add

5 Posting Terbaru

Sabtu, 03 November 2012

Menakjubkan, Alkimia Modern Menyulap Air Jadi Emas

Sebuah perusahaan rintisan dari Prancis belum lama ini menawarkan teknologi dengan sentuhan alkimia: mengubah air menjadi emas. Caranya dengan mengekstrak limbah cair industri untuk mencari logam langka atau berharga.

Alkimia Modern Menyulap Air Jadi Emas
foto : liputan6.com

"Kami hanya mendapat satu mikrogram per liter," ujar Steve van Zutphen, orang Belanda yang mendirikan Magpie Polymer dengan rekannya asal Prancis, Etienne Almoric. "Itu setara satu sendok teh gula dalam kolam renang ukuran Olimpiade."

Magpie Polymers beroperasi di pabrik di Saint-Pierre-les-Nemours, 80 kilometer sebelah tenggara Paris. Namun mereka memiliki teknologi terdepan dengan prosedur yang dikembangkan di Ecole Polytechnique pada 2007.

Proses ekstraksi ini dilakukan berdasarkan penggunaan bijih plastik resin. Saat limbah cair dialirkan melewati bijih plastik itu, partikel logam berharga seperti emas, platina, paladium, dan rodium akan menempel ke bijih plastik.

Kasih Sayang Ibu Ternyata Pengaruhi Ukuran Otak Anak

Kasih sayang seorang ibu bisa berdampak besar pada perkembangan otak anak. Hal itu terungkap dari scan otak dua anak berusia tiga tahun.

Kasih Sayang Ibu Ternyata Pengaruhi Ukuran Otak Anak

Gambar-gambar itu mengungkapkan bahwa otak di gambar kiri, yang dimiliki anak normal usia 3 tahun secara signifikan lebih besar dan mengandung sedikit bintik-bintik dan daerah yang gelap dibandingkan gambar otak di kanan, yang dimiliki anak yang diabaikan secara ekstrim.

Neurologi mengatakan, gambar terbaru itu memberikan banyak bukti bahwa anak-anak yang mendapat kasih sayang pada awal kehidupan mereka sangat penting, tidak hanya untuk perkembangan emosional anak tapi juga dalam menentukan ukuran otak mereka.

Para ahli mengatakan, perbedaan yang cukup besar dalam dua otak anak itu disebabkan perbedaan dalam setiap cara perawatan ibu kepada anaknya.

Jejak Mbah Kondor dihutan Ancol

Sebelum tahun 1960an, kawasan Ancol dulunya merupakan hutan dan rawa-rawa. Manusia yang tinggal di sana hanya beberapa orang. Umumnya cuma nelayan dan pemilik tambak yang mau tinggal di Ancol.

Jejak Mbah Kondor dihutan hutan Ancol


Dulu di sana bertahta Mbah Kondor, sang penguasa Ancol. Mbah Kondor adalah raja monyet yang memimpin kelompok monyet di Ancol.

Cerita soal Mbah Kondor itu dikisahkan Soekardjo Hardjosoewirjo. Soekardjo adalah orang yang memimpin proyek Taman Impian Jaya Ancol. Dialah yang membuka hutan belantara untuk dibangun kawasan Ancol mulai tahun 1962.

"Ada istilah yang turut menyumbang konotasi seramnya kawasan tersebut yaitu Mbah Kondor. Mbah Kondor adalah raja kera di kawasan itu tutur Soekardjo dalam buku Jejak Soekardjo Hardjosoewirjo di Taman Impian Jaya Ancol yang ditulis Sugianto Sastrosoemarto dan Budiono dan diterbitkan Kompas.

Mimpi Soekarno membuat Ancol seperti Hawaii

Bicara Ancol dan pantai wisata rakyat tak akan lengkap tanpa menyebut peran Presiden Soekarno. Soekarno punya mimpi rakyat Indonesia bisa berwisata ke pantai yang indah. Menikmati deburan ombak sambil berteduh di pohon nyiur yang melambai.

