add

5 Posting Terbaru

Jumat, 24 Agustus 2012

Balas Dendam, Petani Nekad Gigit Kobra yang Mematuknya

Petani Nepal, Mohamed Salmo Miya dipagut ular kobra saat sedang bekerja di sawah. Karena dendam, Miya mengejar kobra putih berbisa itu, lalu menggigitnya sampai ular itu mati.

 

Kepala polisi distrik, Uma Prasad Chatruberi menegaskan, saat kejadian itu, Selasa (21/8/2012), Miya sedang bertani di dekat kampungnya, Bardanga, sekitar 200 kilometer tenggara Kathmandu, ibu kota Nepal.

"Saya marah sekali setelah ular itu memagut saya. Saya lantas memburunya dan mencengkeramnya, lalu menggigitnya sampai mati," kata Miya, petani berusia 55 tahun, sebagaimana dikutip suratkabar berbahasa Nepal, Annapurna Post.

Eropa Serukan Syariah Islam Hadapi Krisis Keuangan

Sebuah majalah ekonomi terbesar di Eropa mengajak negara-negara sekular -negara yang memisahkan antara agama dari kehidupan- untuk menerapkan syari’ah Islam dalam bidang ekonomi sebagai solusi manjur dalam menepis dampak dari sistem Kapitalis yang berpangku pada spekulasi pasar dan bisnis yang tidak riil.



Lebih berani dan tegas lagi, Rolan Laskin, Pemimpin Majalah “Jurnal Finansial” itu dalam pembukaannya di edisi minggu tersebut mengungkapkan mendesaknya penerapan syari’ah Islam di bidang ekonomi dan keuangan, untuk mensudahi krisis yanng menghantui dunia karena permainan spekulasi yang tidak riil dan tidak dibenarkan.

Cara Al-Qur'an Mengajak Berfikir

Salah satu sisi menarik kandungan Al-Qur’an adalah keterkaitan dengan masalah psikologi dan karakter manusia. Yaitu, bagaimana cara Al-Qur’an mengajak manusia untuk berpikir. Ada banyak jalan di dalam Al-Qur’an yang membuka pemikiran, sehingga manusia mau menggunakan akal sesuai dengan fungsinya untuk berpikir.


Secara eksplisit atau dalam istilah ‘Ulumul Qur’an disebut mantuq (makna yang tampak jelas menempel pada lafal), Al-Qur’an menggunakan kata-kata afala ta'qilun, afala tadzakkarun, afala tatadabbarun, afala tatafakkrun yang berarti "apakah kalian tidak berpikir?", pada banyak ayatnya. Intinya merangsang manusia untuk menggunakan akal dan pikirannya.
Namun tidak jarang Al-Qur’an menggunakan perumpamaan atau kisah yang secara implisit mengajak manusia untuk berpikir.

Fakta Unik Muslim Rusia

Berbicara tentang Rusia bagi sebagian besar kita adalah bicara tentang sebuah kegelapan, warna hitam, keburaman dan hal-hal lain yang bersifat "keengganan". Masa komunisme menyisakan sejarah kelam hingga jet Sukhoi dan satelit Telkom-3 yang mengalami kegagalan. Namun tanpa disadari, di Rusia terdapat sejuta keindahan.



Sebuah fenomena unik dan sangat layak untuk diketahui oleh bangsa Indonesia. Bukan hanya karena muslim Indonesia adalah penduduk mayoritas, namun semangat juang dan banyak nilai yang perlu dipahami. Pengalaman adalah guru terbaik.

Fakta Unik Tentang Tahun Kabisat

Tahun kabisat berawal dari zaman Kekaisaran Romawi ribuan tahun lalu. Pada waktu itu pemimpin Romawi Julius Caesar gusar, sebab penanggalan yang berlaku malah membuat pusing kepala. Bulan Desember, misalnya kadang musim dingin, kadang tidak.



Kemudian, ia memerintahkan ahli perbintangan kerajaan, Sosigenes untuk membuat penanggalan baru yang bisa menunjukkan musim dengan tetap. Sosigenes lalu menyampaikan perhitungn kalender satu tahun berdasarkan waktu yang diperlukan.Bumi untuk satu kali mengitari Matahari. Dia mengatakan, lama Bumi mengitari Matahari adalah 365,25 hari. Namun, supaya mudah, digenapkan menjadi 365 hari. Kekurangannya akan digabung menjadi 1 hari setiap empat tahun sekali. Itulah tahun kabisat! Dan pada tahun 45 SM, sistem penanggalan itu resmi digunakan oleh semua wilayah jajahan Kekaisaran Romawi.

