Persaingan akan semakin ketat dalam pasar tenaga kerja yang akan datang. Bagi karyawan yang ingin maju, kompetensi dasar tidak akan cukup. Untuk memenangkan promosi atau meraih lahan pekerjaan tahun 2013, para ahli mengatakan ada empat keahlian kerja yang wajib dikuasai:
1. Komunikasi
Apapun jenis hingga tingkatan jabatan Anda, komunikasi adalah kunci untuk maju. "Kemampuan mengartikulasikan dengan jelas sudut pandang Anda dan kemampuan untuk membuat koneksi menjadi sangat penting," kata Holly Paul, recruiting leader dari PricewaterhouseCoopers, sebuah perusahaan akuntan dan konsultan yang berbasis di New York, AS.
Bagi pencari kerja pada khususnya, komunikasi yang baik serta dapat memberikan gambaran tentang gaya kerja Anda pada perusahaan. "Saya bisa menilai dari percakapan lima menit dan merasakan antusiasme Anda sekaligus memiliki pemahaman yang baik tentang hal yang menjadi prioritas bagi Anda," kata Paul.
Saat ini percakapan di kantor semakin lama bergerak ke arah online, beberapa pekerja yang tidak pernah mengembangkan kemampuan presentasi, kemungkinan tidak dapat menulis koheren selama lebih dari katakanlah, 140 karakter. "Teknologi dalam beberapa hal telah menumpulkan kemampuan untuk menulis dengan baik. Orang sering terburu - buru dan mempersingkat kalimat serta melewatkan dasar penulisan seperti ejaan yang benar,” kata Paul McDonald, senior executive director dari Robert Half International, sebuah perusahaan kepegawaian di California, AS.
2. "Personal Branding"
HRD akan menjelajahi blog, Twitter dan situs jejaring profesional seperti LinkedIn ketika meneliti kandidat, dan penting bahwa mereka menyukai yang mereka temukan." Sadarilah bahwa jejaring sosial mewakili diri Anda," kata Peter Handal, CEO dari Dale Carnegie, sebuah perusahaan penyedia jasa pelatihan kerja. Anda harus memastikan personal branding Anda menarik dan positif.
3. Keluwesan
Kemampuan untuk merespon kebutuhan dan perubahan perusahan dengan cepat akan menjadi penting tahun depan. Karena banyak perusahaan akan mencoba menjawab permintaan serta kebutuhan pelanggan dengan gesit. Sedangkan bagi perusahaan yang berencana menambah karyawan, mereka berharap karyawan tetapnya mudah beradaptasi dengan kondisi yang benar-benar baru. Bisa saja, hal yang menjadi pekerjaan Anda tahun ini tidak akan menjadi tugas Anda lagi tahun depan.
4. Peningkatan produktivitas
Pada tahun 2013, pekerja harus menemukan cara baru untuk meningkatkan produktivitas, para ahli mengatakan bahwa para eksekutif perusahaan mencari peningkatan 20% dalam kinerja karyawan tahun depan dari level saat ini, menurut sebuah survei terbaru. Perusahaan yang sedang mempertimbangkan menambah pekerja di tahun-tahun mendatang ingin karyawan saat ini untuk beroperasi dalam modus pertumbuhan sekarang. "Klien saya sedang mencari karyawan yang memiliki kemampuan besar untuk memahami yang diinginkan dan dibutuhkan tanpa diberitahu," kata Haberfeld.
Sumber : Kompas
Blog ini menyajikan berita terhangat baik dari dalam negeri maupun dali luar negeri.
5 Posting Terbaru
Senin, 26 November 2012
4 Keahlian Wajib Dimiliki Tahun 2013
Label:
Inspirasi dan Motipasi,
Tips n Trik
Diposting oleh
strategi-militer
di
Senin, November 26, 2012
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Topik Populer Bulan ini
-
Kemarin Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) berjanji segera menertibkan topeng monyet jalanan yang selama ini dimanfaatkan orang-orang...
-
Benda terbang yang tak dikenal (UFO) selalu menampakkan diri di tempat yang tak pernah diperkirakan. Seperti halnya, seorang penduduk yang m...
-
Para designer Jepang memang sangat kreatif dalam menciptakan design untuk para gadis dan abg agar tampil lebih seksi, menggiurkan dan...
-
Sebagai sebuah negara yang besar dan kaya raya, Indonesia di mata dunia lebih dikenal bukan karena prestasi yang membanggakan, melainkan ka...
-
Dengan teknologi terkini, foto hitam putih Titanic diberi warna oleh fotografer Rusia bernama Anton Logvynenko.
-
Dalam dunia kesehatan, pijat merupakan upaya untuk mencegah dan mengobati berbagai penyakit. Pijat biasa dilakukan dengan menggunakan tan...
Tidak ada komentar:
Posting Komentar