add

5 Posting Terbaru

Sabtu, 06 Februari 2010

7 Reruntuhan Kuno di Bawah Laut Yang Paling Menarik

Istana Cleopatra di Alexandria (Mesir)

Lepas pantai Alexandria, kota dari Alexander Agung, terletak apa yang diyakini sebagai puing-puing kerajaan kuartal Cleopatra. Sebuah tim arkeolog kelautan yang dipimpin oleh Prancis Franck Goddio melakukan penggalian di kota kuno ini dari tempat Cleopatra, ratu terakhir Ptolemies, yag memerintah Mesir. Sejarawan percaya situs ini tenggelam oleh gempa bumi dan gelombang pasang lebih dari 1.600 tahun yang lalu.

Penggalian berkonsentrasi pada pulau Antirhodus yang terendam. Cleopatra dikatakan telah memiliki sebuah istana di sana. Penemuan lain termasuk kapal karam yang terawat baik dan granit merah dengan tulisan Yunani.Juga ditemukan sphinx yang dikatakan untuk mewakili ayah Cleopatra, Raja Ptolemeus XII. Artefak masih tetap ditempat semula, karena Pemerintah Mesir memnginginkan tempat itu untuk menciptakan sebuah museum bawah air.



Kota Paling Keji Di Bumi, Port Royal (Jamaica)

Port Royal adalah satu kota yang hancur akibat gempa bumi di Jamaika pada 7 Juni 1692. Sebelumnya Port Royal dikenal dengan sebutan "Kota Paling Keji di Bumi", karena disana tempat konsentrasi bajak laut, pelacur dan rum.

Dalam beberapa menit saja kota seluas hampir 33 hektar termasuk gedung-gedung, jalan dan rumah-rumah penduduk beserta isinya hilang ditelan air laut. Hari ini, kota metropolis bawah air tinggal menyisakan sekitar 13 hektar, pada kedalaman mulai dari beberapa inci sampai 40 meter.

Pada tahun 1981, Program Archaeology Nautical Texas A & M University, bekerja sama dengan Institute of Nautical Archaeology (INA) dan Jamaika National Heritage Trust (JNHT), memulai penyelidikan arkeologi bawah air mulai dari bagian terendam abad ke-17 kota Port Royal , Jamaika. Sekarang bukti menunjukkan bahwa sementara daerah Port Royal yang terletak di sepanjang tepi pelabuhan hancur ketika mereka tenggelam, menghancurkan sebagian besar konteks arkeologi, daerah yang diselidiki oleh TAMU / INA, terletak agak jauh dari pelabuhan, tenggelam secara vertikal, horisontal dengan sedikit gangguan.


The submerged temples of Mahabalipuram (India)

Menurut kepercayaan populer Kuil Mahabalipuram bukan suatu kuil, tetapi yang terakhir dari serangkaian tujuh candi, enam di antaranya telah tenggelam. Penemuan bangunan utama reruntuhan itu terjadi pada bulan April 2002 di lepas pantai Mahabalipuram di Tamil Nadu, India Selatan, pada kedalaman 5 hingga 7 meter (15-21 kaki) dilakukan oleh tim gabungan dari Dorset Scientific Exploration Society (SES) dan India's National Institute of Oceanography (NIO). Penyelidikan di lokasi masing-masing batu, sisa-sisa tembok yang tersebar, batu persegi dan blok persegi panjang dan platform besar dengan undak-undakan yang menuju ke sana. Semua ini berbaring di tengah-tengah formasi geologis batuan lokal.

Terdapat 4 sosok singa di empat lokasi, reruntuhan itu disimpulkan menjadi bagian dari kompleks candi. Dinasti Pallava, yang menguasai wilayah itu selama abad ke-7 Masehi, dikenal memiliki banyak bangunan batu keras seperti struktural candi di Mahabalipuram dan Kanchipuram.


Yonaguni-Jima, Bangunan berumur 8000 tahun (Japan)

Terletak 68 kilometer dari pantai timur Taiwan, Kepulauan Yonaguni adalah tempat yang luar biasa karena garis pantai yang berbatu dan pegunungan. Reruntuhan yang terendam itu terletak di pantai selatan Yonaguni: 100 × 50x25 meter artefak buatan manusia dari lembaran batu berdiri tegak. Itu diperkirakan berusia sekitar 8.000 tahun, yang sangat awal untuk jenis teknologi yang telah digunakan untuk ukiran itu. Ada teori yang berbeda tentang kemungkinan identitas struktur ini.

