5 Posting Terbaru

Sabtu, 10 Oktober 2009

Rooney Berharap Portugal Tidak Lolos Piala Dunia


London (ANTARA/Reuters) - Striker Inggris Wayne Rooney berharap mantan rekan satu timnya di Manchester United Cristiano Ronaldo dan timnas Portugal tidak lolos ke putaran final Piala Dunia 2010.

"Akan bagus jika Portugal tidak lolos karena dalam dua event sebelumnya mereka menyingkirkan kami, saat kami tidak lolos Euro 2008, kami banyak dibikin sulit (oleh Ronaldo)" kata Rooney seperti dikutip media Inggris menjelang pertandingan tim Inggris melawan tuan rumah Ukraina, Jumat.

Inggris telah memastikan lolos ke Afsel, sementara Portugal masih di peringkat tiga Grup Satu dan jika ingin tetap lolos harus memenangi dua pertandingan sisa melawan Hongaria dan Malta dan berharap Swedia kehilangan poin.

Rooney mendapat kartu merah ketika pertandingan melawan Portugal di perempat final Piala Dunia 2006 karena melakukan pelanggaran terhadap Ricardo Carvalho dalam pertandingan yang memicu serangan balasan oleh media terhadap Ronaldo.

Pemain Portugal ini mengusulkan kepada wasit bahwa Rooney seharusnya mendapat kartu merah dan kemudian mengedipkan matanya ke kursi ofisialnya.

Namun Rooney mengatakan ia tidak ragu bahwa ia pantas mendapat kartu merah dan menjelaskan bahwa tidak ada sentimen buruk terhadap Ronaldo. Ia mengatakan bahwa tim Portugal sejak kepindahan Ronaldo ke Real Madrid semakin bagus.

"Saya menyaksikan pertandingan pertamanya di Real Madrid, dan ia tampak meningkat lagi. Cristiano memang pemain terbaik," katanya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topik Populer Bulan ini