add

5 Posting Terbaru

Sabtu, 10 Oktober 2009

Rooney Berharap Portugal Tidak Lolos Piala Dunia


London (ANTARA/Reuters) - Striker Inggris Wayne Rooney berharap mantan rekan satu timnya di Manchester United Cristiano Ronaldo dan timnas Portugal tidak lolos ke putaran final Piala Dunia 2010.

"Akan bagus jika Portugal tidak lolos karena dalam dua event sebelumnya mereka menyingkirkan kami, saat kami tidak lolos Euro 2008, kami banyak dibikin sulit (oleh Ronaldo)" kata Rooney seperti dikutip media Inggris menjelang pertandingan tim Inggris melawan tuan rumah Ukraina, Jumat.

Inggris telah memastikan lolos ke Afsel, sementara Portugal masih di peringkat tiga Grup Satu dan jika ingin tetap lolos harus memenangi dua pertandingan sisa melawan Hongaria dan Malta dan berharap Swedia kehilangan poin.

Rooney mendapat kartu merah ketika pertandingan melawan Portugal di perempat final Piala Dunia 2006 karena melakukan pelanggaran terhadap Ricardo Carvalho dalam pertandingan yang memicu serangan balasan oleh media terhadap Ronaldo.

Pemain Portugal ini mengusulkan kepada wasit bahwa Rooney seharusnya mendapat kartu merah dan kemudian mengedipkan matanya ke kursi ofisialnya.

Namun Rooney mengatakan ia tidak ragu bahwa ia pantas mendapat kartu merah dan menjelaskan bahwa tidak ada sentimen buruk terhadap Ronaldo. Ia mengatakan bahwa tim Portugal sejak kepindahan Ronaldo ke Real Madrid semakin bagus.

"Saya menyaksikan pertandingan pertamanya di Real Madrid, dan ia tampak meningkat lagi. Cristiano memang pemain terbaik," katanya.



Rambut Elvis Presley Akan Dilelang


Apapun yang berhubungan dengan tokoh legendaris, terutama para selebriti, memang selalu bisa digunakan untuk mengeruk keuntungan besar. Elvis Presley misalnya, hampir tak ada barang yang berhubungan dengan bapak rock 'n' roll yang tak bisa dijual. Bahkan potongan rambut yang konon memang adalah milik Elvis pun akan segera dilelang dalam waktu dekat ini.

Kabarnya, potongan rambut itu didapat salah seorang teman dekat Elvis ketika The King of Rock n Roll ini akan mengikuti wajib militer. Sejak tahun 1958, rambut itu selalu ia simpan dan kini ia merasa sudah saatnya ia melepas 'barang berharga itu'.

Menurut ContactMusic, potongan rambut Elvis Presley itu akan dilelang bersama beberapa memorabilia Elvis yang lain termasuk album yang ditandatangani sendiri oleh Elvis, beberapa foto serta pakaian mendiang.

Lelang akan dilaksanakan tanggal 18 Oktober mendatang di Chicago, Illinois dan diperkirakan akan berhasil terjual sekitar US$12 ribu atau sekitar Rp112 juta lebih

Sumber : Kapanlagi.com

Finalis Aceh Terpilih Jadi Puteri Indonesia 2009


Finalis Putri Indonesia dari Nanggroe Aceh Darussalam, Qory Sandrioriva berhasil terpilih menjadi Putri Indonesia 2009. Dalam malam puncak Pemilihan Putri Indonesia (PPI) 2009 di TMII, Jakarta, Sabtu dinihari, Qory mengalahkan dua finalis Putri Indonesia lainnya, yaitu Zukhriatul Hafizah dari Sumatra Barat dan Isti Ayu Pratiwi dari Maluku Utara.


Zukhriatul Hafizah sendiri terpilih menjadi Putri Runner-Up 1 2009 sekaligus bergelar Putri Lingkungan Hidup sedangkan Isti Ayu Pratiwi meraih Putri Runner-Up 2 2009 sekaligus menjadi Putri Pariwisata.

