add

5 Posting Terbaru

Jumat, 12 Oktober 2012

Lendir Siput Berkhasiat Untuk Menghilangkan Jerawat

Demi mendapatkan kecantikan wajah, sepertinya hampir semua cara rela ditempuh para wanita. Termasuk perawatan-perawatan wajah yang terbilang aneh atau bahkan menjijikkan. Seperti perawatan wajah menggunakan lendir siput ini. 

Lendir Siput Berkhasiat Untuk Menghilangkan Jerawat


Khasiat lendir siput ini sebenarnya sudah dikenal pada masyarakat Yunani Kuno. Hippocrates adalah orang yang merekomendasikan penggunaan lendir siput sebagai bahan perawatan wajah. Caranya dengan menghancurkan siput dan menggunakannya untuk mengatasi peradangan kulit.

Di Amerika, lendir siput ini pun kemudian diklaim sebagai keajaiban baru untuk dunia kecantikan. Berbagai produk perawatan wajah dan rambut keluaran Amerika pun kini menggunakan bahan lendir siput ini.

Kamis, 11 Oktober 2012

Tips Merawat Rambut Bagi wanita Berjilbab

Walau rambut tertutup jilbab, bukan berarti perawatannya dilupakan. Berikut ini beberapa tips perawatan untuk Anda yang mengenakan jilbab agar rambut dan kulit kepala tetap sehat.

Merawat Rambut Bagi Wanita Berjilbab
Merawat Rambut Bagi Wanita Berjilbab (foto : anneahira.com)
 
Perawatan untuk rambut yang kerap menggunakan penutup kepala tentu berbeda dengan yang tidak. Beberapa masalah yang kerap dikeluhkan adalah rambut berketombe dan rontok. Tentu semua masalah tersebut bisa dicegah dengan perawatan yang tepat.


KENALI KONDISI RAMBUT
Rambut yang lembap dan berminyak menjadi tempat favorit jamur penyebab ketombe. Untuk itu, selalu kenakan jilbab dalam keadaan rambut kering. Bagi yang hobi menggunakan conditioner, sebaiknya gunakan hanya di daerah ujung rambut. Menggunakan conditioner dari akar rambut akan membuat rambut semakin lembap dan mengundang ketombe.

Urutan Negara Paling Bahagia Tahun 2012

Planet Happy mengeluarkan indeks terbaru yang telah mengungkap negara mana yang dinilai memiliki penduduk paling bahagia di muka bumi untuk 2012. Setelah dilakukan survei, meski bukan berada di posisi pertama, Indonesia menempati peringkat ke-14 dari 151 negara paling bahagia.


Walaupun dilanda berbagai masalah seperti ekonomi, politik, sosial, maupun bencana alam yang tak berkesudahan, ternyata Indonesia masih dinilai menjadi salah satu negara dengan penduduk paling bahagia. Indonesia bahkan mengalahkan Thailand yang berada di posisi ke-20.

Di sisi lain, Denmark bukan lagi negara paling bahagia di dunia ini. Malah, fakta menunjukkan bahwa orang Denmark yang jauh dari kata bahagia, menurut sebuah pengukuran global, Indeks Happy Planet (HPI). Sebaliknya, yang kini menempati posisi puncak dalam daftar 151 negara adalah Kosta Rika.

Alasan Mengapa Pada Kabel Listrik Tegangan Tinggi Ada Bola-Bolanya

Pernahkah kamu memperhatikan bentangan kabel listrik dengan bola-bola berwarna oranye yang tersusun di salah satu bentangan kabelnya? Kira-kira untuk apa ya, bola-bola itu diletakkan disana? Yuk kita cari tahu..

 

Sebenarnya, bola-bola itu adalah bola-bola penanda untuk memperingatkan pilot pesawat atau helikopter agar tidak menabrak bentangan kabel listrik pada sutet. Kabel listrik yang terbentang itu akan terlihat sangat tipis jika dilihat dari angakasa sehingga para pilot sulit untuk melihatnya.

Nah kamu pasti bertanya-tanya, kenapa tidak semua kabel listrik bertegangan tinggi memiliki bola-bola?. Kabel listrik yang memiliki bola-bola hanya kabel yang membentang di sekitar bandara atau tempat yang luas. Bola-bola berwarna oranye tersebut dipasang pada kabel paling atas (kabel penangkal petir).

