add

5 Posting Terbaru

Sabtu, 24 April 2010

Pelajar SMUN 1 Sidoarjo Rakit Senjata Pakai Baterai, Jangkauan 30 Meter

Rakit  Senjata Laras Pnjang

Miftah Yama Fauzan membuktikan bahwa dirinya mampu bersaing dengan pelajar Eropa. Siswa SMAN 1 Sidoarjo itu menjadi juara I, mengalahkan pelajar asal Rusia dan Jerman, dalam International Conference of Young Scientists (ICYS) pekan lalu.

RAUT wajah Miftah semringah saat tiba di sekolahnya kemarin pagi (19/4). Dia disambut puluhan siswa SMAN 1 Sidoarjo di pintu gerbang sekolah. Teman-temannya bergantian mengucapkan selamat, menyambut sang pahlawan yang berhasil memenangkan kejuaraan tingkat internasional.

Mengenakan seragam putih-abu-abu, Miftah memanggul tas gendong. Di tangan kanannya, tampak sebuah kotak hitam berbentuk persegi panjang. Kotak tersebut berisi senjata laras panjang, seperti yang dipakai pasukan Densus 88 saat menyerang teroris.

Senjata itulah yang mengantarkannya menjadi siswa berprestasi internasional. Senjata yang dinamakan EMG-M4 tersebut merupakan hasil kreasinya. “Saya bikin sekitar dua bulan,” kata pemuda 16 tahun itu.

Dilihat dari bentuknya, alat menembak itu mirip asli. Mulai peluru sampai sistem kerjanya. Bedanya, pemicu senjata tersebut menggunakan kekuatan baterai yang dirangkai sedemikian rupa. Alurnya, tenaga baterai berkekuatan 12 volt masuk ke DC converter (penyelaras arus) sehingga dayanya naik menjadi 300 volt.

Tenaga itu disimpan di enam kapasitor. Setelah terkumpul, tenaga tersebut disalurkan ke kumparan dan diubah menjadi magnet. Dari sana, peluru ditarik dengan kekuatan penuh. Ketika pelatuk ditekan, tembakan langsung dilepaskan. “Pelurunya menggunakan besi veromagnetik,” jelas siswa kelas I SMAN 1 Sidoarjo itu.

Senjata tersebut juga dilengkapi sensor untuk mendeteksi jarak. Jika jarak dekat, tenaga untuk melepaskan peluru menggunakan dua kapasitor. Jika jarak sedang, digunakan empat kapasitor. Jarak jauh menggunakan enam kapasitor sekaligus.

Dengan kekuatan penuh, senjata rakitannya mampu menembus objek dengan jarak 30 meter. “Kekuatannya bisa dikembangkan lagi. Ini masik prototipe awal,” ucap putra guru besar ITS Mochamad Ashari itu. Dia pernah mencoba senapannya untuk menembak tumpukan kaca.

Rangkaian senjata itu sebenarnya adalah air soft gun yang dibeli secara terpisah melalui internet. Untuk merangkainya keseluruhan, dia merogoh kocek sampai Rp 1,5 juta. Hasil karyanya tersebut mendapat apresiasi para juri yang kebanyakan dari luar negeri. Walhasil, dia berhasil menjadi juara sekaligus mengalahkan peserta dari Rusia dan Jerman.

Pelajar yang tinggal di Wonoayu itu mengatakan banyak belajar dari internet. Beberapa istilah penting didapat dari sana. “Kalau sudah mentok, baru tanya ke Bapak,” ujarnya. (Sumber : Jawa Pos)

6 Monumen Teraneh di Dunia

1. Mimizuka ( Kyoto, Jepang )

Monumen ini didirikan untuk memperingati tewasnya 38.000 warga Korea akibat pembantaian Samurai² Jepang pada kurun 1592-1598.Namun bukan berarti dibangun karena banyaknya jenazah yang berada di sana,melainkan karena di sanalah tempat di kuburkannya anggota tubuh warga Korea yg dibantai berupa telinga dan hidung mereka.



2. Monumen Bawah Air ( Grenada )

Monumen ini di bangun oleh Pematung Jason de Caires Namun Taylor. Monumen ini dapat ditemui di dasar Teluk Moliniere di Grenada, yang terdiri dari puluhan patung yang dibangun di atas tanah dan terendam di daerah itu sejak Mei 2006. monumen bawah air Taylor seharusnya menyoroti proses ekologis dan mereka sendiri bertindak sebagai terumbu karang buatan untuk kehidupan laut lokal.
Patung-patung yang terletak di bagian yang dangkal Teluk Moliniere dan mudah diakses oleh penyelam.

3. Monumen Penis ( Cangchun China)

Siapa yang mengira bahwa penis terbesar di dunia akan berasal dari Cina dari semua tempat? Monumen ini berdiri kokoh di tengah² Longwan Dukun Amusement Park, di Changchun. Monumen setinggi 30 kaki (± 9,9 meter) ini tebuat dari konstruksi baja yang dilapisi totem jerami. Walaupun sempat di protes akibat banyak nya anak² yang berkunjung ke taman tersebut,pemerintah setempat cuek² aja.