Sejarah Berdirinya Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh

Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, merupakan Masjid yang memiliki lembaran sejarah tersendiri, yang kini merupakan Masjid Negara yang berada di jantung kota Propinsi Nanggro Aceh Darussalam. Nama Masjid Raya Baiturrahman ini berasal dari nama Masjid Raya yang dibangun oleh Sultan Iskandar Muda pada tahun 1022 H/1612 M. 


Mesjid raya ini memang pertama kali dibangun oleh pemerintahan Sultan Iskandar Muda, namun telah terbakar habis pada agresi tentara Belanda   kedua pada bulan shafar 1290/April 1873 M, dimana dalam peristiwa tersebut tewas Mayjen Khohler yang kemudian diabadikan tempat tertembaknya pada sebuah monument kecil dibawah pohon ketapang/geulumpang dekat pintu masuk sebelah utara mesjid.

Bahasa Tubuh Cewek Untuk Menggoda Cowok

Cara ini mungkin sudah banyak pria yang tau, Wanita kebanyakan menggoda pria dengan cara menguntai rambut, mengedipkan mata, atau mengurai senyum menawan.

 
Tapi terkadang banyak pria tidak memahami bahasa atau sinyal yang diberikan wanita saat ingin menjerat hatinya. Nah untuk mengetahui dan mengenali tanda khusus dari seorang wanita yang sedang menggoda. Seperti apa?

 
Beri aroma spesial
Parfum yang biasa Anda pakai sehari-hari mungkin telah membuatnya bosan. Untuk itu, temukanlah aroma spesial yang hanya Anda pakai saat menggodanya. Aroma tertentu dapat membuat otak merekam memorinya. Saat mencium aroma itu, maka dia akan tergoda.

Kamis, 23 Agustus 2012

Teknologi Lantai Sentuh Untuk Rumah Masa Depan

Ini baru teknologi terbaru. Rumah cerdas di masa depan akan membutuhkan cara untuk mengetahui siapa serta apa yang dilakukan penghuninya. Salah satu alat untuk mewujudkan hal itu adalah lantai rumah.

 [imagetag] asalasah.blogspot.com [imagetag]

US patent and Trademark Office baru-baru ini menyetujui paten yang diajukan IBM. Paten itu terkait dengan sistem keamanan yang bisa menjelma lantai sentuh dan mengenali orang yang berdiri di permukaannya.

10 Pohon Paling Menakjubkan

Pohon-pohon terkenal datang dan pergi. Pohon L’Arbre du Ténéré pernah menjadi pohon terkenal yang terisolasi di dunia karena menjadi tanda jalur karavan di gurun sahara sampai akhirnya tumbang akibat tertabrak truk yang dikendalikan pengemudi Libya yang sedang mabuk. Kemudian pohon Anne Honest di Amsterdam juga tumbang akibat badai hebat yang melanda kawasan tersebut. Namun masih banyak pohon-pohon yang unik dan terkenal yang tersisa di bumi kita ini, mari kita simak bersama.

1.Pohon Boab Prison

Boab Prison
Boab Prison
Pohon Boab Prison adalah pohon yang dapat disesuaikan ukurannya dan memiliki ruangan didalamnya, pohon ini terletak di selatan kawasan Derby di kawasan tradisional bagian barat Australia. Reputasi yang begitu terkenal didapat  karena pada tahun 1890 digunakan untuk mengurung para kriminal suku asli Australia saat perjalanan menuju Derby sebelum dihukum. Dewasa ini, pohon ini dipagari agar terlindung dari tindakan perusakan.

 

Rabu, 22 Agustus 2012

Sejarah Nama-Nama Laut di Dunia

Mama-nama laut yang ada di dunia kebanyakan berasal dari wilayah dekat laut tersebut. Namun tahukah Anda bahwa sejarah dan nama-nama laut itu sendiri memiliki cerita yang berharga untuk ditilik lebih jauh. Mari kita simak sejarah laut-laut di bawah ini.

Laut Arab
Laut Arab

Laut Arab
Nama Laut Arab diterima dari lokasi geografisnya. Kawasan di Samudera Hindia yang dikelilingi oleh India pada bagian timur, Pakistan dan Iran dibagian utara dan semenanjung Arab di bagian barat. Sejak dari jaman kuno, banyak jalur perjalanan laut yang melalui Laut Arab yang menghubungan kawasan Arab dengan Afrika, India, Asia Tenggara dan Cina. Karavan-karavan penjelajah mengaruhi laut, bergelut dengan siang dan malam, berjalan di padang pasir yang cuacanya tidak menentu serta ancaman para perompak. Sekarang, Laut Arab merupakan jalur penghubungan pengiriman barang dari Eropa ke India.