Mimpi Soekarno membuat Ancol seperti Hawaii
foto : merdeka.com

Soekarno terinspirasi pemandangan di Hawaii, Amerika Serikat, yang ketika itu baru dikunjunginya. Dia ingin rakyat bisa berwisata ke pantai yang indah dengan biaya murah.

Maka Soekarno pun membuat Surat Keputusan Presiden untuk mengubah Ancol yang saat itu masih berupa hutan dan rawa menjadi kawasan wisata terpadu.

Tahun 1962, ide itu dianggap sulit terwujud. Tak ada dana, atau sumber daya manusia. Tapi Soekarno yakin, dengan kerja keras dan kemauan, tak ada yang mustahil. Dia pun berpesan pada gubernur DKI Jakarta kala itu Soemarno.

Jumat, 02 November 2012

Ini Dia Iklan TKI Obral di Malaysia

Iklan TKI Obral di Malaysia - Tenaga Kerja Indonesia (TKI) kembali mendapat pelecehan dari Malaysia. Soalnya, Negeri Jiran itu menyebarluaskan promosi penggunaan jasa TKI Penata Laksana Rumah Tangga (PLRT) di Malaysia. TKI seolah-olah diobral dalam iklan tersebut.

Ini Dia Iklan TKI Obral di Malaysia

Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) mengecam keras penyebarluasan promosi itu. BNP2TKI berharap Pemerintah Malaysia melarang iklan berupa 'TKI On Sale'.

"Ini merupakan perbuatan tidak beradab yang tidak selayaknya terjadi," geram Kepala BNP2TKI, Moh Jumhur Hidayat, dalam keterangan tertulis yang diterima ROL, Ahad (28/10) malam.

Jadwal Hari Libur Nasional Tahun 2013

Sesuai yang sudah diumumkan oleh Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono, dan menetapkan Hari Libur Nasional 2013 sebanyak 19 hari. Agung Laksono menambahkan, cuti bersama merupakan kompensasi bagi PNS yang kesulitan mengambil waktu cuti namun tetap mempertimbangkan kepentingan masyarakat. 


Jadwal Hari Libur Nasional Tahun 2013

Misalnya seperti perbankan, RS dan sektor pelayanan publik lain, yang pengaturannya diserahkan pada manajemen kantor masing-masing. Libur nasional yang ditetapkan terdiri atas libur bersama dan cuti kerja. Libur bersama untuk tahun 2013 berjumlah 14 hari dan cuti bersama lima hari.


Jadwal Hari Libur Nasional 2013


Libur Nasional
Tanggal
Hari
Keterangan
1 Januari
Selasa
Tahun Baru 2013
24 Januari
Kamis
Maulid Nabi Muhammad SAW
10 Februari
Minggu
Tahun Baru Imlek 2564
12 Maret
Selasa
Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1935
29 Maret
Jumat
Wafat Isa Al Masih
9 Mei
Kamis
Kenaikan Isa Al Masih
25 Mei
Sabtu
Hari Raya Waisak 2557
6 Juni
Kamis
Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW
8-9 Agustus
Kamis-Jumat
Hari Raya Idul Fitri 1434 H
17 Agustus
Sabtu
Hari Kemerdekaan RI
15 Oktober
Selasa
Hari Raya Idul Adha 1434 H
5 November
Selasa
Tahun Baru 1435 H
25 Desember
Rabu
Hari Raya Natal
Cuti Bersama
5,6, dan 7 Agustus
Senin, Selasa Rabu
Hari Raya Idul Fitri
14 Oktober
Senin
Hari Raya Idul Adha 1434 H
26 Desember
Kamis
Hari Raya Natal

Sumber : waloetz

Turki Pilih Islamisasi Ketimbang Uni Eropa

Perekonomian Eropa yang carut-marut telah memakan korban. Italia, Spanyol, Irlandia dan Yunani adalah contohnya. Melihat kondisi itu, jelas bukan satu tindakan bijak bagi Turki untuk bergabung dengan Uni Eropa.

