add

5 Posting Terbaru

Sabtu, 10 November 2012

Astronom Temukan Planet Baru yang Berpotensi Dihuni

Satu tim ahli astronomi Inggris-Jerman telah menemukan satu planet baru yang berpontensi dihuni manusia. Planet tersebut mengorbit di dekat Mataharinya dan diperkirakan memiliki iklim mirip Bumi sehingga dapat menunjang kehidupan.




Tim tersebut sesungguhnya menemukan tiga planet baru yang mengorbit bintang yang berjarak 44 tahun cahaya. Tapi hanya satu dari planet itu berada di wilayah yang disebut Zona Goldilocks, rangkaian di sekitar Matahari, tempat temperatur tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin bagi kehadiran air cair.

"Bintang HD 40307 adalah bintang kerdil tua yang sangat tenang, sehingga tak ada alasan mengapa planet semacam itu tak bisa berisi iklim seperti di Bumi," kata Guillem Angla-Escude dari University of Goettingen, Jerman. Ia memimpin penelitian tersebut bersama Mikko Tuomi di University of Hertfordshire di Inggris.

Lukisan Darah Karya Vincent Castiglia

Melukis dengan cat minyak atau cat air mungkin terdengar biasa. Namun yang dilakukan Vincent Castiglia adalah sesuatu yang sungguh luar biasa. Selama 10 tahun terakhir, seniman kelahiran Brooklyn, 8 April 1982 ini melukis dengan menggunakan keringat, air mata, dan darahnya sendiri.

Seniman Vincent Castiglia berpose di dekat karyanya jelang pembukaan pameran 'Resurrection' di Sacred Gallery, New York, Rabu (03/10/3012). Foto: REUTERS/ Andrew Burton. 


Jumat, 09 November 2012

Facebook Rugi Akibat Kronologi Timeline

Facebook Rugi Akibat Kronologi Timeline - Facebook memang sekarang menjadi sosial media yang paling banyak digunakan orang diseluruh dunia, namun di balik kesuksesan facebook saat ini ternyata facebook saat ini menghadapi masalah yang cukup besar yaitu Facebook Rugi Akibat Kronologi Timeline. 

Facebook Rugi Akibat Kronologi Timeline


Kronologi Timeline memang baru saja di perkenalkan oleh facebook kepada penggunanya di seluruh dunia, tersiar kabar bahwa facebook rugi dan menjadi sepi karena banyak di tinggalkan oleh penggunanya yang tidak suka dengan tampilan facebook yang baru yaitu Facebook Timeline.


Facebook Rugi Akibat Kronologi Timeline jelas terlihat dari berkurangnya pengguna facebook yang menyatakan bahwa mereka tidak menyukai facebook dengan tampilan baru sekarang karena profile pengguna facebook semakin tersembunyi, inilah yang menjadi kontropersi atas tampilan baru facebook ini.

Buraq, benarkah berkepala seorang wanita.

Buraq (bahasa Arab: البراق , al-burāq; "cahaya atau kilat") adalah sesosok makhluk tunggangan ajaib, yang membawa Nabi Muhamad SAW dari Masjid al-Aqsa menuju Mi'raj ketika peristiwa Isra Mi'raj. Makhluk ini diciptakan Allah tebuat dari cahaya.

Buraq, benarkah berkepala seorang wanita.

  Dilihat dalam kamus bahasa, maka kita akan menemukan istilah "buraq" yang diartikan sebagai "Binatang kendaraan Nabi Muhammad Saw", dia berbentuk kuda bersayap kiri kanan. Dalam pemakaian umum, "buraq" itu berarti burung cendrawasih, yang oleh kamus diartikan dengan burung dari sorga (bird of paradise). Sebenarnya "buraq" itu adalah istilah yang dipakai dalam Al Qur'an dengan arti "kilat" termuat pada ayat 2/19, 2/20 dan 13/2 dengan istilah aslinya "Barqu".

Riwayat yang shahih, menyebutkan ciri Buraq yang dikendarai Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam saat peristiwa Isra’ Mi’raj adalah sebagaimana sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam:

“Kemudian didatangkan untukku suatu binatang berwarna putih yang bernama Buraq, lebih besar dari keledai, tapi lebih kecil dari bighal. Satu langkah perjalanannya sejauh mata memandang, lalu aku dinaikkan di atasnya…” (HR. Muslim)

Proyektor Mini Ala iPod dan iPhone

Proyektor Mini Ala iPod dan iPhone - Proyektor mini yang mampu menyajikan gambar di media lain, memang bukan pertama kali ini saja ditemukan. Masih segar dalam ingatan, Samsung telah mengeluarkan smartphone dengan kemampuan lain, yakni bisa berfungsi sebagai proyektor yang dijuluki sebagai Galaxy Beam.

