5 Posting Terbaru

Sabtu, 17 November 2012

Pendapat warga Bandung tentang artis pilgub Jabar

Pilgub Jabar 2013 mendatang akan disemarakan kalangan artis. Sebut saja Deddy Mizwar, Dede Yusuf, dan Rieke Diah Pitaloka. Secara popularitas, oke mereka tidak diragukan, namun akankah seiring dengan elektabilitasnya?

Bursa Artis Pilgub Jawa Barat
Bursa Artis Pilgub Jawa Barat

Ini kata Warga Bandung soal itu.

"Kalau kita lihat para calon dari artis memang sudah kenal. Apalagi kalangan artis yang sudah begitu dikenal di layar kaca setiap harinya, tapi apakah dia mampu? Ini kan yang jadi pertanyaan," kata Lukman (30), warga Kiaracondong Bandung, Jumat (16/11).

Menurut, bapak dua anak ini semua orang, baik itu pemulung, tukang sampah, birokrat dan lainnya itu adalah hak masing-masing untuk ikut dipilih. Asalkan apa maksud dari pencalonan.

"Kalau hanya mencari tahta semata, janganlah, kasian warganya. Jadi walaupun banyak artis sekarang ini, kita tidak akan gegabah untuk memilih calon pemimpin yang bakal menjadi orang nomor satu di Jabar ini," ungkapnya.


Ditemui terpisah Maryani (40) PNS guru ini mengaku, bahwa pesta demokrasi tahun 2013 ini memang lebih menarik dan kompetitif. Jika dilihat artisnya, dia menyebut calon yang ada ini bukan sembarang artis.

"Kita semua tahu kapasitas Rieke di DPR, Dede Yusuf juga bisa membawa Jabar ke arah baik. Tidak ada citra buruk dari mereka. Jadi ga masalah. Tapi saya ingin cari orang yang bisa dekat dengan rakyat. Kaya Jokowi, pasti rakyat Jabar senang," ungkapnya.

Sementara itu pengamat politik dari Universitas Parahyangan, Asep Warlan menuturkan, keberadaan artis sudah mulai diterima masyarakat saat terjun ke dunia politik. Namun di Pilgub ini justru ini juga menjadi ajang pembuktian.

"Ini harus dibuktikan, agar masyarakat lebih percaya bahwa artis juga bisa memimpin Jabar," tuturnya saat dihubungi wartawan.

Lanjut Asep, jika pencalonan sekarang dari kalangan artis kini bisa sukses, pada Pemilukada yang akan datang masyarakat tak ragu lagi memilih artis.


Sumber : Merdeka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topik Populer Bulan ini