5 Posting Terbaru

Sabtu, 16 Mei 2009

Benitez: MU Menang Angka, Bukan Terbaik


LONDON, Pelatih Liverpool, Rafael Benitez, tidak yakin jika Manchester United lebih baik dibandingkan timnya. Menurutnya, MU hanya memiliki poin lebih banyak dibanding "The Reds".

Musim ini Liverpool menjadi pesaing terdekat bagi "Setan Merah". Dengan selisih enam angka di bawah "The Red Devils", Steven Gerrard dkk masih punya peluang untuk menyusul MU. Peluang itu sangat kecil, tapi Benitez tidak menganggapnya sebagai patokan untuk menyebut sang juara bertahan sebagai tim terbaik di Inggris.



"Itu hanya berarti mereka punya poin lebih banyak," tegas Benitez seperti dikutip The Guardian. "Jika United menang liga, itu artinya mereka punya poin lebih banyak, jelas, tapi beberapa tim yang sangat baik berada di posisi berbeda dalam klasemen."

Benitez menambahkan, bukan hanya MU yang merupakan tim terbaik di Premier League. Menurutnya, permainan terbaik dari setiap tim hanya muncul sewaktu-waktu. Liverpool, misalnya, hanya kalah dua kali musim ini. Sebaliknya, MU empat kali menelan kekalahan dan dua di antaranya didapat saat bermain versus "The Kop". Jumlah gol Liverpool juga lebih banyak dibanding MU.

"Ada banyak tim bagus di Premier League. Tanpa mengabaikan yang lain, saya katakan Chelsea, United, Liverpool, dan Arsenal yang terbaik," tambah Benitez.

"Musim ini kami menunjukkan peningkatan dan kami lebih baik daripada sebelumnya. Kami masih bisa lebih baik tapi di sinilah posisi kami karena kami banyak menang, main bagus, cetak banyak gol, dan sedikit kebobolan," lanjutnya.

Benitez mengakui, stabilnya penampilan baik MU karena klub tersebut memiliki banyak uang untuk membeli pemain-pemain top. Perbedaan tim utama dan tim cadangan MU tidak terlalu mencolok karena mereka memiliki kualitas yang relatif sama. Ini yang membedakan mereka dengan tim lain.

"Menurut saya, United punya skuad lebih besar dengan pemain-pemain kelas atas, tapi mereka selalu mengeluarkan lebih banyak uang dibanding kami. United adalah tim yang mengeluarkan banyak uang setiap tahun untuk meningkatkan skuad mereka dan itulah perbedaan utama antara mereka dan tim-tim lain," pungkas pelatih asal Spanyol tersebut.

Sabtu (16/5) malam ini, Liga Inggris akan menjadi malam menentukan. Jika MU mendapat poin atas lawannya, Arsenal, maka hasil apa pun yang diperoleh Liverpool pada Minggu esok tidak akan memengaruhi peringkat klasemen kedua tim. Poin bagi MU akan menjadikan mereka juara musim ini.

Sumber : KOMPAS.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topik Populer Bulan ini