Proyektor Mini Ala iPod dan iPhone
Proyektor Mini Ala iPod dan iPhone

Nah, bagi Anda pengguna gadget besutan Apple, semisal iPod dan iPhone dengan memiliki perangkat berikut, gadget yang Anda miliki itu akan memiliki fungsi tambahan serupa dengan yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Beam.

Perangkat itu sendiri dijuluki sebagai PoP Video dan hadir dengan membawa kemampuan yang dapat menjadikan iPod ataupun iPhone layaknya sebuah proyektor untuk menyajikan gambar di media lain, seperti dinding misalnya.

10 Kelompok Pemeras dan Pengintervensi BUMN

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengelola hampir mencapai Rp 1.400 triliun uang negara. Besarnya anggaran yang bercokol di BUMN mungkin dianggap sebagai "ladang" untuk mengeruk kepentingan pribadi maupun kelompok. 

10 Kelompok Pemeras dan Pengintervensi BUMN
ilustrasi (foto : okezone.com)

Akhirnya, istilah BUMN menjadi "sapi perah" pun muncul. Jika saat ini tengah hangat dibicarakan adanya upaya pemerasan BUMN oleh oknum anggota DPR, hal itu pun diakui mantan Sekretaris Menteri BUMN, Said Didu. Namun, menurutnya, sesungguhnya upaya pemerasan dan intervensi tak hanya dilakukan anggota DPR. Ia menyebutkan ada 10 kelompok pemeras BUMN.

"Intervensi ke BUMN itu tidak terus-terusan datang dari DPR. Setidaknya ada 10 kelompok yang mengintervensi BUMN. Intervensi di BUMN ini luar biasa sekali, semua orang mau ambil keuntungan karena dia (BUMN) punya anggaran sampai Rp 1.400 triliun," kata Said, saat dijumpai Kompas.com, di Studio Kompas TV, Palmerah, Jakarta Pusat.

Sukhoi Iran Tembak Jatuh Pesawat Mata-Mata AS

Kementerian Pertahanan Amerika Serikat mengungkap insiden penembakan pesawat tanpa awak mereka oleh dua jet tempur Sukhoi Su-25 Iran. Pejabat Pentagon yang dikutip laman CNN, Kamis 8 November 2012, mengatakan insiden penembakan terjadi pada 1 November 2012, di atas Teluk Persia.

Sukhoi Iran Tembak Jatuh Pesawat Mata-Mata AS
Pesawat Tampa awak AS

Pentagon menyatakan, saat ditembaki, pesawat tanpa awak Predator milik Angkatan Udara AS tengah melakukan patroli rutin. dan baru saja mengudara. Pentagon mengklaim pesawat itu terbang di zona udara internasional. Tepatnya di timur Kuwait, 16 mil dari batas pantai Iran.

"Pesawat kami tidak pernah memasuki wilayah udara Iran. Pesawat selalu terbang di zona internasional. Batas yang diakui adalah 12 mil dari pantai, kami tidak pernah masuk ke batas 12 mil itu," kata Humas Pentagon, George Little seperti dikutip CNN.

Kamis, 08 November 2012

Biografi Mohammad Hatta

Mohammad Hatta biografi Terima kasih semoga Biografi Biodata dan Profil Bung Hatta, dia adalah pahlawan bangsa yang jasanya layak untuk di kenang dan kita doakan agar jasa jasa beliau semasa hidupnya sebagai pahlawan bangsa indonesia, nahhh bagaimana kisah beliau samasa hidup nya silahkan anda bisa lebih mengenal bung hatta dalam biografi hatta.

Biografi Mohammad Hatta
Mohammad Hatta
 
Mohammad Hatta lahir pada tanggal 12 Agustus 1902 di Bukittinggi. Di kota kecil yang indah inilah Bung Hatta dibesarkan di lingkungan keluarga ibunya. Ayahnya, Haji Mohammad Djamil, meninggal ketika Hatta berusia delapan bulan. Dari ibunya, Hatta memiliki enam saudara perempuan. Ia adalah anak laki-laki satu-satunya. Sejak duduk di MULO di kota Padang, ia telah tertarik pada pergerakan. Sejak tahun 1916, timbul perkumpulan-perkumpulan pemuda seperti Jong Java, Jong Sumatranen Bond, Jong Minahasa. dan Jong Ambon. Hatta masuk ke perkumpulan Jong Sumatranen Bond.