Tiga besar finalis tersebut dipilih oleh dewan juri PPI 2009 dari 38 finalis putri Indonesia dari 33 provinsi di seluruh Indonesia.

Sebelum memilih tiga besar finalis, dewan juri memilih 10 finalis dari jumlah awal sebanyak 38 finalis yaitu Qory Sandioriva (Aceh Darussalam), Zukhriatul Hafizah (Sumatera Barat), Sarinah Aria Putri (Sumatera Selatan), Natalie Pertiwi Hermanto (DKI-4), Coreana Agashi (DKI 6), Audrie Adriana Sanova (Banten), Maya Nita (Jawa Barat), Nadia Zahara (Jawa Timur), Isti Ayu Pratiwi (Maluku Utara), dan Tien Virginia Vanessa (Papua Barat).

Dari 10 finalis tersebut, kemudian dewan juri memilih 5 besar yaitu Qory Sandioriva (Aceh Darussalam), Zukhriatul Hafizah (Sumatera Barat), Natalie Pertiwi Hermanto (DKI-4), Audrie Adriana Sanova (Banten), Isti Ayu Pratiwi (Maluku Utara).

Dari 38 finalis Putri Indonesia 2009 juga dipilih gelar Putri Berbakat PPI 2009 yang diraih finalis Jawa Barat Maya Nita, gelar Putri Persahabatan sekaligus gelar Putri Favorit diraih oleh finalis dari Papua Barat yaitu Tien Virginia Vanessa.

Juga dipilih tiga Putri Intelejensia yaitu finalis dari Jawa Timur Nadia Zahara, finalis dari DKI 4 Natalia Hermanto, dan finalis dari DKI 3 yaitu Feby Rizki Andita.

Selain itu, juga dipilih enam Putri Kepulauan Favorit PPI 2009 yaitu gelar Putri Kepulauan Jawa yang diraih finalis dari Banten, Audrie Adriana Sanova, gelar Putri Kepulauan Sumatera yang diraih oleh finalis dari Bangka Belitung, Survia.

Sementara gelar Putri Kepulauan Bali Nusra yang diraih oleh finalis dari Bali Ni Putu Sukmadewi Eka Utami dan gelar Putri Kepulauan Sulawesi yang diraih oleh finalis dari Sulawesi Utara, Anastasia M. Runtunuwu.

Di antara hadirin, terlihat Miss Universe 2009 Stefania Fernandez, Menkominfo yang juga Menbudpar ad-interim Muhammad Nuh, Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan Meuthia Hatta, mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso, mantan Menbudpar Jero Wacik, Mooryati Sudibyo, selain itu juga terlihat putri Indonesia tahun-tahun sebelumnya.

Tampil menghibur pada malam puncak PPI 2009 yang dipandu oleh Charles Bonar Sirait, Choky Sitohang, Putri Indonesia 2002 Melani Putria dan Putri Indonesia 2003 Dian Khrisna antara lain Christoper Abimanyu, Shanty dan d Masiv.

PPI 2009 yang digelar untuk ke-14 kalinya ini bertema 'Wujudkan prestasi dan kreativitasmu melalui karya serta integritas bagi Ibu Pertiwi. (kpl/bun)

Selasa, 06 Oktober 2009

Raja Arab Saudi Bantu Korban Gempa Sumbar


Jakarta (ANTARA) - Raja Arab Saudi Abdullah Bin Abdull Aziz mengeluarkan instruksi untuk memberikan batuan darurat kepada para korban Gempa di Sumatra Barat.

Pernyataan yang juga dirilis oleh kantor berita Saudi (WAS) pada 4 Oktober 2009 tersebut juga menyebutkan bahwa Departemen Keuangan Saudi telah menyiapkan 300 ton bantuan kemanusiaan terdiri dari tenda, selimut dan bahan makanan yang akan diangkut segera dengan menggunakan pesawat Saudi Arabian Airlines, demikian siaran pers dari KJRI Jeddah yang diterima ANTARA, Senin.


