add

5 Posting Terbaru

Rabu, 10 April 2013

7 Keajaiban Alam Paling Aneh di Dunia

Siapa sangka di dunia ini ada danau milkshake, batu yang berjalan sendiri bahkan gurun garam. Dari aneka keajaiban alam, inilah 7 keajaiban yang paling aneh di dunia.

Gua Kristal (Huffington Post)
Gua Marmer, Chili
 
Danau biru yang jernih, bukit-bukit yang hijau, atapun pantai pasir putih merupakan objek yang biasanya menginspirasi kebanyakan wisatawan. Namun, ternyata di dunia ada objek-objek wisata alam yang aneh, tentunya jauh di luar bayangan Anda.

Berbagai keajaiban alam yang aneh ini sama sekali lepas dari campur tangan kreasi manusia. Pastinya objek-objek alam ini bukan berasal dari luar angkasa, tapi ada di bumi kita ini.


Ditengok dari Huffington Post (09/04/2013), berikut adalah 7 keajaiban alam paling aneh di dunia :

1. Gua Marmer, Chili

Gua ini penuh ditumbuhi kristal dengan ukuran sebesar bangunan 4 lantai. Pengunjung dapat mengarungi bawah gua ini dengan kayak ketika air tenang.

2. Danau Milkshake Stroberi, Senegal

Jangan membayangkan Danau Retba di Senegal ini benar-benar berasal dari minuman yang lezat itu. Warna seperti milkshake stoberi ini terbentuk karena tumbuhan ganggang jenis Dunaliella salina yang memproduksi warna merah muda.


Danau Milkshake Stroberi
Danau Milkshake Stroberi


Selain itu, kandungan garam dalam Danau Retba sangat tinggi. Sehingga Anda dapat mengapung jika berenang di danau ini.



3. Canyon Tapal Kaki Kuda, Islandia

Canyon Asbyrgi di Islandia berbentuk seperti tapal kaki kuda. Membayangkan berdiri di atas tebing dengan canyon yang sangat luas terbentang di hadapan Anda, tentunya sangat menyenangkan.

Canyon Tapal Kaki Kuda
Canyon Tapal Kaki Kuda
 

4. Padang Garam, Bolivia

Dataran Salar de Uyuni di Bolivia merupakan padang terluas di dunia. Selain itu, banyak wisatawan berkunjung ke Palacio de Sal, yaitu hotel dengan 16 kamar yang seluruhnya terbuat dari bongkahan batu garam.

Dataran Garam
 
5. Kolam Travertine di Pamukkale, Turki

Air yang mengalir dari 17 sumber mata air ini memiliki konsentrasi kalsium karbonat yang tinggi. Sehingga kolam pemandian alam ini terkenal dipercaya untuk kesembuhan berbagai penyakit.


Kolam Travertine di Pamukkale

 

6. Batu Berlayar, Death Valley, AS

Tidak ada seorang pun yang percaya kalau Batu Berlayar ini berpindah di Lintasan Balap Playa, Death Valley, California. Namun faktanya terlihat jelas jejak bukti di belakang batu ini sepanjang 700 meter berpindah dari titik asal.


 Batu Berlayar, Death Valley

7. Patung Batu Pasir Putih (Gurun Sahara), Mesir

Batu-batu putih bulat dengan berbagai bentuk dan ukuran ini berada sekitar 28 km sebelah utara kota Mesir. Batu-batu ini bukan dibuat oleh pematung, melainkan terbentuk karena hembusan angin.



Sumber : Detik

1 komentar:

  1. subhanallah........ ciptaan Allah yang sandat indah..

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topik Populer Bulan ini