add

5 Posting Terbaru

Kamis, 01 November 2012

Ingin Awet Muda? Konsumsilah 5 Jenis Makanan Ini

Usia boleh bertambah, tapi penampilan selalu memesona tidak ada salahnya bukan? Nah, rahasia awet muda ada di atas piring makan Anda. Apa saja makanan antipenuaan yang perlu Anda konsumsi?

Makanan Sehat Anti Penuaan Dini
foto : waspada.co.id


1. Asupan Protein
Yang harus Anda makan jika ingin awet muda adalah perbanyak asupan protein. Bagi Anda yang bukan vegetarian, kandungan ini bisa Anda dapatkan dari ayam, telur, dan seafood. Sedangkan bagi Anda yang vegetarian, protein bisa didapat dari selai kacang, susu bebas lemak, yoghurt, dan keju rendah lemak. Demikian dikutip dari Times of India, Senin (29/10/2012).



2. Makanan yang berwana Ungu

Makanan yang berwana ungu juga perlu Anda konsumsi agar awet muda. Makanan warna ungu ini bisa didapat dari buah-buahan seperti plum dan buah-buahan beri. Konsumsi pula sayuran seperti kubis merah (yang sebagian besar sebenarnya berwarna ungu) dan kacang merah yang banyak mengandung kalium dan seng.

3. Makan Sayuran Segar
Makan sayur memang penting, tapi Anda juga harus tahu manfaat sayur-sayuran yang dikonsumsi. Misalnya sayuran berdaun hijau gelap dapat mengurangi keropos tulang dan membantu Anda mendapatkan penglihatan yang lebih baik. Wortel dan tomat penuh dengan antioksidan yang melawan penuaan. Sedangkan brokoli membantu melawan penyakit jantung dan memiliki kandungan vitamin C yang juga berfungsi untuk melawan penuaan.


4. Makan Kacang-kacangan

Kacang-kacangan juga perlu Anda konsumsi. Seperti almond dan kenari yang dapat meningkatkan energi dan meningkatkan fungsi otak.

5. Coklat Hitam
Lalu sebagai hidangan penutup, jangan lewatkan cokelat hitam yang manis-manis pahit.



Sumber : Detik Health

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topik Populer Bulan ini