5 Posting Terbaru

Senin, 09 Juni 2008

Basten Akan Turunkan Van Persie


BERN, SENIN-Pelatih Belanda Marco van Basten kemungkinan akan memainkan Robin van Persie untuk menggantikan Arjen Robben yang sedang cedera. Robben akan bermain sebagai gelandang menyerang dari sayap kanan bersama Dirk Kuyt yang bermain dari kiri, dan Van Der Vaart dari tengah. Robben dan Kuyt akan menopang striker tunggal Ruud van Nistelrooy.

Van Persie sebenarnya baru pulih dari cedera, tetapi Van Basten tidak punya pilihan yang lebih baik untuk mengganti posisi yang ditinggalkan Robben. "Robin terkesan sehat dan dia siap untuk diturunkan segera," kata Van Basten.

Van Persie diharapkan mampu menggempur pertahanan Italia dari lini kedua, sekaligus mengunci gerakan overlapping bek Italia Gianluca Zambrotta dan Fabio Grosso. Van Basten sebenarnya bisa memainkan Wesley Snijder atau Rafael Van Der Vaart untuk mengganti posisi Robben dengan risiko akan sedikit melemahkan lini tengah Belanda.

Sementara itu, tim dokter mengumumkan bahwa Arjen Robben akan absen selama 10 hari. Itu berarti, gelandang serang Real Madrid tersebut tidak dimainkan melawan Perancis, bahkan selama pertandingan di Grup C berlangsung.

Sebelum Robben cedera, Belanda sudah kehilangan pemain sayap yang mampu bermain sebagai striker Ryan Babel. Anehnya, Van Basten tidak memanggil pemain yang berposisi sama dengan Babel, melainkan memanggil bek Khalid Boulahrouz.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topik Populer Bulan ini