Sebagai bendahara Jong Sumatranen Bond, ia menyadari pentingnya arti keuangan bagi hidupnya perkumpulan. Tetapi sumber keuangan baik dari iuran anggota maupun dari sumbangan luar hanya mungkin lancar kalau para anggotanya mempunyai rasa tanggung jawab dan disiplin. Rasa tanggung jawab dan disiplin selanjutnya menjadi ciri khas sifat-sifat Mohammad Hatta.

5 Negara yang kepincut mobil listrik Dahlan

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan tidak hanya menarik perhatian publik Tanah Air dengan mobil listrik buatan Dasep Ahmadi, dia juga berhasil membuat negara lain kepincut mobil listrik tersebut.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan Bersama Mobil Listrik Kebanggannya
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan Bersama Mobil Listrik Kebanggannya
foto : merdeka.com
 
Mata dunia kini seolah tertuju ke mobil ramah lingkungan ini. Tidak tanggung-tanggung, negara di Eropa cukup tertarik dengan mobil listrik ini. Bahkan, beberapa pihak dari Asia telah menemui sang pencipta mobil listrik Ahmadi, Dasep Ahmadi.

Kepada merdeka.com, Dasep bercerita, mobil tersebut diminta untuk dipamerkan dalam pertemuan negara-negara dengan perekonomian terbesar dunia yang terkumpul dalam kumpulan negara G8 tahun depan.

Dasep mengaku mendapat mandat dari negara G8 agar contoh mobil tersebut dibawa dalam pertemuan yang dihadiri petinggi-petinggi negara maju.

Ini Nama Dua Anggota DPR yang Disebut Dahlan

Badan Kehormatan Dewan Perwakilan Rakyat mengungkapkan ada dua anggota Dewan Perwakilan Rakyat yang terindikasi terlibat dalam upaya kongkalikong dan pemerasan terhadap sejumlah perusahaan badan usaha milik negara.

Ini Nama Dua Anggota DPR yang Disebut Dahlan
Menteri BUMN Dahlan Iskan. TEMPO/Imam Sukamto
 
Kedua nama itu muncul setelah diungkapkan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara, Dahlan Iskan, saat ia diperiksa Badan Kehormatan. Keduanya adalah anggota Komisi BUMN, Idris Laena dari Fraksi Golkar, dan anggota Komisi Keuangan DPR, Sumaryoto.

Badan Kehormatan masih menunggu bukti resmi yang menguatkan keterlibatan keduanya. "Kami belum lihat ada transaksi tetapi upaya untuk itu (pemerasan) ada," kata anggota Badan Kehormatan, Usman Jafar, di Kompleks Parlemen, Senayan, Senin, 5 November 2012.

Dia menjelaskan, Idris Laena terindikasi terkait dengan upaya pemerasan dengan PT PAL dan perusahaan yang bergerak di perdagangan garam. Perusahaan BUMN yang bergerak di bidang perdagangan garam adalah PT Garam Persero.

Inilah Alasan Soekarno-Hatta dapat Gelar Pahlawan Nasional

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengungkapkan beberapa alasan mengapa pasangan presiden pertama RI, Soekarno dan Mohammad Hatta pantas mendapatkan gelar pahlawan nasional.

Soekarno - Hatta Pahlawan Nasional
Soekarno - Hatta Pahlawan Nasional
foto : liputan6.com
 
Alasannya, bukan cuma karena keduanya telah memproklamasikan kemerdekaan bangsa Indonesia. "Benar, Bung Karno dan Bung Hatta adalah proklamator yang aktif merumuskan, menyusun dan mendeklarasikan proklamasi kemerdekaan bangsa Indonesia. Benar, Bung Karno adalah Presiden Indonesia pertama, dan Bung Hatta adalah Wakil Presiden Indonesia pertama. Namun, kebesaran dan peran sejarah beliau lebih dari itu," kata Presiden SBY dalam sambutannya pada upacara penganugerahan gelar pahlawan nasional tahun 2012 di Istana Negara, Rabu (7/11).