Perusahaan China Bangun Tempat Tahan Kiamat

Pernahkah Anda berpikir bagaimana menyelamatkan diri ketika kiamat datang ? Pasti sebagian besar orang tak pernah memikirkan hal tersebut. dan fakta ini lah yang dimanfaatkan oleh pengusaha asal China yang melirik peluang bisnis "doomstay" untuk menyelamatkan diri dari bencana kiamat.


Pengusaha yang bernaung di perusahaan bernama Atlantis tersebut menciptakan sebuah bola raksasa dengan diameter 4 meter.Bola tersebut dapat digunakan untuk bersembunyi ketika kiamat melanda. Hasil ciptaan tersebut terinspirasi dari kapal Nabi Nuh, maka disebutnya sebagai Noah Ark From China.

Celana Dalam Emas Penangkal Selingkuh Wanita Zaman Kerajaan

Celana dalam dari lempengan emas ini mirip dengan cupeng dan badong, atau jempang di Aceh, yang merupakan penutup kemaluan wanita dan dikenakan sehari-hari untuk gadis-gadis muda dari kalangan bangsawan.

 
Artefak peninggalan bangsawan Maluku Tenggara tersebut adalah peninggalan masa lalu yang salah satu fungsinya untuk penangkal perselingkuhan. Jadi, selain sebagai benda budaya, juga menunjukkan bahwa kaum wanita sudah mendapat perhatian khusus sejak lama.
Cupeng, badong, dan jempang, ketiganya kini menjadi koleksi dan berada di Museum Nasional Jakarta, ketiganya juga terbuat dari emas.

LAPAN Pasang Radar Deteksi Gempa dan Tsunami di Kototabang, Bukittinggi

Atmosfer di wilayah Indonesia memiliki karakteristik yang berbeda dengan wilayah lain karena berada dalam garis khatulistiwa dan terletak di antara dua benua dan dua samudera.

Radar yang dipasang di Kotatabang, Bukittinggi, Sumatera Barat. Ia juga merupakan radar terbesar dan terlengkap ketiga setelah radar MST (Mesosphere Stratosphere Troposhphere) di Peru dan India
Posisi khusus ini menjadikan Indonesia dianggap sebagai salah satu mesin pembangkit utama terjadinya perubahan iklim global, seperti peristiwa La Nina dan El Nino, yang berkaitan dengan musim basah dan musim kering yang melebihi batas normal.

Untuk itu, Lembaga Penerbangan Antariksa nasional (LAPAN) bekerjasama dengan Research Institute for Sustainable Humonsphere (RISh) Universitas Kyoto Jepang mengembangkan Equatorial Atmosphere Radar (EAR).

Radar ini digunakan untuk mempelajari dinamika atmosfer yang merupakan lapisan pelindung bumi. Dengan mempelajari semua fenomena yang terjadi dalam lapisan atmosfer, hasilnya bisa menjadi bahan pertimbangan untuk mengantisipasi cuaca ekstrim ataupun hal lainnya.

Selasa, 21 Agustus 2012

Rahasia Tersembunyi Dibalik Nama Muhammad

Terkait rahasia dibalik nama Muhammad, dimana banyak makna yang tersirat dalam kebesaran nama yang sederhana itu. entah apakah ini merupakan salah satu mukjizat atau sekedar kebetulan saja, bahwa ada fakta menarik di abjad/huruf-huruf yang tersusun dari nama itu:


1. Kata Muhammad, jika kita gabungkan dalam bentuk normal mim-kha-mim-kha-dal, maka akan menjadi sebuah sketsa seorang manusia. Anda tentu sudah maklum Jika sebaik-baik mahluk yang pernah diciptakan oleh Tuhan di alam semesta ini adalah MANUSIA. Dengan segala kelebihan mereka, sementara mahluk lain hanyalah hewan, tumbuhan dan planet-planet yang penuh rahasia.



10 Mitos Osama bin Laden

Setelah serangan 11 September 2001, pemimpin jaringan teroris Al Qaeda Osama bin Laden menjelma menjadi sosok yang menakutkan sekaligus misterius bagi dunia, khususnya Amerika Serikat. Selama ini beredar begitu banyak mitos tentangnya.

 
Berikut 10 di antaranya yang terbukti tak benar seperti dilansir harian terkemuka Inggris, The Guardian.

1. Osama 'diciptakan' CIA
Osama tidak pernah terbukti menerima dana atau dilatih secara langsung oleh CIA selama tahun 1980-an. Begitu pula pengikut Osama. Tidak pernah ada bukti mengenai hubungan langsung mereka dengan CIA.
Yang benar, adalah Mujahidin Afghanistan yang pernah diketahui mendapat dana dan pelatihan dari CIA, melalui dinas intelijen Pakistan, ISI. Bantuan itu dikucurkan selama perlawanan Mujahidin kepada Soviet, walau tidak dalam jumlah signifikan.

