add

5 Posting Terbaru

Senin, 12 November 2012

"Rurouni Kenshin" Akan Buka LA EigaFest 2012

Versi live-action (film yang dimainkan oleh para artis peran, bukan film animasi) dari cerita seri manga Rurouni Kenshin dan film seri animasi berjudul sama,  akan diputar untuk kali pertama di AS dalam festival film LA EigaFest 2012, yang akan diadakan di pada 14-16 Desember 2012 di Egyptian Theater, Hollywood.



Film yang laris itu akan menjadi film pembuka festival tersebut. Sang sutradara, Keishi Otomo, pun akan hadir pada upacara pembukaan dan sebuah jumpa pers festival itu.

Diselenggarakan oleh Japan Film Society, festival tersebut diluncurkan pada 2011 dengan tujuan mengeratkan hubungan antara Jepang dengan AS melalui film dan budaya Jepang. Yang dipertontonkan dalam festival itu adalah film-film Jepang atau yang dipengaruhi oleh unsur-unsur Jepang.


Festival itu juga menjadi ajang pembinaan kaum muda berbakat dalam industri film Jepang dan AS dan mencipta peluang bisnis. Selain live-action Rurouni Kenshin, film animasi Wolf Children, serta film-film yang diadaptasi dari kisah manga Thermae Romae dan Helter Skelter akan pula diputar. Film-film populer seperti The Kirishima Thing, The Floating Castle, dan Rakugo Eiga juga akan dipertontonkan. Empat film pendek yang dipilih dari Short Shorts Film Festival & Asia di Jepang dan enam film pendek pemenang EigaFest's Shorts Competition akan pula diputar.

Rurouni Kenshin merupakan cerita seri manga karya Nobuhiro Watsuki. Versi animasi televisi dan film ceritanya digemari di AS. Versi live-action-nya sudah menarik perhatian internasional sejak produksi film tersebut diumumkan. Di Jepang, versi live-action-nya diputar mulai 25 Agustus 2012 dan sukses dalam box office.  


Video Trailer





Sumber : Kompas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topik Populer Bulan ini