5 Posting Terbaru

Rabu, 29 April 2009

Chelsea Tahan Imbang Barcelona


BARCELONA, Pelatih Barcelona, Pep Guardiola tak sependapat dengan pelatih Chelsea, Guus Hiddink. Menurutnya, Lionel Messi tetap bisa tampil kreatif dan berbahaya, meski Chelsea mencoba mematikannya.

Pada pertandingan leg pertama babak semifinal Liga Champions di Stadion Camp Nou, Chelsea memang menerapkan strategi bertahan. Mereka juga memberi tugas khusus kepada Bosingwa untuk mematikan Messi.


"Messi menjadi korban pertahanan ketat. Jadi, tak mudah baginya untuk mendapatkan ruang gerak. Tapi, dia tetap saja mampu melakukan pekerjaan dengan baik," puji Guardiola.

Guardiola menilai, Chelsea terlalu bertahan. Bahkan, pada faktanya, The Blues menggunakan enam defender.

"Sangat sulit bermain bagus ketika lawan tidak memainkan sepak bola," katanya.

"Saya tetap bangga kepada para pemain saya. Kami pergi ke London (menghadapi leg kedua) dengan permainan yang sama, yakni menyerang," jamin Guardiola.

Barcelona akan kehilangan dua bek tengah yang berpengaruh, kapten Carles Puyol dan Rafael Marquez. Ini Puyol terkena akumulasi kartu, sedangkan Marquez cedera. Namun, Guardiola merasa itu bukan alasan untuk tak menyerang.

"Keduanya pemain penting. Tapi, itu tak akan mengurangi semangat kami untuk lolos ke final. Kami akan segera mencari pemecahannya. Kehilangan Marquez merupakan kerugian terbesar. Tapi, kami berharap akan tampil lebih kuat di Stamford Bridge," tekadnya.

Guardiola juga menambahkan, Messi kemungkinan akan tetap menjadi target penjagaan utama. Tapi dia yakin, penyerang asal Argentina itu tetap akan bisa berkelit dan membuat masalah buat Chelsea


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topik Populer Bulan ini