add

5 Posting Terbaru

Rabu, 10 April 2013

Indonesia akan Jadi Basis Produksi Terbesar di Dunia

Produsen produk olahraga terkenal di dunia, Nike berkomitmen akan menjadikan Indonesia sebagai basis produksi produk-produk Nike yang terbesar di dunia. Nike banyak memberikan order pembuatan berbagai produk Nike khususnya sepatu olahraga di Indonesia.


Menteri Perindustrian MS Hidayat mengatakan telah melakukan pertemuan dengan Presiden Direktur PT Nike Indonesia Jeff Perkins terkait rencana investasi untuk menjadikan Indonesia sebagai basis produksi Nike terbesar di dunia.

"Prinsipnya dia (Jeff Perkins) cukup puas dengan investasinya di sini," kata Hidayat kepada detikFinance, Selasa (9/4/2013)


Hidayat menuturkan selama bermitra di Indonesia, Nike telah banyak bekerjasama dengan industri-industri loka. Setidaknya Nike sudah bekerjasama dengan 38 perusahaan manufaktur di Indonesia termasuk industri alas kaki khususnya sepatu sport.

"Total karyawan mencapai 170.000 dan hampir seluruhnya ekspor," jelas Hidayat.

Menurut Hidayat hasil pertemuannya dengan Jeff Perkins, bahwa pihak Nike sangat berkomitmen menambah investasi/order mereka di Indonesia. Sehingga kedepannya, Indonesia akan menjadi basis produksi Nike terbesar di Dunia.

"Jadi dia bermaksud akan meningkatkan investasinya dan menjadikan Indonesia sebagai salah satu basis produksi (Nike) terbesar di dunia," katanya. (Detik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topik Populer Bulan ini