi. Ketiga orang Myanmar tersebut tak pernah ditemukan kembali.

Facial plasenta domba, rahasia kecantikan artis Hollywood

Apa yang terbesit dalam pikiran Anda ketika mendengar plasenta domba? Membayangkannya saja sudah pasti menjijikkan. Tetapi siapa sangka, facial plasenta domba ternyata jadi resep rahasia kecantikan para artis Hollywood, salah satunya Victoria Beckham.

  Facial plasenta domba, rahasia kecantikan artis Hollywood

Sebuah klinik bernama Rodeo Drive di Los Angeles adalah tempat yang menawarkan servis spesial ini. Di sana, Dr Harold Lancer yang merupakan dokter ahli kulit biasa menangani wajah Simon Cowell dan Victoria Beckham.

Namun ternyata selain di Amerika, di London, Inggris, juga memiliki salon dengan layanan serupa. Adalah klinik Beyond MediSpa yang berlokasi di London dan Edinburgh yang memberikan pelayanan facial plasenta domba bagi konsumen yang ingin cantik dengan cara yang sedikit ekstrem.

4 Smartphone yang digunakan para pemimpin dunia

Smartphone sudah menjadi kebutuhan bagi pemimpin dunia. Ponsel pintar itu digunakan untuk memudahkan kinerja kenegaraan dan kegiatan politiknya.


Teknologi yang ada dalam smartphone sangat membantu urusan pemimpin dunia. Hampir semua urusan mampu dilakukan dalam genggaman tangan.

Berikut 4 pemimpin dunia pengguna ponsel pintar.

Minggu, 14 April 2013

Musibah Lion Air, Akibat Microburst-kah?

Musibah terhempasnya B737-800NG Lion Air, Sabtu (13/4) sore, di perairan tak jauh dari ujung landasan 09 Bandara Ngurah Rai, Bali, mengundang tanda-tanya. Pasalnya, pesawat masih terbilang baru dan secara teknis sangat laik terbang. Pilot juga disebutkan sehat dan layak menerbangkan pesawat. Lalu, bagaimana dengan keadaaan cuaca menjelang pendaratan? Banyak saksi menyebutkan, cuaca saat itu tengah mendung dan langit gelap. Apakah akibat cuaca buruk?

Musibah Lion Air, Akibat Microburst-kah?
Ilustrasi Microburst
Tanpa maksud mempengaruhi investigasi kecelakaan yang tengah dilakukan KNKT, Angkasa mencatat sejumlah kecelakaan dengan indikasi cuaca hampir serupa. Di antaranya adalah jatuhnya B737-200 milik maskapai penerbangan Pakistan pada April 2012 di Bandara Islamabad, Pakistan; DC-9 USAir, Juli 1994, di Bandara Charlotte, AS; L-1011 Delta Air Lines, Agustus 1985 di Bandara Forth Worth, Dallas, AS. Kecelakaan-kecelakaan ini, telah disimpulkan, terjadi akibat fenomena cuaca ekstrem yang dikenal dengan microburst. Tanda-tanda cuaca yang biasa menyertai biasanya adalah: mendung atau berawan, serta hujan tapi tidak deras.

6 Keganjilan kecelakaan Lion Air di Bali

Hingga kini penyebab pesawat Lion Air mendarat di laut dekat Bandara Ngurah Rai Bali belum diketahui secara pasti. Pihak Lion Air juga belum bisa memastikan penyebab jatuhnya pesawat yang mengangkut 101 penumpang itu.

6 Keganjilan kecelakaan Lion Air di Bali

Penyelidikan penyebab jatuh pesawat Lion Air Boeing 737 800 NG tersebut akan dilakukan oleh KNKT. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Namun hingga kini publik masih bertanya-tanya mengenai penyebab kecelakaan tersebut. Ada dugaan penyebab kecelakaan karena roda pesawat tidak bisa keluar saat akan landing sehingga pilot memutuskan melakukan pendaratan di laut. Namun dugaan ini pun masih sangat sumir.

Lima Anggota Tubuh Tokoh Terkenal di Dunia yang Diawetkan

Kematian tokoh-tokoh dunia berpengaruh memang terkadang tidak bisa diterima begitu saja oleh para pengikutnya dan sejagat. Salah satu paling tersohor yakni otak si jenius Albert Einstein. Banyak ilmuwan tak rela begitu saja anggota tubuh itu dikubur. Sebaliknya mereka mengawetkan itu sekedar mengetahui kenapa Einstein sangat cerdas.

Jari tengah Galileo Galilei
Jari tengah Galileo Galilei

Selain Einstein ada pula penis Napoleon Bonaparte dan masih banyak lagi. Kali ini dilansir dari listverse.com, ada lima pesohor yang anggota tubuhnya juga diawetkan dan menjadi simbol penting untuk mengenang peristiwa berkaitan dengannya. Siapa saja mereka, berikut ulasannya.

Alasan SBY buat akun Twitter

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meluncurkan akun Twitter resmi miliknya, dan tepat pukul 19.26 WIB, SBY berkicau untuk pertama kalinya ditemani Ani Yudhoyono dan putra-putranya di Istana Cipanas, Jawa Barat.



Di hadapan para wartawan, SBY mengungkapkan alasannya bergabung dengan membuka akun bernama @SBYudhoyono.

"Mengapa saya memutuskan bergabung dunia Twitter. Sejak mengemban tugas sebagai presiden, saya dan ibu terus menyapa dan berkomunikasi dengan saudara rakyat Indonesia," kata SBY di Istana Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (13/4).
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topik Populer Bulan ini