5 Posting Terbaru

Selasa, 29 April 2008

Jelang MotoGP Cina : Bridgestone Bikin Rossi Optimistis


Valentino Rossi mulai merasakan hasil positif memakai ban Bridgestone. Pembalap tim Fiat Yamaha ini mengaku sudah siap bersaing dengan pembalap lainnya untuk merebut gelar juara.

Rider Italia ini finis di posisi kelima, kedua dan ketiga dari tiga seri awal musim ini dengan memakai ban pabrikan asal Jepang itu. Rossi juga saat ini bertengger diperingkat ketiga klasemen pembalap dan juga unggul dari juara dunia Casey Stoner.

Kini Rossi mengincar kemenangan di MotoGP Cina. Ia merasa lebih optimis dari dua pesaingnya yang memakai ban Michelin Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa, karena di trek sirkuit Shanghai International Circuit memang lebih menguntungkan bagi ban Bridgestone.

"Saya pikir dua podium terakhir, khususnya Estoril ini bukan trek yang bagus buat Bridgestone, itu menunjukkan perkembangan yang cukup baik dalam hubungan kami dan saya berharap di Shanghai menjadi tempat dimana kami bisa menunjukkan hasil kebersamaan kami," kata Rossi seperti dilansir Crash.

Bukan hanya Rossi, Fiat Yamaha pun berharap Rossi di Shanghai bisa menunjukkan prestasi terbaiknya. Catatan Rossi di Shangai memang tidak begitu buruk. Tahun lalu The Doctor berada di podium kedua setelah kalah bersaing dengan pembalap Ducati Casey Stoner.

"Kami sangat senang akan hasil di Jerez dan Estoril karena kami tahu trek di sana tak menguntungkan kami jadi dalam kasus ini kami hanya bertahan. Sekarang kami berharap Cina adalah trek pertama kami dapat melaju dan menyerang," ujar Direktur Tim Fiat Yamaha Davide Brivio.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topik Populer Bulan ini