Turki Pilih Islamisasi Ketimbang Uni Eropa
foto : antarafoto.com

Pakar Strategi dari Institut Teknologi Federal, Zurich, Kurt R Spillman menilai Turki tidak lagi melihat integrasi dengan Eropa menjadi prioritas. Sebaliknya, Turki lebih memilih mengejar industrialisasi dan Islamisasi.

"Pakem ini didorong kekuatan ekonomi Turki. Satu dekade lalu, Turki hampir bangkrut. Hari ini, Turki menjadi bagian salah satu kekuatan ekonomi dunia. Itu berkat kepemimpinan PM Turki, Reccep Tayyib Erdogan," kata dia seperti dikutip swissinfo.ch, Rabu (31/10).

Impian Neymar, Main Bareng Messi

Striker Brasil dan ikon Santos, Neymar, mengakui impiannya adalah bermain bersama bomber Barcelona dari Argentina, Lionel Messi.

Impian Neymar, Main Bareng Messi
Neymar (striker Brasil dan Santos): bermimpi suatu saat bermain bersama Lionel Messi.
(foto : GRAHAM STUART / AFP / kompas.com)

 
Berkali-kali Neymar diberitakan segera mendarat di Camp Nou dan berkali-kali pula Santos membantahnya. "Peixe"—sebutan Santos—terakhir menampik rumor Barca telah memberikan uang muka untuk pembelian Neymar tahun depan.

Kini, lelaki berusia 20 tahun itu bak kembali menyiramkan bensin ke dalam api. Spekulasi bergabungnya Neymar ke tim arahan Tito Vilanova kembali merebak.

"Bermain bareng Messi adalah sebuah impian. Meski hanya berlatih bersama, itu sudah membuatku senang," tandas Neymar yang dilansir Marca, Kamis (1/11/2012).

Ilmuwan Temukan Meteorit Seberat 300 Kg

Geolog asal Polandia berhasil menemukan meteorit seberat 300 kg lewat penggalian. Meteorit itu ditemukan di kedalaman 2 meter dari permukaan tanah di Morasko Meteorite Reserve, sebelah utara kota Poznan, Polandia.  

Meteorit seberat 300 kg ditemukan di Morasko Meteorite Reserve, Polandia. Meteorit ini adalah yang terbesar di Eropa Timur.
Meteorit seberat 300 kg ditemukan di Morasko Meteorite Reserve, Polandia. Meteorit ini adalah yang terbesar di Eropa Timur. (foto : kompas.com)

Meteorit yang ditemukan memiliki bentuk menyerupai kerucut, kaya kandungan besi, dan sedikit nikel. Dengan diameter sekitar 2 meter, meteorit tersebut menjadi yang terbesar yang pernah ditemukan di Eropa Timur.

Andrzej Muszynski, profesor geologi yang terlibat penemuan ini, mengatakan bahwa Meteorit itu bisa menjadi kunci bagi ilmuwan untuk mengetahui komposisi inti Bumi.

"Kita tahu bahwa inti Bumi terdiri atas besi, tapi kita tak bisa mempelajarinya. Sekarang kita punya tamu dari luar angkasa yang punya struktur sama dan lebih mudah diteliti," paparnya seperti dikutip AFP, Kamis (1/11/2012).

Kamis, 01 November 2012

Berani hancurkan makam Nabi, Arab Saudi akan dimusuhi dunia

Pemerintah Arab Saudi berencana memperluas Masjid Nabawi di Madinah. Hal itu menimbulkan kekhawatiran di banyak pihak jika makam Nabi Muhammad akan dihancurkan.

Berani hancurkan makam Nabi, Arab Saudi akan dimusuhi dunia


Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Amidan menyatakan, jika hal itu terjadi, Pemerintah Arab Saudi akan didemo oleh seluruh umat muslim di dunia.