Presiden SBY memaparkan, Bung Karno dan Bung Hatta adalah tokoh pergerakan nasional dalam melawan penjajahan. Untuk meraih kemerdekaan, keduanya bahkan beberapa kali menjalani masa pengasingan di Flores, Bengkulu dan Digul. Kedua tokoh nasional tersebut berperan penting dalam mengantarkan kemerdekaan Indonesia.

Lembaga Sandi Negara Gandeng ITB Antisipasi Cyber Crime

Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg) menggandeng Insititut Teknologi Bandung (ITB) guna menjamin keamanan informasi milik negara. Hal itu tertuang dalam penandatanganan MoU yang dilakukan di Gedung Rektorat ITB, Bandung, Rabu (7/11).

Lembaga Sandi Negara Gandeng ITB Antisipasi Cyber Crime

Lembaga non kementrian ini menggandeng kampus teknik pertama di Indonesia sebagai langkah nyata melalui pembentukan kemitraan strategis dengan institusi pendidikan nasional. Kerja sama dilakukan untuk lima tahun kedepan.

"Disadari atau tidak ITB adalah kampus terbaik saat ini, dan memiliki jebolan-jebolan yang sungguh luar biasa," kata Kepala Lemsaneg Djoko Setiadi dalam jumpa pers di Gedung Rektorat ITB, Rabu (7/11).

ITB juga kata dia merupakan salah satu pusat keunggulan teknologi terbaik di Indonesia khususnya dalam bidang penelitian dan rekayasa tekonologi di bidang cyber security.

Senin, 05 November 2012

Proyek Konversi BBM ke Gas Terancam Gagal?

Rencana pembangunan 33 stasiun pengisian bahan bakar gas dan pengadaan 14.000 converter kit terancam sulit terealisasi. Penyebabnya, anggaran program tersebut dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2012 sebesar Rp1,8 triliun tidak dilakukan berdasarkan tahun jamak atau multiyears.

Mobil berbahan bakar gas karya UGM
Mobil berbahan bakar gas karya UGM (VIVAnews/Juna Sanbawa)

Hal itu diungkapkan Dirjen Migas Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Evita Legowo, di Jakarta, Senin, 5 November 2012. Menurut dia, anggaran proyek SPBG dan converter kit harus diubah menjadi tahun jamak, mengingat tahun 2012 akan berakhir dalam dua bulan mendatang.

"Saya usahakan, kemungkinan multiyears dengan perubahan perpres. Karena, kan susunan perpres dari ESDM cuma sampai 2012 untuk converter kit," kata Evita.

Dalam waktu dekat, Evita akan berbicara dengan Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa dan Menteri Keuangan Agus Martowardojo untuk mengubah perpres atau memperpanjang anggaran menjadi tahun jamak.

Keyakinan Para Pencari UFO Mulai Goyah, Mengapa?

Selama puluhan tahun mereka memindai langit, mencari tanda-tanda aktifitas alien. Namun, usaha itu sia-sia. Hingga saat ini tidak berhasil mendapatkan bukti kuat keberadaan kehidupan ekstraterresterial, di luar bumi.

Keyakinan Para Pencari UFO Mulai Goyah, Mengapa?

Patah arang, sebagian pengamat UFO di Inggris mencapai kesimpulan bahwa alien mungkin memang tak ada. Menurut mereka, hasil mengecewakan itu bisa jadi juga mengakhiri Ufologi -- studi tentang UFO dalam beberapa dekade mendatang.

Lusinan kelompok yang memiliki ketertarikan sama pada piring terbang dan pesawat-pesawat misterius yang tak teridentifikasi, bubar. Karena makin berkurangnya ketertarikan. Mencermati fenomena itu, minggu depan, sebuah organisasi penelitian UFO terkemuka di Inggris akan mengadakan konferensi, untuk membahas apakah studi atau kajian soal UFO masih punya masa depan.

Aliran Sungan di Jakarta Akan dijernihkan Dengan Teknologi Pengurai Bakteri

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana menggunakan teknologi pengurai sampah dengan bakteri sebagai langkah untuk mempercepat pembersihan sungai-sungai di Jakarta agar dapat dijadikan sebagai alternatif air baku untuk air minum.