Ciri Orang yang Mudah dan yang Susah Dihipnotis

Acara-acara TV sempat ramai menyuguhkan tayangan mengenai sulap dan hipnotis. Bahkan ada salah satu program yang mempertontonkan bagaimana kelakuan lucu orang-orang yang berhasil dihipnotis di depan umum.

Hipnotis juga acapkali digunakan sebagai salah satu metode penipuan yang cukup marak. Sebenarnya adakah cara menolak hipnotis?

Hipnotis

Para ilmuwan di Stanford University di Amerika Serikat telah menemukan bahwa orang-orang yang rentan dihipnotis adalah orang yang mudah memutuskan sesuatu dan memiliki kemampuan memperhatikan yang baik. Namun orang yang memiliki kebiasaan tetap dan cepat membuat penilaian cenderung susah dihipnotis.

Hipnotis digambarkan sebagai kondisi trans dengan kemampuan berfokus dan konsentrasi yang tinggi. Metode ini banyak digunakan untuk membantu mengatasi rasa sakit, kecemasan dan fobia. Hipnotis juga sering digunakan untuk mengurangi kondisi akibat stres.

Sebanyak seperempat orang dari populasi ternyata tidak bisa dihipnotis. Untuk mencari tahu sebabnya, Dr David Spiegel mengamati 12 orang yang rentan dihipnotis dan 12 orang yang relatif kebal.

AS Ubah Air Laut Menjadi Bahan Bakar Jet Tempur

 Ilmuwan dan peneliti Laboratorium Penelitian Angkatan Laut Amerika Serikat (NRL) mengatakan mereka sudah dekat dengan terobosan baru yaitu untuk mengubah air laut menjadi bahan bakar jet tempur.

F/A 18 Super Hornet mengisi bahan bakar
F/A 18 Super Hornet mengisi bahan bakar (foto : artileri.org)
 
Laboratorium Penelitian Angkatan Laut AS berupaya untuk mengekstrak karbon dioksida dan menghasilkan gas hidrogen dari air laut. Kuncinya adalah kemudian mengubah karbondioksida dan hidrogen menjadi hidrokarbon yang kemudian dapat digunakan untuk mengembangkan stok bahan bakar JP-5.

JP-5 adalah bahan bakar jet tempur Angkatan Laut dan akan menghasilkan banyak bahan bakar untuk kapal induk untuk menjaga stok bahan bakar onboard mereka. Bisa memproduksi sendiri bahan bakar dari air laut yang melimpah akan "menyelamatkan" Angkatan Laut AS, karena mengirimkan pasokan bahan bakar dari markas sangat penuh dengan resiko dan biaya yang tidak sedikit apalagi dalam kondisi perang.

Selasa, 09 Oktober 2012

Teru Teru Bozu : Boneka Pencegah Hujan Dari Jepang

Teru Teru Bozu, boneka penolak hujan dari Jepang. Untuk mencegah hujan, orang-orang Jepang membuat boneka teru teru bozu (てるてる坊主). "Teru" dalam bahasa jepang menggambarkan cahaya matahari, sedangkan "bozu" berarti biksu, mengarah ke kepala botak teru teru bozu. Boneka kecil yang terbuat dari selembar kain putih atau kertas tissue ini dipercaya bisa menangkal hujan. Anak-anak biasanya menggantungnya sehari sebelum piknik sekolah, untuk meminta hari yang cerah esok.

Di satu sisi, hujan ini membawa berkah bagi petani, karena di Jepang yang merupakan negara empat musim, turunnya hujan tidak sesering di Indonesia. Di sisi lain, hujan menyebabkan kita sulit beraktifitas, misalnya kita tidak dapat pergi keluar rumah tanpa payung atau jas hujan, tidak bisa menjemur pakaian, dan lain-lain. Oleh karena itu kalau kita menggantung teru teru bozu terbalik (dengan kepala di bawah), itu artinya kita meminta turunnya hujan.

Senin, 08 Oktober 2012

Asal-Usul Kartu Merah Dan Kuning Dalam Pertandingan Sepakbola

Apakah penggunaan kartu merah dan kuning sudah dikenal begitu sepak bola modern muncul? Jawabannya tidak. Kartu merah dan kuning baru diperkenalkan pada Piala Dunia 1970.

