5 Posting Terbaru

Sabtu, 02 Mei 2009

Kemudahan Mencari bagi Pengguna Gmail


Berbahagialah pengguna Gmail. Mereka kini tidak perlu lagi membuka jendela browser baru untuk melakukan pencarian di Internet. Fitur opsional Google Search ini harus diaktifkan dari Gmail Labs (pilih tab Settings, Labs).

“Orang sering menanyai saya via chat atau e-mail, dan saya harus keluar dari Gmail ketika melakukan pencarian di Google. Lalu saya harus memilih jawaban yang sesuai, menyalinnya, dan masuk lagi ke Gmail, kemudian mem-paste jawaban tersebut ke dalam jendela chat,” cerita Adam de Boor, software engineer, dalam posting blog-nya. “Adakalanya saya lupa masuk lagi ke Gmail, dan harus mengulangi semua langkah di atas ketika saya ingat harus melakukan hal tersebut.”


Kini, pengguna Gmail tidak perlu keluar masuk Gmail. Mereka bisa melakukan pencarian langsung di dalam Gmail dengan mengetikkan kata kunci. Sebuah jendela yang mirip jendela chat akan muncul di dasar layar, menampilkan hasil pencarian. Hasil pencarian itu kemudian bisa dengan mudah disisipkan dalam chat dan e-mail. Agar lebih mudah diakses, pengguna disarankan untuk juga mengaktifkan “Navbar drag and drop” di Labs guna memindahkan kotak pencarian ke bagian atas halaman.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topik Populer Bulan ini