4. Monumen "Sepatu Bush" (Tikrit,Irak)

Monumen ini di bangun untuk memperingati seorang jurnalis Irak yang dengan semangat "kepahlawanan" berani melempar sepatu ke pada Presiden AS waktu itu George W. Bush.Bahkan Kejadian pada Desember 2008 tersebut dijadikan sebuah catatan sejarah di buku Ensiklopedi bangsa Irak.

5. Monumen Enema (Zheleznovodokh,Russia)

Monumen ini di bangun untuk memperingati sembelit yang sering menyerang warganya (WTF).enema sendiri berarti memasukkan cairan ke dalam anus.Monumen perunggu ini dibangun dengan memakan biaya $42.000 dengan tinggi sekitar 5 kaki dan berat sekitar 800 pon.


6. Gunung Rushmore (AS)

Monumen ini di bangun untuk mengenang semua simbol Amerika, menghormati 4 presiden besar mereka : Washington, Lincoln, Roosevelt, dan orang keempat.Mt. Rushmore adalah simbol penindasan Amerika. Bukan hanya karena monumen dirancang dan diukir oleh Gutzon Borglum - anggota Ku Klux Klan, yang bahkan duduk di Koncilium Imperial selama perubahan kepemimpinan Ku Klux Klan.Ini juga bukan tentang fakta Borglum memilih 4 presiden untuk monumen berdasarkan kontribusi mereka untuk ekspansi Amerika, melainkan karena pembunuhan kebanyakan dari suku-suku asli waktu itu.



http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3923237

Beberapa Orang Penemu Alat Keselamatan

Jaman sekarang kita sering jumpai berbagai alat keselamatan yang kita gunakan secara tanpa sadar, seperti kalau kita memakai baju atau celana. Tahukah anda siapa penemu alat-alat yang membantu meningkatkan keselamatan hidup kita?

Airbag /Kantong Udara (Walter Linderer)

Airbag pertama kali ditemukan tahun 1951 oleh Walter Linderer berdasarkan sistem udara terkompresi, namun tidak cukup cepat untuk menyelamatkan penumpang kendaraan.

Allen Breed menemukan airbag menggunakan sistem sensor dan keselamatan.

Tahun 1971 Perusahaan mobil Ford mulai bereksperimen dengan airbag, dan menggunakannya sejak tahun 1973, diikuti perusahaan mobil lainnya. Tahun 1998 airbag menjadi keharusan di Amerika.

Parachute /Parasut (Sebastien Lenomand)

Parasut ditemukan pertama kali tahun 1783 oleh Sebastien Lenomand (orang Perancis) walaupun sudah disketsa dan diimajinasikan oleh Leonardo Da Vinci.

Penemu parasut lipat adalah Jean Pierre Blanchard, tahun 1793, menggunakan bahan sutera.

Pengguna parasut pertama adalah adalah Andrew Garnerin yang pada tahun 1797 melompat dari balon udara pada ketinggian 8000 kaki menggunakan parasut sutera disaksikan banyak orang dan selamat.

Tahun 1887 Kapten Thomas Baldwin menemukan tali parasut dan tahun 1890 Paul Letteman dan Kathchen Paulus menciptakan metode pelipatan parasut diransel untuk dibawa dipunggung orang sebelum dibuka.


Lifevest /Pelampung (Kapten Ward)
Secara resmi dikenal sebagai personal flotation device (PFD) adalah alat untuk mengapung sehingga kepala berada diatas permukaan air.

Jaket Pelampung ditemukan pertama kali oleh Kapten Ward, seorang Inspektur Institusi Kapal Penyelamat Nasional Kerajaan Inggris tahun 1854 menggunakan material ringan yang mengapung diatas air. Sejak itu dikembangkan, termasuk disempurnakan pada tahun 1928 oleh Peter Markus yang memperkenalkan jaket pelampung yang berkembang setelah ditiup.


Fire Extinguisher /Pemadam Api (
George William Manby)

George William Manby (l765-l854) menciptakan pemadam kebakaran pertama tahun 1813. Awalnya hanya berupa tabung siliner berisi 3 galon air dan udara terkompresi.

Tahun 1860 seorang Perancis bernama Francois Carlier menciptakan tabung pemadam kebakaran berisi campuran air dan soda dan sebotol kecil berisi asam sulfur, yang kalo botol kecil pecah akan menimbulkan gelembung yang akan menyemprotkan air.

Setelah itu sistem dan isi tabung pemadam kebakaran ini semakin disempurnakan untuk memerangi beragam jenis kebakaran.