Sementara orang mengatakan ini adalah sisa-sisa reruntuhan Benua Mu yang hilang, arkeolog menyebutnya merupakan hasil dari proses geologis yang tak dapat dijelaskan. Dan ketika anda melihat lorong-lorong yang dirancang halus dan tangga, ide untuk mengatakan ini adalah "fenomena alam 'akan muncul.

Bangunan megalith ini ditemukan tanpa sengaja oleh seorang penyelam olahraga pada tahun 1995 ketika ia telah menyimpang melampaui batas yang diperbolehkan dari pantai Okinawa. Hal yang menarik dari bangunan batu besar ini adalah bahwa lengkungan itu terbuat dari batu indah berupa blok bantalan dan memiliki kemiripan dengan gaya arsitektur bangunan dari peradaban Inca.Perdebatan yang luas tentang reruntuhan itu dikaitkan sebagai Induk peradaban prasejarah.


Pavlopetri (Yunani)

Kota kuno Pavlopetri terletak pada tiga sampai empat meter di lepas pantai selatan Laconia di Yunani. Tanggal reruntuhan dari setidaknya sampai 2800 SM. Ditemukan bangunan utuh, halaman, jalan-jalan, kamar makam dan tiga puluh tujuh Cist kuburan yang dianggap berasal dari periode Mycenaean (1680-1180 SM).Ini termasuk fase Zaman Perunggu yunani yang termasuk dalam banyak literatur Yunani Kuno dan mitos, termasuk Homer's Age of Heroes.

Situs Mycenaean menawarkan pengetahuan baru tentang cara hidup dan sistem kerja pada waktu itu, mengingat hanya sedikit pengetahuan tentang itu, yang menurutnya orang-orang Mycenaean hanya memperluas kekuasaan mereka ke arah laut.


Poet Dwarka (India)

Di antara yang paling menarik dari penemuan-penemuan arkeologi yang dibuat di India dalam beberapa tahun terakhir adalah yang dibuat di lepas pantai dan Bet Dwarka Dwarka di Gujarat. Penggalian telah berlangsung sejak 1983. Ini adalah dua tempat yang terpisah 30 km satu sama lain. Dwarka berada di pantai laut Arab, dan Bet Dwarka adalah di Teluk Kutch. Kedua tempat ini dihubungkan dengan legenda tentang Kresna yang baik,Ada banyak candi di sini, terutama yang termasuk ke dalam periode abad pertengahan.

Dinilai sebagai salah satu dari tujuh kota paling tua di negara ini, kota legendaris Dvaraka adalah tempat kediaman Lord Krishna. Hal ini diyakini bahwa akibat kerusakan dan kehancuran oleh laut, Dvaraka telah tenggelam enam kali.


Desa Yang Hilang (Canada)

"Desa Yang Hilang" terletak di provinsi Ontario Kanada, di bekas kotapraja Cornwall dan Osnabruck (sekarang Stormont Selatan) dekat Cornwall, yang tenggelam secara permanen akibat penciptaan Seaway St Lawrence pada tahun 1958.

sumber: http://www.strov.co.cc/2010/02/7-reruntuhan-kuno-di-bawah-laut-yang.html

Daftar 10 Film kolosal indonesia terbaik

Sekarang mungkin sulit bagi kita untuk menemukan film kolosal Asli indonesia yang menceritakan tentang kehidupan zaman kerajaan . Tapi dulu, film-film seperti itu justru laris bak jamur di musim hujan. Lihat saja film seperti saur sepuh,Karmapala, Prahara prabu siliwangi, Tutur Tinular, dan sebagainya. Film-film seperti itu dulu sangat menyihir kita dengan aksi aksi bertarungnya ,walaupun efek berkelahinya masih jadul, Tapi film-film seperti itu justru banyak mengandung pelajaran hidup dan contoh-contoh penerapan norma. Tidak seperti film-film sekarang yang justru lebih menekankan pada adegan percintaan yang tidak mendidik

