5 Posting Terbaru

Rabu, 21 Mei 2008

Timnas Indonesia Vs Bayern Munich


JAKARTA, RABU-Tim nasional Indonesia sore ini (Rabu, 21/5) akan menjalani duel uji coba melawan juara Bundesliga (Liga Jerman) Bayern Munich, di Gelora Bung Karno, Senayan. Ini adalah uji coba internasional ketiga tim nasional sejak dipoles pelatih Benny Dollo. Sebelumnya, Ponaryo Astaman dkk telah bertanding melawan Borrusia Dortmund (kalah 0-1) dan menang atas Yaman 1-0.

Pertandingan ini sangat penting bagi pasukan Benny Dollo, terutama untuk melihat sejauh mana organisasi permainan dan fisik para pemain. Bendol---panggilan akrab Benny Dollo---kemungkinan akan menurunkan susuanan pemain Markus Horrison, Richardo Salampessy, Mahyadi Panggabean, Nova Arianto, Charis Yulianto, Ponaryo Astaman, Syamsul Bachri, Firman Utina, Budi Sudarsono, Eli Aiboy, dan Bambang Pamungkas.

Untuk lini pertahanan, Bendol sepertinya sudah hampir menemukan duet di jantung pertahanan yaitu Nova Arianto dan Charis Yulianto. Sementara di lini tengah dan depan, Firman dan Bambang Pamungkas tak tergantikan. Sementara itu, ada beberapa pemain yang cedera yakni Usep Munandar, Ardan Aras, M Ridwan dan Arif Suyono.

Benny Dollo menyatakan timnas akan berusaha meredam kekuatan Bayern dengan menerapkan pola 4-5-1. "Kami mencoba redam kekuatan mereka (Bayern Munich). Kita sudah tahu kualitas mereka yang memang lebih unggul," kata Benny.

Sementara itu, Bayern tidak akan diperkuat sejumlah pemain bintangnya karena harus mempersiapkan diri untuk menghadapi Piala Eropa. Pemain yang absen Lukas Podolski, Miroslav Klose, Bastian Schweinsteiger, Philipp Lahm (Jerman), Luca Toni (Italia), dan Franck Libery (Prancis). Sedangkan dua bintang Amerika Latin, Lucio (Brasil) dan Martin Demichelis (Argentina), bergabung dengan timnas mereka untuk kualifikasi Piala Dunia 2010.(ROY)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topik Populer Bulan ini