"Pasti akan dimusuhi sama semua umat muslim di dunia, pasti akan didemo. Tidak akan tinggal diam pasti umat muslim," kata Amidan di Madinah saat dihubungi merdeka.com, Rabu (31/10).

Amidan yang tengah menunaikan ibadah haji menilai, penghancuran makam Nabi Muhammad hanya isu belaka. Menurutnya, pemerintah Arab Saudi tak akan berani melakukannya.

"Memang mau diperluas tapi kondisi makam tidak akan berubah. Selain itu kan makam ada di dalam masjid," katanya.

Saudi hilangkan nama Nabi Muhammad di pintu Kabah ??

Kabah di Kota Makkah menjadi kiblat umat muslim sejagat. Namun, pemerintah Arab Saudi dituding berlaku bodoh dengan alasan memelihara keimanan kaum muslim.

Kiswah Kabah yang menghilangkan kalimat Ya Muhammad.
Kiswah Kabah yang menghilangkan kalimat Ya Muhammad.
(youtube.com)

Sebuah stasiun televisi milik kaum Sunni melaporkan pemerintah Negeri Dua Kota Suci itu menghilangkan nama Nabi Muhammad di kiswah (atau kain penutup Kabah). Mereka mengklaim adalah sebuah syirik untuk menulis kalimat "Ya Muhammad". Sebab itu, mereka menambahkan titik di bawah huruf Ha sehingga menjadi huruf Jim, seperti dikutip dari youtube.com.

Tidak puas sampai di situ, Riyadh juga memotong huruf mim kedua di kata Muhammad, lalu ditambahkan dua titik sehingga menjadi huruf Ya. Alhasil, kalimat "Ya Muhammad" berganti "Ya Majid" (Wahai Yang Mulia). Ini juga menjadi salah satu dari 99 nama indah sekaligus agung buat Allah.

November 2012, Psy Ber-"Gangnam Style" di Jakarta

Penyanyi rap asal Korea Selatan Psy akan menggelar konser di Jakarta bulan depan, seperti dikonfirmasi oleh promotor Rajawali Indonesia, Rabu (31/10/2012).

Psy "Gangnam Style" konser di Jakarta
Rapper Korea Selatan Psy tengah mengajarkan aksi "Gangnam Style" kepada Sekjen PBB, Ban Ki-moon, ketika keduanya bertemu di Markas PBB, New York, AS.
foto : AFP PHOTO/STAN HONDA / kompas.com
 
Psy meraih popularitas internasional dengan lagu berjudul "Gangnam Style". Baru-baru ini ia bahkan diundang oleh Sekjen PBB, Ban Ki-Moon, ke Markas PBB di New York, AS

Manajer Humas Rajawali Indonesia, Riska Laya, mengatakan kepada BBC Indonesia bahwa Psy akan mengentak panggung di Jakarta dengan gaya menunggang kuda yang menjadi ciri khasnya pada 25 November 2012. "Yang bisa kami pastikan adalah tanggalnya, tapi kalau lokasinya akan kami umumkan secara resmi besok," kata Riska.

Dampak Buruk Terlalu Sering Curhat Masalah Cinta dengan Sahabat

Mencurahkan isi hati kepada teman atau saat mengalami masalah dalam hubungan asmara memang bisa membuat hati merasa lebih baik. Seolah beban sedikit terangkat dan lega. Tapi curhat dengan teman juga perlu dibatasi. Ketika terlalu banyak dan sering mengumbar permasalahan cinta, bukan penyelesaian yang akan didapat melainkan masalah baru.

Resiko curhat kepada teman
Ilustrasi Curhat
gambar : edukasi.kompasiana.com


Boleh saja meminta teman mencarikan solusi atau sekadar mendengarkan persoalan asmara Anda. Tapi bukan berarti semuanya bisa Anda beberkan secara detail. Ini beberapa kerugian yang akan menimpa Anda, seperti dikutip dari iDiva.