Namun, inspirasinya muncul pada Piala Dunia 1966, pada perempat final antara tuan rumah Inggris dan Argentina. Wasit yang memimpin pertandingan itu berasal dari Jerman, yakni Rudolf Kreitlein.




Karena melakukan pelanggaran keras, kapten Argentina, Antonio Rattin, dikeluarkan oleh Kreitlein. Namun, Rattin tak paham apa maksud wasit asal Jerman itu. Dia pun tak segera meninggalkan lapangan.


Wasit Inggris yang ikut bertugas di pertandingan itu, Ken Aston, kemudian masuk ke lapangan. Dengan sedikit modal bahasa Spanyol, dia merayu Rattin untuk meninggalkan lapangan. Pasalnya, wasit yang memimpin pertandingan, Rudolf Kreitlein, memutuskan begitu. Karena hanya tahu bahasa Jerman dan Inggris, ia kesulitan menjelaskan keputusannya kepada Rattin.
 

Uniknya Horizontal Falls - Air Terjun ini mengalir Secara Bolak Balik

Siap-siap kaget saat berkunjung ke Teluk Talbot di Australia Barat. Jika selama ini air terjun menurun ke bawah, beda ceritanya dengan Horizontal Falls yang mengalir vertikal, sekaligus bolak-balik. Kok bisa?

Aliran airnya deras layaknya air yang terjun dari tebing. Sekilas memang pemandangan ini terlihat seperti air terjun, tapi bedanya aliran airnya mendatar. Sampai-sampai tempat ini dinamai The Horizontal Falls atau air terjun Horizontal.


Air terjun Horizontal yang mempesona
Air terjun Horizontal yang mempesona (all foto : Amusing Planet/Detik Travel)

Air terjun unik ini berada di Teluk Talbot, Kimberley, Australia Barat. Dikutip dari Amusing Planet, Rabu (3/10/2012), peristiwa ini sebenarnya terbentuk karena derasnya air yang keluar dari sela-sela tebing.

Tebing tersebut membelah lautan. Dari sisi lautan yang satu (sebelah kanan), air akan meluncur deras ke sisi di seberangnya (sebelah kiri). Ini terjadi karena air laut di sebelah kanan sedang pasang, sedangkan air laut di sebelah kiri sedang surut. Uniknya, hal tersebut juga berlaku kebalikannya. Tidak jarang jika pagi hari air mengalir dari kanan ke kiri, tapi sorenya malah dari kiri ke kanan.

Galeri Pilot Tempur Wanita AU China



Pilot wanita China

Uniknya Tarian Sisemba, Tradisi Adu Kaki di Tana Toraja

Tarian ini bermakna sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan atas hasil panen yang berlimpah. Dalam tarian ini, warga yang merasa terhibur memberikan uang (sawer) sebagai tanda kegembiraan dan terimah kasih. sementara itu, sebagian warga menggelar tradisi ma’lambuk atau menumbuk padi. Dalam tradisi ini, kaum pria memukul lesung dengan irama tinggi, diikuti gerakan menyerupai tarian serta teriakan khas Toraja. Warga setempat meyakini, jika irama ketukan lesung dapat mengusir hama padi. Semakin tinggi irama ketukan, maka semakin banyak hama yang diusir.

Uniknya Tarian Sisemba
Tarian Sisemba (all foto : zeus/ Viva Forum)
 
Dan, yang paling unik adalah tradisi aksi adu kaki “sisemba” atau baku tendang, yang lebih terlihat seperti tawuran massal.Pasalnya, warga dari kampung tetangga, saling berhadap hadapan untuk melumpuhkan, dengan cara beradu kaki “tendang” secara massal. Bagi peserta yang jatuh, maka lawan tidak lagi diperbolehkan menyerang. Ada cara yang digunakan agar tidak mudah jatuh, mereka saling berpegangan tangan sambil menyerang dengan tendangan kaki.

Tak heran jika banyak warga yang mengalami cedera, mulai dari keseleo hingga luka terbuka akibat kerasnya tendangan lawan. Namun, jika ada peserta yang sudah dianggap terlalu kasar, maka para tokoh adat segera memisahkan mereka. walaupun terlihat kasar dan keras, namun warga yang saling tendang di lapangan bebas, tidaklah membawa dendam hingga keluar arena. Usai "sisemba", mereka bubar dan kembali akrab.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topik Populer Bulan ini