5 Posting Terbaru

Senin, 14 Mei 2012

Penemuan Puing Pesawat Tempur Perang Dunia II di Gurun Sahara

Penemuan Puing Pesawat Tempur Kittyhawk P-40 di Gurun Sahara
Sisa puing pesawat tempur dari Perang Dunia II yang jatuh di Gurun Sahara 70 tahun lalu telah ditemukan, penemuan ini juga sekaligus memberikan petunjuk mengenai pilot yang hilang bersama pesawat ini.

Puing Pesawat Tempur Kittyhawk P-40

Situs Telegraph melaporkan bahwa pesawat ini merupakan pesawan buatan Amerika Curtiss P-40 Kittyhawk, yang tetap tak tersentuh sejak jatuh pada tahun 1942, pesawat ini ditemukan oleh seorang pekerja perusahaan minyak Polandia, Jakub Perka, yang menjelajahi daerah terpencil di Western Desert di Mesir , sekitar 200 mil dari kota terdekat.

Pesawat ini diyakini diterbangkan oleh pilot, Flight Sersan Dennis copping, 24, awalnya selamat dari kecelakaan itu, karena parasut ditemukan di lokasi kejadian terlihat telah digunakan sebagai tempat penampungan darurat. Tapi tidak ada jejak lain ditemukan dilokasi tersebut, para ahli percaya pilot berjalan menjauh dari pesawat, lalu berjalan ke kematiannya dengan putus asa untuk menemukan kehidupan.

Situs Vintage Wings Kanada mengatakan pesawat itu dalam "kondisi luar biasa," tetapi dikhawatir adanya parapenjarah yang mencuri situs tersebut, dimana penemuan tersebut kebetulan berada di rute penyelundupan berbahaya antara Sudan dan Libya.

Wings Vintage juga mencatat bahwa nomor seri tampaknya ET574, pesawat diterbangkan oleh seorang pilot Kanada Stocky Edwards.

Sementara itu pencarian pilot yang hilang masih terus diupayakan, tetapi para pejabat tidak percaya bahwa akan ditemukannya sisa-sisa jejak pilot pesawat tersebut.
Penemuan Pesawat ini akan dipindahkan Museum Royal Air Force London.





Add caption




Video Youtube.com





Sumber : http://ca.news.yahoo.com/blogs/upshot/fighter-plane-world-war-ii-found-194133295.html
images : http://www.telegraph.co.uk
Video : youtube.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topik Populer Bulan ini