add

5 Posting Terbaru

Senin, 26 November 2012

Trenggiling "Fuleco" Jadi Maskot Piala Dunia 2014 Brazil

Seekor trenggiling kartun yang terpilih sebagai maskot resmi untuk Piala Dunia 2014 di Brazil mendapat nama Fuleco, demikian disampaikan badan sepak bola dunia FIFA, Senin (26/11/12).

Trenggiling "Fuleco" Jadi Maskot Piala Dunia 2014 Brazil
MASKOT resmi untuk Piala Dunia 2014 di Brazil mendapat nama Fuleco.
foto : Pikiran-rakyat.com

Nama itu - yang merupakan kombinasi kata sepak bola (futebol) dan ekologi (ecologia) dalam bahasa Portugal - terpilih sebagai pemenang dalam pemilihan nama maskot dengan lebih dari 48 persen dari 1,7 juta warga Brazil memberikan suaranya.

Opsi-opsi lain adalah Zuzeco (31 persen) dan Amijubi (21 persen), kata FIFA dalam situs resminya.

Trenggiling bergaris tiga, yang merupakan satwa asli Brazil dan dikenal sebagai "tatu-bola," merupakan satwa yang terancam kepunahan. Fuleco sendiri digambarkan mengenakan kaus bertuliskan "Brazil 2014" dan celana pendek hijau, serta memiliki lagu dan situsnya sendiri.


Fuleco terpilih setelah panitia penyelenggara menganalisa 47 desain yang berbeda dari enam agensi Brazil dan mencari cara bagaimana mereka dapat membidik penonton berusia muda, yakni anak-anak berusia lima sampai 12 tahun.

Salah satu tujuan utama turnamen ini adalah meningkatkan kesadaran mengenai lingkungan dan ekologi.

Maskot-maskot turnamen ini sebelumnya mencakup singa "Willie" untuk Piala Dunia 1966 di Inggris, seekor leopard bernama Zakumi untuk Piala Dunia Afrika Selatan 2010, dan Naranjito yang merupakan buah jeruk untuk Spanyol 1982.


Sumber : PR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topik Populer Bulan ini