add

5 Posting Terbaru

Selasa, 29 Juli 2008

Ditemukan 10 Bom Molotov di KA Cirebon Ekspress

Direktur Utama PT Kereta Api, Ronny Wahyudi mengatakan, Selasa (29/7) pagi, ditemukan sepuluh bom molotov pada rangkaian kereta api Cirebon Ekspress KA 91, untuk rute Cirebon-Jakarta. Tidak sempat terjadi ledakan, karena bom molotov telah diamankan oleh Petugas Urusan Kereta di Stasiun Jati Barang, Kabupaten Indramayu.

Sebanyak 10 bom molotov itu, digantungkan di selang air brake, antara gerbong KA kelas bisnis nomor 7803 dan KA restorasi atau makan nomor 82502. "Bom itu digantung begitu saja," kata Kepala Humas PT Kereta Api (PT KA) Adi Suryatmini, Selasa (29/7) saat dihubungi, Kompas.

Menurut Adi Suryatmini, 10 bom molotov itu terdiri dari lima botol Fruit Tea dan lima botol minuman berenergi Krating Daeng, Seluruh botol, berisi bensin lengkap dengan sumbunya. Kesepuluh bom molotov ini, saat ini diamankan di Polsek Jatibarang.

KA 91 Cirebon Ekspress, diberangkatkan dari Stasiun Cirebon pukul 06.15 dan tiba di Stasiun Jatibarang pukul 06.46. Menurut jadwal, seharusnya diberangkatkan dari Stasiun Jatibarang pukul 06.48, tetapi baru dapat diberangkatkan pukul 06.52 supaya polisi dapat mengamankan barang bukti. Dan berdasarkan jadwal, KA Cirebon Ekspress seharusnya tiba di Gambir pada pukul 09.16.

"Kami belum mengetahui motif diletakkannya bom molotov di selang air brake itu. Kami menyerahkan pemeriksaan kepada kepolisian," kata Adi Suryatmini.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topik Populer Bulan ini