1. Ketenangan Semu
Ketika Anda berbagi kekhawatiran dengan sahabat, Anda akan cenderung merasa dekat dan ikatan intim ini membangun rasa percaya diri.

Hal ini terjadi karena ketika wanita membicarakan sebuah masalah, tubuh akan memicu reaksi kimia di otak yang reaksinya mirip dengan efek mengonsumsi heroin sampai 'melayang'. Perasaan menjadi lebih baik ketika kita mendapatkan dukungan dari orang lain.

Ingin Awet Muda? Konsumsilah 5 Jenis Makanan Ini

Usia boleh bertambah, tapi penampilan selalu memesona tidak ada salahnya bukan? Nah, rahasia awet muda ada di atas piring makan Anda. Apa saja makanan antipenuaan yang perlu Anda konsumsi?

Makanan Sehat Anti Penuaan Dini
foto : waspada.co.id


1. Asupan Protein
Yang harus Anda makan jika ingin awet muda adalah perbanyak asupan protein. Bagi Anda yang bukan vegetarian, kandungan ini bisa Anda dapatkan dari ayam, telur, dan seafood. Sedangkan bagi Anda yang vegetarian, protein bisa didapat dari selai kacang, susu bebas lemak, yoghurt, dan keju rendah lemak. Demikian dikutip dari Times of India, Senin (29/10/2012).


Tips Agar Tidur Berkualitas

Buat orang-orang yang super sibuk, tidur bisa dibilang sebagai kemewahan saking sulitnya mengalokasikan waktu untuk berisitirahat. Masalah yang sama juga dialami penderita insomnia karena tidurnya kurang lama atau kurang berkualitas. Jika dibiarkan, gangguan yang awalnya sepele ini bisa berakibat serius.

Tips Agar Tidur Berkualitas
Ilustrasi (dok: Thinkstock)

Menurut
dr Rimawati Tedjasukmana, SpS, RPSGT pakar kesehatan tidur RS Medistra Jakarta "Orang yang mengalami insomnia akan kurang tidur dan mengalami proses inflamasi atau peradangan yang bisa menyebabkan gangguan di pembuluh darah, sehingga jantung jadi bisa terganggu atau menimbulkan penyakit. Pada insomnia penderita, angka kesakitannya lebih tinggi seperti mengalami jantung atau demensia,".

Dengan mengenali penyebabnya, insomnia akan lebih mudah diatasi. Gangguan tidur ini umumnya disebabkan karena kecemasan atau beban pikiran, bekerja sampai larut malam, kondisi tempat tidur yang kurang nyaman, hingga kebiasaan memakai peralatan elektronik atau gadget sebelum tidur.

Presiden SBY dan Ratu Elizabeth II Menaiki Kereta Kuda Kerajaan

Mengawali kunjungan di Inggris, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendapat sambutan langsung dari Ratu Elizabeth II. Dengan didampingi Pangeran Philip, Ratu Elizabeth II mendampingi Presiden SBY dan Ibu Ani yang menaiki kereta kuda kehormatan.

Presiden SBY dan Ratu Elizabeth II Menaiki Kereta Kuda Kerajaan
Presiden SBY & Ratu Elizabeth II Turun dari kereta kuda kehormatan Kerajaan Inggris
(Daily Mail/PA / detik)

Presiden SBY mendapat kehormatan menumpang Horse Guards Parade, sebuah parade besar-besar di wilayah pusat London. Parade ini dilakukan menuju Buckingham Palace, yang akan menjadi tempat tinggal Presiden SBY dan Ibu Ani selama kunjungan 3 hari di Inggris.

Dalam parade ini, Presiden SBY juga melakukan inspeksi terhadap pasukan berseragam merah dan bertopi kulit beruang. Demikian seperti dilansir AFP dan Daily Mail, Rabu (31/10/2012).

