5 Posting Terbaru

Senin, 12 November 2012

Tips Perawatan Daerah Sekitar Mata

Merawat daerah mata jangan sembarangan. Salah perawatan bisa membuat lingkaran mata menghitam atau ada bintil-bintil kecil dan iritasi. Jadi gimana dong cara merawat mata yang benar? Nah, Vemale punya tipsnya nih buat Anda.

Tips Perawatan Daerah Sekitar Mata


1. Kenali
Kenali daerah sekitar mata Anda, karena bagian ini merupakan bagian yang paling tipis dan sensitif dari seluruh permukaan kulit. Mengenali kebiasaan kulit sekitar mata membantu Anda menemukan cara merawat yang cocok. Kenali gejala munculnya lingkaran hitam atau kantung mata dan saat Anda mencoba kosmetik, bisa menjadi pedoman apakah Anda cocok dengan kosmetik tertentu atau tidak.

2. Membersihkan
Membersihkan daerah kulit mata memang harus sangat hati-hati dan lembut. Jangan terlalu keras atau menggosok mata Anda dengan berlebihan. Hal ini bisa membuat mata terasa panas dan iritasi. Bila Anda mencuci muka maupun menggunakan make up remover, biasanya ada petunjuk apakah Anda harus menghindari daerah mata. Gunakan pembersih yang sesuai dan hindari menggunakan kosmetik mata dalam jangka waktu terlalu lama.'


3. Melembabkan
Gunakan pelembab mata yang berbeda dengan pelembab wajah, karena di sekitar mata tidak ada kelenjar minyak. Upayakan Anda menggunakan pelembab yang mampu membantu mengurangi kantung mata dan lingkaran hitam di sekitar mata Anda. Selain dari luar, lakukan juga dari dalam dengan mengonsumsi air putih agar mata Anda tidak cepat lelah. Hindari terlalu banyak mengonsumsi makanan asin dan berkafein, supaya kelembaban kulit terjaga'

4. Tidur
Tidur adalah perlakuan yang paling mujarab dalam merawat mata Anda. Ibaratnya Anda mematikan lampu yang panas setelah sekian jam menyala, dengan memejamkan mata Anda bisa mengistirahatkan seluruh tubuh termasuk daerah mata Anda. Bangun-bangun, penampilan Anda jadi jauh lebih segar bukan? Bila Anda ingin merilekskan mata tanpa tidur, mengompresnya dengan sendok makan yang dimasukkan ke dalam kulkas atau dengan kantung teh dan mentimun juga bisa membantu.

5. Nutrisi
Perhatikan kandungan krim mata yang Anda gunakan. Kandungan vitamin A, B kompleks, C, D dan E diperlukan untuk bagian mata. Jadi makanlah makanan yang mengandung semua elemen tersebut. Memilih krim mata dengan kandungan di atas juga membantu Anda mengurangi lelah pada mata dan menutrisinya.

Sumber: vemale

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topik Populer Bulan ini