5 Posting Terbaru

Selasa, 09 Maret 2010

Minum Wine Bikin Langsing

Wanita dan Wine

VIVAnews - Banyak cara menuju langsing. Tak hanya olahraga dan diet, konsumsi satu atau dua gelas red wine setiap hari juga efektif untuk mengikis lemak tubuh.

Penelitian dilakukan terhadap 19.200 responden perempuan usia 39 tahun di Amerika Serikat. Mereka diberi pertanyaan seputar kebiasaan minum untuk kemudian dianalisa dengan riwayat ukuran tubuh yang terekam selama 13 tahun terakhir.

Hasilnya, semua responden menunjukkan grafik peningkatan ukuran tubuh. Namun, empat dari setiap 10 responden yang jarang minum red wine memiliki penambahan ukuran tubuh yang lebih besar dibandingkan mereka yang minum red wine secara teratur.

Sementara, mereka yang minum satu atau dua gelas red wine per hari memiliki penambahan ukuran tubuh yang tidak terlalu signifikan. "Tapi belum tentu minuman mengandung alkohol lainnya seperti bir memiliki manfaat yang sama," kata para peneliti dari tak Women's Hospital Boston.

Para peneliti menarik kesimpulan bahwa red wine mencipta energi panas yang berfungsi membakar kalori pembentuk lemak tubuh. Itulah mengapa banyak wanita Prancis dan Itali, yang umumnya menenggak red wine usai makan berat, memiliki tubuh ideal.

Dengan takaran tak berlebihan, konsumsi red wine juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Kandungan procyanidin dalam red wine membantu memperlancar peredaran darah, menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL), dan meningkatkan kolesterol baik (DHL).

Namun di balik manfaatnya, konsumsi alkohol berlebih memperbesar risiko hipertensi, kanker, dan gangguan organ hati. Jadi nikmatilah red wine dengan takaran cukup. Jangan berlebihan, agar Anda bisa mengambil manfaatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topik Populer Bulan ini