Aliran Sungan di Jakarta Akan dijernihkan Dengan Teknologi Pengurai Bakteri
foto : merdeka.com


Teknologi sendiri ditawarkan oleh sebuah perusahaan China, yang telah menerapkannya sejak tahun 2008. Bakteri tersebut memiliki kemampuan menghancurkan sampah-sampah padat dan menjadikan air sungai bening. Perusahaan ini pun sudah melakukan pemaparan di Sekretariat Negara untuk mempromosikan teknologi tersebut.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan dia akan mengundang perusahan tersebut. "Saya sengaja mengundang mereka. Teknologi bakteri ini akan membuat air sungai yang keruh menjadi bening karena mampu menghilangkan tanah, lumpur, minyak dan oli dalam kali, sehingga air sungai jadi bening. Di China juga ada seperti itu," kata Basuki, usai menerima perwakilan perusahaan dari China tersebut di Balaikota DKI, Jakarta, Sabtu (3/11/12).

Minggu, 04 November 2012

2030, Ekonomi Indonesia Bakal Menjadi Terbesar di Dunia

Indonesia yang tahan guncangan terhadap krisis diprediksi menjadi salah satu negara yang mempunyai tingkat ekonomi tinggi setelah China, Amerika Serikat (AS), India, Jepang, Brasil, dan Rusia. Adapun bangkitnya Asia saat ini menjadi sorotan negara di seluruh dunia. Banyak yang memprediksi kebangkitan perekonomian Asia dalam jangka waktu kurang dari 20 tahun.

pertumbuhan ekonomi indonesia
foto : merdeka.com

"Indonesia telah diprediksikan sebagai salah satu negara dengan tingkat ekonomi tinggi," kata pengamat politik dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Bambang Cipto, seperti dikutip dari situs Setkab, Minggu (4/11/2012).

Bambang memprediksi, pada 2030 mendatang, Indonesia akan menjadi negara dengan perekonomian terbesar di dunia, sehingga berimplikasi pada munculnya ragam tantangan bagi setiap orang Indonesia.

China Sukses Uji Coba Pesawat Silumannya Model Kedua

China berhasil menguji coba model kedua dari pesawat silumannya. Uji coba itu menandai perkembangan teknologi penerbangan yang dimiliki oleh militer China. 
Pesawat siluman J-31 dilaporkan menjalankan uji cobanya dengan sukses. Uji coba dilaksanakan di sekitar wilayah Kota Shenyang. Ini adalah uji coba pesawat siluman China yang kedua setelah pada tahun lalu China mencoba prototipe pertamanya, pesawat J-20, yang juga berjalan dengan sukses.


Jet Siluman J-31 milik China
Jet Siluman J-31 milik China (foto : RT / oke zone)

Selain kemampuan siluman yang dimilikinya fitur-fitur lain yang dimiliki oleh kedua pesawat tersebut masih belum diketahui. Tanggal produksi massal pesawat itu pun masih menjadi misteri. Demikian, seperti diberitakan oleh cbsnews, Jumat (2/11/2012).

Pesawat J-20 dirancang untuk menjadi pesawat pencegat yang akan berhadapan dengan pesawat milik musuh di udara. Sedangkan Pesawat J – 31 adalah pesawat pembom yang bertujuan menghancurkan sasaran-sasaran yang berada di permukaan.
 

Misteri Pembangunan Piramida Giza Mesir ada Dalam Al-Quran

Bangunan menjulang berbentuk segitiga itu, diyakini memiliki beragam analisis tentang misteri konstruksinya. Dibangun pada masa kekuasaan Firáun Khufu pada tahun 2560 SM, rupa-rupanya kontraversi masih terus berlanjut hingga akhir abad ke-19.

Piramida Giza Mesir dalam Al-Quran
Piramida Giza Mesir (Antara foto)

Logika para ilmuwan pun bingung menangkap bagaimana sebuah piramida dibangun? Hal ini karena teknologi mengangkat batu-batu besar yang bisa mencapai ribuan kilogram ke puncak-puncak bangunan belum ditemukan di zamannya. Apa rahasia di balik pembangunan piramida ini?

Koran Amerika Times edisi 1 Desember 2006, menerbitkan berita ilmiah yang mengkonfirmasi bahwa Firaun menggunakan tanah liat untuk membangun piramida! Menurut penelitian tersebut disebutkan bahwa batu yang digunakan untuk membuat piramida adalah tanah liat yang dipanaskan hingga membentuk batu keras yang sulit dibedakan dengan batu aslinya.

Para ilmuwan mengatakan bahwa Firaun mahir dalam ilmu kimia dalam mengelola tanah liat hingga menjadi batu. Dan teknik tersebut menjadi hal yang sangat rahasia jika dilihat dari kodifikasi nomor di batu yang mereka tinggalkan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topik Populer Bulan ini