Dari film-film kolosal itulah muncul jagoan-jagoan yang tangguh yang menjadi bahan pembicaraan anak-anak yang menyaksikanya. Dan dari banyak jagoan, menurut saya ada 10 jagoan yang terbaik dan paling berpengaruh di dalam dunia film kolosal indonesia

Berikut adalah daftar 10 jagoan kolosal tersebut

10. Satrio Madangkara (Brahma Kumbara)
Mungkin inilah jagoan yang paling dikenal oleh sebagian orang tua kita, karna acara Saur sepuh (acara yang menampilkan satrio madangkara) adalah salah satu dedengkot film kolosal indonesia), Film saur sepuh ini diadaptasi dari sandiwara radio yang pertama kali disiarkan pada tahun 1988. cerita pada zaman kerajaan padjajaran Kerajaan Pajajaran ini dilakoni oleh tokoh utama brahma kumbara sebagai raja yang sakti mandraguna lagi rupawan


9. Damar Wulan
Damar Wulan adalah seorang tokoh legenda cerita rakyat Jawa Timur. Kisah yang pernah populer ditengah masyarakat Jawa Timur . Kisah ini bercerita tentang perseturuan antar sang jagoan yaitu damar wulah sendiri melawan Minak jinggo dalam memperebutkan wanita dan kerajaan


8. Prabu Siliwangi
Prabu Siliwangi adalah tokoh pendekar yang menjadi raja di kerajaan sunda dan padjajaran. Kisah Prabu siliwangi ini diangkat dari cerita legenda yang berdasarkan prasasti batutulis. film kolosal ini di siarkan di SCTV dengan judul Prahar Prabu Siliwangi


7. Jaka Sembung
Pada zaman penjajahan Belanda, Jaka Sembung alias Parmin (Barry Prima) merupakan jawara sakti Kandanghaur. Ia memberontak atas ketidakadilan Belanda yang mengharuskan para tawanan bekerja paksa. Untuk menumpas Jaka Sembung, Belanda mengadakan sayembara. Jawara sakti Kohar (S. Parya) kalah disusul Si Hitam (W.D Mochtar) memiliki ajian Rawarontek yang membuatnya tak bisa mati bila tubuhnya menyentuh tanah.


6. Jaka Tingkir
Pendekar sakti yang kelak menguasai kerajaan pajang ini memang sudah mempunyai kesaktian sejak kecil, Dari remaja ia sudah gemar bertapa. Dan salah satu cerita paling terkenal tentang kesaktianya adalah bagaimana ia bisa bertarung mengalahkan buaya sehingga bisa menundukkan buaya itu dan menjadikanya menjadi abdi


5. Angling Dharma
Prabu Angling Dharma adalah seorang pendekar yang kemudian bisa menjadi raja malwapati setelah menang dalam pertarungan melawan batik madrim. Ia dikenal sakti mandraguna serta mempunyai ilmu yang membuatnya bisa berbicara dengan hewan. Ia juga mempunyai teman seekor naga yang selalu setia membantunya jika ia sedang dalam kesulitan


4. Sembara
Sembara adalah tokoh jagoan yang utama dalam film kolosal misteri gunung merapi atau yang sering dikenal sebagai mak lampir. Ia digambarkan sebagai golongan aliran putih yang berusaha melawan aliran hitam yang di pimpin oleh nenek sihir mak lampir. Dalam kisah misteri gnung merapi, ia juga diceritakan melawan penjajahan belanda bersama para kyai


3. Si Buta dari gua Hantu
Nama asli si Buta adalah Barda Mandrawata, seorang tokoh tani di daerah banten yang ingin menuntut balas atas perbuatan si mata malaikat yang telah berbuat onar dan membunuh calon menantunya. Ian rajin bertapa di Gua hantu hingga ia menjadi sakti. di sinilah ia membutakan matanya dengan menyilangkan golok ke matanya, tapi kebutaanya justru menjadikanya lebih sakti. Perjalanan menutut balas barda selalu ditemani seekor kera mungil yang setia yang bernama kliwon


2. Wiro Sableng
Wiro sableng atau pendekar 212, adalah nama tokoh fiksi dalam seri buku yang ditulis oleh Bastian Tito Wiro terlahir dengan nama Wira Saksana yang sejak bayi telah digembleng oleh gurunya yang tekenal di dunia persilatan dengan namaSinto Weni atau sinto gendeng Wiro adalah seorang pendekar dengan senjata kapak Maut Naga Geni 212 dan memiliki rajah "212" di dadanya. Wiro memiliki banyak kesaktian yang diperoleh selama petualangannya di dunia persilatan, dari berbagai guru.