Rabu, 31 Oktober 2012

Hajar Aswad merupakan Super Konduktor Bumi

Encyclopedia Americana menulis : "...Sekiranya orang2 Islam berhenti melaksanakan thawaf ataupun shalat di muka bumi ini, niscaya akan terhentilah perputaran bumi kita ini, karena rotasi dari super konduktor yg berpusat di Hajar Aswad, tdk lg memencarkan gelombang elektromagnetik.

Hajar Aswad merupakan Super Konduktor Bumi
Hajar Aswad

Menurut hasil penelitian dari 15 Universitas : menunjukkan Hajar Aswad adalah batu meteor yg mempunyai kadar logam yg sangat tinggi, yaitu 23.000 kali dari baja yg ada.

Beberapa astronot yg mengangkasa melihat suatu sinar yg teramat terang mememancar dari bumi, dan setetlah diteliti ternyata bersumber dari Bait Allah atau Ka'bah. Super konduktor itu adalah Hajar Aswad, yg berfungsi bagai mikrofon yg sdg siaran dan jaraknya mencapai ribuan mil jangkauan siarannya.

Ini Penyebab Internet di Indonesia Paling Lelet

Baru-baru ini situs Akamai merilis data mengenai koneksi internet di seluruh dunia. Dari data itu, Indonesia keluar sebagai negara yang memiliki kualitas "paling lemot" ketimbang negara-negara di kawasa Asia Tenggara (ASEAN).

 Ini Penyebab Internet di Indonesia Paling Lelet
gambar : agunkzscreamo.blogspot.com
 
Menanggapi data yang dikeluarkan tersebut, Pakar Telematika, Ruby Alamsyah berpendapat bahwa data yang dikeluarkan Akamai kurang obyektif karena hanya melihat dari presentase dari populasi pengguna internet di setiap negara. "Itu kan presentase dari keseluruhan pengguna internet, jelas saja Indonesia bila dari presentasi koneksi internet lebih rendah dengan negara lain karena jumlah penduduk Indonesia relatif cukup besar ketimbang Korea Selatan," jelasnya kepada Okezone Senin (22/10/2012).

Menurut Ruby, dengan jumlah penduduk Korea Selatan yang mencapai 48 juta jiwa dengan total penetrasi pengguna internet 40 juta lebih atau sekira 82,7 persen, maka pantas bila Negeri Gingseng menjadi negara yang memiliki presentase koneksi internet lebih cepat.

5 Sifat Unggul Pria yang Jarang Dimiliki Wanita

Pria dan wanita memang sudah ditakdirkan bersama untuk saling melengkapi, dalam kehidupan tidak ada yang selalu sama.

5 Sifat Unggul Pria yang Jarang Dimiliki Wanita
 
Ada sifat wanita yang tak bisa dimiliki pria, begitu juga sebaliknya. Pria yang lebih tampak garang dan keras namun memiliki beberapa sifat unggul yang sulit dilakukan wanita.

Berikut ini beberapa sifat unggul lelaki yang jarang dimiliki wanita:

1. Bermain Logika
Pria lebih menggunakan logika daripada wanita yang lebih terkait dengan perasaan.

2. Kesampingkan emosi
Pria dengan mudah menutupi emosi, walaupun kadangkala bisa meledak-ledak. Namun pada dasarnya pria mampu mengesampingkan emosi dalam segala hal.

Apa Bedanya Debat Capres Amerika dengan Indonesia

Debat kandidat Calon Presiden Amerika Serikat (AS) antara Barack Obama dari Partai Demokrat dan penantangnya Mitt Romney dari Partai Republik, telah selesai digelar. Kini warga Amerika Serikat tinggal menunggu waktu untuk pemilihan langsung, yang akan digelar pada 6 November 2012.

Apa Bedanya Debat Capres Amerika dengan Indonesia
Debat terakhir Capres Mitt Romney dan Barack Obama
(REUTERS/Jason Reed/ Viva News)

Dalam setiap perdebatan, kedua kandidat tersebut saling mengkritisi program maupun kebijakan lawan. Sampai publik merasa bahwa apa yang diperdebatkan itu memang berguna bagi kehidupan mereka. Debat mereka berisi, berguna dan bermartabat.