Gila..!! Mayat Istri Dipajang Dibawah Meja Tamu

Sang suami, Jeff Green, 32 tahun, seorang Amerika yg tinggal di Arizona. Istri Jeff meninggal dan membuat sang suami sangat amat menderita. Untuk mengatasi penderitaannya, Jeff lakukan sesuatu yg sungguh di luar kebiasaan.



Lucy, demikian nama istrinya yg meninggal, punya penyakit jantung yg membuatnya meninggal di usia 29. Kalimat terakhirnya, "Kita akan ketemu lagi di surga". Tapi kalimat itu tidak cukup menyakinkan Jeff.

Hal Aneh yang Terjadi Saat jatuh Cinta

Anda sedang Jatuh cinta? Tahukan Anda Ada 8 hal aneh yang terjadi pada tubuh kita saat kita jatuh cinta tapi mungkin belum anda sadari. Salah satu efeknya mirip heroin. Di bawah ini adalah beberapa efek “percikan” yang Anda rasakan ketika jatuh cinta.



Otak Anda berfungsi seperti saat sedang menggunakan obat-obatan
Ketika Anda jatuh cinta, banjir zat kimia yang memenuhi otak Anda — seperti hormon oksitosin, dopamin, adrenalin dan vasopresin — sama dengan tipe zat kimia yang dilepaskan oleh heroin.

Anda jadi rajin bercerita
Satu jam yang lalu, Anda adalah orang asing. Kini Anda menceritakan bagaimana Anda tidur dengan boneka kelinci sampai usia 10 tahun. Otak Anda memutuskan selama 20 menit apakah orang itu bisa dipercaya atau tidak — jadi, merasa aman untuk saling bertukar cerita adalah tanda yang bagus kalau hubungan Anda akan kuat.

Senin, 20 Agustus 2012

Ini Penyebab Roket Rusia Gagal Bawa Telkom-3

Penyebab kegagalan roket Rusia, Proton-M, mencapai orbit dua satelit yang dibawanya sempat misterius. Setelah investigasi mendalam, Kepala Roscosmos, Vladimir Popovkin, secara resmi menyatakan bahwa roket tersebut tak bisa mencapai orbit karena malfungsi booster Briz-M.


Sama seperti pemberitaan selama ini, Popovkin menyatakan bahwa kesalahan terdapat pada pipa bahan bakar peluncur itu. Butuh 10 hari bagi komisi khusus untuk mencari penyebab kegagalan ini, seperti diberitakan kantor berita Rusia, RIA Novosti, baru-baru ini.

7 Inovasi Transportasi Manusia di Masa Depan

Masa depan transportasi kita sangatlah unik dan luar biasa. Ini mungkin masih konsep, tapi sangatlah tidak mungkin bahwa akan terealisasi.


1. Transportasi Monorail Manusia

Sebuah monorel orang yang bisa dikendalikan kemanapun. Saat ini hanya di sebuah taman hiburan Selandia Baru, monorel pedal ini terdiri dari rel panjang dengan 'pod' individu tergantung ke bawah, yang bisa melaju sampai 30 mil per jam.

Manfaat Minum Air Saat Perut Kosong

Di Jepang sekarang ini sangat popular sekali trend minum air segera saat perut kosong atau setelah Bangun pagi. Apalagi, test ilmiah telah membuktikan keampuhannya. Kami memberikan deskripsi penggunaan air kepada pembaca kami dibawah ini. 


Terapi air ini telah dibuktikan sukses oleh kumpulan pengobatan Jepang untuk penyakit lama dan serius dan juga penyakit moderen. Penyakit-penyakit tersebut adalah sebagai berikut:

Sakit kepala, sakit badan, system jantung, arthritis, detak jantung cepat, epilepsi, kelebihan berat badan, asma bronchitis, penyakit ginjal dan urin, muntah-muntah, asam lambung, diare, diabetes, susah buang air besar, semua penyakit mata, rahim, kanker, datang bulan lancar, dan penyakit telinga, hidung dan kerongkongan

Minggu, 19 Agustus 2012

Foto Seniman Yang Merubah Wajahnya Menjadi Anjing

Masya Allah Sahabat Asalasah, ada ada saja manusia akhir zaman sekarang ini. Semoga tidak jita temukan yadi sekitar kita. Tahun lalu beredar kabar menghebohkan di kalangan pengguna jejaring sosial di Brazil. Nah sobat asalasah, ada seorang seniman tampan yang tidak disebutkan namanya mengambil bangkai kepala anjing untuk ditempelkan secara permanen ke wajahnya dengan alasan seni dan terlihat menjadi seperti manusia anjing sungguhan melalui operasi. Artinya sama aja dengan Merubah Wajahnya menjadi wajah anjing.

Wajah Asli

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topik Populer Bulan ini