Seat Belt / Sabuk Pengaman (Edward J. Claghorn)

Volvo mempunyai sabuk pengaman yang pertama pada tahun 1849. Hak paten pertama untuk sabuk pengaman di kendaraan di Amerika diberikan pada Edward J. Claghorn (New York) pada bulan February 1885. Penemu Swedia, Nils Bohlin menciptakan sabuk pengaman modern tiga titik yang menjadi standar pengamanan pada kendaraan jaman sekarang.

Helm Sepeda

Pada awalnya pengendara sepeda tidak menggunakan helm, namun karena semakin banyak kecelakaan bersepeda maka tahun 1970 Snell Foundation mewajibkan penggunaan helm bagi pengendara sepeda. Masalahnya belum ada helm yang cocok.

Tahun 1974 perusahaan Bell Biker mengeluarkan helm untuk pengedara sepeda dan setelah itu helm pengendara sepeda semakin disempurnakan.

Zebra Cross
Setelah beberapa percobaan, zebra cross digunakan pertama kali di 1000 tempat di Inggris tahun 1949, dalam bentuk awalnya berwarna biru dan kuning. Ada banyak variasi bentuk penerapan, namun pada umumnya berukuran sama dan berwarna sama yaitu garis putih-putih menyeberangi jalanan.

Traffic Light (Lampu Pengatur Lalulintas)
Ditemukan tahun 1918 oleh Perwira Polisi Amerika William L. Potts di Detroit, Michigan. Dia mencari pemecahan atas permasalahan meningkatnya kecelakaan tabrakan di perempatan jalan. Potts menggunakan lampu signal kereta api warna merah, kuning dan hijau serta kabel dan alat pengontrol senilai 37 dollar untuk membuat traffic light pertama didunia. Dipasang pada tahun 1920 dan setelah itu digunakan diseluruh dunia.

Helm Motor
Helm sepeda motor pertama kali diciptakan oleh Gottlieb Daimler tahun 1885, dalam bentuk yang sederhana dan tidak terlalu bersifat alat keselamatan (karena kecepatan sepeda motor masih rendah). Tahun 1953 Prof. C.F. Lombard menciptakan dan mempatenkan helm untuk sepeda motor yang mementingkan keselamatan. Berdasarkan ciptaan ini helm sepeda motor kemudian disempurnakan dan diterapkan diseluruh dunia.

Condom (Kondom)
Pengamanan hubungan sex sudah dilakukan sejak jaman Firaun Mesir. Bahan yang digunakan bermacam-macam, mulai dari kain, kulit, bahkan di Jepang kuno katanya pakai gabungan kulit dan tanduk (hiiii ...).

Kondom modern berawal pada saat Charles Goodyear mengembangkan proses vulkanisir karet, sehingga menghasilkan karet yang tipis sekali, dipatenkan tahun 1844. Model inilah yang kita kenal sekarang.

sumber:kaskus.us

Furniture-furniture yang Erotis

















sumber: http://nonude-butcute.blogspot.com/2010/04/erotic-furniture.html

Keganasan Badai di Laut














sumber: http://jelajahunik.blogspot.com/2010/04/saat-badai-di-laut.html

Seorang Ilmuwan Berhasil Menciptakan Kamera Khusus Mengambil Gambar Hantu


WOW!! Seorang Ilmuwan Berhasil Menciptakan Kamera Khusus Untuk Mengambil Gambar Hantu

Kamera Penangkap Hantu

Perangkat elektronik rakitan Rowland ini dilengkapi sinar ultraviolet dan inframerah untuk menangkap gambar yang tidak mampu diabadikan kamera biasa. Bahkan ketika percobaan, pria berusia 49 tahun itu sukses menangkap arwah seorang bocah di salah satu ruang Mansion Welsh tempatnya bekerja.

http://gambarfotohantu.com/wp-content/uploads/2008/05/foto-hantu-pocong21.jpg

“Roh halus anak kecil itu berupa sebuah lengan orang dewasa yang bergerak mendekati saya,” ujar Paul seperti dilansir The Sun.

Rowland mengaku terinspirasi mengembangkan perangkat itu setelah menyaksikan program berburu hantu di televisi, seperti Most Haunted. “Belum ada perangkat penangkap gambar semacam itu. Saya mencoba menciptakannya sendiri,” lanjutnya. Rowland yakin alat itu mampu menangkap gambar sejumlah roh halus pada masa mendatang.

http://fotohantu.co.cc/wp-content/uploads/2009/07/foto-hantu-palsu.jpg

Kamera itu menggunakan sinar ultraviolet dan biru yang memungkinkan menangkap gambar di ruang gelap. Perangkat itu juga dilengkapi dengan kamera digital still dan camcorder yang mampu menangkap gambar dalam sorotan cahaya ultraviolet.

http://kabaresemarang.com/wp-content/uploads/2009/06/hantu.jpg
http://farm1.static.flickr.com/123/329179930_d70c7b28f2.jpg

sumber :http://kangboed.wordpress.com/2010/04/21/wow-seorang-ilmuwan-berhasil-menciptakan-kamera-khusus-untuk-mengambil-gambar-hantu/
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topik Populer Bulan ini