Rektor Universitas Paramadina, Anies Baswedan, menilai debat yang terbangun dari Pemilu AS patut dipelajari para kandidat presiden di Indonesia.

"Mereka berdebat soal substansi, mereka tunjukkan perbedaan, tapi di sampaikan secara elegan, tidak ada serangan pribadi, cara menyampaikannya pun sangat terlatih," ujar Anies mengomentari debat antara Obama dan Romney di @america, Pasific Palace, Hotel Ritz Carlton Sudirman, Jakarta, Selasa 30 Oktober 2012.

Menanti 3 Proyek Mercusuar di Indonesia

SEPANJANG reformasi yang sudah berusia 14 tahun, Indonesia terlalu disibukkan dengan masalah-masalah politik dan sosial yang tak pernah ada habisnya. Pembangunan pun diabaikan.
Saat negara lain sudah membuat mega proyek baik untuk kepentingan rakyat maupun untuk ambisi prestisius, pemerintah masih sibuk dengan urusan korupsi.

Hanya Jembatan Suramadu yang berhasil dibangun selama Reformasi tapi ada kisah lain mega proyek lain yang baru berusia satu dekade yakni Jembatan Kutai Kartanegara di Kalimantan Timur justru rubuh karena masalah yang belum jelas.



Presiden SBY Melihat Maket Jembatan Selat Sunda
Presiden SBY Melihat Maket Jembatan Selat Sunda
foto : majalahpotretindonesia.com

Kini beberapa proyek tengah digenjot pemerintah untuk kembali dimulai pembangunannya. Seperti dilansir dari depkeu dan Bappenas, Kamis (25/10) beberapa proyek yang sedang dinanti realisasinya adalah:

1. Jembatan Selat Sunda

Jembatan Selat Sunda yang menghubungkan Sumatra dan Jawa akan dibuat sepanjang 29 Kilometer dengan pembuatan berupa jalan tol, jembatan layang, rel kereta api, pipa gas dan jalur optik.

Dana yang dibutuhkan diperkirakan mencapai Rp 150-200 triliun. Sebelumnya konsorsium pembangunan Jembatan Selat Sunda (JSS) yang di dalamnya terdapat PT Graha Banten Lampung Sejahtera mengklaim yang akan menggarap pembangunannya.

Selasa, 30 Oktober 2012

Ratu Inggris Akan Berikan Gelar ke SBY

Dalam kunjungan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Inggris, Ratu Elizabeth II akan memberikan anugerah gelar kepada Presiden SBY. Penghargaan yang akan disematkan kepada Presiden SBY sebelumnya juga pernah diberikan kepada pemimpin negara lainnya, seperti Presiden Amerika Serikat Ronald Reagan, Presiden Perancis Jacques Chirac, dan Presiden Turki Abdullah Gul.

 Ratu Inggris Akan Berikan Gelar ke SBY



"Nama penghargaannya Knight Grand Cross in the Order of Bath," kata Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional, Teuku Faizasyah, di Jakarta, Senin (29/10). Dia mengatakan penghargaan Knight Grand Cross tersebut merupakan kelas tertinggi dari Order of the Bath.

Sebelumnya, Presiden Soeharto pernah diberikan tanda jasa Knight Cross Of Order of The Bath (GCB) oleh Pemerintah Inggris pada 1974. Penghargaan tersebut pertama kali diberikan tahun 1725, yang merupakan penghargaan kepada prestasi menonjol anggota militer dan warga sipil.

Senin, 29 Oktober 2012

5 Fakta Menarik Tentang Gangnam Style

Gangnam Style memang luar biasa. Videonya meledak hanya satu hari setelah di-upload ke YouTube. Menjadikannya sebagai salah satu video viral tercepat sepanjang sejarah. Bahkan demam Gangnam style melanda keseluruh dunia.

