5 Posting Terbaru

Kamis, 28 Juni 2012

Pers Asing Nilai Indonesia Negara Penting

Pers asing menilai Indonesia sebagai negara penting di Asia Pasifik yang sangat kaya sumber berita politik, ekonomi, agama, konflik dan bencana. Indonesia juga berpeluang menjadi negara super power atas kekuatannya yang luar biasa. 



Demikian pendapat Kepala Biro Al Jazeera Network Sohaib Ali Jassim dan kalangan pers Barat; France 24 (TV 5 dan Radio Canada) Jean-Baptiste Chauvin pada Seminar Komunikasi Internasional "Kontribusi Wartawan Media Asing dalam Pemberitaan tentang Indonesia di Mata Dunia", di Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka (Uhamka) di Jakarta, Selasa (26/6).


Bagi dunia Arab, kata wartawan senior media yang berpusat di Qatar itu, Indonesia sebagai negara demokrasi baru yang besar dan memiliki kekuatan yang sedang tumbuh, bisa menjadi pelajaran berharga bagi dunia Arab yang sedang berubah secara politik.


Sementara di kalangan pers Barat, menurut kacamata jurnalis France 24 (TV 5 dan Radio Canada) Jean-Baptiste Chauvin, Indonesia belum terlalu dikenal di Eropa, tapi memiliki kekuatan yang luar biasa dan potensial menjadi "Super Power".


Sumber : Pelita online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topik Populer Bulan ini