Siaran pers tersebut juga menyebutkan bahwa Raja Abdullah Bin Abdul Aziz yang juga Pelayan Dua Kota Suci (Mekah dan Madinah) menyampaikan ucapan belasungkawa kepada Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono atas bencana yang menimpa Sumatra Barat.

Selain itu operator telpon Mobily di Arab Saudi memberikan diskon untuk pembicaraan ke Indonesia mulai 4 Oktober hingga 16 Oktober 2009. Biaya telpon pada periode tersebut turun dari SR 2.30 (sekitar Rp6000) per menit menjadi SR 0.66 (Rp1.650)per menit.

Hal tersebut dilakukan operator telpon Mobily sebagai simpati kepada rakyat Indonesia atas musibah yang dialami rakyat Indonesia khususnya yang bermukim di Arab Saudi.

Sebelumnya delapan negara sahabat dari Timur Tengah sudah menyatakan komitmennya untuk membantu korban gempa, baik di wilayah Jawa Barat maupun di wilayah Sumatera Barat.

Pernyataan tersebut disampaikan Menteri Agama Muhammad Maftuh Basyuni ketika meninjau korban gempa bersama delapan perwakilan negara Timur Tengah di wilayah Kecamatan Cikelet, Garut, Jawa Barat, Senin.

Saat berbicara di depan para korban gempa, Menag meminta agar mereka untuk tetap tabah dan bersabar menghadapi cobaan.

Saat ini saja sudah tiga pesawat dari Arab Saudi sudah tiba di tanah air untuk membantu korban akibat gempa, kata Maftuh.

"Saya harap agar bapak-bapak dan ibu-ibu untuk tetap bersabar dan tawakal. Ini semua merupakan cobaan dari Sang Maha Pencipta," kata Menag di depan masyarakat korban gempa Garut yang berkumpul di Masjid Shiraatul Jannah, Cikelet, Garut, Jabar.

Lokasi gempa di kecamatan Cikelet yang dekat dengan pantai ini harus ditempuh dalam waktu sekitar empat jam perjalanan mobil dari pusat kota Garut. Menag dan rombongan baru mencapai lokasi itu dengan memakan waktu sekitar 9 jam perjalanan dari Jakarta.

Pada kunjungan ke Garut tersebut, Menag didampingi Dubes dan perwakilan dari delapan negara Timur Tengah, antara lain Dubes Palestina, Fariz Al Mehdawi, perwakilan dari negara Uni Emirat Arab, Arab Saudi, Qatar dan Syria.

"Mereka ingin menyaksikan langsung kondisi bapak-bapak dan ibu-ibu pasca terjadinya gempa beberapa waktu lalu," papar Menag.

Pada kesempatan yang sama, Dubes Palestina Fariz Al Mehdawi juga meminta agar para korban gempa untuk tetap sabar.

"Kami bersama yang lainnya di sini, datang kemari karena ingin menyaksikan langsung bagaimana kondisi pasca gempa yang berkekuatan tinggi beberapa waktu lalu," papar Mehdawi.

Sementara Bupati Garut, Aceng HM Fikri mengungkapkan akibat gempa berkekuatan 7,3 Skala Richter tersebut mengakibatkan kerusakan berat pada 45 ribu lebih rumah penduduk di wilayah Garut.

"Gempa tersebut juga menyebabkan 10.274 Kepala Keluarga atau sekitar 40.894 jiwa di wilayah Garut ini mengungsi," ucap Aceng.

Bupati Aceng juga mengatakan setidaknya 565 unit sarana pendidikan rusak berat, 93 madrasah rusak berat serta 1053 Masjid rusak berat.

Terkait dengan bantuan dari negara sahabat tersebut, ia kembali menegaskan, delapan negara sahabat tersebut juga menyatakan komitmennya untuk membantu. Baik di wilayah Jawa Barat maupun di wilayah Sumatera Barat.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topik Populer Bulan ini