1. Arya Kamandanu
Arya kamandanu adalah pendekar ahli pedang yang sangat hebat di zaman kerajaan majapahit. Ia mempunyai pedang naga puspa yang didapatkan dari seorang perantau asal cina yang mati. Di kisah tutur tinular. Ia adalah tokoh kompleks, di satu sisi, ia berperan sebagai orang yang lembut dan jatuh cinta dengan mei shin, di satu sisi, ia harus berperan sebagai seorang pengembara, dan di sisi lain ia berperan sebagai tokoh pendekar yang harus berjuang membela kerajan majapahit dari serbuan pemberontakan nambi, sora, kuti, dan lain-lain
Film ini boleh dibilang film yang benar-benar mengangkat kisah kerajaan majapahit secara utuh dan panjang


sumber: http://serba-sepuluh.blogspot.com/2010/02/daftar-10-jagoan-film-kolosal-indonesia.html

The Power Of The "TOKET"

Hati2 dengan wanita ini, salah sedikit anda bisa menjadi korban senjata pamungkas dari wanita ini





sumber: http://www.dalimunthe.com/2010/02/pichati-hati-dengan-wanita-ini.html

Makanan dan Minuman Para Astronot

Pada saat pengiriman pesawat ulang alik ke luar angkasa untuk pertama kalinya, para astronot mengalami kesulitan dalam urusan penyediaan makanan dan minuman bagi mereka.
Tidak ada yang tahu sebelumnya apakah para astronot dapat memakan makanan padat atau cairan dengan kondisi tanpa bobot dan akan seperti apakah rasa nya.
Mulanya, pada pengiriman ke angkasa luar, makanan dan minuman tersebut disediakan dalam bentuk cairan dan pasta, dan urusan rasa tidak diprioritaskan.

Lalu, pada tahun 1960-an makanan dan minuman untuk astronot yang dikemas dalam baki ditemukan. Bakinya dapat dilekatkan pada badan astronot agar tidak berterbangan. Kebanyakan, makanan ini dikeringkan dan harus ditambahkan air sebelum dimakan.

Sekarang ini, makanan dan minuman bagi para astronot sudah dibuat bervariasi seperti: Sup yang disediakan dalam tube, ikan dan daging kalengan, jus, kopi, teh, dll. Ada pula beberapa yang dihaluskan dan dikeringkan secara khusus, yang apabila ditambahkan air, akan kembali ke bentuk aslinya.





Para astronot biasanya disuguhkan makanan 4 kali dalam sehari: Sarapan, sarapan kedua,makan siang, dan makan sore dengan jumlah kalori 3.200 perharinya. Sesuai peraturan dan pengawasan diet seimbang dari dokter.




Menu nya:


Sarapan pertama: daging panggang yg didinginkan, kentang, roti gandum , buah dan kopi.

Sarapan kedua: keju, biscuit dan jus apel.

Makan siang: ikan, sup sayur, roti, anggur, jus plum, dan prem.

Makan sore: hamburger dengan telur, keju cottage dengan kacang-kacangan, roti gandum, permen dan teh.

Namun, untuk masa sekarang ini, setiap anggota awak pesawat ruang angkasa telah diijinkan memilih apa yang ingin dimakan.

Setelah 60-80 hari di luar angkasa, banyak astronot merasa berkurang nafsu makannya dan rasa makanan berubah. Hal ini disebabkan perubahan dalam metabolisme dan perubahan yang terjadi dalam tubuh. Selain itu, mereka mengalami kebosanan dengan menu yg disuguhkan. Para peneliti masih menyelidiki dan mencari solusi akan hal ini.


