5 Posting Terbaru

Selasa, 06 Mei 2008

Kontraktor Indonesia Ditawari Proyek Rp276 Triliun

JAKARTA, SELASA -- Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Irman Gusman mengatakan, konsorsium kontraktor Indonesia, PT Adhi Karya Tbk dan PT Wijaya Karya Tbk ditawari proyek senilai 100 miliar Real atau sekitar Rp276 triliun untuk membangun kota baru di Saudi Arabia.

"Ini salah satu hasil pertemuan World Islamic Economic Forum (WIEF) ke-4, yang berlangsung di Kuwait, 28 April hingga 1 Mei 2008," kata Irman Gusman, Selasa (6/5) di Jakarta.

Pada forum ekonomi Islam dunia itu Irman Gusman bertindak sebagai Ketua Delegasi Indonesia, sekaligus mewakili Presiden RI. Anggota delegasi Indonesia antara lain Menteri BUMN Sofyan Jalil, Dewan Penasihat WIEF Tanri Abeng, Duta Khusus RI utuk Kawsan Timur Tengah dan AS Alwi Shihab, dan Sekretaris Jenderal DPD RI Siti Nurbaya.

Irman menjelaskan, konsorsium kontraktor Indonesia telah mendengar rinci proyek yang bernama Oriental Magic City, yang berlokasi 70 km dari Kota Mekah. Proyek itu antara lain membangun fasilitas kereta api bawah tanah menuju Mekah dan prasarana lengkap lainnya sebagai kota modern untuk menunjang pelaksanaan ibadah umrah dan haji. "Tarwan proyek ini akan ditindaklanjuti dengan tahapan studi lanjutan dan perundingan," tandas Irman Gusman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topik Populer Bulan ini