Gangnam Style
Gangnam Style gambar : news.com.au

Korea menorehkan sejarah baru setelah K-Pop yang terlebih dahulu mendunia, namun dibalik kesuksesannya tersimpan cerita yang perlu Anda tahu. Berikut Uniknya.com merangkum 5 Fakta Menarik Tentang Gangnam Style Yang Mendunia:

1. Psycho, Pernah Dicekal

Psy atau Psycho bukanlah penyanyi baru. Karirnya sudah dimulai semenjak penyanyi kelahiran 1973 ini menelurkan album perdananya pada tahun 2001 silam. Karya pertama pria alumni Boston Univeristy ini tidak bernasib semujur album terbarunya yang sekarang. Psy dijatuhi denda setelah album pertamanya, ‘PSY From The Psycho World!’, dinilai mengandung konten tak sesuai untuk anak di bawah umur. Begitu juga dengan nasib album kedua, dibanned, dengan alasan yang lucunya bertolak belakang dengan alasan yang sebelumnya. Album yang dimaksud, ‘Ssa2′, dinilai mengandung lirik yang tak cocok untuk orang berusia diatas 18 tahun. Setelah berulang kali menelurkan album, barulah pada album yang terakhir ini, ‘PSY6′, nama Psy menjadi begitu terkenal di seluruh dunia. Ia telah menjadi penyanyi solo Korea Selatan tersukses dalam menembus pasar Amerika.

Venus, Kapal Super Mewah Warisan dan Karya Terakhir Steve Jobs

Stave Jobs telah cukup lama berkeinginan memiliki kapal hasil desainnya sendiri. Namun dia hampir membatalkan proyek ini pada tahun 2009 karena kondisi kesehatannya yang terus menurun.

Venus, Kapal Super Mewah Warisan dan Karya Terakhir Steve Jobsall foto : detik.com
 
Namun akhirnya dia memutuskan untuk meneruskannya. Dalam buku biografinya yang ditulis oleh Walter Isaacson, Steve Jobs menyadari bahwa dia mungkin sudah wafat kala kapal tersebut diselesaikan.

"Aku tahu bahwa mungkin saja aku aku mati dan meninggalkan Laurene dengan kapal yang baru setengah jadi. Namun aku harus tetap melanjutkannya," kata Jobs.

Kapal itu diwariskan pada Laurenne, istrinya, yang kemudian mengawasi proses pembuatannya di Belanda.

Minggu, 28 Oktober 2012

Ilmuwan Berhasil Menemukan Letak Terompet Malaikat Isrofil

Sekitar tahun 2005 silam sekelompok ilmuwan yang dipimpin oleh Prof. Frank Steiner dari Universitas Ulm, Jerman melakukan observasi terhadap alam semesta untuk menemukan bentuk sebenarnya dari alam semesta raya ini sebab prediksi yang umum selama ini mengatakan bahwa alam semesta berbentuk bulat bundar atau prediksi lain menyebutkan bentuknya datar saja.

Ilmuwan Berhasil Menemukan Letak Terompet Malaikat Isrofil
Beginilah bentuk cosmos jagat raya yang ditemukan oleh saintis, berbentuk terompet. Semakin kearah ujung "terompet" (sebelah kanan) maka semakin banyak galaksi dan bisa diamati.


Dengan menggunakan sebuah peralatan canggih milik NASA yang bernama “Wilkinson Microwave Anisotropy Prob” (WMAP), mereka mendapatkan sebuah kesimpulan yang sangat mencengangkan karena menurut hasil penelitian tersebut alam semesta ini ternyata berbentuk seperti terompet..!!

Di mana pada bagian ujung belakang wilayah “terompet” alam semesta itu merupakan alam semesta yang tidak bisa diamati (unobservable), sedang bagian depan, di mana bumi dan seluruh sistem tata surya berada merupakan alam semesta yang masih mungkin untuk diamati (observable)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topik Populer Bulan ini