add

5 Posting Terbaru

Kamis, 07 Juni 2012

Israel Ciptakan Misil Terkecil di Dunia

Perusahaan pertahanan Israel, Rafael, akan memamerkan misil terkecil di dunia di Pameran Keamanan Udara dan Laut Eurosatory di Kota Paris, Prancis. Pameran itu akan digelar di Negeri Mode pada pekan depan. 

Misil Mini Spike
Misil kendali Mini Spike, merupakan misil pertama yang digunakan untuk menyerang kekuatan serdadu musuh. Misil kecil itu sanggup menggempur target sekira 1,5 kilometer dan lebih ditujukan untuk membunuh pasukan yang bersembunyi di dalam parit.

Senjata itu memiliki bobot yang amat sangat ringan yakni 4 kilogram. Untuk mengendalikan misil itu, sistem komunikasi nirkabel pun dipersiapkan.

Mini Spike juga memiliki ukuran 70 cm dan berdiameter 77 mm. Para pasukan pun dapat dengan mudah membawa empat misil tersebut. Demikian, seperti diberitakan Israel Defence, Selasa (5/6/2012).

Perusahaan Rafael merupakan salah satu perusahaan pertahanan yang cukup terkenal di Negeri Yahudi. Perusahaan itu dibangun untuk menunjang Kementerian Pertahanan Israel. Rafael juga sudah meraup keuntungan senilai miliaran dolar Amerika Serikat (AS).

Pada pameran Eurosatory, Rafael juga akan menunjukkan Iron Dome, senjata anti-misil yang digunakan oleh Israel untuk menangkal serangan roket. Iron Dome kerap disebut-sebut ketika Israel menerima serangan dari ratusan roket para pejuang Palestina. Kongres AS pun berninat untuk mendanai Israel dalam proyek Iron Dome itu


Sumber : okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topik Populer Bulan ini