5 Posting Terbaru

Selasa, 02 Februari 2010

Pelat Nomor Termahal Didunia

UNITED KINGDOM, KOMPAS.com - Tampaknya, orang Inggris sangat menggemari punya plat nomor limited atau mencerminkan pribadi pemiliknya. Mereka bahkan rela merogoh koceknya hingga cukup dalam untuk memiliki plat nomor "pribadi" tersebut.



Depertemen Transportasi Inggris bagian Driver and Vehicle Licensing Agency (DVLA) Personalized Registrations (regestrasi plat nomor pribadi) telah berhasil mencatatkan rekor penjualan dalam lelang yang dilakukannya, seperti dikutip autoevolution.com , baru-baru ini. Plat mobil bernomor polisi 1OOO berhasil di lego senilai 80.000 poundsterling (sekitar Rp1,1 miliar).

Aksi lelang berlangsung di sebuah Hotel di Wansford, Cambridgeshire, Inggris Raya. Bahkan khusus untuk plat nomor tersebut, terjadi aksi tawar menawar yang ketat sekitar 10 kali tawaran sebelum mencapai penawar tertinggi.

"Permulaan tahun ini tak bisa lebih baik dari ini, kami berharap besar dari plat nomor 1OOO. Selama satu tahun ke depan, kita akan melihat plat dengan huruf "O" berkeliaran di jalan," ujar Damian Lawson, Marketing Manager DVLA Personalized Registrations.

Di posisi kedua, plat polisi unik yang berhasil mencapai angka cukup tinggi bernomor 1 LFD. Plat polisi ini berhasil terjual dengan nilai 20.000 Poundsterling (Rp 298 juta).

Pihak DVLA Personalized Registrations akan kembali melakukan lelang plat polisi untuk keduakalinya pada pertengahan tahun ini di Old Trafford, markas tim sepak bola Manchester United pada 24 Maret. Sebanyak 2.000 unit nomor polisi unik akan ditawarkan.

Sumber : kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topik Populer Bulan ini