Dan setelah ditemukan cara mendaur ulang minuman dari air kencing dan air kotor tanpa menggunakan daya gravitasi sama sekali, para astronot mulai mengkonsumsi air minum dari air tersebut dan mulai mempergunakannya utk kegiatan mereka sehari-hari di luar angkasa. Kata mereka," hasil daur ulang air minuman tersebut jauh lebih baik daripada hasil daur ulang air minuman di bumi".



sumber: http://www.dalimunthe.com/2010/02/inilah-makanan-dan-minuman-para.html

Gambar Cover Majalah-majalah Hot Indonesia

http://selebritis.infogue.com/upload/picture_1/20100203-153559_7858.jpg
http://selebritis.infogue.com/upload/picture_1/20100203-153608_2214.jpg
http://selebritis.infogue.com/upload/picture_1/20100203-153623_4522.jpg
http://selebritis.infogue.com/upload/picture_1/20100203-153632_5192.jpg
http://selebritis.infogue.com/upload/picture_1/20100203-153826_1753.jpg


Sumber : http://terselubung.blogspot.com/2010/02/majalah-majalah-hot-indonesia.html

Toaster-toaster kreatif dan lucu

Gambar Toaster-toaster yang kreatif, unik dan lucu

Star Wars Toaster



Notepad Toaster

This toaster by Sasha Tseng incorporates a little message board where one can read quick notes. The message also gets “toasted” into the toast itself so it gives new meaning to “read while you eat”.


Hello Kitty Toaster



Portable Toaster

Unlike standard toasters, the Portable Toaster has a graphic user interface that shows how well the bread is toasted and how long it has been in with animated pictures


Catapult Toaster

This toaster is part of Ivo Vos's ‘Brunch' collection. It's a toast catapult, or trebuchet. One cool feature is that it lets you calibrate the force and angle of your toast's trajectory. Presumably so that you can have a plate all set up in the right place. It's one of many prototypes for kitchen equipment from the Dutch designer.


Pop Art Toaster

Tired of eating a plain slice of toast? Break out of your morning routine pop art style with brand fun images onto your toast with interchangeable art plates. This toaster includes six removable art plates featuring double hearts, "LUV U," flower, snowflake, birthday cake and smiley face patterns.


Transparent Toaster Concept

This transparent toaster concept is clearly awesome for a number of reasons. Most important, you can see the exact level of toastedness your toast is at, ensuring that you never get a burnt or an undertoasted toast.


Nahamer Toaster

The Nahamer T450 toaster concept from Rob Penny gets a big thumbs-up in the design department with its good looks and viewing window. Plus, instead of popping up, the toast slides gracefully onto your plate–simplifying the mechanics in standard toasters.


Roller Toaster

Designed by Jaren Goh of Singapore, and winner of the 2006 Red Dot Award, the ROLLERtoaster is pretty self explanatory: stick bread in one side, and watch it get rolled into toast by the compact little unit.

Lego Toaster

One of the most interesting gadgets to hit the market is the Lego Toaster and Clock. This is one of those gadgets that Lego fans will really like and appreciate. The Lego designs seem to be the in thing these days. Be it for any kind of new product or gadget, the term Lego is sure to draw more than just a curious stare. Jamyle Savaris, a student, has designed a toaster and clock, keeping in tune with the trend using Lego inspired designs.


Radio Toaster

They say that breakfast is the most important meal of the day, so why not crank up the radio and get your day started right. The retro Sci-Fi stylings of Kenwood's radio/toaster will add some pizazz to your decor. Price: $59.95


Toaster Teapot

Have the perfect breakfast in bed with these retro styled yet decidedly modern Toaster Teapots by Tea Pottery. What a fantastic idea! Price: £29.95


Triplo Toaster

Besides the unique design, the “Split Triplo” toaster lets you simultaneously bake and roast the bread. It was designed by Craig Strangward.


Cylon Toaster

Forget the Vader toaster, this Cylon lights up while cleverly toasting your favorite snacks with a Cylon on one side, and the phrase ?Frak Off? on the other.


Musical Cinderella Toaster

For the little "princess" in your household, a toaster to make morning time even more special. Just place two slices of bread in the slots, push the heart-shaped lever down and "abracadabra" - her toast pops up with two images - a heart on one side and Cinderella's glass slipper on the other. And, to top it off in true princess-fashion, the toaster also plays "Waltz of the Flowers"

The NetBSD Toaster

The ultimate classic Geek Toaster.


Sumber : kaskus.us
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topik Populer Bulan ini