add

5 Posting Terbaru

Rabu, 28 November 2012

Pria China Bangun "Perahu Nuh" Untuk Hadapi Kiamat

Khawatir kiamat benar-benar akan tiba akhir tahun ini, seorang lelaki di China menghabiskan tabungannya untuk membangun sebuah "Bahtera Nuh".

Pria China Bangun "Perahu Nuh" Untuk Hadapi Kiamat
Inilah Bahtera Nuh yang sedang dikerjakan Lu Zhenghai asal China. Pria ini sudah menghabiskan Rp 1,5 miliar untuk membangun perahu yang disiapkannya untuk menghadapi kiamat.
 
Menurut laporan Chinese News Service, laki-laki bernama Lu Zhenghai asal Daerah Otonomi Xinjiang Uyghur itu sudah mengeluarkan uang sebesar 160.000 dollar AS atau sekitar Rp 1,5 miliar untuk membangun perahu itu.

Lu sendiri yang merancang bahtera berukuran panjang 65 kaki (hampir 20 meter) itu, dan jika selesai nanti akan berbobot 80 ton.

Lu mengatakan dia mulai membangun "Bahtera Nuh" ini sejak 2010 karena khawatir banjir besar di hari kiamat akan mengancam kehidupan dia dan keluarganya.


"Saya habiskan semua tabungan saya dan mulai membangun perahu ini. Saat perahu selesai, siapa pun boleh naik perahu ini," kata Lu.

Sebuah situs berita China, FMN, melaporkan bahwa bahtera Lu dibuat dari 10 ton kayu dan 60 ton baja. Sayangnya, akibat kekurangan dana, perahu itu belum kunjung selesai.

Lalu bagaimana jika kiamat tak jadi datang akhir tahun ini? Nampaknya, Lu masih memiliki rencana cadangan untuk perahunya itu. Jika kiamat urung datang, maka Lu berharap perahunya bisa dijadikan atraksi wisata atau bisa digunakan sebagai feri.


SUmber : Kompas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topik Populer Bulan ini